Biografi   

Kartika Sari Dewi Soekarno: Putri Cantik Sang Proklamator


Kartika Sari Dewi Soekarno

Siapa yang tidak mengenal Bapak Proklamator Indonesia yakni Soekarno. Soekarno dianggap sebagai salah satu polisi yang cukup dikenal dan disegani oleh banyak orang baik orang Indonesia maupun hingga luar negeri. Selain itu, Soekarno juga dikenal dengan lika – liku kehidupan percintaannya. Salah satu istri dari Soekarno yang dikenal memiliki paras ayu adalah Ratna Sari Dewi Soekarno atau Naoko Nemoto yang merupakan perempuan asli Jepang. Berdasarkan pernikahannya dengan Ratna Sari Dewi Soekarno, mereka memiliki satu anak perempuan yakni Karina Kartika Sari Dewi Soekarno yang lahir di Tokyo pada 11 Maret tahun 1967. 

Kartika Sari Dewi Soekarno

Kartika Sari Dewi Soekarno: Putri Cantik Sang Proklamator 1

Awal pertemuan Ir Soekarno dengan ibu dari Kartika Sari Dewi Soekarno yakni Naoko Nemoto diawali saat Soekarno mengadakan pertemuan dengan pihak Jepang. Saat Soekarno berada di Café Copacabana, beliau pertama kali bertemu dengan wanita cantik yakni Naoko Nemoto yang mengawali kisah cinta mereka. Lama – kelamaan Soekarno sering berkirim surat dengan Naoko Nemoto hingga akhirnya mengundangnya untuk datang ke Indonesia. 

Saat di Indonesia, Soekarno menemani Naoko Nemoto untuk berjalan – jalan ke Bali hingga akhirnya benih – benih cinta mereka tumbuh dan akhirnya menjadi lebih dekat dan memutuskan untuk menikah pada tahun 1963 dan Naoko Nemoto berganti nama menjadi Ratna Sari Dewi Soekarno. Dua tahun berselang, Ratna Sari Dewi melahirkan seorang anak perempuan yang diberi nama Kartika Sari Dewi Soekarno.

Ratna Sari Dewi Soekarno dikenal sebagai sosok istri yang mendampingi Soekarno saat berada di masa kesulitan meskipun banyak sekali gosip yang menerpanya karena menganggap bahwa Ratna Sari Dewi Soekarno merupakan pelacur. Hal ini disebabkan profesi Ratna Sari Dewi Soekarno yang menjadi Geisha atau wanita penghibur di Jepang. 

Sosok dari Kartika Sari Dewi Soekarno memang cukup sulit untuk ditemui dan jarang dikenal oleh publik Indonesia. Hal ini disebabkan saat kelahirannya, Ratna Sari Dewi Soekarno membawa Kartika Sari Dewi Soekarno ke tempat asalnya yakni Jepang. Berdasarkan data yang telah dirangkum menunjukkan bahwa Kartika Sari Dewi Soekarno dibesarkan di Paris, Perancis. Bahkan Kartika Sari Dewi Soekarno baru bertemu dengan Soekarno saat kematian Soekarno pada juni 1970.

Setelah hidup di Perancis, Kartika Sari Dewi Soekarno meneruskan pendidikannya di Swiss hingga akhirnya kembali ke Tokyo lalu bekerja sebagai seorang wartawan di Tokyo. Setelah dari Tokyo, Ratna Sari Dewi Soekarno pindah ke Amerika Serikat dan ikut memboyong Kartika Sari Dewi Soekarno bersamanya. Saat di Amerika Serikat pun bekerja di yayasan swasta hingga akhirnya membentuk yayasan Kartika Soekarno Foundation yang memiliki tujuan untuk meningkatkan pendidikan dasar, kebudayaan serta kesejahteraan bagi ibu dan anak Indonesia.

 

Baca juga  Biografi Justin Bieber Penyanyi Pop Yang Serba Bisa

Menikah dengan Pria Asal Belanda 

Kartika Sari Dewi Soekarno: Putri Cantik Sang Proklamator 2

Kartika Sari Dewi Soekarno menikah di usia 38 tahun pada tahun 2005 dengan seorang bankir yang bernama Frits Frederik Seeger yang merupakan pria  Belanda yang berprofesi sebagai presiden dari Citibank Eropa. Kartika Sari Dewi Soekarno merupakan seseorang  yang cukup menginspirasi. Banyak sekali penghargaan yang sudah diterima oleh Kartika Sari Dewi Soekarno karena pekerjaannya di bidang sosial. Bahkan Kartika Sari Dewi Soekarno juga pernah menerima penghargaan dari H.R.H Duke of Braganca sebagai apresiasi dari kerja sosial yang selama ini dilakoninya. 

Banyak sekali hal yang bisa diteladani dari Kartika Sari Dewi Soekarno, salah satunya kebiasaan dia membaca buku. Seperti yang kita tahu tentang peribahasa “Buah Jatuh Tidak Jauh dari Pohonnya” agaknya hal ini benar – benar menggambarkan tentang Kartika Sari Dewi Soekarno. Selain memiliki hobi membaca buku, wanita satu anak ini juga diketahui gemar memasak dan memiliki berbagai aktivitas sosial lain. Bahkan dianggap sebagai seorang yang cerdas dan memiliki kecerdasan turunan dari sang Ayah pun tidak membuat Kartika Sari Dewi Soekarno  menjadi sombong.

Kartika Sari Dewi Soekarno memanfaatkan seluruh kelebihan yang dimilikinya sebagai salah satu cara untuk memajukan dan membantu masyarakat Indonesia. Saat ini Kartika Sari Dewi Soekarno  juga diketahui memiliki satu anak semata wayang dari pernikahannya dengan Frits Frederik Seeger yang diberi diberi nama Frederik Kiran Soekarno Seeger. 

Kartika Sari Dewi Soekarno: Putri Cantik Sang Proklamator 3

Baca juga  Biografi Beyonce - Aktris & Diva Yang Multi Talenta

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Andra Hermawan

   

Subscribe
Notify of
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Aditya

%%CHANGEAUTHOR%% set %%AUTHOR%% as the author of the ticket

Aditya

%%CHANGEAUTHOR%% set %%AUTHOR%% as the author of the ticket