Beauty    , Kesehatan   

Gaya Hidup Sehat Bikin Kulit Cantik dan Sehat

Terapkan pola hidup sehat untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat 2 menit


Gaya Hidup Sehat Bikin Kulit Cantik dan Sehat 1

Siapa punpasti ingin memiliki kulit yang sehat dan bercahaya, terutama kaum hawa yang perduli pada penampilan. Tetapi, seringkali mereka ingin mewujudkan kulit cantik nan sehat dengan cara instan.

Padahal untuk muwujudkan kulit sehat, cerah, dan bercahaya ini, dibutuhkan proses yang panjang dan waktu yang tidak sebentar. Salah satunya adalah dengan menjalani gaya hidup sehat. Nah, gaya hidup sehat seperti apa yang bisa membuat kulit sehat?

Jadilah Vegetarian

Gaya Hidup Sehat Bikin Kulit Cantik dan Sehat 3

Dengan menjadi vegetarian, berarti Anda telah memutuskan untuk tidak lagi mengkonsumsi daging, telur, susu, dan produk olahan yang berasal dari hewan. Anda hanya akan makan – makanan dari tumbuh – tumbuhan, misalnya sayur, buah, dan biji – bijian.

Baca juga  Menjalani Niat Puasa Senin Kamis Begitu Banyak Manfaatnya

Meski terlihat sedikit ‘menyiksa’ bagi orang yang belum melakukannya, namun niscaya, setelah beralih ke gaya hidup vegetarian ini, tubuh akan lebih bugar, dan kulit pun akan terluhat lebih muda, sehat, segar, dan bercahaya.

Untuk vegetarian, dianjurkan mengkonsumsi buah – buahan seperti mangga, blueberry, atau bayam di pagi hari sebelum melakukan aktifitas. Lebih baik, konsumsi buah dan sayur organik, karena bahan – bahan organik lebih sehat dan bebas bahan kimia, meskipun konsekuensinya adalah Anda harus mengeluarkan kocek yang lebih dalam untuk membeli bahan – bahan ini.

 

Lakukan Yoga atau meditasi setiap hari

Gaya Hidup Sehat Bikin Kulit Cantik dan Sehat 4

Aktivitas – aktivitas yang berhubungan dengan olah keseimbangan antara tubuh, jiwa, dan pikiran seperti Yoga ini sangat bermanfaat untuk mengurangi stres akibat tuntutan hidup maupun pekerjaan.

Baca juga  Tips Mengatasi Asam Lambung Naik dengan Cepat

Yoga juga dipercaya mengaktifkan hormon anti stress dan mengurangi produksi hormon pemicu stress yang berakibat pada ketidakseimbangan tubuh, pikiran, dan jiwa. Bila ketiga hal tersebut sudah tak lagi seimbang, maka problem – problem kesehatan pun akan bermunculan. Selain itu, aura yang akan dipancarkan juga menjadi sedikit suram yang terefleksi pada kulit yang kering dan kusam.

Selain Yoga, meditasi juga berperan dalam menjaga keseimbangan tubuh dan jiwa. Bahkan menurut para ahli, mereka yang tengah melakoni perawatan kulit dan wajah akan merasakan manfaat yang lebih besar yang nampak pada kulit mereka ketika mereka juga melakukan meditasi di samping perawatan kulit.

Baca juga  4 Masker Alami yang Ampuh Mencerahkan & Memutihkan Wajah

Hal ini pernah diujicobakan pada pasien yang menderita psoriasis, yakni suatu penyakit di mana penderitanya merasakan gatal, panas, dan pedih di kulit. Pasien psoriasis yang melakukan meditasi bersamaan dengan perawatan kulit dengan sinar ultraviolet menampakkan kesembuhan yang 4 kali lebih cepat dibandingan pasien psioriasis yang melakukan treatment tanpa meditasi.Dari penjelasan di atas, satu hal yang perlu digarisbawahi adalah : kunci kulit sehat adalah kebiasaan hidup sehat, jiwa yang tenang dan seimbang, serta makan – makanan yang sehat dan bebas bahan kimia. (*)

Gaya Hidup Sehat Bikin Kulit Cantik dan Sehat 5

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

aguskurniawan

Legend