Bisnis    , Karir   

5 Jenis Orang yang Harus Dijauhi Jika Anda Ingin Sukses


5 Jenis Orang yang Harus Dijauhi Jika Anda Ingin Sukses 1

Tahukah Anda bahwa sebagai makhluk sosial, manusia tidak akan pernah lepas dari interaksi dengan sesamanya. Untuk itulah maka pada akhirnya kita berhasil membangun peradaban, hubungan dan struktur sosial. Termasuk bisnis.

Khusus yang terakhir, dalam urusan bisnis, keterampilan untuk bersosialisasi dengan orang lain menjadi sangat fundamental. Kini Anda tidak bisa lagi untuk bersantai-santai. Anda harus jemput bola. Membangun bisnis dengan cara meningkatkan kemampuan diri, mencari celah dan menjaga kualitas.

Namun bagaimana jika ternyata Anda berada di lingkungan yang salah? Bergaul dengan orang yang tidak tepat? Tentu saja pada akhirnya pencapaian Anda tidak sempurna. Tidak maksimal. Bahkan berpotensi untuk stagnan. Bahkan bangkrut.

Lantas apa yang dimaksud dengan berada di lingkungan yang salah atau bergaul dengan orang yang tidak tepat? Inilah poin yang jarang disadari oleh mereka yang haus kesuksesan. Pada dasarnya mereka punya kemampuan dan kecapakan. Hanya saja apesnya berada di lingkaran sosial yang tidak mendukung. Alhasil sukses hanyalah sebuah impian semata. Semoga ini tidak Anda alami sekarang.

Anda masih mencari cara untuk memulai bisnis? Rahasia menjadi orang sukses? Lihat sekeliling Anda. Untuk itulah penting bagi setiap orang memahami lingkaran seperti apa yang sekarang mereka gumuli. Apakah sudah tepat? Atau penuh dengan orang yang memiliki 5 kriteria berikut?

Baca juga  4 Cara Jitu Agar Produk Baru Cepat Laku

Jika iya, waspadalah. Karena 5 tipe orang ini memang benar-benar harus dijauhi jika ingin sukses.

Pemalas

tips jadi orang sukses


Entah benar atau tidak, namun Anda harus mewaspadai frasa ‘malas itu menular’ yang akan membawa Anda jauh dari tujuan. Orang-orang pemalas enggan untuk menggerakkan raga mereka, terlebih pikiran. Badan mereka sudah lengket dengan kasur, otak meraka terlalu dimanja sehingga tidak terbiasa bekerja keras, berpikir keras ataupun mencari inspirasi dan solusi.

Jauhi orang pemalas. Itulah cara menjadi orang sukses. Sebelum mereka sadar, seringkali kemalangan sudah lebih dahulu mendatangi mereka. Waktu adalah aset yang tidak akan bisa didapatkan kembali jika sudah lewat. Sadari itu. Bekerja keraslah, jangan berharap pada orang lain.

 

Selalu Berpikir Negatif

rahasia jadi orang sukses

Orang negatif adalah sekumpulan makhluk yang selalu punya masalah untuk setiap jawaban. Hal ini akan menjauhkan mereka pada hal-hal positif yang sebenarnya bisa dicari dalam setiap momen, termasuk ketika kesialan datang. Menjauh dari orang negatif adalah juga salah satu rahasia bisnis yang sukses.

Baca juga  5 Film Rekomendasi Buat Inspirasi Merintis Usaha

Orang-orang negatif akan selalu pesimis. Membuat jiwa menjadi sukar berkembang. Inspirasi tidak akan datang. Perubahan enggan menghampiri. Alhasil kesuksesan hanya akan mekar di angan belaka.

 

Hedonis

cara supaya sukses

Jika ingin sukses, khususnya dalam bisnis, maka Anda harus mempelajari strategi keuangan secara baik. Termasuk diantaranya melek finansial. Sudah mampukah Anda? Jika iya, namun tetap berada di kumpulan orang hedonis, maka siap-siap saja bangkrut.

Bisnis butuh kejelian, ketangguhan, pengorbanan dan kecermatan. Untuk itu maka harus bijak dalam mengelola modal maupun investasi. Jangan hamburkan untuk hal yang tidak bermanfaat. Inilah rahasia bisnis terbaik dan salah satu cara menjadi orang sukses.

 

Toxic

supaya bisa sukses

Orang tipe ini sering menjadi awal dari kehancuran sebuah organisasi. Apapun itu : partai, bisnis, perusahaan, bahkan kelompok. Mereka selalu punya alasan untuk menerbitkan permusuhan dan punya koleksi taktik tak terbatas dalam hal mencelakai orang lain.

Orang toxic bisa membawa Anda dalam kehancuran. Bisnis butuh team, kustomer atau klien. Sedang orang toxic tidak cocok untuk itu semua. Ikut-ikutan menjadi toxic berarti Anda akan makin jauh dari tujuan Anda.

Baca juga  Biografi Nadiem Makarim sang Pendiri Gojek

Inilah cara memulai bisnis yang terbaik, yaitu pilih lingkungan yang benar dan bergaulah dengan lingkaran yang tepat. Jauhkan diri dari orang toxic. Mereka akan menghancurkan kerja keras dan menutup semua peluang usaha yang ada.

 

Tidak Menghargai Anda

bagaimana supaya jadi sukses

Untuk apa punya lingkaran sosial yang tidak bisa menghargai Anda. Selalu mencemooh. Hobi membully. Gemar merendahkan. Ingin tahu cara jadi sukses? Tips terbesarnya adalah kelilingi diri Anda dengan orang yang siap membangun mental Anda. Mensupport langkah-langkah Anda.

Bahkan ketika itu bos atau atasan, jika terlampau arogan maka tinggalkan. Anda butuh coach, bukan tiran. Anda butuh partner bukan pembully. Harga diri adalah hal yang sangat penting. Supaya cepat sukses maka berpikirlah seperti orang sukses. Bergaullah dengan orang sukses.

Itulah 5 orang yang fix harus dihindari, dijauhi dan diupayakan untuk tidak mempengaruhi keputusan hidup maha penting yang Anda buat. Berjuanglah. Isi otak, hati dan jiwa dengan asupan positif atau kritik yang membangun. Raih impian dengan mental baja. Karena pada saatnya nanti, Anda akan membuktikan kebenaran keputusan yang sudah Anda buat. Entah dalam ranah kehidupan ataupun bisnis.

5 Jenis Orang yang Harus Dijauhi Jika Anda Ingin Sukses 3

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Koala Merah

   

Seorang penulis lepas yang suka fotografi, koding dan seni kontemporer. Tertarik dengan isu sosial, kreativitas dan teknologi.