Film   

5 Film Bajak Laut Terbaik Sepanjang Masa


5 Film Bajak Laut Terbaik Sepanjang Masa 1

Hingga saat ini, film yang bertema bajak laut masih menjadi primadona bagi sebagian masyarakat. Hal tersebut dikarenakan film dengan tema ini terkadang mendebarkan ditambah dengan aktornya yang memiliki rambut gondrong dan berparas tampan, sering kali menjadi faktor yang menarik penonton. Untuk itu, kali ini akan diulas beberapa film bajak laut terbaik sepanjang masa. Mari kita simak ulasan selengkapnya.

12 Paces Without a Head

5 Film Bajak Laut Terbaik Sepanjang Masa 3

Film pertama yang masuk jajaran tema bajak laut adalah 12 Paces Without a Head. Film yang diproduksi di negara Jerman ini memiliki set yakni di North Sea pada tahun 1401. Dibintangi oleh Ronald Zehrfeld dan Matthias Schweighofer, film ini akan mengajak kamu berpetualang di atas kapal. Perasaan seru dan menegangkan akan kamu rasakan selama film berlangsung.

Film yang rilis di tahun 2009 ini berfokus pada salah satu pahlawan rakyat Jerman, yakni Klaus Stortebeker yang merupakan bajak laut. Sesuai dengan judul tersebut, dimana dalam film ini menceritakan tentang penangkapan kapal dan Klaus akhirnya membuat perjanjian dengan penculiknya, bahwa setiap orang yang bisa dia lewati setelah dipenggal kepalanya maka ia akan dilepaskan.

Petualangan pun berlanjut dan diduga tubuh dari Stortebeker ini berhasil membuat dua belas langkah sebelum akhirnya ambruk. Untuk kamu yang penggemar film dengan tema bajak laut, maka kamu pun tentu saja wajib untuk menonton film satu ini. Meskipun berasal dari Jerman, film ini tetap akan menghadirkan keseruan layaknya film bajak laut pada umumnya.

 

Pirates of the Carribean

5 Film Bajak Laut Terbaik Sepanjang Masa 4

Untuk kamu yang merupakan penggemar film bajak laut, maka kamu pastinya sudah tidak asing dengan film satu ini. Berkisah tentang bajak laut yang bernama Jack Sparrow, maka kamu pun perlu membuang jauh pikiran tentang bajak laut yang jahat dan memiliki tampilan yang menyeramkan. Pasalnya, di dalam film yang telah memiliki 5 sekuel ini maka kamu akan menemukan tingkah bajak laut yang sangat konyol.

Baca juga  5 Film India Tanpa Adegan Tari dan Nyanyi

Untuk seri kelimanya sendiri, sekuel ini akan mengangkat kisah masa lalu Jack Sparrow dengan musuhnya yakni Captain Armando Salazar. Tokoh Sparrow yang diperankan oleh Johnny Deep ini ternyata masih dihantui oleh dosa masa lalunya. Jika pada sekuel sebelumnya dia selalu beruntung karena aksi dan tingkah konyolnya, maka saat ini keberuntungan tak sering berpihak kepadanya.

Bagi kamu yang penasaran dengan petualangan bajak laut yang seru, maka deretan sekuel dari Pirates of the Carribean dapat kamu jadikan tontonan. Hal ini tentu saja akan menjadi deretan film yang bisa kamu tonton ketika liburan. Dengan lima seri film tersebut, maka akan bisa untuk kamu jadikan film maraton yang kamu tonton ketika akhir pekan sehingga liburan akan menjadi kegiatan yang menyenangkan.

 

Waterworld

5 Film Bajak Laut Terbaik Sepanjang Masa 5

Salah satu film bajak laut terbaik sepanjang masa lainnya yang bisa kamu tonton adalah Waterworld. Meskipun telah dirilis selama puluhan tahun yang lalu, film satu ini masih sering kali diputar di layar kaca. Hal tersebut menunjukkan bahwa film ini masih diminati oleh banyak orang karena memiliki alur cerita yang menarik dan akan membuat kamu penasaran.

Mengisahkan tentang masa depan, dimana nantinya semua es yang ada di bumi akan mencair dan menenggelamkan seluruh daratan yang ada di bumi. Setelah itu, muncullah sebuah makhluk setengah ikan yang muncul di lautan tersebut. Dimana makhluk yang memiliki wujud setengah ikan tersebut berhasil untuk menyelamatkan seorang ibu dan anak.

Baca juga  5 Film Korea Paling Menguras Air Mata, Jangan Lupa Siapkan Tisu Saat Menonton

Kemudian, petualangan pun masih terus berlanjut dengan keseruan yang akan membuat kamu ingin untuk menontonnya. Dimana ketiga manusia tersebut akhirnya mengarungi lautan dengan kapal yang dimiliki oleh manusia setengah ikan tersebut. Akan tetapi di tengah perjalanan, mereka harus bertemu dengan perompak. Bagaimana kelanjutan kisah dari film satu ini? Untuk itu, bagi kamu yang penasaran maka kamu pun bisa menontonnya di rumah.

 

The Pirates

5 Film Bajak Laut Terbaik Sepanjang Masa 6

Tak hanya berasal dari Hollywood saja, terdapat pula film yang berkisah tentang bajak laut yang diproduksi sineas dari negera Korea Selatan. Film yang rilis tahun 2014 ini dibintangi oleh Son Ye Jin dan juga Kim Nam Gil. Dapat dikatakan bahwa film satu ini merupakan salah satu film dengan tema bajak laut yang sukses di Korea Selatan. Hal ini terlihat dari antusias para penonton yang mencapai jumlah hingga 5 juta penonton di Korea Selatan.

Untuk ceritanya sendiri, film ini berkisah tentang pertempuran antar para bajak laut. Pertarungan tersebut tak hanya sekedar pertempuran yang biasa, melainkan mereka rela untuk mempertaruhkan nyawa demi untuk mendapatkan stempel milik Raja Ming yang telah ditelan oleh seekor paus. Untuk kamu yang penasaran mengenai kisah satu ini, maka kamu pun bisa melihat film hingga selesai. Pasalnya, kamu pun akan dibuat deg-degan dengan pertarungan tersebut.

 

Captain Phillips

5 Film Bajak Laut Terbaik Sepanjang Masa 7

Sedangkan bagi kamu yang ingin menyaksikan film bajak laut yang dibintangi oleh Tom Hanks, maka Captain Phillips dapat menjadi salah satu tayangan yang wajib kamu tonton. Menceritakan tentang kisah seorang kapten kapal yang disandera oleh bajak laut di laut Somalia, maka kamu pun akan melihat kisah dan perjuangan dari kapten beserta awak kapal tersebut. Pastinya hal ini akan membuat kamu sangat berdebar-debar.

Baca juga  4 Film Thailand Populer, Kudet Kalau belum Pernah Nonton

Film yang merupakan karya dari sutradara Paul Greengrass ini merupakan kisah nyata yang diambil dari ingatan Captain Phillips. Di rilis pada tahun 2013 dengan durasi yakni sekitar 134 menit, film besutan Sony Pictures ini pun berhasil untuk masuk ke dalam enam nominasi Oscar tahun 2014. Dengan memenangkan kategori pemeran pendukung terbaik di BAFTA Award, maka film ini pun masuk ke dalam tontonan yang wajib kamu lihat.

Berawal dari Kapal Kargo MV Maersk Alabama yang sedang berlayar di lautan dengan Richard Phillips sebagai kaptennya. Kemudian, saat berlayar ia melihat di dalam radar bahwa terdapat benda yang mendekat. Dan setelah dilihat dengan menggunakan teropong, maka benda tersebut merupakan bajak laut yang semakin mendekat. Dengan kegesitan dari bajak laut, kapal dari Captain Phillips pun berhasil dinaiki dan diambil alih.

Sehingga keadaan menjadi berbalik dan para bajak laut pun menguasai kapal. Disini, Captain Phillips melakukan negosiasi dengan para bajak laut yang berasal dari Somalia tersebut. Bagaimana kelanjutan dari salah satu film bajak laut terbaik sepanjang masa ini? Bagi kamu yang penasaran, maka kamu pun bisa melihatnya ketika akhir pekan ataupun liburan.

Itulah beberapa deretan film dengan tema bajak laut yang terbaik. Film dengan tema satu ini tentu saja akan membawa keseruan tersendiri. Dimana, kamu bisa menontonnya bersama pasangan ataupun keluarga. Jangan lupa siapkan cemilan untuk teman menontonmu. Pasalnya, film bajak laut akan memiliki alur cerita yang seru dan super menegangkan, sehingga kamu pun akan ketagihan untuk menontonnya.

5 Film Bajak Laut Terbaik Sepanjang Masa 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments