Bisnis   

Mau Bisnis Mebel ? Lakuin Langkah Cerdas Ini


bisnis mebel

Bisnis mebel sampai sekarang masih menjadi salah satu model bisnis yang cukup menguntungkan. Bisa dibilang semua orang akan membutuhkan mebel pada waktunya. Bisa dibilang juga kebutuhan atas mebel ini hampir selalu stabil. Meskipun bisnis ini membutuhkan modal yang cukup besar, tapi bisnis ini juga memberikan keuntungan yang juga tak kecil. Apakah kalian ingin membuat bisnis mebel? Kalau iya, lakuin langkah cerdas yang udah ogut kumpulin ini!

Bikin Rencana yang Mateng

Hal pertama yang harus kalian lakuin adalah menyusun rencana semateng mungkin. Jangan sembarangan. Apapun bisnisnya, rencananya harus tepat dan matang. Dengan rencana yang mateng, kalian jadi tahu harus ngapain termasuk dalam hal mengambil keputusan. Kalian bisa meluangkan waktu khusus untuk membicarakan atau memikirkan tentang rencana bisnis kalian ini.

Baca juga  Ini Pertanyaan yang Bisa Membantu Menentukan Visi Bisnismu

Tentukan Konsumennya

Siapa yang jadi konsumen mebel kalian? Ini juga penting banget buat kalian ketahui sebelum kalian mulai bisnis mebel ini. Karena dengan tahu siapa konsumennya, kalian jadi tahu mebel jenis apa yang bisa kalian jual. Ingat, ada banyak strata ekonomi yang masing-masing dari mereka memiliki jenis mebelnya sendiri. Nah, kalian putuskan dulu yang mana, pelajari, lalu pilih yang paling tepat untuk kalian.

Baca juga  7 Rahasia Membuat Viewer Betah Di Web Anda

Pilih Lokasi Toko yang Tepat

Ini adalah prinsip untuk semua bisnis tak hanya mebel. Ketika kalian mau memulai bisnis, pastikan kalian memilih lokasi yang tepat untuk menjalankan bisnis ini. Pilihlah lokasi yang ramai orang dan akses yang baik. Artinya setidaknya bisa dilewati mobil dan bukan jalur mudah macet. Ingat, kalian jualan mebel, pasti butuh mobil dan jalan mobil yang enak kan?

Jaga Kualitas Produk

Ketika kalian sudah memutuskan akan jualan mebel jenis apa, kalian bisa mulai menjaga kualitas produk kalian. Jangan sampai kualitasnya sembarangan atau tidak konsisten. Bahkan ketika kalian memilih mebel yang berharga murah, pastikan kualitasnya memuaskan. Tentu ada banyak cara untuk mendapatkan itu. Ingat, tujuannya adalah kepuasan konsumen.

Baca juga  Pria Ini Ubah Ban Bekas Menjadi Tempat Tidur Lucu Buat Peliharaanmu

Sering-sering Promosi

Hal yang harus kalian lakukan terakhir adalah sering-sering promosi. Buat semua orang tahu tentang bisnis mebel kalian. Semakin banyak orang tahu, maka semakin luar juga pasar kalian. Dengan pasar yang makin luas, kemungkinan datangnya banyak pembeli juga semakin besar.

Jadi, sebelum kalian memulai bisnis mebel, pastikan kalian melakukan langkah cerdas menurut ogut itu. Lakuin aja deh, pasti sukses. Tapi jangan lupa doa juga ya kalian!

Mau Bisnis Mebel ? Lakuin Langkah Cerdas Ini 1

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.