Budaya   

5 Fakta Tentang Hari Valentine Yang Perlu Kamu Ketahui


5 Fakta Tentang Hari Valentine Yang Perlu Kamu Ketahui 1

Hari Valentine atau hari kasih sayang di peringati oleh banyak negara, termasuk di Indonesia pada tanggal 14 Februari. Kebanyakan orang merayakan hari valentine dengan bertukar hadiah atau makan bersama dengan pasangan maupun keluarga. Namun, tahukah kamu fakta apa saja yang berkaitan dengan valentine’s day.

Simak 5 fakta menarik, tentang valentine’s day.

Sejarah Valentine

5 Fakta Tentang Hari Valentine Yang Perlu Kamu Ketahui 3

Valentine’s day berawal dari kisah st. Valentine yang menikahkan muda mudi, pada masa kepemimpinan Kaisar Claudius II.  

Yup. Pada masa itu, laki-laki Roma dilarang menikah karena akan di jadikan tentara. Menurut Kaisar Claudius II, jika laki-laki Roma menikah, mereka akan berkumpul nersama keluarga dan tidak menyerahkan dirinya menjadi tentara. Namun, apa yang di lakukan oleh st. Valentine? Dirinya justru nekat menikahkan muda mudi Roma, sehingga ia mendapat hukuman mati dari Kaisar Claudius II. St. Valentine dibunuh pada 14 Februari 498 Sebelum Masehi.

Dari kisah inilah kemudian di peringati sebagai hari Valentine oleh kebanyakan orang.

 

Baca juga  3 Jenis Rumah Adat Maluku

Tanggal Perayaan Hari Valentine Berbeda Setiap Negara

5 Fakta Tentang Hari Valentine Yang Perlu Kamu Ketahui 4

Jika kamu merayakan Valentine’s day pada 14 Februari. Beberapa negara merayakannya tidak padabulan Februari. Kolombia merayakan hari Valentine pada bulan September dan Brazil merayakan hari kasih sayang ini pada bulan Juni.

 

Baca juga  Jangan Norak, Ini 42 Aturan dan Larangan Saat Naik MRT

Mawar Merah di Hari Valentine

5 Fakta Tentang Hari Valentine Yang Perlu Kamu Ketahui 5

Bunga mawar merah di lambangkan sebagai bentuk kasih sayang di hari Valentine. Tak heran jika di hari Valentine banyak orang yang memberikan bunga mawar merah kepada pasangan ataupun orang yang tersayang. Hal itu berawal dari dewi Venus yang menyukai bunga mawar merah. Dewi Venus sendiri dikenal sebagai dewi cinta. Itulah kenapa bunga mawar merah di lambangkan sebagai hadiah kasih sayang.

 

Baca juga  Tahu Nggak, Ada Makanan Pembawa Keberuntungan, Nih Makanannya!

Coklat Bentuk Hadiah Di Hari Valentine

5 Fakta Tentang Hari Valentine Yang Perlu Kamu Ketahui 6

Selain bunga mawar merah, coklat juga kerap di lambangkan oleh banyak orang sebagai hadiah kasih sayang. Hal tersebut sesuai dengan gagasan Richard Cadburry pada tahun 1868. Coklat muali populer di hari Valentine atas dasar gagasan tersebut.

 

Bertukar Koin

5 Fakta Tentang Hari Valentine Yang Perlu Kamu Ketahui 7

Bertukar koin merupakan salah satu bentuk perayaan hari Valentine di Negara Inggris. Sejak abad ke-17 dan di pertengahan abad ke-18, perayaan valentine di Inggris di rayakan dengan bertukar koin dan juga surat yang di tulis sendiri.

5 Fakta Tentang Hari Valentine Yang Perlu Kamu Ketahui 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Asih Kurniaty

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments