5 Film Dokumenter Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Beragam film yang diangkat dari kisah nyata.3 menit


50
50 upvote
5 Film Dokumenter Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 1

Berbicara mengenai kisah nyata dalam film, tak ada yang lebih nyata dibandingkan film dokumenter. Film ini sendiri memiliki kisah yang sangat nyata saat ditampilkan di layar kaca. Film bergenre dokumenter juga menyuguhkan cerita yang menarik, dengan karakter dan tokoh yang kuat. Sebuah film dokumenter yang terbaik akan mengubah cara pandang dan mencerahkan para penontonnya. Yuk simak film dokumenter terbaik yang pernah ada berikut.

Bohemian Rhapsody 

5 Film Dokumenter Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 3

Queen adalah salah satu band yang sangat legendaris dan sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas. Jika dibahas, terlalu banyak kisah yang melegenda mengenai peradaban dalam dunia musik. Karena legendarisnya, band tersebut akhirnya difilmkan dan menceritakan mengenai perjalanan Freddie Mercury yang diperankan oleh Rami Malek. Film garapan sutradara Bryan Singer ini akan menampilkan betapa hebatnya Freddy dalam dunia musik.

Baca juga  5 Film Berbiaya Mahal yang Justru Gak Terkenal

Para penonton juga akan melihat awal kehidupan Freddy yang memiliki nama asli Farrokh Bulsoro. Para pecinta Queen tentu saja harus menonton film ini, karena banyak sekali lagu top dari band tersebut. Bukan hanya proses pembuatan lagu Bohemian Rhapsody saja, namun kamu juga akan mengetahui proses pembuatan lagu lainnya seperti We’re the Champion, I Want Hold Your Hand dan masih banyak lagi kisah lagu lainnya.

 

The Act of Killing 

5 Film Dokumenter Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 4

The Act of Killing merupakan film dokumenter karya Joshua Oppenheimer. Film ini menyabet penghargaan film dokumenter terbaik pada BAFTA Award 2013 dan mengangkat kisah beberapa individu yang terlihat dalam pembunuhan massal anti-PKI. Film ini mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari media massa dan penontonnya. Jika ingin mengetahui kelamnya sejarah Indonesia kala itu, maka kamu wajib menonton film ini.

 

Super Size Me 

5 Film Dokumenter Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 5

Super Size Me merupakan film dokumenter yang berusaha untuk mengungkap betapa bahayanya makanan fast food terhadap kesehatanmu. Film ini mendokumentasikan Morgan Spurlock, sang sutradara sekaligus tokoh utama yang selama sebulan penuh hanya mengkonsumsi makanan dari Mc Donalds. Film yang dirilis pada tahun 2004 ini menjawab pertanyaan masyarakat tentang dampak mengkonsumsi junk food selama 30 hari.

Baca juga  7 Film Sci-fi Terbaik yang Perlu Kamu Tonton

Pada awal film akan ditunjukan kepada kita bahwa Morgan Spurlock sedang dalam kondisi prima. Morgan tidak mengalami keluhan apapun, semua fungsi organ dalam tubuh serta kolesterolnya berada di posisi normal. Dalam film dokumenternya tersebut, Morgan telah dilarang oleh tiga dokter spesialis untuk melanjutkan aksinya. Namun ia bersikeras untuk tetap melakukan percobaan tersebut.

 

Won’t You Be My Neighbour 

5 Film Dokumenter Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 6

5 Film Dokumenter Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 7

Won’t You be My Neighbour adalah salah satu film dokumenter yang menayangkan sebuah acara yang dibawa oleh Mister Roger’s Neighborhood. Acara ini tidak mungkin tayang di Indonesia karena akan membahas berbagai topik sensitif yang kadang dihindari oleh para orang tua. Ia akan membahas tentang kematian, perceraian dan pada salah satu episode ras. Topik yang sangat sensitif di Amerika saat itu.

Baca juga  12 Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Gigi

 

Diego Maradona 

5 Film Dokumenter Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 8

Film dokumenter terbaik yang pernah ada selanjutnya adalah Diego maradona yang mengangkat profil seseorang yang berujung pada kisah tragis. Kisah di film ini merupakan kisah salah satu pesepakbola terbaik di dunia, yang tak boleh hanya jadi sekedar cerita dari para orang tua saja. Secara garis besar, film ini mengisahkan kehidupan Maradona saat masih bermain di Napoli tempat ia menyandang status mega bintang.

Itulah film dokumenter terbaik yang pernah ada serta memberikan pelajaran yang sangat berarti bagi para penontonnya. Kamu bisa menjadikannya list tersebut sebagai film dokumenter untuk ditonton di waktu luang. Kamu bisa mengajak keluarga atau saudara untuk menonton film tersebut. Dengan menonton film dokumenter, maka kamu akan merasakan bagaimana kisah perjalanan seseorang dan merasa ada di dalam film.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

50
50 upvote
Rado

Emperor