Film    , Hewan   

5 Film Animasi Hewan yang Wajib Ditonton

Menampilkan karakter lucu hingga pesan moral.3 menit


5 Film Animasi Hewan yang Wajib Ditonton 1

Bagi orang dewasa, menonton fim ternyata berdampak baik untuk kesehatan mental. Sedangkan bagi anak-anak, jenis film animasi hewan cukup bagus untuk perkembangan kognitifnya. Film mempunyai wadah edukasi yang mempertontonkan bentuk, angka, serta warna. Di dalamnya memuat pembelajaran dengan cara yang menyenangkan dan interaktif. Kamu bisa memilah film animasi hewan yang wajib ditonton, berdasarkan ulasan dibawah ini.

Zootopia

5 Film Animasi Hewan yang Wajib Ditonton 3

Film pertama yang direkomendasikan ialah Zootopia, yang menceritakan kehidupan hewan di dunia Zootopia. Kamu akan menyaksikan kisah seekor kelinci polisi bernama Judy Hopps, dengan seekor rubah bernama Nick Wilde. Mereka bekerjasama untuk mencari pelaku kejahatan kriminal, agar Judy dan Nick bebas dari tuduhan kejahatan. Disini Judy digambarkan mempunyai sifat idealis, sedangkan Nick adalah rubah yang suka menipu penduduk Zootopia.

 

Happy Feet 

5 Film Animasi Hewan yang Wajib Ditonton 4

Mungkin sebagian orang masih mengingat kisah penguin yang bernama Mumble. Ia terlahir berbeda dari sejenisnya karena tidak bisa menyanyi, malah sibuk menari dengan kakinya. Alhasil Mumble diusir dari tempat tinggalnya dan mengembara seorang diri, sambil mencari teman yang bisa menerimanya. Film animasi hewan yang wajib ditonton ini mengajarkan penonton untuk tidak membedakan apapun kelebihan dan kekurangan orang lain.

Baca juga  Gangs of New York, Film Gangster yang Sarat Nuansa Rasisme

Puncak cerita ketika habitat asli Mumble mulai kekurangan ikan, sehingga para penguin sulit mendapatkan makanan. Hal itu disebabkan oleh ulah manusia yang menangkap ikan secara berlebihan. Dengan ide Mumble, penduduk penguin diajarkan menari kaki sebagai kode meminta pertolongan. Hingga aksi tersebut direkam oleh salah satu awak helikopter yang sedang melintas. Ternyata video tersebut berhasil menarik perhatian masyarakat dan mereka menerima banyak bantuan.

 

The Secret Life of Pets 

5 Film Animasi Hewan yang Wajib Ditonton 5

Film ini menceritakan kehidupan hewan peliharaan ketika ditinggal oleh pemiliknya. Kamu bisa menikmati karakter hewan yang lucu-lucu, dengan beragam aksi saat di rumah sendirian. Penonton akan dibuat terkejut dengan kehidupan rahasia para hewan peliharaan, yang mirip aktivitas para manusia biasa. Film animasi hewan yang wajib ditonton ini menampilkan hewan yang suka menonton telenovela hingga mendengarkan musik rock.

Baca juga  5 Film Tentang Penjara Terbaik Sepanjang Masa

 

Kungfu Panda

5 Film Animasi Hewan yang Wajib Ditonton 6

Film animasi hewan ini pernah trending pada tahun 2008, dan merilis 3 seri yang diputar di bioskop Indonesia. Kungfu Panda menceritakan beberapa karakter yang mempunyai kekuatan peran tersendiri. Seekor Panda bernama Po yang menjadi karakter utama dalam film, diawal cerita ia hanya membantu ayah bebeknya berjualan mie. Kemudian ia terpilih menjadi Dragor Warrior oleh Master Oogway, dan harus melawan musuh bernama Kai.

Penggambaran karakter Po disini menarik perhatian penonton, berkat kegigihannya menjadi pendekar sakti. Ia melatih dirinya agar tidak bermalas-malasan dan harus berlatih keras, supaya impiannya cepat terwujud. Alur cerita yang seru dan mengocok perut membuat Kungfu Panda menjadi film animasi hewan yang wajib ditonton.

Baca juga  10 Hal yang Bisa Dipelajari Dari Kesalahan Terbesar Naruto Uzumaki

 

Ratatouille 

5 Film Animasi Hewan yang Wajib Ditonton 7

Sebagai seekor tikus, Remy sangat kesulitan mewujudkan impiannya padahal punya kemampuan memahami rasa dan bau. Ia terinspirasi oleh seorang koki terkenal bernama Gusteu, yang mengantarkannya pada pemuda culun putra dari Gusteu. Remy menjadikan pemuda tersebut sebagai media untuk terlibat di dapur sebuah restoran. Klimaks cerita saat kritikus masakan bernama Ego, sedang berkunjung ke restoran dan mencicipi masakannya.

Menonton film bertemakan hewan memang menjadi kesenangan tersendiri, dengan alur cerita yang ringan. Cara mengekspresikan karakter membuat penonton berpikir tentang perilaku manusia secara katarsis. Beberapa ceritanya menyelipkan pesan tentang makna kehidupan yang digambarkan dalam sebuah alur. Kamu tinggal memilah saja mana film yang bisa dijadikan untuk edukasi.

5 Film Animasi Hewan yang Wajib Ditonton 8

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

Legend