Film   

5 Anime dengan Kualitas CGI Terbaik


5 Anime dengan Kualitas CGI Terbaik 1

Keberadaan film anime menjadi salah satu rubrik perfilman yang juga memiliki penggemar sendiri. Di tengah kemajuan industri film, teknologi juga berperan dalam film anime ini. Jika sebelumnya memanfaatkan stop motion, saat ini banyak yang memanfaatkan CGI. CGI atau Computer Generated Imagery sendiri menggunakan komputer 3D dan efek yang memukau. Berikut sederet anime dengan CGI terbaik yang harus kamu tonton. Simak ulasannya berikut.

Final Fantasy Advent Children

5 Anime dengan Kualitas CGI Terbaik 3

Final Fantasy merupakan sebuah film yang diadaptasi dari sebuah game yang berjudul sama. Jika biasanya film dari game merupakan spin off atau tidak ada hubungannya dengan gamenya, maka sangat berbeda dengan film satu ini yang memang ceritanya lanjutan dari gamenya. Inilah yang membuat film Final Fantasy ditunggu-tunggu oleh pecinta anime dan juga gamenya yang penasaran dengan lanjutannya.

Kisah dalam Final Fantasy Advent Children berlatar setelah event game, yang mana Cloud serta rekan yang lainnya berhasil untuk mengalahkan Sephiroth. Namun, ternyata Sephiroth belum sepenuhnya kalah dan lenyap, sebab sel yang dimilikinya tercampur dengan aliran Lifestream. Dimana aliran ini mengaliri kehidupan yang ada di Midgard, hingga akhirnya sel tersebut membentuk wabah penyakit yang dikenal dengan Gesotigma.

Menariknya, Cloud menjadi salah satu penderita penyakit satu ini. Lebih buruknya, sel tersebut bermanifestasi untuk menjadi Kadaj, Yazoo dan Loz. Tiga orang tersebut merupakan manusia yang memiliki kekuatan sel Jenova yang sama dengan Sephiroth. Dari fakta tersebut menjadikan Cloud harus melawan ketiga musuhnya tersebut. Sebab mereka ingin kembali membangkitkan Sephiroth, padahal Cloud juga harus melawan penyakit yang menggerogotinya.

Dari cerita yang digambarkan saja begitu menarik untuk diikuti dan kamu juga akan dimanjakan dengan CGI terbaik pada masanya. Mengingat sebelumnya game yang dirilis juga masih berupa Polygon. Penggunaan CGI begitu memukau dan menjadikan film ini harus kamu tonton sebagai penggemar anime. Film yang rilis di tahun 2015 ini berhasil menyita perhatian para penggemarnya, bahkan menghadirkan sekuel-sekuel lanjutan yang tak kalah seru.

Baca juga  5 Film Remaja Tahun 90an yang Gak Bosen Ditonton Ulang

 

Appleseed Alpha

5 Anime dengan Kualitas CGI Terbaik 4

Selanjutnya, anime dengan CGI terbaik yang tak boleh dilewatkan adalah Appleseed Alpha. Film satu ini rilis di tahun 2014 dan memang digadang-gadang sebagai film yang memiliki teknik CGI terbaik. Para penikmat animasi juga menyambut baik film anime satu ini. Mengingat film satu ini merupakan sekuel dari film Appleseed dan juga Appleseed Ex Machina. Dibandingkan dengan film sebelumnya, Appleseed Alpha memang memiliki kualitas CGI yang jauh lebih baik.

Diadaptasi dari manga, film satu ini memiliki kisah menarik yang tak boleh dilewatkan. Cerita yang dimilikinya juga menjadi alasan mengapa harus menonton film ini. Cerita yang diambil masih berputar pada dua tentara bayaran yang bernama Briareos dan Deunan Knute. Mengambil setting abad ke 22 yang memperlihatkan bumi yang kacau akibat perang tak berkesudahan. Dua tentara tersebut disewa Two Horns yang merupakan penguasa di daerah reruntuhan New York.

Tujuannya untuk membersihkan senjata bipedal dan menghentikan Talos. Talos merupakan seorang Cyborg yang memiliki tujuan mencuri senjata pemusnah untuk menghancurkan umat manusia. Tidak hanya cerita yang membuat penasaran, kamu juga akan disuguhkan adegan Fanservice Denunan Knute. Untuk kamu penggemar karakter satu ini, wajib untuk menonton film ini. Petualangan yang makin seru akan membuat kamu deg-degan dan CGI yang keren akan memuaskanmu dalam menontonnya.

 

Doraemon Stand by Me

5 Anime dengan Kualitas CGI Terbaik 5

Untuk kamu penggemar Doraemon, tentunya tahu filmnya yang bertajuk Doraemon Stand By Me. Bisa dikatakan, anime satu ini pecintanya lintas generasi karena memang sudah ada sejak tahun 1973 dan hingga kini masih ditayangkan. Begitu juga di Indonesia yang menjadi anime paling langgeng dan bisa dinikmati di layar kaca hingga saat ini. Bahkan Doraemon juga memiliki film layar lebar yang jumlahnya paling banyak.

Baca juga  5 Karakter Anime Terkeren yang Menyandang Disabilitas

Jika dibandingkan dengan film layar lebar lainnya, Doraemon Stand by Me memiliki CGI terbaik dan membuat kamu dimanjakan. Doraemon Stand by Me memang satu-satunya yang menggunakan teknologi CGI dalam filmnya. Tampilan visualnya lebih beragam dan terlihat nyata, terutama tokoh-tokoh yang biasanya tak bisa dinikmati dengan begitu jelas. Anime dengan tampilan lebih realistis, tentunya menjadikan film ini memiliki nilai plus tersendiri.

Bukan hanya tampilan, cerita yang diangkat dalam film satu ini akan membuat kamu terhanyut. Mengambil konflik tentang dilemanya Doraemon yang wajib kembali ke abad 22 begitu tugasnya selesai. Tugas yang diemban Doraemon sendiri adalah untuk membuat Nobita bahagia. Serta usaha Nobita untuk berusaha sendiri tanpa bantuan Doraemon lagi. Tanpa sadar akan membuat kamu meneteskan air mata saking terharunya.

 

Gantz: 0

5 Anime dengan Kualitas CGI Terbaik 6

Berangkat dari manga bertajuk Gantz yang merupakan karya Hiroya Oku, Gantz: 0 menjadi film anime yang tak boleh dilewatkan. Sebelumnya, cerita ini memang pernah dijadikan anime series dengan 26 episode di tahun 2004 lalu. Hanya saja serialnya tak mendapatkan respon yang begitu positif dari pecinta anime, begitu pula dengan 2 film live action yang juga mengangkat cerita yang sama.

Kegagalan dari yang sudah berlalu, rupanya tidak membuat Yasushi Kawamura untuk memproduksi anime dari manga satu ini. Dan Yasushi menggunakan CGI serta motion capture dalam film ini. Membuat adegan-adegan aksinya disuguhkan lebih megah dan karakternya lebih animeish. Bukan hanya itu, cerita yang diambil juga berbeda dengan sebelumnya. Di mana sisi yang dianggap bisa dikatakan sebagai prekuel Gantz sendiri.

Baca juga  10 Penyihir Pria Terkuat di Fairy Tail Guild

Mengangkat kisah tentang Kato yang di suatu malam ditikam oleh seorang maniak yang berada di stasiun. Bukan untuk dibunuh, Kato justru dibawa ke ruangan yang serba putih dan disambut oleh orang-orang yang mengatakan jika Kato merupakan pemain Gantz. Gantz merupakan permainan yang memberikan kesempatan kedua untuk mereka yang ingin kembali hidup, dengan cara bertarung dengan alien dan harus memenangkan pertarungan tersebut.

 

Space Pirate Captain Harlock

5 Anime dengan Kualitas CGI Terbaik 7

Film satu ini merupakan manga serta anime klasik yang tayang di tahun 1979 lalu. Leiji Matsumoto selaku pengarang, menciptakan cerita kapten Harlock. Cerita opera luar angkasa ini sangat epik dan memiliki nilai moral yang melimpah. Dan barulah di tahun 2013, diadaptasi dalam film 3D yang bahkan layak disebut sebagai anime dengan CGI terbaik. Film ini berhasil membuat penggemarnya terpuaskan dan bernostalgia dengan karakakter Captain Harlock.

Film ini mengangkat perjalanan Captain Harlock untuk kembali ke bumi menggunakan Arcadia. Arcadia sendiri merupakan kapal luar angkasa yang memiliki partikel Dark Matter. Bumi menjadi tempat terlarang dan dijaga ketat oleh pasukan Gaia Coalition. Hingga ada kehadiran Yama yang merupakan agen muda untuk melakukan sabotase di Arcadia. Dan pertemuannya dengan Harlock bisa merubah ideologinya atau tidak.

Film-film anime dengan CGi menawan akan membuat kamu semakin dimanjakan dengan visualnya. Meskipun sudah rilis beberapa tahun sebelumnya, namun film-film tersebut masih sangat direkomendasikan untuk kamu tonton. Manakah yang sebelumnya sudah kamu nikmati? Jika belum, pastikan kamu tidak ketinggalan untuk menyaksikannya. Terutama bagi penggemar anime.

5 Anime dengan Kualitas CGI Terbaik 8

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado