Film   

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu


15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 1

Siapa yang tak suka dengan Film Romantis? Sebagai genre yang bisa dikatakan cukup populer, Film Romantis  memang mempunyai caranya sendiri untuk menjadi favorit para pencinta film. Mulai dari menghadirkan cerita bahagia hingga sebuah kisah cinta yang berakhir  menyedihkan. Selain itu Film Romansa juga seringkali memiliki sebuah cerita yang sangat dekat dengan kita.  Tak heran jika beberapa film romantis mampu membuat kita terombang-ambing dalam roller coaster perasaan.

Jadi untuk kalian yang mungkin ingin atau bingung film romantis apa saja yang wajib ditonton. Kami telah merangkum film romantis apa saja yang sayang jika kamu lewatkan. Berikut adalah 15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu


1. Titanic (1997)

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 3

Mari kita buka dengan Film Romantis paling umum Titanic. Kisah romansa Rose dan Jack diatas kapal Titanic ini benar-benar memukau di jamannya. Meski hadir dengan cerita yang bisa dikatakan sangat klise tentang 2 insan yang memiliki kasta sosial berbeda, namun Titanic masih memiliki daya tarik tersendiri.

Jangan lupakan juga ost Titanic dengan judul My Heart Will Go On yang sangat booming dikala itu. Serta berhasil mendukung setiap aspek dalam film tersebut. Bisa dikatakan juga titanic adalah salah satu film ikonik untuk genre Drama Romantis.

2. A Walk to Remember (2002)

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 4

Apakah kamu mencari sebuah kisah klise tentang romansa cinta pangeran penyelamat putri yang tertindas? film ini adalah jawabannya. Diperankan oleh Mandy Moore yang juga penyanyi soundtrack pada film ini. A walk to remember menghadirkan sebuah cerita yang tidak begitu berat, mudah ditebak tapi sangat menarik untuk diikuti.

Berkisah tentang gadis kutu buku Jamie Sullivan (Mandy Moore) yang menjalin cerita asmara dengan cowok badboy Landon Carter(Shane West). Hingga pada akhirnya Landon mengetahui sebuah fakta tentang Jamie yang mungkin sulit untuk diterima .

3. Atonement (2007)

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 5

Kisah Atonement dimulai dari seorang laki-laki bernama Robbie Turner (James McAvoy) yang jatuh dengan seorang wanita bernama Cecilia Tallis (Keira Knightley). Keluarga keduanya juga memiliki hubungan yang cukup erat. Hingga akhirnya  Robbie difitnah oleh adik dari Cecilia, Briony karena tidak menyukai hubungan mereka berdua.

Baca juga  Situs Nonton Film Streaming, Dari yang Gratis Hingga Berbayar

Kamu akan dihapkan dengan sebuah kisah romansa dengan konflik yang cukup tidak biasa. Karena fitnah tersebut Robbie dan Cecilia menggunakan berbagai cara untuk saling bertemu dan mencari bukti tentang fitnah tersebut. Selain hal-hal diatas Atonement juga berhasil meraih penghargaan oscar dalam kategori original score (Musik).

4. Once (2007)

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 6

Hadir dengan genre musikal dibalut dengan kisah romantis yang cukup complicated. Once berhasil mencuri perhatian banyak orang. Berawal dari seorang musisi jalanan (Glenn) yang berhasil membuat terpukau seorang wanita (Marketa Irglova). Mereka akhirnya sepakat untuk berkarya bersama.

Lagu-lagu yang tersaji dalam film ini mampu menggambarkan kisah dan perasaan masing-masing karakter dengan pas. Dan lagi Once memiliki dialog-dialog yang terasa manusiawi dan tidak lebay. Setiap perdebatan dan konflik memiliki flow yang dirasa cukup pas dan berjalan cukup natural.

5. Me Before You (2016)

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 7

Berkisah tentang sebuah cerita tentang seorang wanita biasa saja bernama Lou Clark (Emilie Clarke) yang jatuh cinta dengan pria kaya raya tetapi lumpuh bernama Claflin (Will Traynor). Meski terdengar klise namun kisah ini memberikan warna yang cukup berbeda di setiap sisi. Karena kedua orang tersebut memiliki pasangan.

Begitu banyak adegan-adegan menyentuh dalam film Me Before You. Kamu akan di ajak berombang-ambing dalam rollercoaster perasaan. Semua hal pada film ini disajikan sangat pas. Jika kamu belum pernah menonton film ini, masukan film ini dalam watchlist kamu.

6. The Big Sick (2017)

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 8

Perbedaan budaya, ras dan yang lain memang seringkali menjadi sebuah batu besar yang memang harus dilewati dalam kisah percintaan. Konflik diri sendiri ditambah dengan keluarga yang sulit menerima. Dan The Big Sick berhasil menggambarkan tentang hal-hal tersebut. Kisah dari The Big Sick juga mampu memberikan sebuah pelajaran berharga yang mungkin bisa mengubah pola pikir kamu.

Film berawal, dari Kumail (Kumail Nanjiani) yang bertemu dengan Emily (Zoe Kazan) yang akhirnya menjalin kisah asmara. Namun, konflik demi konflik mulai bermunculan dan yang paling greget adalah ketika Kumail mengetahui fakta tentang penyakit yang diderita Emily.

7. Her (2013)

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 9

Film seperti Her mungkin sangat jarang kamu temui. Tetapi Her berhasil menyampaikan sebuah kisah romantis yang unik. Her sendiri berkisah tentang seorang pria dewasa bernama Theodore (Joaqin Phoenix) yang perlahan-lahan jatuh hati dengan A.I bernama Samantha (Scarlett Johanson) yang telah ia Install dalam perangkatnya.

Meski dibumbui dengan Sci-Fi, namun film mempunyai sebuah daya tarik tersendiri yang berbeda dari film romantis lain. Nuansa-nuansa yang muncul dalam film ini juga berbeda dari film romantis lain. Belum lagi adegan-adegan yang muncul mampu menghadirkan sebuah pertanyaan-pertanyaan yang tak masuk diakal.

Baca juga  7 Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Netflix

8. The Theory Of Everything (2014)

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 10

Tentu saja kalian mengenal tokoh ilmuwan ber-nama Stephen Hawking bukan? Film ini bercerita tentang beliau. Kisah seorang jenius dengan segala intrik kehidupan, cinta, teman serta karir Stephen Hawking dirangkum dalam satu film ini.

Meskipun demikian, kisah romantis di film ini memiliki porsi yang cukup besar. The Theory Of Everything berhasil menyajikan sebuah kisah asmara Stephen Hawking yang sangat emosional dengan luar biasa. Bahkan sang actor yang memerankan Stephen Hawking, Eddie Redmayne. Berhasil meraih penghargaan oscar sebagai best actor.

9. The Fault In Our Star (2014)

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 11

Selain film trilogi Divergent, Shailene Woodley dan Ansel Elgort ternyata juga beradu peran dalam film romantis The Fault Of Our Star. The Fault Of Our Star sendiri adalah sebuah film drama romansa dengan prepektif manusia yang mengidap penyakit berbahaya.

Coba kamu bayangkan sebuah cerita cinta 2 insan yang keduanya memiliki penyakit kanker kronis. Dimana penyakit tersebut bisa membunuh mereka kapanpun dan dimanapun. Sepanjang film ini kamu akan dihipnotis oleh dialog-dialog dan pengorbanan mereka yang mungkin sulit untuk ditemukan di film romantis lain.

10. A Star Is Born (2018)

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 12

Berawal dari pertemuan dari seorang artist ternama bernama Jackson Maine (Bradley Cooper) yang bertemu seorang musisi wanita bernama Ally (Lady Gaga). Tentu saja pertemuan itu membuat Ally yang hendak berhenti mengejar mimpinya, kembali mendapatkan secercah harapan. Hingga akhirnya mereka berdua menjalin sebuah kisah asmara.

Tentu saja asmara mereka tak berjalan mulus-mulus saja. Konflik demi konflik mulai bermunculan dan mereka berdua harus melaluinya. Selain itu  setiap lagu yang juga menjadi soundtrack dalam film ini, menggambarkan secara gamblang kisah yang mereka alami.

11. Marriage Stories (2019)

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 13

Marriage Stories masih terhitung film baru dari, judul-judul yang lain. Namun, kisah yang dihadirkan sangat manusiawi hingga tak butuh waktu lama untuk menjadi populer. Film ini sendiri menceritakan sebuah perjalanan cinta hingga proses perceraian. Semua tersaji sangat natural.

Peran Scarlett dan Adam Driver pada film ini juga sangat luar biasa. Mereka berdua berhasil menghidupkan percekcokan suami istri dan sisi egois masing-masing sisi dengan sangat emosional. Marriage Stories juga memberikan banyak pelajaran yang bernilai.

12. Eternal Sunshine of Spotless Mind (2004)

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 14

Film yang benar-benar memukau. Jika kamu datang tanpa ekspektasi ketika menontewon film ini maka Eternal Sunshine of Spotless Mind akan membuatmu Mindblown. Karena cerita tentang Joel (Jim Carrey) dan Clemente (Kate Winslet) mampu mengjarkanmu tentang cinta dan patah hati dengan cara yang berbeda. Secara garis besar film ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang memilih menghapus ingatan tentang pasangannya melalui langkah medis.

Tak perlu kita membahas panjang lebar tentang plot cerita ini, karena Eternal Sunshine of Spotless Mind berhasil mendapatkan penghargaan oscar Best Writing, Original Screenplay. Didukung dengan Sinematografi serta backsound yang epic. Menjadikan film ini salah satu master piece film romantis yang wajib untuk kalian tonton. Tapi ingat film ini dirasa cukup berat, jadi harap fokus yak.

Baca juga  Terjadi Perselisihan Antara Sony dan Disney, Spider-Man Keluar Dari Marvel

13. 500 Days Of Summer (2009)

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 15

Jika kamu belum pernah menonton film ini, segera, seketika dan langsung tonton film yang satu ini. Tak sedikit orang yang mengatakan bahwa 500 Days Of Summer adalah salah satu film romansa terbaik. Kata-kata yang cukup konyol serta dialog-dialog yang begitu rapi serta sebuah alur yang cukup emosional. Membuat film ini cukup digemari segala kalangan.

Perjuangan cinta Tom (Joseph Gordon Levitt) terhadap seorang gadis bernama Summer (Zooey Deschanel) yang tak berjalan mulus, berhasil menyampaikan sebuah kisah romansa yang sangat menarik.

14. La La Land

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 16

Siapa yang tak tahu film yang satu ini? Sebuah film yang langsung meledak seketika setelah rilis. Sukses dengan Whipsplash,  sang sutradara Damien Chazelle, nampaknya belum ingin berhenti menciptakan film musikal berkelas.

Meskipun dibalut dengan genre musikal. Film ini berhasil menyajikan sebuah drama romansa tentang sepasang dua sejoli bernama Sebastian (Ryan Glossing) dan Mian (Emma Stone). Mulai dari bertemu hingga menjalin kasih, serta perjuangan mereka mengejar mimpi dan karir mereka. Namun jangan tertipu, Film ini bisa mengaduk-aduk perasaanmu tanpa belas kasihan. Dan jangan lupakan juga La La Land juga berhasil menyabet berbagai penghargaan oscar.

15. Before Series (Sunries, Sunset, Midnight)

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 17

Hidup memang sangat sulit untuk ditebak, seperti film ini. Dimana seseorang bisa jatuh cinta dengan orang yang belum pernah kamu ketahui sama sekali. Before series adalah film yang berhasil menyajikan kisah romansa yang natural tidak lebay dan manusiawi. Mulai dari dialog, ekspresi dan sebuah kisah romansa yang mungkin terasa tidak asing.

Ethan Hawke dan Julie Delpy sukses memerankan Jesse dan Celine yang memiliki sebuah kisah asmara yang cukup complicated namun tetap terasa natural. Film yang memiliki 3 series ini benar-benar mampu memukau kalian para pecinta film romansa.


Honorable Mention:

1. Blue Valentine

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 18

2. The Notebook

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 19

3. About Time

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 20

4. Pride and Prejudice

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 21


Jadi demikian adalah 15 Film Romantis Barat Yang Bisa Mengaduk – Aduk Perasaanmu. Sangat disayangkan jika kamu belum pernah melihat film-film diatas.  Karena selain mengaduk – aduk perasaanmu di setiap film tersebut banyak sekali nilai-nilai yang bisa kamu ambil. Baik itu untuk hidup ataupun hubungan asmara. Semoga list ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih telah membaca artikel ini, sampai jumpa.

15 Film Romantis Barat Yang Mampu Mengaduk-Aduk Perasaanmu 22


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Andra Hermawan