8 Metode Tes Kehamilan Paling Aneh yang Pernah Ada, Mau Coba?

Ada yang terlihat tak masuk akal!


Hamil dan menjadi ibu adalah salah satu periode paling indah dalam kehidupan setiap wanita. Saat ini, tes kehamilan sangat sederhana tetapi bertahun-tahun yang lalu ketika tes seperti itu tidak ditemukan, semuanya berbeda sedemikian rupa sehingga saat ini kita akan menganggapnya aneh. Sulit dipercaya bahwa orang benar-benar telah menggunakan metode aneh untuk menentukan apakah seorang wanita hamil atau tidak.

Berikut ini adalah 8 metode tes kehamilan paling aneh yang pernah ada.

1. Metode tes kehamilan Mesir Kuno dengan biji-bijian

description

Tes kehamilan Mesir kuno benar-benar aneh. Sang wanita harus mengisi dua kantong, satu dengan bibit jelai dan yang lain dengan gandum, serta harus buang air kecil di kedua kantong tersebut setiap hari. Jika kedua kantong berkecambah, maka itu menunjukkan bahwa wanita itu subur dan kemungkinan hamil. Namun, jika tidak ada yang tumbuh maka hasilnya negatif. Jika gandum tumbuh lebih cepat, maka itu akan menjadi bayi laki-laki, dan jika jelai tumbuh lebih cepat, maka itu akan menjadi bayi perempuan.

Ini mungkin sepertinya tak masuk akal, tetapi ternyata itu jauh lebih akurat daripada yang dibayangkan kebanyakan orang. Sebuah penelitian yang dilakukan pada efek gandum dan jelai menunjukkan bahwa urin wanita hamil memang jauh lebih mungkin daripada urin wanita yang tidak hamil untuk meningkatkan pertumbuhan gandum atau jelai. Namun, penelitian ini tidak dapat menemukan hubungan antara pertumbuhan biji-bijian tertentu, dan jenis kelamin anak yang akan segera lahir.

2. Metode tes kehamilan dengan menyuntikkan urin ke hewan hidup

description

Di awal pertengahan tahun 1900-an, metode tes kehamilan terbaik yang belum pernah dibuat orang adalah menyuntikkan hewan hidup dengan urin dan melihat apa yang terjadi selanjutnya. Teorinya, yang kemudian terbukti benar, adalah bahwa urin wanita hamil memiliki hormon yang menyebabkan efek pada banyak hewan ketika disuntikkan. Hal ini diperbolehkan bagi para dokter dan peneliti di masa-masa tersebut, tetapi efektif untuk menguji kehamilan serta mempelajari masalah lebih lanjut.

Baca juga  10 Wisata Tak Lazim di Dunia yang Bisa Kamu Cobain

Katak Afrika Selatan adalah yang paling populer karena mereka bisa disuntik dengan urin wanita hamil, bertelur sepanjang tahun dan memberikan semua jenis wawasan serta jawaban menarik, apakah wanita hamil atau tidak. Bagi mereka yang merasa kejam dan salah menyuntikkan hewan hidup dengan urin untuk menguji kehamilan, katak bukanlah pilihan pertama mereka. Kelinci dan tikus pernah digunakan sebelum katak sebagai hewan percobaan untuk tes kehamilan. Untungnya, tes kehamilan yang kita lakukan saat ini tidak perlu lagi mengotak-atik hewan kecil untuk mendapatkan hasilnya.

3. Orang Yunani Kuno dan Mesir percaya bawang pada vagina bisa memprediksi kehamilan

description

Orang-orang Yunani kuno dan Mesir menggunakan metode untuk menentukan kehamilan dengan melibatkan penggunaan bawang. Mereka akan menempatkan bawang dekat atau dalam banyak kasus di vagina wanita dan tidur dengan itu sepanjang malam. Jika keesokan paginya dia bangun dengan napas bawang, maka dia tidak hamil, tetapi jika dia tidak memiliki napas bawang, dia akan segera menjadi seorang ibu.

Logikanya adalah bahwa minyak dari bawang sangat kuat sehingga jika seorang wanita tidak hamil, aroma bawang akhirnya akan mencapai saluran pernapasannya dan itu menyebabkan napasnya berubah. Namun, jika wanita itu hamil, penyumbatan ini bisa membuat efek bawang tidak mungkin mencapai saluran pernapasannya dan tidak akan memberinya napas bawang di pagi hari. Sulit untuk mengatakan seberapa akurat metode ini, tetapi pemikiran di baliknya agak mengejutkan dan cukup masuk akal.

4. Metode tes kehamilan dengan pemutih

Terlepas dari kenyataan bahwa tes kehamilan di rumah sekarang sangat mudah diakses, sangat akurat, dan murah, beberapa wanita yang hamil menginginkan cara cepat agar mereka bisa mengetahuinya di rumah tanpa ada yang menyadari bahwa mereka sebenarnya membeli alat tes kehamilan.

Salah satu yang lebih berbahaya disebut tes pemutih. Pada dasarnya, wanita hanya perlu mengambil urin segar dan mencampurnya dengan pemutih, tidak ada pengukuran aktual yang disarankan. Kemudian, diamkan campuran sebentar dan lihat apa yang terjadi. Jika campuran itu benar-benar bersoda maka kemungkinan besar wanita tersebut hamil. Jika tidak bersoda sama sekali, atau hanya sedikit, berarti tidak hamil.

Baca juga  Cara Atasi Kanker Payudara dengan Daun Sirsak

Namun, sangat disarankan agar wanita tidak pernah mencoba tes ini, karena meskipun itu berhasil, campuran tersebut merupakan ramuan kimia yang akan sangat berbahaya bagi siapa pun, terutama bagi wanita hamil. Bahan utama dalam urin pada dasarnya adalah amonia, yang bila dicampur dengan pemutih menciptakan bentuk gas air mata. Metode ini berbahaya dan bisa membuat seseorang sangat sakit.

5. Dulu, dokter menganalisis dan bahkan merasakan urin untuk menentukan kehamilan

description

Saat ini, ketika dokter berpikir ada sesuatu yang salah denganmu, mereka hampir selalu hanya menguji darah. Menguji cairan tubuh lain sekarang relatif jarang, karena dokter biasanya dapat menentukan sebagian besar hal dengan tes darah.

Tes kehamilan adalah salah satu area yang paling umum di mana kita masih secara teratur menguji urin karena alasan medis, tetapi kembali ke abad pertengahan, keadaannya sangat berbeda. Untuk suatu periode tertentu, dokter percaya bahwa kita dapat menceritakan hampir semuanya tentang kesehatan seseorang dari keadaan urin mereka.

Dokter-dokter ini akan memasukkan urin ke dalam tabung reaksi, dan menggunakannya untuk menganalisis kehamilan, serta masalah kesehatan umum lainnya. Beberapa bahkan mengklaim bahwa gambar ikon seorang ilmuwan yang melihat tabung reaksi bukanlah seseorang yang menatap botol bahan kimia yang aneh, tetapi merupakan kemunduran ketika para ilmuwan membuat kebiasaan serius menganalisis urin setiap orang. Dalam beberapa kasus, para dokter bahkan akan merasakan urin untuk membuat diagnosis mereka.

6. Metode tes kehamilan dengan gula pasir

description

Padahal tes ini sebenarnya aneh, tapi setidaknya tidak berbahaya. Dalam hal ini, seorang wanita harus mengambil gula pasir dalam cangkir. Dan, keesokan paginya dia harus buang air kecil di sana. Mereka percaya bahwa urin dalam hormon wanita hamil akan membuat gula menggumpal dan tidak akan larut, serta akan membuktikan bahwa seorang wanita hamil. Jika gula larut, maka wanita itu tidak hamil.

Tentu saja, belum ada tes ilmiah di dalamnya, dan tidak ada pengukuran berapa banyak urin yang harus dicampur per bagian gula, yang membuatnya sulit untuk mengambil akurasi dengan serius. Tes kehamilan modern bahkan tidak 100% akurat, dan mereka memiliki metode ilmiah yang canggih untuk menganalisis hingga titik persentase terdekat yang memungkinkan. Akurasinya tentu tidak harus diandalkan, karena tanpa pengukuran, terlalu banyak atau terlalu sedikit urin dapat mengacaukan hasilnya. Tetapi, paling tidak, tes ini tidak akan membahayakan.

Baca juga  11 Makanan Penting untuk Dikonsumsi Selama Kehamilan, Janin Jadi Sehat

7. Metode tes kehamilan dengan daun dandelion

description

Dalam tes ini, seorang wanita harus mengumpulkan daun dandelion dan kemudian buang air kecil pada daun itu keesokan paginya. Jika daunnya tidak menunjukkan perubahan besar, maka dia tidak hamil. Namun, jika daunnya memiliki lepuh merah maka kemungkinan besar dia hamil.

Seperti metode yang lain, tidak ada indikasi berapa banyak daun dan urin yang dibutuhkan. Ada juga beberapa yang menyarankan itu bekerja lebih baik jika menyebarkan daun pada sesuatu seperti loyang, dan yang lain berpikir itu bekerja lebih baik jika menempatkannya di bagian bawah cangkir. Berbagai bahan kimia yang ada pada daun bisa mempengaruhi hasilnya, demikian juga dengan mencucinya terlalu menyeluruh.

8. Seorang ilmuwan bisa mengetahui seorang wanita hamil dengan melihat ke matanya

description

Pada abad ke-16, Jacques Guillemeau, seorang dokter, menganggap tes urin itu benar-benar tidak perlu dilakukan. Dan, dia memiliki tes terbaik untuk mengetahui apakah seorang wanita hamil atau tidak. Dia mengatakan adalah mungkin untuk mengetahui apakah seorang wanita hamil atau tidak hanya dengan melihat matanya.

Dia mengklaim bahwa pada bulan kedua, mata seorang wanita akan berubah cukup nyata sehingga dokter yang cerdik dapat mengamati dan mengatakan bahwa wanita itu akan memiliki, antara lain, pupil yang lebih kecil, pembengkakan pembuluh darah di sudut matanya, serta deskripsi tidak menarik lainnya. Dia juga percaya bahwa wanita itu akan dapat diperhatikan karena penglihatannya akan berubah selama kehamilan, membuatnya lebih jelas baginya bahwa dia sedang hamil.

Masing-masing tes ini sangat aneh dan sulit untuk dipercaya bahwa itu benar-benar ada. Kita beruntung bahwa semua hal telah berubah dan saat ini hanya butuh beberapa menit untuk mengetahui apakah wanita hamil atau tidak.

 


Rado

Legend