Film    , Kriminal   

5 Film Bertemakan Mafia Terkeren Sepanjang Masa


5 Film Bertemakan Mafia Terkeren Sepanjang Masa 1

Elegan namun juga kejam, mungkin itulah gambaran umum terkait sindikat Mafia. Meski terkenal kejam dan tanpa ampun, namun sejatinya Mafia punya kode kekeluargaan dan loyalitas yang sangat kuat. Keluarga dan loyalitas diatas segalanya bagi para Mafia, itulah sebabnya mereka menjadi salah satu sindikat yang paling disegani di dunia.

Kisah para mafia bahkan tak jarang diangkat di layar lebar, terutama di sinema hollywood. Saat ini telah ada puluhan judul film yang menggunakan tema mafia sebagai pondasinya. Bagi kamu yang tertarik dengan kisah-kisahnya, berikut ini telah kami rangkum kelima judul film mafia terbaik sepanjang masa.

The Irishman

5 Film Bertemakan Mafia Terkeren Sepanjang Masa 3

Diantara kelima judul film yang ada, Irishman merupakan yang paling baru, film yang disutradarai Martin Scorsese baru meluncur pada tahun lalu. Kerennya lagi, film tersebut juga telah menerima berbagai penghargaan bergengsi dan juga masuk nominasi piala Oscara pada bulan Februari lalu.

Filmnya sendiri berdasarkan kisah nyata dan mengangkat tokoh Jimmy Hoffa, dimana ia merupakan sosok gembong kriminal paling terorganisir di masanya. Film ini juga menjadi tempat “reuni” bagi aktor-aktor legendaris, yaitu Robert de Niro dan Al Pacino yang dulunya juga sempat membintangi film mafia legendaris seperti The Godfather.

Baca juga  5 Karakter yang Paling Sering Muncul di Film Marvel

 

Goodfellas

5 Film Bertemakan Mafia Terkeren Sepanjang Masa 4

Judul yang satu ini masih berasal dari Martin Scorsese, beliau  bisa dibilang merupakan sutradara yang paling jago dalam urusan film mafia, dan Good Feelas merupakan salah satu buktinya di masa lalu. Filmnya sendiri mengadaptasi kisah nyata dari sosok Henry Hill dan James Conway, keduanya merupakan salah anggota mafia dari keluarga Lucchese yang melakukan perdagangan narkotika.

Goodfellas menjadi film dengan porsi drama yang sangat padat, bagian paling menariknya adalah saat James Conway melakukan salah satu perampokan terbesar dalam sejarah Amerika Serikat. Kisah Henry Hill dan James Conway merupakan kisah persahabatan sekaligus penghianatan yang tak akan pernah terlupakan bagi siapapun yang menontonnya. Saking kerennya, bahkan film ini langsung masuk dalam 6 nominasi accademy awards sekaligus.

 

Once Upon A Time in America

5 Film Bertemakan Mafia Terkeren Sepanjang Masa 5

Once Upon a Time in America merupakan karya terakhir Sergio Leonne sebelum kematiannya 5 tahun setelahnya. Film yang rilis di tahun silam ini menceritakan perjalanan David “Noodles” Aaronson (Robert De Niro) yang kembali ke New York di masa tuanya demi mencari pengampunan. Di masa mudanya Noodles melakukan banyak kesalahan yang membuatnya merasa bersalah seumur hidup.

Baca juga  5 Rekomendasi Film Johnny Depp Terbaik

Sebagai anak yang tumbuh di jalanan, Noodles mengalami banyak hal mengerikan di masa lalu. Pacarnya telah dibunuh dan uangnya telah dirampok, itu sebabnya ia terpaksa harus meninggalkan kota dan memulai perjalannya dari bawah. Berbagai tindakan kriminal yang ia dan kelompoknya lakukan membawa finansial baik bagi Noodles. Namun berbagai aksinya tersebut tentunya memberikan konsekuensi yang harus diterimanya di masa depan. Bila kalian mencari sebuah film yang penuh dengan konflik dan pengkhianatan, maka Once Upon A Time in America ini Merupakan jawabannya.

 

Scarface

5 Film Bertemakan Mafia Terkeren Sepanjang Masa 6

Mafia asal Kuba, itulah predikat sosok Tony Montana, tokoh yang diperankan Al Pacino dalam Scarface ini merupakan imigran gelap asal Kuba yang mencari peruntungannya di Amerika Serikat. Scarface memberikan drama keras terkait perjuangan Tony yang merangkak dari bawah untuk menjadi sosok yang paling berpengaruh.

Perjuangan kerasnya tersebut akhirnya membawa ia pada puncaknya, sekaligus menjadikannya sosok kriminal paling diincar. Tak hanya oleh polisi saja, namun para saingan bisnisnya juga siap mengincar kepalanya. Bisa dibilang film ini merupakan salah satu film terbaik Al Pacino selain Trilogy The Godfather yang akan kami bahas nantinya.

Baca juga  5 Rekomendasi Film Horor Korea, Jangan Nonton Sendirian

 

The Godfather (1-3)

5 Film Bertemakan Mafia Terkeren Sepanjang Masa 7

The Godfather bisa dibilang merupakan film bertemakan mafia terbaik, bahkan judul keduanya masuk daftar salah satu film terbaik sepanjang masa. Film yang dibintangi Al Pacino ini terdiri dari tiga bagian, yang kesemuanya mampu terlihat sangat apik.

Trilogy tersebut mengisahkan perjalanan Michael Corleone, mulai dari masa mudanya hingga ia memimpin sindikat kriminal paling berpengaruh di Amerika. Bagi kamu yang mencari sebuah film dengan unsur drama penuh penghianatan yang tragis, maka ketiga film The Godfather adalah jawabannya.

Itulah kelima judul film bertemakan mafia terkeren sepanjang masa, bila kamu menonton salah satu diantaranya, tentunya akan tetap terkenang dan sulit untuk dilupakan. Semoga saja ini juga bisa jadi rekomendasi bagi kamu yang jenuh menghadapi masa masa karantina Covid-19 ini.

5 Film Bertemakan Mafia Terkeren Sepanjang Masa 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Jonathan Poernama

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments