Budaya    , Traveling   

5 ‘Produk’ Aneh yang Bisa Kamu Beli Pada Vending Machine di Jepang


5 'Produk' Aneh yang Bisa Kamu Beli Pada Vending Machine di Jepang 1

Saat berkunjung ke Jepang, besar kemungkinan kamu akan melihat begitu banyak vending machine atau mesin penjual otomatis yang tersebar di berbagai penjuru kota, bahkan terkadang tersedia di sebuah area tersendiri dimana sepenuhnya diisi oleh mesin-mesin tersebut.

Mulai dari makanan ringan bahkan makanan berat layaknya membeli di restoran, minuman ringan seperti kopi, kaos dan payung, hingga kebutuhan sekunder seperti alat elektronik atau produk hiburan, semuanya tentu bisa kamu temukan saat menelusuri berbagai tempat di Jepang.

Walau memang harga produk yang dijual di vending machine sendiri cenderung lebih mahal sedikit daripada membelinya di minimarket misalnya, tidak bisa dipungkiri bahwa aksesnya yang lebih mudah dan tersebar di penjuru kota dapat mempersingkat waktu bagi orang Jepang yang cenderung disiplin waktu dalam bekerja.

Baca juga  Suka Berwisata di Alam? Kunjungi Saja 10 Destinasi Ini

Terlepas dari itu semua, tren vending machine di Jepang ternyata tidak hanya fokus menjual produk kebutuhan sehari-hari saja, namun ada juga beberapa produk yang mungkin membuat bertanya-tanya kenapa produk tersebut dijual di vending machine. Berikut 5 produk aneh yang dijual melalui vending machine di Jepang.

1. Kumbang Hidup

5 'Produk' Aneh yang Bisa Kamu Beli Pada Vending Machine di Jepang 3

Kalo di Indonesia ada sabung ayam, Jepang juga miliki permainan adu kumbang. Tidak hanya itu, permainan ini juga kerap populer di kalangan anak-anak, serta cukup populer dijadikan koleksi oleh para kolektor kumbang. Sehingga tidak heran agaknya jika suatu perusahaan mencoba menjual kumbang-kumbang hidup di vending machine sebagai alternatif mencari kumbang di hutan.

2. Anjing

Tidak hanya kumbang, anjing peliharaan ternyata juga dijual melalui vending machine. Tentu tidak sembarang vending machine di suatu tempat, melainkan ditempatkan di depan toko peliharaan terkait. Prosesnya sendiri tentu tidak seperti membeli minuman atau makanan yang dipanaskan, melainkan seperti membeli atau membooking

Baca juga  20 Fakta Gila Jepang yang Membuat Negaranya Menjadi Seperti Sekarang

anjing yang kamu inginkan dan melakukan proses transaksi dan keperluan lainnya di dalam toko. Namun pada akhirnya, vending machine ini agaknya lebih berfungsi untuk menarik perhatian orang-orang yang lewat.

3. Ramalan

5 'Produk' Aneh yang Bisa Kamu Beli Pada Vending Machine di Jepang 4

Siapa sangka bahwa kamu bisa membaca primbon atau ramalan melalui vending machine di Jepang. Mungkin terdengar seperti mesin gacha, namun bagi masyarakat Jepang yang malas mengantri di kuil yang cenderung ramai tiap awal tahun, vending machine yang menjual omikuji ini tentu sangat berguna dan lebih instan daripada mengantri di suatu kuil.

4. Celana Dalam “Bekas”

5 'Produk' Aneh yang Bisa Kamu Beli Pada Vending Machine di Jepang 5

Buat kamu pria-pria ataupun wanita-wanita berotak mesum, vending machine ini agaknya cocok untuk kamu yang ingin berfantasi ria di dalam kamar. Namun perlu diketahui bahwa celana dalam yang dijual tersebut tidaklah benar-benar bekas, melainkan diproduksi agar terlihat seperti celana dalam yang bekas dipakai. Jadi jangan berkecil hati ya!

Baca juga  Kenali 5 Jenis Sushi Ini Agar Saat Memesannya Tidak Salah Sebut
5. Nomor Telepon Gadis

5 'Produk' Aneh yang Bisa Kamu Beli Pada Vending Machine di Jepang 6

Buat kamu laki-laki jomblo susah dapet pacar, vending machine satu ini mungkin cocok untukmu. Vending machine ini menjual nomor telepon cewek-cewek secara random untuk kamu ajak chattingan, atau bahkan telpon-telponan dengan tarif yang biasanya lebih mahal. Kalo beruntung, siapa tau jadi jodoh beneran ya kan?

Itulah 5 vending machine aneh yang bisa kamu temui saat menjelajahi Jepang. Tentu masih ada banyak vending machine yang nggak kalah nyeleneh lainnya. Semoga bisa jadi pengetahuan yang berguna buatmu saat jalan-jalan ke negeri Sakura tersebut ya!

5 'Produk' Aneh yang Bisa Kamu Beli Pada Vending Machine di Jepang 7

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Moonlight