Biografi    , Fashion   

Kendall Jenner – Biografi Artis Hollywood Yang Multi Talent


kendall jenner

Siapa yang tidak pernah mendengar nama Kendall Jenner, sebagian besar pasti sudah bukan ? Yang kita tahu Kendall Jenner adalah seorang pesohor Hollywood. Seorang artis yang multi talent. Profesinya bermacam-macam, mulai dari seorang model dan peragawati profesional, pemain drama televisi, pemain layar lebar dan lain sebagainya. Segala sesuatu tentang Kendall Jenner akan dikupas tuntas berikut ini.  

 

Tentang Kendall Jenner

kendall jenner

Tahun ini Kendall Jenner akan bertambah usianya menjadi 23 tahun, bulan November nanti di tanggal 3. Lahirnya di Amerika Serikat, di negara bagian California, di kota Los Angeles. Kendall Jenner memang terhitung artis yang masih sangat muda namun meskipun begitu keterlibatannya di dunia hiburan Hollywood sudah sangat banyak.

Awal kemunculannya di dunia selebriti Amerika Serikat dimulai saat turut serta di sebuah acara reality show yang diberi judul “Keeping Up With The Kardasians”, yang tayang di siaran E!. Mulai terjun ke dunia entertainment dari tahun 2007, sudah berlangsung selama 12 tahun terhitung sampai dengan saat ini.

Kendall Jenner adalah buah cinta dari Caitlyn Jenner dengan Kris Jenner. Memiliki banyak sekali saudara, baik itu yang merupakan saudara kandung maupun saudara tiri. Saudara kandungnya hanya satu orang bernama Kylie Jenner (adik).

Saudara tirinya yang jumlahnya banyak, enam orang, semuanya merupakan kakaknya, terdiri dari Kim Kardashian, Khloe Kardashian, Kourtney Kardashian, Rob Kardashian, Brandon Jenner dan Brody Jenner.

Kendall Jenner merupakan seorang foto model yang sangat laris. Wajahnya sering muncul di berbagai macam majalah terkenal dunia di bagian depan maupun di bagian dalamnya. Dia juga kerap dikontrak menjadi model iklan sejumlah barang-barang bermerk. Sering juga berjalan di panggung-panggung peragaan busana untuk memperagakan busana rancangan desainer top dunia.  

Kepopuleran Kendall Jenner di dunia model profesional dan di dunia catwalk tentu saja tidak terlepas dari badannya yang memang tergolong ideal. Memiliki tinggi 179 centimeter dengan Berat Badan seimbang, sungguh merupakan perpaduan yang sangat proporsional. Ditunjang oleh rambut dan mata yang berwarna coklat, yang sama-sama indah.     

Saat ini supaya segala urusan pekerjaannya terurus dengan baik, terutama kariernya di dunia foto model dan peragawati, Kendall Jenner berada di bawah suatu manajemen kelas dunia yang sangat profesional, yang berada di empat lokasi fashion terkemuka, yakni New York (untuk The Society Management) dan Paris, Milan dan London (untuk Elite Model).

 

Aktivitas Dan Karier Modelling

kendall jenner

Pekerjaan menjadi seorang model profesional sudah mulai dijalankan oleh Kendall Jenner pada tahun 2009 tanggal 12 Juli ketika dikontrak oleh Wilhelmina Models. Kendall Jenner difoto untuk portofolio Wilhelmina Models oleh seorang sinematografer bernama Nick Saglimbeni.

Di bulan Desember 2009 dan bulan Januari 2010 Kendall Jenner memperoleh pekerjaan lagi, yaitu berkampanye untuk Forever 21 dengan judul “Rocker Babes With A Twist”. Pada tahun 2010 pula di tanggal 19 April Kendall Jenner berhasil tampil untuk edisi snapshot majalah “Teen Vogue”.

Selama berlangsungnya Mercedes-Benz Fashion Week di bulan September 2011 Kendall Jenner dikontrak kerja oleh Sherri Hill. Di penghujung tahun 2011 Kendall Jenner muncul di berbagai macam majalah, seperti Flavour Magazine, Looks, American Cheerleader, GenLux, Raine, Teen Prom dan Lovecat.

Pada akhir tahun 2011 pula Kendall Jenner melakukan kegiatan kampanye untuk Agua Bendita, White Sands Australia dan Leah Madden. Setahun berikutnya, yakni di bulan November 2012 Kendall Jenner melakukan pekerjaan di bagian editorial serta memiliki proyek bersama dengan seorang fotografer dari Victoria’s Secret bernama Russell James.

Selama kurun waktu 2013 sampai dengan 2014 hasil dari kerja sama antara Kendall Jenner dengan Russell James dimuat di tiga majalah, yaitu Harper’s Bazaar Arabia, Kurv dan Miss Vogue Australia.

Hasil kerja sama yang baik antara dua orang tersebut juga ditunjukkan dengan kesediaan Kendall Jenner datang untuk memberikan dukungan penuh pada Russell James pada saat meluncurkan bukunya yang diberi judul “Nomad Two Worlds”.

Satu orang lagi bernama Adam Franzinoref bergabung bersama Kendall Jenner dan Russell James berhasil membawa mode ke arah yang lebih baik lagi.

Kerja sama editorial antara Kendall Jenner, Russell James dan Adam Franzinoref yang selalu menghasilkan karya-karya yang bagus membuat Kendall Jenner akhirnya dikontrak pada tanggal 21 November oleh manajemen ternama dunia bernama The Society Management.

Di tahun 2014 Kendall Jenner memperoleh tawaran untuk tampil di cover depan, wajahnya terpampang berkali-kali di sampul majalah bergengsi Vogue, Love, Interview dan Teen Vogue, sekaligus menjalani editorialnya.

Selama kurun waktu di atas tersebut Kendal Jenner diberi kesempatan untuk membawakan busana-busana yang dirancang oleh desainer dunia ternama di acara-acara berkelas internasional, seperti New York Fashion Weeks, Milan Fashion Weeks dan Paris Fashion Weeks.

Busana yang diperagakan oleh Kendall Jenner merupakan rancangan desiner top dunia, seperti Donna Karan, Dolce & Gabbana, Chanel, Marc Jacobs, Sonia Rykiel, Givenchy, Balmain, Bottega Veneta, Giles Deacon, Tommy Hilfiger, Pucci, Fendi, Diane Von Furstenberg dan Port 1961.

Kendall Jenner juga diberi kepercayaan oleh perusahaan kosmetik terkenal dunia, yakni Estee Lauder’s untuk dikontrak menjadi duta besar mengkampanyekan iklannya di multi media pada bulan November 2014, ditunjuk menjadi wakil resminya. Di samping itu Kendall Jenner juga berkesempatan memperoleh pekerjaan yang sangat bagus di Victoria’s Secret.

Di tahun 2014 juga Kendall Jenner menunjukkan dua kali partisipasinya dengan perancang ternama dunia Chanel. Yang pertama dengan turut serta dalam sebuah acara feminis bersama dengan beberapa model internasional terkenal lainnya seperti Cara Delevingne dan Gisele Bundchen. Partisipasi yang kedua kalinya di D’Art di Salzburg, karya perusahaan ini.

Perancang top kelas dunia lainnya yakni Givenchy berhasil mengajak Kendall Jenner untuk menjadi salah satu pengisi kampanyenya. Selanjutnya di tahun 2014 dengan Doug English Kendall Jenner melakukan promosi untuk kalender pendahuluan dengan tema “Love”.

Satu tahun berikutnya yakni di tahun 2015 Kendall Jenner berhasil menjalin kerja sama lagi dengan para perancang top dunia, di antaranya H&M, Alexander Wang, Vera Wang, Oscar De La Renta, Elie Saab, Micahel Kors, Chanel, Fendi, Balmain, Donna Karan, Giles Deacon, Ports 1961, Diane Von Furstenberg dan Marc Jacobs, Givenchy.

Selain itu di tahun 2015 mengikuti acara tahunan di Antalya, Turki yang diberi nama “Dosso Dossi Fashion Show”. Kemudian berpartisipasi dengan perancang Balmain x H&M untuk mempublikasikan mereka. Selanjutnya ikut ambil bagian di dalam “Victoria’s Secret Fashion Show”.

Setelah itu kerap berfoto menjadi sampul depan dan menjalankan editorial untuk majalah-majalah seperti Love, GQ, Harper’s Bazaar, Marie Claire edisi Indonesia dan Vogue edisi Amerika, Perancis, Jepang dan China.

Kendall Jenner juga berkampanye untuk beberapa desainer terkenal dunia, antara lain Estee Lauder, Karl Lagerfeld, Marc Jacobs, Balmain dan Fendi. Berikutnya berkampanye juga namun bentuknya kampanye politik untuk Independent Journal Review. Bersama majalah Love Kendal Jenner menjalani kalender kedua.

Pada tahun 2015 pula Kendall Jenner membuat prestasi yang membanggakan. Menurut survei yang diadakan oleh majalah terkemuka dunia “Forbes”, Kendall Jenner berhasil masuk dalam deretan model internasional yang memiliki penghasilan fantastis. Kendall Jenner masuk di urutan ke enam belas dengan jumlah penghasilan yang didapatkan kurang lebih sebesar US$ 4 juta.     

Tahun 2017 merupakan tahun-tahun emas bagi Kendall Jenner. Hal ini disebabkan karena pada akhirnya berhasil menduduki peringkat nomor satu model kelas dunia dengan pendapatan paling tinggi, menurut survei yang diselenggarakan oleh majalah Forbes juga.                

Prestasi yang juga berhasil ditorehkan oleh Kendall Jenner di tahun 2017, tepatnya di bulan April, yakni berhasil menjadi salah satu dari 15 orang selebritis dunia yang media sosial instagramnya paling banyak difollow (banyak yang menjadi pengikutnya).

Di tahun 2016 Kendall Jenner masih sangat disibukkan dengan serangkaian pemotretan serta menjalani editorial untuk majalah seperti Vogue edisi Brasil, Love, Self Service Magazine, W Korea, Harper’s Bazaar, Vanity Fair, V dan Love.

Kendall Jenner juga masih berlenggang di catwalk untuk membawakan busana dari desainer kenamaan Michale Kors, Channel, Fendi, Dior, Diane Von Furstenberg, Elie Saab, Marc Jacobs, Balmaian, Miu Miu, Bottega Veneta dan Versace. Kendall Jenner juga masih berkampanye untuk Denimlab, CPS Chaps, Calvin Klein, Mango dan Rock The Vote.

Di tahun 2016 itu pula di acara Madame Tussauds London Event Week Fashion bersama dengan model ternama dunia lainnya yakni Cara Delevingne Kendall Jenner dibuatkan patung lilinnya kembali. Pada bulan April 2016 Jenner bergabung dengan ritel Chili Paris.

Namun karena keterlibatannya di dalam Chili Paris tersebut kampanyenya untuk La Perla di tahun 2017 menimbulkan banyak kontoversi. Karena telah memutuskan untuk berafiliasi dengan La Perlalah maka salah satu penampilannya di panggung Victoria’a Secret mau tidak mau dibatalkan.

 

Baca juga  Biografi Kim Kardashian & Fakta Menarik Seputar Kehidupannya

Pengalaman Berakting Dan Acara Di Televisi

Sebagai bintang di acara reality show di televisi Kendal Jenner memulainya di tahun 2007 di dalam sebuah acara bernama E! Keeping Up With The Kadarshians  bersama dengan keluarga besarnya. Selain itu berpartisipasi juga di spin off dari acara di atas, seperti Kourtney and Kim Take New York, Kourtney and Khloe Take Miami dan Khloe and Lamar.

Bersama dengan Kevin McHale dan Ashley Benson Kendal Jenner terpilih menjadi bintang video musik boy band “One Call” di tahun 2010. Dua tahun berikutnya, Kendal Jenner bermain di serial televisi “Hawaii Five-O di episode dengan judul I Ka Wa Mamua sebagai AJ.

Pada tahun 2014 Kendall Jenner diberi kesempatan untuk mengisi suara di dalam episode Shakesparagus Speare untuk karakter bernama Strawberry, tayangnya pada tanggal 20 Januari.           

Di tahun yang sama pula pada bulan Agustus grup band Party Next Door mengajaknya bersama dengan adik kandungnya Kylie Jenner dan rapper Drake ikut di dalam video musiknya. Di film dengan judul Ocean’s 8 yang dirilis tanggal 8 Juni 2018, Kendall Jenner tampil sebagai cameo.

 

Baca juga  5 Film Tentang Rasisme yang Akan Mengubah Pola Pikir

Bisnis Yang Dimiliki

kendall jenner

Kendall Jenner memiliki banyak sekali bisnis. Di antaranya pada tahun 2017 bersama Nicole membuat sebanyak dua cat kuku yang sangat khas, by OPI lini cat kuku Kardashians Colours,  di mana dari cat kuku inilah kakak beradik Jenner berhasil mendapatkan laba kombinasi sejumlah US$100.000.

Berikutnya tanggal 16 Maret 2012 sebuah website berepisode dengan judul Gillete Venus Gets Ready With Kendall & Kylie Jenner yang tayang di Gillete pada halaman facebooknya menjadikan kakak beradik Jenner sebagai direktur kreatifnya.

Setahun kemudian di bulan Julinya Kendall dan Kylie Jenner merancang koleksi perhiasan yang diberi nama Metal Haven by Kendall & Kylie, bekerja sama dengan Pascal Mouawad Glamhouse. Di tahun berikutnya, pada bulan Februari kakak beradik Jenner ini mengeluarkan sebuah lini sepatu dan tas tangan dengan nama Madden Girl untuk Nordstrom di bawah lini Steve Madden.

 

Baca juga  3 Cara Memilih Pakaian yang Berkualitas

Berbagai Film Yang Diikuti

kendall jenner

Sebagai model yang merangkap sebagai artis film, Kendall Jenner telah berkecimpung di beberapa film, di antaranya pada tahun 2012 muncul di episode berjudul I Ka Wa Mamua sebagai AJ pada sebuah serial televisi ternama Hawai Five-O.

Di tahun 2014 Kendall Jenner bermain film di serial televisi The High Fructose Adventures Of Annoying Orange, berperan sebagai Strawberry. Satu tahun yang lalu, Kendall Jenner masih bermain di serial televisi dengan judul Ocean’s Eight.

 

Kemunculan Di Berbagai Video Musik

Berkat kiprahnya yang sangat bagus di dunia model menjadikan Kendall Jenner terkenal, membuatnya banyak diminta untuk berpartisipasi, bekerja sama dengan beberapa artis musik dan grup musik ternama untuk ambil bagian di dalam video musik mereka.

Keikutsertaannya di video musik dimulai pertama kalinya pada tahun 2010 untuk artis One Call, di dalam video musik berjudul Blacklight. Empat tahun kemudian grup musik kenamaan Party Next Door mengajak Kendall Jenner berpartner dengan rapper ternama Drake mengisi video musik mereka dengan judul Recognize.

Dua tahun setelah tahun 2014, bersama dengan The World, Kendall Jenner diajak oleh grup musik populer The Black Eyed Peas untuk ikut ambil bagian di dalam video musik mereka yang memiliki judul Wheresthelove.

Pada tahun 2017 artis berikutnya yang mengajak Kendall Jenner turut serta di dalam video musiknya ialah Fergie. Di video musik yang berjudul Enchante (Carine) ini Kendall Jenner dipartnerkan dengan Axl Jack. Terakhir di tahun 2018, kembali Kendall Jenner ikut ambil bagian di video musik artis Lil Dicky. Kali ini berpartner dengan artis kenamaan Hollywood Chris Brown di video musik dengan judul Freaky Friday.

 

Beberapa Penghargaan Yang Berhasil Diterima

kendall jenner

Pada tahun 2013 mendapatkan penghargaan Teen Choice Award untuk kategori Choice TV Reality Star Female, di dalam serial reality show bersama keluarga besarnya dengan judul Keeping Up With The Kadarshians.

Di tahun berikutnya, Kendall Jenner berhasil memperoleh penghargaan lagi di ajang Models.com MDX Model Of The Year. Menang untuk kategori Breakout Star Women, yang merupakan pilihan dari pembaca.

Pada tahun 2014 juga memenangkan penghargaan di kategori Internet Video : untuk Viral Video dalam ajang penghargaan bernama IADAS : The Lovie Awards. Satu tahun kemudian, yakni di tahun 2015 penghargaan untuk kategori Social Media Star Women pilihan pembaca berhasil dimiliki lagi oleh Kendall Jenner dalam ajang Models.com MDX Model Of The Year Awards 2015.                   

Penghargaan yang paling baru berhasil didapatkan oleh Kendall Jenner pada tahun 2018 untuk kategori Icon Of The Year di dalam ajang penghargaan Revolve Awards. 

Kendall Jenner - Biografi Artis Hollywood Yang Multi Talent 1


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Yohana

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments