5 Alasan Film Superhero Tanpa CGI Gak Bakal Laku

4 menit


50
50 upvote
5 Alasan Film Superhero Tanpa CGI Gak Bakal Laku 1

Saat ini, penggemar film superhero sangatlah banyak, bahkan nggak kalah dengan pecinta film bergenre drama atau horor. Pada umumnya, hal ini dikarenakan adanya aktor yang memiliki visual yang tampan maupun cantik. Akan tetapi, ada hal lain yang disukai oleh penonton yakni adanya penerapan efek CGI. Nah, bagaimana jika sebuah film tidak menggunakan efek tersebut? Berikut simak alasan film superhero tanpa CGI gak bakal laku.

Adanya persaingan ketat di industri perfilman

5 Alasan Film Superhero Tanpa CGI Gak Bakal Laku 3

Alasan pertama yang mendasari bahwa film superhero yang tidak menggunakan CGI cenderung kurang diminati oleh masyarakat adalah dikarenakan persaingan pada industri film yang semakin ketat. Jika dibandingkan dengan film lain yang mengusung efek satu ini untuk meningkatkan kualitas film dan menarik minat penonton, maka film yang diproduksi tanpa adanya efek CGI akan tergeser dengan mudah.

Tentu saja, dengan banyaknya kemunculan film-fim superhero yang mempunyai efek CGI ini akan sangat keren. Sehingga, hal ini akan mampu untuk menaikkan standar dari para pecinta film yang bergenre superhero di dunia. Untuk itu, apabila penonton telah sering disuguhkan dengan film yang memiliki efek yang canggih dan kemudian disajikan dengan efek yang biasa saja maupun seadanya, maka tentunya hal tersebut akan menjadi tidak menarik.

Itulah mengapa saat ini banyak sekali film dengan tema superhero akan menyajikan gambar yang memiliki beragam efek CGI yang sangat canggih, termasuk deretan film Marvel yang kian diminati. Untuk itu, sebagai penikmat film pastinya kamu pun akan cenderung untuk memilih film yang memang menghadirkan tayangan yang canggih dan bagus. Terutama jika film tersebut memang berkisah tentang pahlawan super.

Baca juga  Cara Merawat Laptop Yang Baik & Benar

 

Dapat membuat kostum terlihat aneh

5 Alasan Film Superhero Tanpa CGI Gak Bakal Laku 4

Di zaman yang serba canggih dan modern ini, maka film yang memiliki tema pahlawan super pun akan berlomba-lomba untuk menghadirkan efek CGI. Hal ini tak hanya karena persaingan industri film yang semakin ketat dengan banyaknya bermunculan film baru, melainkan efek satu ini juga bisa membuat penampilan dari superhero kesayangan kamu menjadi lebih keren.

Untuk itu, dengan memanfaatkan teknologi yang super canggih tersebut akan bisa membuat kostum dari pahlawan super akan terlihat semakin menarik. Contohnya saja, pada kostum Iron Man yang bisa memancarkan efek cahaya biru. Tentu saja, apabila hanya menggunakan efek seadanya, maka tampilan visual tersebut tidak akan bisa tercipta. Bahkan nantinya akan bisa membuat karakter menjadi terlihat aneh dan seakan halusinasi ketika tidak menggunakan efek satu ini.

Bahkan kamu pun perlu tahu, jika kostum yang digunakan oleh superhero andalan kalian sepenuhnya telah menggunakan proses digital. Menarik bukan? Sehingga, tak mengherankan jika CGI memang sangat diperlukan di dalam pembuatan film superhero. Pasalnya, film tersebut telah terlihat jelas bahwa mereka adalah karakter fiksi yang ada di di dunia. Sehingga dengan efek tersebut akan semakin terlihat nyata seperti yang kita lihat di film Marvel.

 

Memiliki set lokasi yang tidak terlalu bagus

5 Alasan Film Superhero Tanpa CGI Gak Bakal Laku 5

5 Alasan Film Superhero Tanpa CGI Gak Bakal Laku 6

Salah satu alasan film superhero tanpa CGI gak bakal laku dikarenakan penggambaran set akan terlihat palsu. Hal ini dikarenakan selain mengandalkan akting yang jempolan dari aktornya, maka set lokasi di dalam sebuah film adalah salah satu hal yang terpenting. Pasalnya, hal tersebut dapat menjadi salah satu aspek yang mempengaruhi apakah film yang dihasilkan tersebut memiliki penggambaran yang bagus atau tidak.

Baca juga  Hindari 7 Hal ini Saat Mengisi Daya Handphone

Seperti yang kamu lihat ketika menonton film dengan tema superhero, maka nantinya kamu pun akan menemukan set lokasi yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Hal ini dikarenakan pada film superhero umumnya akan menampilkan beberapa adegan yang memiliki set lokasi unik dan juga bersifat futuristik. Sehingga, pastinya akan sangat sulit ketika ditemukan di dunia nyata.

Akan tetapi berkat adanya efek CGI, maka hal tersebut akan dapat dengan mudah untuk dilakukan. Bahkan para kru film hanya perlu melakukan proses syuting di dalam studio saja. Kamu pun bisa membayangan apabila lokasi di film superhero ditayangkan tanpa menggunakan efek CGI, maka nantinya akan lebih ribet karena harus banyak properti yang dipersiapkan. Selain itu, hasilnya pun belum tentu sebagus adegan yang menggunakan efek satu ini.

 

Sulit untuk menghadirkan karakter yang unik

5 Alasan Film Superhero Tanpa CGI Gak Bakal Laku 7

Di dalam film superhero, pastinya akan menghadirkan pahlawan super yang berupa manusia dan memiliki sosok kuat sekaligus pemberani. Namun perlu kamu ingat bahwa terdapat beberapa film yang juga menampilkan karakter berupa monster atau hewan yang unik untuk menambah keseruan di dalam cerita. Hal ini terlihat pada salah satu film yakni Guardians of the Galaxy.

Dimana terdapat sosok Rocket Raccoon dan juga Groot yang menarik penonton akan aksi lucu dari keduanya. Oleh sebab itu, ketika sebuah film tidak menggunakan efek CGI maka nantinya film pahlawan super tersebut tidak akan bisa untuk menampilkan karakter pendukung seperti yang terdapat di film Guardians of the Galaxy. Sehingga, peran dari efek CGI ini memiliki poin yang sangat penting.

Jika tidak menggunakan efek tersebut, maka film superhero tetap akan bisa menampilkan karakter pendukung. Akan tetapi, belum tentu akan bisa untuk menghasilkan gambar yang bagus. Dan pastinya akan memerlukan durasi yang lama dan lebih sulit. Dengan adanya karakter pendukung tersebut, dapat membuat film menjadi lebih tidak membosankan dan menjadi lebih berwarna.

Baca juga  10 Rainmeter Terbaik untuk Mempercantik Tampilan Desktopmu

 

Membuat adegan ekstrim terlihat membosankan

5 Alasan Film Superhero Tanpa CGI Gak Bakal Laku 8

Hal lain yang menjadi salah satu alasan film superhero tanpa CGI gak bakal laku adalah adegan nantinya akan terasa lebih membosankan dan terkesan cupu. Dengan adanya efek ini akan membuat adegan ekstrim yang terdapat di dalam film akan semakin membuatnya seru dan terasa menegangkan. Untuk itu, apabila adegan tersebut dilakukan tanpa adanya efek CGI maka kemungkinan akan menghasilkan bagian yang jelek.

Sehingga, adegan yang seharusnya terlihat keren dan menegangkan tersebut akan berubah menjadi cupu dan membosankan. Selain itu, para kru film pun tentu saja akan mementingkan keselamatan dari para aktor. Untuk itu, dengan adanya efek CGI akan sangat membantu para aktor maupun kru film untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Meskipun di dalam setiap film superhero terdapat stunt man atau aktor pengganti untuk adegan yang berbahaya, namun hal tersebut tentu saja tidak cukup. Dengan adanya bantuan efek dari CGI, maka adegan berbahaya tersebut nantinya akan bisa digarap dan dilakukan dengan lebih maksimal. Sehingga nantinya akan menghadirkan film dengan tayangan yang lebih nyata.

Itulah beberapa alasan mengapa film superhero tanpa menggunakan efek CGI yang canggih, dipercaya tidak akan laku di pasaran. Meskipun sebenarnya film superhero tetap terlihat bagus tanpa adanya efek satu ini, namun nantinya akan tetap kalah dengan film lain yang menggunakan efek CGI di dalam proses produksinya. Untuk itu, bagi kamu pengamat dan pecinta film superhero, efek satu ini akan memberikan dampak yang sangat besar.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

50
50 upvote
Rado

Legend