Film   

5 Film Berbiaya Mahal yang Justru Gak Terkenal


5 Film Berbiaya Mahal yang Justru Gak Terkenal 1

Produksi sebuah film pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tentu saja, hal tersebut demi totalitas guna menghasilkan film yang bisa memuaskan hasrat pada penonton. Meskipun begitu, tidak semua film bisa sukses dan menjadi box office walaupun sudah menguras biaya produksi yang tidak main-main banyaknya.

Alih-alih mendapatkan keuntungan melimpah, film tersebut malah tidak terkenal. Penasaran, apa saja film mahal yang justru gak terkenal tersebut? Yuk, mari kita simak ulasannya berikut ini.

R.I.P.D

5 Film Berbiaya Mahal yang Justru Gak Terkenal 3

Film Rest In Peace Department (R.I.P.D) keluaran tahun 2013 ini memang memiliki jalan cerita yang unik dan berbeda. Namun sayangnya, keunikan yang ditonjolkan tersebut tidak bisa menarik atensi penonton. Padahal film adaptasi dari komik satu ini sudah mengeluarkan budget hingga 130 juta dolar. Yang mana dana sebanyak itu dibutuhkan untuk membiayai proses produksi yang rumit dan juga untuk menggaet aktor kenamaan, Ryan Reynolds.

Disayangkan, ada banyak kritikus film yang mengatakan bahwa R.I.P.D terasa hambar dan hanya fokus terhadap grafis tanpa memikirkan alur cerita secara matang. Film ini sendiri menceritakan kisah sersan Nick Walker yang bergabung dalam kesatuan polisi khusus Rest In Peace Department. Cerita berlanjut ketika Nick dibunuh oleh rekannya dan akhirnya Nick berada di alam kubur. Kemudian di alam kubur, Nick menjadi anggota R.I.P.D yang tugasnya memburu para Deados.

Deados ini merupakan arwah yang tidak mau pindah ke persidangan akhir untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di dunia. Para Deados tersebut kemudian kabur dan menyamar menjadi manusia. Perjalanan sersan Nick tersebut, ternyata kurang menarik minat para pecinta film fiksi. Alhasil, film satu ini termasuk dalam daftar film yang memiliki kerugian besar. Sebab total pendapatan R.I.P.D hanya mencapai 68,1 juta dolar dengan rating film pada situs iMDb hanya 5.6/10.

Baca juga  Merilis Ulang, Adegan Tambahan Avengers : Endgame Sekarang Akan Ada di Akhir Film

 

Tomorrowland: A World Beyond

5 Film Berbiaya Mahal yang Justru Gak Terkenal 4

Film satu ini bercerita tentang seorang remaja dan mantan ilmuwan jenius yang memulai misi menggali rahasia di suatu tempat dalam memori kolektif mereka. Suatu hari remaja tersebut menemukan pin misterius yang membawanya ke tempat yang indah bernama Tomorrowland. Sementara sang ilmuwan merupakan penghuni Tomorrowland yang diusir karena menciptakan sesuatu yang seharusnya tidak ia ciptakan. Keduanya kemudian bertemu untuk menyelamatkan masa depan Tomorrowland.

Film Walt Disney yang dibintangi oleh George Clooney ini, mendapatkan kucuran dana hingga 190 juta dolar. Akan tetapi, film satu ini kurang menarik perhatian. Film bergenre Sci-Fi dengan biaya yang cukup mahal ini, memang mendapatkan keuntungan total hingga 209,2 juta dolar. Namun di pasar domestik, Tomorrowland hanya mendapatkan keuntungan sekitar 93,4 juta dolar saja. Meskipun disutradarai oleh Brad Bird, namun nyatanya Tomorrowland termasuk film mahal yang justru gak terkenal.

 

The Lone Ranger

5 Film Berbiaya Mahal yang Justru Gak Terkenal 5

Film satu ini menceritakan kisah seorang anak laki-laki bernama Will, dimana ia mengidolakan seorang tokoh legenda yang dikenal dengan nama The Lone Ranger. Kemudian ketika Will pergi ke pasar raya di San Fransisco, ia bertemu dengan sosok pria Indian tua yang terperangkap dalam ruang kaca museum sejarah Indian. Sosok pria bernama Tonto tersebut adalah seorang Comanche Native American. Ia kemudian menceritakan kisah petualangannya bersama The Lone Ranger.

Meskipun disutradarai oleh Gore Verbinski yang sebelumnya menjadi sutradara pada film fenomenal The Pirates of Caribbean, namun ternyata film The Lone Ranger mendapatkan penilaian yang kurang memuaskan dari kritikus film Amerika. Dibintangi oleh aktor kenamaan Johnny Depp dan diproduksi oleh Disney, ternyata tidak menjamin bahwa film ini akan fenomenal. Akan tetapi, para kritikus mengakui bahwa penampilan Johnny Depp dalam The Lone Ranger begitu memukau.

Baca juga  7 Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Netflix

Salah satu kritikus yang biasa menulis di The Hollywood Reporter, Todd McCharty mengungkapkan bahwa film tersebut memiliki konsep mengambang yang dibantu dengan penokohan eksentrik dan komikal dari Johnny Depp. Kritikus tersebut merasa bahwa film ini terlihat seperti kemasan lain dari Pirates of Caribbean, sehingga film The Lone Ranger gagal menemukan warnanya sendiri. Padahal film ini diproduksi dengan biaya cukup fantastis yakni sekitar 250 juta dolar.

 

Pan

5 Film Berbiaya Mahal yang Justru Gak Terkenal 6

Film yang dirilis tahun 2015 ini, menjadi salah satu film nostalgia dari kisah Peter Pan yang hidup dengan semua keajaiban yang ada di Neverland. Film Pan diadaptasi dari cerita dongeng karya J.M Barrie, dimana film ini mengambil latar sekitar tahun 1904. Pan sendiri merupakan film yang menceritakan awal petualangan Peter Pan di Neverland seperti cerita aslinya, yang mana Peter harus berhadapan dengan bajak laut kejam bernama Kapten BlackBeard yang diperankan oleh Huge Jackman.

Pertama kali dirilis, film Pan diharapkan bisa menjadi box office. Hal ini karena film tersebut proses pembuatannya membutuhkan banyak dana, yakni sekitar 150 juta dolar. Namun di luar prediksi, Pan malah menjadi film mahal yang justru gak terkenal. Bahkan film ini hanya berhasil mengumpulkan profit hingga 128,4 juta dolar saja. Meskipun menggaet aktor sekelas Huge Jackman, namun film bergenre fantasi ini tetap gagal menembus pasar.

 

Jupiter Ascending

5 Film Berbiaya Mahal yang Justru Gak Terkenal 7

Film dengan biaya produksi mahal ini, menceritakan tentang hidup Jupiter Jones seorang perempuan yang lahir di bawah langit malam dan diramalkan akan terjadi hal besar pada dirinya. Konflik pada film ini dimulai ketika Caine seorang mantan pemburu militer hasil percobaan rekayasa genetika, tiba di Bumi untuk melacak keberadaan Jupiter Jones. Hal ini dikarenakan Jones memiliki takdir yang luar biasa, sebab ia adalah calon ratu dari seluruh planet yang ada di alam semesta.

Baca juga  Biografi & Fakta Lengkap Selena Gomez

Meskipun dibintangi oleh selebriti sekelas Mila Kunis dan Channing Tatum, film ini justru tidak banyak diketahui orang alias tidak terkenal. Hal ini dikarenakan membuat film dengan genre Sci Fi memang terkadang agak tricky. Apalagi jika promosi yang dilakukan biasa saja, maka hasil yang didapat pun juga tidak istimewa. Meskipun begitu, Jupiter Ascending berhasil masuk dalam nominasi Teen Choice Award 2015 di kategori aktris fiksi dan aktris ilmiah.

Diketahui film satu ini diproduksi dengan biaya yang cukup fantastis yakni hingga 200 juta dolar. Akan tetapi, diberitakan bahwa pendapatan dari film garapan Wachowski bersaudara ini hanya mencapai 183 juta dolar. Yang mana sebanyak 13,5 juta dolar tersebut berasal dari penayangan film secara internasional. Sementara itu, situs iMDb hanya memberikan penilaian 5.3/10 untuk film Jupiter Ascending.

Itulah beberapa film yang kemungkinan terdengar asing di telinga kalian, yang memang wajar karena film-film tersebut tidak begitu terkenal. Meskipun diproduksi dengan biaya yang mahal dan juga menggaet artis kelas atas, namun belum tentu film tersebut bisa sukses di pasaran dan masuk box office. Pada dasarnya sebuah film yang menarik perhatian masyarakat luas ialah yang memiliki cerita, teknis, dan juga sinematografis yang ideal.

5 Film Berbiaya Mahal yang Justru Gak Terkenal 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments