Beauty   

Yuk Ketahui Perbedaan Dari Semua Masker Yang Ada


Yuk Ketahui Perbedaan Dari Semua Masker Yang Ada 1

Dijaman saat ini produk skincare memang sudah sangat banyak beragam jenis dengan masing – masing keefektifannya. Seperti halnya masker saat ini, sudah banyak jenis masker yang di produksi oleh beberapa brand ternama. Tapi, kamu pasti bingung dengan perbedaan masker satu dengan yang lainnya dan apa manfaatnya. Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Sheet Mask

Yuk Ketahui Perbedaan Dari Semua Masker Yang Ada 3

Sheet mask atau yang biasa kita sebut masker lembaran ini adalah masker yang berupa kertas yang telah di campuri dengan beberapa serum dan vitamin. Masker kertas ini di rancang sedemikian rupa sesuai dengan ukuran wajah dan diformulasikan khusus untuk memberikan nutrisi pada kulit dengan kandungan asam hyaluronic dan antioksidan untuk melembabkan kulit wajah. Cara penggunaanya letakkan masker sheet ini secara perlahan dan merata ke seluruh wajah, lalu tunggulah kira – kira 15 – 20 menit agar nutrisi pada masker tersebut menyerap dengan baik ke kulit wajah. Setelah itu, angkat dan tap – tap wajah dengan menggunakan serum sisa pada masker tersebut untuk memaksimalkan nutrisinya.

Baca juga  7 Cara Manfaatkan Susu Untuk Kecantikan

2. Clay Mask

Yuk Ketahui Perbedaan Dari Semua Masker Yang Ada 4

Untuk masker jenis ini adalah masker dengan jenis cream yang sama manfaat nya dengan masker sheet. Namun masker ini bersifat sebagai pembersih dan mengandung ekstrak arang untuk mengangkat kotoran dan sisa – sisa produk lain yang menempel di wajah. Cara penggunaanya pertama basahi tangan dan wajah lalu oleskan tipis – tipis masker ini ke wajah. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Untuk penggunaan secara sehari – hari, cukup pijat dengan perlahan ke kulitmu yang sedikit basah lalu bilas dengan air hangat.

Baca juga  Manfaat tanaman herbal kunyit untuk kesehatan

3. Cream Mask

Yuk Ketahui Perbedaan Dari Semua Masker Yang Ada 5

Sama halnya dengan Clay Mask, masker ini berjenis cream dengan berbagai bentuk dan fungsi seperti masker kaolin, masker antioksidan, masker yang khusus dirancang untuk mencerahkan kulit, melembabkan dan mengurangi keriput pada wajah. Pilih lah masker jenis ini yang sesuai dengan masalah kulit wajahmu. Cara penggunaannya sama seperti Clay Mask, basahi tangan dan wajah, lalu oleskan tipis – tipis pada wajah, diamkan dalam beberapa menit lalu bilas dengan air. Untuk hasil yang maksimal bisa kamu tambahkan dengan pelembab.

4. Sleep Mask

Yuk Ketahui Perbedaan Dari Semua Masker Yang Ada 6

Dari namanya pasti sudah tau bahwa masker ini di khususkan untuk malam hari sebelum tidur. Sleep Mask ini diformulasikan khusus sebagai pelembab untuk memberi nutrisi pada kulit sepanjang malam saat tidur. Masker ini sangat efektif dipakai saat musim dingin atau saat ketika udara sedang kering dan membuat kulit menjadi kering. Sleep Mask mengandung asam hialuronat untuk membantu melembabkan kulit wajah. Cara penggunaannya, oleskan krim ini setiap malam sebelum tidur untuk membersihkan kulit dan melembabkan kulit sepanjang malam. Namun ingat, di pagi hari jangan lupa untuk langsung membersihkan wajah kamu dari sisa – sisa dari krim semalam ya.

Baca juga  10 Model Rambut Wanita Yang Akan Populer di Tahun ini

Itulah beberapa perbedaan jenis masker dan manfaatnya yang bisa kamu pahami. Pakailah masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajamu. Semoga bermanfaat ya !

Yuk Ketahui Perbedaan Dari Semua Masker Yang Ada 7


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments