Bisnis   

4 Keuntungan Bisnis Reseller Produk Fashion


4 Keuntungan Bisnis Reseller Produk Fashion 1

Salah satu bisnis yang menguntungkan dan saat ini banyak dilirik berbagai kalangan adalah menjadi reseller produk fashion. Apa yang dimaksud dengan reseller dan mengapa memilih produk fashion?

Secara sederhana dan sesuai dengan kata pembentuknya (Re yang artinya kembali, dan Seller yang artinya penjual), reseller dapat diartikan menjual kembali sebuah produk setelah si penjual terlebih dahulu membelinya dari produsen.

Lantas apa perbedaannya dengan pedagang offline? Perbedaannya banyak, dan perbedaan tersebut menjadi kelebihan dari reseller dibanding pedagang offline.

Produk fashion menjadi barang dagangan yang menarik dan menguntungkan untuk dipilih, mengingat perkembangan fashion saat ini begitu pesat dengan permintaan barang yang begitu besar serta masih akan terus bertambah. Sehingga peluang untuk meraih keuntungan dengan berjualan produk fashion lewat sistem reseller terbuka lebar.

Baca juga  Lindungi Bisnismu Di Tengah Wabah Corona Dengan 3 Cara Ini!

Berikut beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dari bisnis reseller produk fashion:

4 Keuntungan Bisnis Reseller Produk Fashion 3

Tidak Butuh Modal Besar

Reseller tidak butuh modal besar bahkan cenderung gratis, karena penjual tidak perlu menyetok barang, melainkan hanya berbekal daftar harga berikut gambar dan spesifikasi barang, sementara yang menyetok barang adalah produsen.

Berbekal daftar stok barang lengkap dengan gambar dan spesifikasinya itulah reseller menawarkannya kepada customer, baik dengan cara offline maupun online.

Jika penawaran dan proses jual beli dilakukan secara online, penjual tidak perlu mengeluarkan modal, karena pembeli akan melakukan pembayaran secara langsung kepada produsen. Namun jika penawaran dan proses jual beli dilakukan dengan cara offline, maka pembayaran dilakukan terlebih dahulu oleh penjual, untuk kemudian diganti oleh konsumen setelah barang dari produsen dikirim dan diserahkan kepada konsumen.

Baca juga  4 Cara Taklukkan Pembeli dengan Cara Berikut Ini

Harga dari Produsen Sama Dengan Harga Jual ke Konsumen

4 Keuntungan Bisnis Reseller Produk Fashion 4

Harga jual yang ditetapkan oleh produsen sama dengan harga jual yang kita tawarkan kepada konsumen. Sehingga kita tidak perlu repot-repot memainkan harga untuk dapat memperoleh keuntungan, karena keuntungan tersebut kita peroleh dari prosentase harga barang sebagaimana kesepakatan yang telah dibuat antara produsen dengan reseller.

Tidak Terikat Waktu

Seorang reseller tidak terikat oleh waktu saat menjalankan bisnisnya, karena semuanya dilakukan secara otomatis lewat website toko daring yang dibuatnya atau disediakan oleh pihak produsen.

Baca juga  Tips Sukses berjualan Es Krim Bagi Pemula

Namun jika ingin meraup keuntungan yang lebih besar dengan menjual produk fashion dalam jumlah yang banyak, tentunya harus disertai dengan berjualan lewat sistem offline atau menawarkan secara langsung kepada konsumen.

4 Keuntungan Bisnis Reseller Produk Fashion 5

Pasar yang Luas

Dengan memanfaatkan media online dalam hal ini website online shopmaupun media sosial, pasar yang bisa dibidik sangat luas, bahkan ke seluruh penjuru dunia selama tempat tersebut memiliki jaringan internet.

Itulah 4 keuntungan bisnis reseller produk fashion yang membuat bisnis ini dilirik banyak kalangan. (*)

4 Keuntungan Bisnis Reseller Produk Fashion 6


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

aguskurniawan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments