Entertainment   

Dilraba Dilmurat, Wanita Tercantik Se-Asia dari Etnis Uighur


Dilraba Dilmurat, Wanita Tercantik Se-Asia dari Etnis Uighur 1

Salah satu artis yang sedang naik daun pamornya adalah Dilraba Dilmurat. Public Figure berkebangsaan Republik Rakyat Cina ini seolah-olah sedang menjadi pujaan baru masyarakat Asia bahkan dunia.

Bahkan banyak pihak yang tidak ragu-ragu menobatkan Dilraba Dilmurat sebagai wanita paling cantik se Asia. Dengan wajah yang begitu menawan serta bentuk tubuh yang indah semampai rasa-rasanya pujian tersebut memang tidak berlebihan adanya.

Lalu siapa sebenarnya Dilraba Dilmurat? Benarkah dara jelita bertinggi 169 cm tersebut berasal dari sebuah suku yang sedang mengalami konflik politik cukup menegangkan? Mengapa dirinya begitu dipuja seantero Asia?

Profil & Karir Dilraba Dilmurat

Dilraba Dilmurat, Wanita Tercantik Se-Asia dari Etnis Uighur 3

Dilraba Dilmurat lahir pada 3 Juni 1992 di kota Urumqi yang terletak di provinsi Xinjiang, Cina. Di daerah itu merupakan basis etnik minoritas Uighur yang kebanyakan menganut agama Islam. Sangat berbeda dengan etnis Han Cina yang menjadi mayoritas di negeri tirai bambu tersebut.

Karir pesohor dengan 240 ribu lebih follower Instagram itu memang benar-benar menanjak dari tahun ke tahun. Berbagai film terkenal sudah ia bintangi. Dirinya juga berhasil menyabet banyak sekali penghargaan.

Debut pertama Dilraba terjadi pada tahun 2013 yang lalu, ketika wanita cantik Uighur ini membintangi sebuah drama televisi berjudul Anarhan.

Walau mungkin terdengar tidak begitu familiar untuk masyarakat Indonesia, namun Anarhan ternyata cukup sukses. Program tersebut mendapatkan nominasi pada gelaran Flying Apsaras Award ke 30 untuk titel Outstanding Television Series.

Sejak saat itu, progres dari wanita lulus Akademi Teater Shangai ini terus naik. Ia kemudian berhasil membintangi banyak acara lainnya.

Dilraba kemudian mendapat peran dalam acara drama berformat web series berjudul V Love yang dibidani oleh Joy Walk Studio pada tahun 2014. Dari sini karirnya mulai dikenal seantero Asia.

Baca juga  5 Hal Yang Bisa Kalian Lakukan Selama Liburan Akhir Tahun

Masih di tahun yang sama, ternyata Dilraba juga bermain di sebuah film bergenre fantasy and action drama berjudul Swords of Legends. Di sana, dirinya berperan sebagai Fuqu.

Salah satu pencapaian tertinggi Dilraba adalah ketika dirinya bermain sebagai bintang dalam serial drama komedi berjudul Diamond Lover pada tahun 2017.

Berkat perannya di serial tersebut, Dilraba mendapatkan penghargaan berupa Audience Favorite Newscomer pada gelaran China TV Awards ke 7.

Setahun kemudian, dirinya kembali membintangi serial drama lainnya, kali ini bergenre sport dengan judul Hot Girl. Kali ini wanita yang juga berprofesi sebagai model tersebut kembali meraih penghargaan untuk nominasi Outsanding New Actresses pada ENAwards 2016.

Pada tahun 2017, sebuah drama bergenre komedi romantis menghebohkan dunia hiburan Cina. Tentu saja Dilmurat juga ikut bermain.

Drama berjudul Pretty Li Huizen itu merupakan sebuah remake dari acara sejenis asal Korea Selatan dengan nama She Was Pretty. Peran dan totalitas artis dengan 245.5 ribu follower twitter itu benar-benar mengagumkan. Dirinya akhirnya dianugerai Best Actress oleh China TV Golden Eagle Award 2017.

Masih di tahun yang sama, ternyata artis berparas cantik menggoda ini juga membintangi beberapa film lainnya, antara lain Eternal Love sebagai Bai Fengjiu, The King’s Woman sebagai Gongsun Li dan yang paling fenomenal Mr. Pride and Mrs. Prejudice. Di film terakhir ini, dirinya berperan sebagai Tang Nannan.

Tidak seperti artis lainnya yang muncul lalu menghilang entah kemana, semakin lama nama Dilraba semakin populer. Tawaran bermain filmpun juga datang silih berganti. Di tahun 2018, dia bermain di The Flame’s Daughter memerankan tokoh Lie Ruge. Tidak hanya itu, dia juga turut membintangi Sweet Dreams, sebuah program yang ditayangkan jaringan televisi Hunan TV. Di film itu, dirinya bermain sebagai Ling Lingqi.

Di samping dua film di atas, model berambut panjang itu juga turut ambil bagian dalam film bertajuk 21 Karat di mana dirinya memerankan tokoh Liu Jiayin.

Baca juga  5 Bintang Hollywood yang Tolak Adegan Mesra Di Film

Dilraba Dilmurat, Wanita Tercantik Se-Asia dari Etnis Uighur 4

Di tahun 2019, nampaknya terjadi sedikit perubahan. Dilmurat yang selama ini fokus untuk film, web series dan serial TV juga mencoba tantangan baru, yakni menjadi presenter acara reality show.

Ada tiga acara yang dia pandu, yakni Produce Camp 2019 sebagai presenter, serta Go Fighting dan Travel Feel The World dimana dirinya berperan sebagai cast member. Ketiganya diproduksi oleh Tencent, Dragon TV dan Beijing TV.

Ternyata selain berprofesi sebagai bintang film, serial TV da presenter, perempuan dengan tatapan mata sayu menggetarkan nurani ini juga piawai menjadi model papan atas.

Selain itu dirinya juga sudah merambah bisnis endorsment. Ada banyak perusahaan yang memintanya untuk menjadi ambassador dan bintang iklan berbagai produk, termasuk kecantikan, teknologi, makanan, minuman, hingga ritel.

Artis kelahiran Xinjiang ini adalah brand ambassador untuk merek kosmetik dan kesehatan terkenal, yakni P&G. Dirinya juga sempat bekerja sama dengan Dolce and Gabbana sebelum kemudian hal itu dihentikan karena satu dan lain hal.

 

Kehidupan Pribadi Dilraba Dilmurat

Dilraba Dilmurat, Wanita Tercantik Se-Asia dari Etnis Uighur 5

Lantas bagaimana dengan kehidupan cinta Dilraba? Dengan paras yang cantiknya kelewat batas, tentu saja tidak mengherankan bila banyak orang jatuh hati padanya.

Tidak tanggung-tanggun, seorang pesohor dari dunia sepakbola, Alexander Pato pernah mencoba untuk masuk ke dalam kehidupan Dilmurat. Sayangnya pria kelahiran Brazil itu gagal.

Baca juga  Alasan Mengapa JAV Punya Judul Nyeleneh & Memakai 'Kode Nuklir'

Padahal Pato merupakan salah satu pesepakbola terkenal dengan rentetan karir gemilang. Cukup moncer bersama klub sepakbola asal Italia bernama AC Milan, Pato kemudian melanglang buana ke berbagai tim kuat Eropa lain untuk kemudian

Pria bernama lengkap Alexandre Rodriguez Da Silva itu merupakan jebolan klub Internacional Brazil, dan sempat juga mencicipi bermain di Seri A, English Premiere League, Primera Division Spanyol dan kemudian Liga Profesional Cina.

Dikutip dari situs Celebpie, ternyata Dilraba sedang digosipkan menjalin hubungan dengan seorang aktor terkenal bernama Vengo Gao. Banyak fans yang mendukung, tetapi tentu saja lebih banyak yang hancur hatinya.

Tidak banyak gosip dan berita seputar keluarga serta kehidupan pribadi Dilraba. Nampaknya memang cukup sulit untuk mengulik hal tersebut. Namun seperti pengakuannya, wanita pemegang gelar Bachelor of Arts ini pernah dibuat jengkel oleh seorang penggemarnya.

Entah bagaimana, si penggemar ini berhasil mendapatkan kontak pribadi dengan orang tua Dilraba. Alhasil hal ini membuat wanita dengan gelar Perempuan Tercantik Se Asia tahun 2018 versi I-Magazine ini geram.

Kecantikan bintang Eternal Love ini juga sering dibahas oleh banyak situs dunia. Bahkan banyak orang yang penasaran dengan rahasia kecantikan model pemilik pinggang kupu-kupu ini.

Ternyata rahasia kecantikan Dilraba Dilmurat sempat bocor kepada publik. Menurut pengakuan artis berkulit putih bersinar tersebut, ada hal-hal yang selalu ia lakukan demi menjaga kebugaran dan kecantikannya.

Beberapa rahasia itu antara lain istirahat yang cukup dan memperhatikan pola makan. Dirinya juga mengaku meminimalkan make-up, tetapi rutin menggunakan serum wajah serta krim pagi dan malam untuk menjaga kesegaran wajahnya.

Dilraba Dilmurat, Wanita Tercantik Se-Asia dari Etnis Uighur 6


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Koala Merah

   

Seorang penulis lepas yang suka fotografi, koding dan seni kontemporer. Tertarik dengan isu sosial, kreativitas dan teknologi.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments