Biografi    , Musik    , Woman   

Biografi & Fakta Lengkap Selena Gomez


selena gomez

Selena Gomez, siapa yang tidak familiar dengan nama tersebut. Selena Gomez merupakan seorang aktris dan penyanyi muda berbakat yang sudah memulai karirnya di dunia hiburan sejak usia belia. Kisah perjalanan karir sampai kesuksesannya saat ini sangat menginspirasi. Tidak luput dari perhatian juga tentang kehidupan pribadinya sangat menarik.

Biografis Selena Gomez

Biografi & Fakta Lengkap Selena Gomez 1

Selena Gomez adalah penyanyi dan aktris yang mulai berkarir dalam program tv khusus anak-anak yaitu Barney & Friends pada tahun 2002 sampai 2004. Selena juga ikut dalam serial Disney Channel yaitu Wizard of Waverly Place pada tahun 2007 sampai 2012. Serial Disney tersebut selanjutnya diangkat ke layar lebar pada tahun 2009. Serial ini adalah serial yang memiliki sangat berperan turut melambungkan nama Selena Gomez di dunia hiburan. Hal tersebut juga menjadi salah satu bukti bahwa bakat Selena Gomez di dunia hiburan tidak diragukan lagi.

Selain berbakat sebagai aktris dengan memerani berbagai macam peran di tv dan film, Selena Gomez semakin melebarkan sayapnya sebagai aktris berbakat dalam dunia tarik suara. Pada awal tahun 2008, Selena memulai rekaman suaranya untuk Disney Mania yaitu Cruella de Vill. Selanjutnya Selena mendapatkan kepercayaan untuk mengisi soundtrack film yang juga diperankannya yaitu Another Cinderella Story dan Tinker Bell.

Dari berbagai film tersebut, diketahui bahwa Selena Gomez merupakan mantan artis Disney Channel yang masih sangat terkenal hingga sekarang. Saking populernya Selena Gomez sebagai artis di dunia, bahkan pengikut di akun sosial media instagramnya digadang-gadang sebagai akun aktris dengan pengikut terbanyak di dunia. Posisi tersebut semula dimiliki oleh sahabatnya sendiri sesama aktris dan penyanyi dunia yaitu Taylor Swift. Bahkan pengikut penyanyi professional dan senior Beyonce pun masih berada jauh dibawah Selena Gomez.

Selena Gomez juga mengembangkan bakatnya dalam dunia bisnis. Tepatnya pada Oktober 2009 Selena meluncurkan brand pakaian dengan label Dream Out Loud by Selena Gomez yang merupakan produk pakaian daur ulang yang ramah lingkungan. Produk tersebut berupa jaket, kaos, kemeja, jeans, syal, topi, dan lain sebagainya. Dalam hal ini Selena merangkul desainer ternama yaitu Tony Melillo dan Sandra Campos. Produk tersebut dikhususkan untuk para remaja putri dengan gaya feminim dan cantik, namun dengan gaya yang alami. Sedangkan ramah lingkungan dipilih Selena agar anak-anak mencintai dan menjaga lingkungan.

Seluruh fans di dunia tentu menunggu momen dan informasi yang dibagikan Selena Gomez di sosial media instagramnya. Namun, bagi Anda yang belum mengetahui secara lengkap tentang Selena Gomez, berikut adalah biografi Selena Gomez terlengkap.

 

Karir Seni Peran Selena Gomez

Biografi & Fakta Lengkap Selena Gomez 2

Selena Gomez lahir di tanggal 22 Juli 1992, di tempat bernama Grand Prairie, negara bagian  Texas, Amerika Serikat. Selena Gomez lahir dengan nama Selena Marie Gomez dari pasangan suami istri yaitu Mandy Cornett dari keturunan Italia dan Ricardo Gomez dari keturunan Meksiko. Ibu Selena Gomez melahirkannya di usia sangat muda yaitu 16 tahun. Kemudian kedua orang tua Selena bercerai di waktu usianya masih 5 tahun. Dan pada tahun 2006 ibunya menikah kembali dengan seorang pria bernama Brian Teefey. Selena kecil memang memiliki minat yang luar biasa besar dengan dunia akting. Hal tersebut karena Selena terbiasa melihat pertunjukan ibunya yang merupakan seorang artist eater.

Selena Gomez kemudian memulai debut awal karirnya pada usia 8 tahun di tahun 20202 dalam serial tv anak-anak yaitu Barney & Friends dan berperan sebagai Gianna. Kemudian pada tahun 2003, Selena berperan dalam serial film Spy Kids 3D Game Over dan film lainnya seperti Trial by Fire 2005, Walker, dan Texas Ranger.

Selena Gomez bersama dengan Demi Lovato kemudian mengikuti audisi yang diselenggarakan oleh Disney Channel. Selena mendapatkan peran di serial The Suite Life of Zack & Cody pada tahun 2006 sebagai Cameo. Kemudian Selena juga mendapatkan peran pada tahun 2007 di serial Hannah Montana yang juga diperankan aktris populer lainnya yaitu Miley Cyrus.

Semenjak membintangi serial tv Disney Channel yaitu Wizard of Waverly tahun 2007 sampai tahun 2012, nama Selena Gomez terus melejit cepat sebagai seorang aktris muda berbakat. Setelah dianggap sangat berhasil, kemudian Selena Gomez banyak terlibat dan berperan dalam acara Disney Channel lainnya. bahkan Selena juga berhasil menjadi peran utama di film Another Cinderella Story.

Sampai saat ini film yang diperani Selena Gomez bertambah banyak dan populer. Sebut saja Monte Carlo tahun 2011 yang juga dibintangi oleh Leighton Meester. Kemudian film The Fundamentals of Caring, dan juga In Dubious Battle pada tahun 2016.

Tidak hanya piawai dalam seni peran, Selena Gomez juga beberapa kali dipercaya untuk mengisi suara pada film-film animasi. Seperti pada tahun 2012 dalam film animasi Hotel Transylvania dan tahun 2015 Hotel Transylvania 2, Selena mengisi suara sebagai karakter Mavis.

 

Baca juga  Biografi Taylor Swift Sang - Penyanyi Internasional

Karir Bermusik Selena Gomez

Biografi & Fakta Lengkap Selena Gomez 3

Selena Gomez memang memulai karirnya sebagai seorang aktris dalam seni peran. Namun, seiring berjalannya waktu perjalan karirnya dalam dunia akting, Selena juga mengasah kemampuan dan mencoba keberuntungannya dalam dunia musik.

Seperti yang dijelaskan pada tahun 2008, Selena melakukan sebuah rekaman untuk Disney Mania yaitu Cruella de Vil dan juga mengisi soundtrack serial film Another Cinderella Story, Tinker Bell, dan wizard of waverly place. Dengan demikian karir Selena Gomez dalam tarik suara dimulai dari mengisi soundtrack film.

Pada tahun 2008 Selena Gomez memulai karirnya dalam menyanyi dengan menandatangani kontrak Hollywood Record dengan album pertamanya yaitu Kiss And Tell dan rilis pada tahun 2009. Dalam album tersebut Selena Gomez berkolaborasi dengan The Scene yaitu sebuah band ternama, dan terkenal dengan sebutan Selena Gomez & The Scene. Album tersebut sukses dan berhasil menduduki tangga billboard 200 di posisi 9 dan juga memperolah sertifikat platinum dari RIAA.

Selanjutnya Selena Gomez membuat album keduanya pada tahun 2009 yang bertajuk A year Without Rain dan dirilis ke pasaran pada tahun 2010. Album tersebut bahkan menduduki posisi yang lebih tinggi di tangga billboard 200.

Pada awal tahun 2011, masih dengan nama The Scene, Selena Gomez mempromosikan album ketiganya dengan single lagu berjudul Who Says. Lagu tersebut dianggap Selena mempunyai pesan yang sangat kuat bagi para pendukung dan penggemarnya. Selena merasa sangat tersentuh setiap kali menyanyikan ataupun mendengar lagu tersebut, karena lagu tersebut berisikan ajakan untuk menjadi lebih percaya diri. Album ketiganya tersebut kemudian rilis pada tahun 2011 dengan judul When The Sun Goes Down dan diiringi dengan world tournya.

 

Debut penyanyi solo Selena Gomez bersama Hollywood Records

Biografi & Fakta Lengkap Selena Gomez 4

Selena Gomez terus mengepakkan sayapnya dan sangat serius dalam dunia tarik suara. Selanjutnya Selena Gomez mengeluarkan album ke empatnya dengan judul Stars Dance. Album tersebut sekaligus menandai debut Selena Gomez sebagai seorang penyanyi solo dan meninggalkan band The Scene. Album solo pertamanya dirilis dengan judul For You pada tahun 2014 yang juga menjadi proyek yang terakhir baginya bersama dengan Hollywood records.

Kemudian pada tahun 2015  Selena bergabung dengan Interscope Records dan berkolaborasi dengan Zedd yang merupakan rekan sebelumnya sekaligus Dj asal Jerman. Bersama Zedd, Selena mengeluarkan single lagu berjudul I Want You To Know. Masih tahun yang sama 2015, Selena kembali mengeluarkan single lagu berjudul Good For You yang berkolaborasi dengan Asap Rocky.

Selena Gomez mengeluarkan album keduanya berjudul Revival yang dirilis pada Oktober tahun 2015. Dalam album solo ke dunia ini, Selena Gomez menampilkan diri yang lebih dewasa dari sebelumnya. karya tersebut rupanya banyak mendapatkan review yang positif dari para pengamat musik dan berhasil mendapatkan peringkat pertama di tangga lagu Billboard 200.

Pada tahun 2016 Selena Gomez memulai world tournya yang bertajuk Revival Tour. Selena telah melakukan turnya ke Asia, Amerika Serikat, dan Oceania. Namun sayangnya tiba-tiba saja Selena membatalkan jadwalnya di Eropa dan Amerika Selatan karena depresi dan serangan panik dari penyakit lupus yang memang telah dideritanya. Selena memutuskan untuk melaksanakan upaya rehabilitasi sekaligus absen dari sosial media.

Setelah selesai melalui masa rehabilitasi, Selena Gomez kemudian hadir di hadapan publik dalam acara American Music Awards tahun 2016. Dan melanjutkan karirnya dengan berkolaborasi bersama rekan musisi yaitu Kygo dengan merilis single lagu berjudul It Ain’t Me.

Selanjutnya pada tahun yang sama 2016, Selena memberikan kejutan bagi para pengagumnya dengan meluncurkan sebuah album lagi bertajuk Bad Liar. Album tersebut digadang-gadang memiliki rasa yang baru dan berbeda dengan album-album yang sebelumnya.

 

Baca juga  5 Film Berbiaya Mahal yang Justru Gak Terkenal

Kehidupan Pribadi Selena Gomez

Biografi & Fakta Lengkap Selena Gomez 5

Diluar kegiatannya sebagai aktris, berakting, bermusik, dan bernyanyi, Selena Gomez juga masih disibukkan dengan berbagai macam aktivitas lainnya. salah satunya adalah Selena Gomez didapuk menjadi duta UNICEF, dan menjadi bintang iklan produk komersial.

Selena Gomez memanglah seorang aktris wanita muda yang berbakat. Namun tidak hanya bakat dan karyanya, Selena juga mendapat banyak perbincangan atau gossip yang membicarakan kehidupan pribadinya. Hal tersebut justru membuat para penggemar Selena semakin merasa ingin tahu dan penasaran dengan cara terus saja mencari tahu informasi seputar profil dan kehidupan Selena Gomez.

 

Selena Gomez Duta Termuda UNICEF

Biografi & Fakta Lengkap Selena Gomez 6

Berjalan bersamaan dengan kesuksesannya dalam dunia hiburan, Selena Gomez juga ditunjuk secara resmi untuk menjadi duta termuda UNICEF. Penunjukkan tersebut bermula dari dirinya yang berperan sebagai pembicara UNICEF pada tahun 2008 untuk kampanye Trick or Treat. Dari situlah Selena juga semakin tertarik melakukan perubahan untuk anak-anak di dunia. Dalam perannya sebagai duta UNICEF, Selena telah mengunjungi Ghana dan Chili dengan membawa misi kemanusiaan tentang kondisi anak-anak di negara itu.

Pada tahun 2011 dan 2014, Selena Gomez tergerak untuk melakukan konser amal dan mendonasikan keuntungannya untuk kepentingan kampanye UNICEF.Selain cantik, berbakat, dan tidak hanya dikenal sebagai penyanyi saja, Namun Selena juga dikenal sebagai seorang pribadi yang mempunyai rasa kepedulian yang besar untuk sesama. Bergabung bersama UNICEF juga telah membuktikan dirinya memiliki rasa peduli terhadap anak-anak di dunia, terutama anak-anak yang membutuhkan perhatian yang lebih dan khusus.

Bersama dengan sahabatnya yaitu Demi Lovato, mereka sama-sama mendapatkan sebuah penghargaan karena kegiatan kemanusiaan yang dijalankan. Penghargaan tersebut adalah Young Visionary Award pada tahun 2014 di Sony Pictures Studios yang membuat Selena merasa sangat terharu saat menerimanya. Sedangkan Demi Lovato memperoleh penghargaan Young Luminary Award.

Tidak lupa juga Selena mengungkapkan rasa terima kasihnya terutama untuk sahabatnya yaitu Demi Lovato yang sangat menginspirasinya.  William H Macy yang berperan memberikan penghargaan juga merasa terharu dan memberikan pujian bagi Selena. William merasa sangat kagum akan kedewasaan Selena yang bergabung dengan UNICEF di usia yang sangat belia.

 

Baca juga  Biografi Rihanna – Karir, Kesuksesan & Kehidupan Pribadi

Kisah Asmara Selena Gomez

selena gomez

Membahas biografi Selena Gomez memang dirasa kurang lengkap jika tidak mengulik tentang kisah asmaranya. Tentu saja hal tersebut sangat menarik bagi para media dan penggemarnya. Selena menerima banyak pembicaraan gosip tentang dirinya. Beberapa kali Selena kerap digosipkan tengah menjalin hubungan yang spesial bersama rekan sesama artis.

Berita tersebut rupanya sangat menarik perhatian para pengagumnya. Adapun laki-laki pertama sesame artis yang digosipkan dengan dirinya adalah Nick Jonas yang merupakn sesama bintang Disney. Bahkan ketika memutuskan bergabung dengan label musik Interscope Records, Selena juga dikabarkan dengan bersama DJ Zeed yang juga berkolaborasi dalam album Selena. Selena dan Zeed bahkan sering kedapatan bersama di berbagai kesempatan.

Gossip yang paling populer soal asmara Selena adalah hubungan asmaranya bersama penyanyi fenomenal yaitu Justin Bieber. Bahkan dalam kisah tersebut memunculkan banyak sekali drama di media. Hubungannya dengan Justin Bieber dapat dikatakan putus nyambung yang membuat gosipnya semakin memanas.

Setelah dikatakan resmi berpisah dari Justin Bieber, Selena Gomez juga sering diisukan dekat dengan artis-artis misalnya Miranda Kerr, Niall Horan, dan Orlando Bloom. Namun kebenaran isu tersebut pun tidak pernah dikonfirmasi, justru Selena dikabarkan kembali dengan Justin Bieber. Namun saat ini hubungan Selena dan Justin benar-benar telah berakhir.

Pada tahun 2017 Selena diduga menjalin hubungan dengan penyanyi The Weeknd dan tertangkap oleh kamera berciuman di Los Angeles. Hubungan Selena dan The Weeknd juga semakin jelas karena kedua memosting foto bersama di akun sosial media instagramnya masing-masing. Padahal diketahui sebelumnya bahwa The Weeknd adalah kekasih dari super model Bella Hadid yang merupakan sahabat dari Selena Gomez.

 

Selena Gomez yang Menginspirasi

selena gomez

Itulah penjelasan tentang biografi  Selena Gomez. Setelah membacanya tentu kita menjadi tahu tentang perjalan seorang Selena Gomez dalam menggapai kesusksesannya. Pelajaran yang bisa diambil adalah tidak ada kisah kesuksesan secara instan.

Selena Gomez memulai karirnya dari usia sangat muda. Hal tersebut membuat masa kecil Selena tentu berbeda dengan masa kecil anak-anak lain yang seusianya. Selena bahkan harus menerima kenyataan bahwa kedua orang tuanya telah bercerai, yang menyebabkan ibunya harus mengalami masalah finansial. Selena pun harus tinggal bersama dengan kakek dan neneknya.

Anak-anak lain seusianya bersekolah, bermain, dan bersenang-senang, Selena Gomez justru harus wira wiri untuk mengikuti banyak audisi di program televisi. Di waktu yang bersamaan bahkan Selena harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya di diagnosa menderita penyakit yaitu lupus di usianya yang masih belia.

Namun tentu saja hal tersebut tidak membuat Selena surut semangat dan menyerah. Hal tersebut dibuktikan dari eksistensinya yang masih aktif dengan karya-karya yang luar biasa untuk para penggemarnya.

 

Biografi & Fakta Lengkap Selena Gomez 7


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Yohana