Film   

5 Film India Tanpa Adegan Tari dan Nyanyi

4 menit


5 Film India Tanpa Adegan Tari dan Nyanyi 1

Berbicara mengenai film India atau industri Bollywood, pasti akan teringat dengan nyanyian dan tariannya yang mungkin terkesan lebay dan dipaksakan. Namun jika pintar memilah milah, maka kalian akan menemukan film Bollywood tanpa tarian dan nyanyian yang tentunya memiliki kualitas yang tidak kalah bagus.

Meskipun jumlahnya tak terlalu banyak, namun film tersebut selalu menawarkan cerita yang menarik dan berbeda. Penasaran? Yuk cek film India tanpa adegan tari dan nyanyi disini.

Fan

5 Film India Tanpa Adegan Tari dan Nyanyi 3

Siapa yang tidak kenal dengan aktor kenamaan Bollywood Shahrukh Khan? Yang mana ia selalu identik dengan adegan menari dan juga menyanyi dalam setiap film yang dibintanginya. Namun kali ini agak sedikit berbeda, sebab film Fan merupakan momen dimana Shahrukh Khan berperan tanpa adegan romantis menari dan bernyanyi bersama pasangan. Fan sendiri merupakan film tentang seorang anak muda yang mengidolakan publik figur dan ia yang dikecewakan oleh idolanya tersebut.

Konflik dalam film cerita ini dimulai ketika seorang fans bernama Gaurav, memendam kebencian yang meluap-luap kepada sang idola. Setelah mendekap dipenjara selama setahun, Gaurav telah merencanakan aksi balas dendam. Yang menakutkan dari aksi balas dendam ini adalah Gaurav dan sang idola memiliki wajah sama, dimana wajah tersebut akan digunakan Gaurav sebagai alat balas dendam. Meskipun tanpa nyanyian dan tarian yang ikonik, namun film satu ini menampilkan hal yang menarik.

Hal ini dapat dilihat dari tim tata rias dan juga teknologi yang digunakan. Bagaimana tidak? Dalam film Fan, Shahrukh Khan yang sudah berumur 50 tahun bisa menjelma menjadi remaja usia 20 tahun. Tentunya totalitas dari tim produksi film satu ini, patut untuk diacungi jempol. Karena dalam film ini tidak ada adegan bernyanyi atau menari, Fan cukup oke untuk dijadikan rekomendasi sebagai film yang tidak menjemukan. Apalagi di film ini kalian berkesempatan melihat kembali Shahrukh Khan muda.

Baca juga  5 Karakter yang Paling Sering Muncul di Film Marvel

October

5 Film India Tanpa Adegan Tari dan Nyanyi 4

October merupakan suatu film romansa potongan kehidupan dalam bahasa Hindi India, yang dirilis pada tahun 2018. Film satu ini menceritakan tentang seorang pria bernama Danish Walia “Dan”, seorang trainee manajemen hotel yang bekerja keras dengan cara kursus magang di salah satu hotel di Delhi. Yang mana di saat magang ini, Dan bertemu dengan rekan kerjanya yang bernama Shiuli Iyer. Dalam film ini, diceritakan bahwa Dan adalah sosok yang tidak punya feel dalam bekerja dan selalu bermasalah.

Yang menarik dari film India tanpa adegan tari dan nyanyi ini adalah cerita yang diangkat, yakni bukan cerita cinta melainkan cerita tentang cinta. Hal tersebut membawa October sebagai film  yang layak ditonton, film satu ini dijamin bisa bikin kalian jadi baper. Varun Dhawan dalam film ini memainkan perannya dengan sangat apik, apalagi didukung dengan pemain lain yang tidak kalah berkualitas. Seperti Banista Sandhu yang mampu menghidupkan karakter Shiuli Iyer dalam berjuang sembuh dari koma.

Kahaani

5 Film India Tanpa Adegan Tari dan Nyanyi 5

Film yang dirilis pada tahun 2012 ini jika dilihat dengan sekilas, maka akan nampak sebagai sebuah film dengan kisah seorang wanita hamil yang sedang mencari suaminya yang telah menghilang. Namun ternyata, film Kahaani lebih kompleks daripada itu. Salah satu inti yang ingin disampaikan dalam film ini yakni mengangkat derajat kaum wanita dan manula yang sering dipandang sebelah mata dalam kehidupan. Hingga lahirlah film Kahaani yang sangat menantang rasa ingin tahu penonton.

Baca juga  Mengenal India Lebih Dekat (Bagian Kedua)

Film dengan pemeran utama bernama Vidya Bhagchi ini memperoleh banyak review positif dari berbagai kritikus. Bahkan di tahun 2013, Kahaani didapuk menjadi film yang paling menghibur para penonton. Melalui film ini, Vidya Balan dinobatkan sebagai artis terbaik dalam kategori thriller. Bahkan berkat kesuksesan film Kahaani, Kolkata pun menjadi salah satu kota yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan ketika berkunjung ke India.

Dibuat dengan anggaran sebesar 1,2 juta USD, film yang tidak memiliki adegan bernyanyi dan menari ini begitu terkenal karena pengambilan gambarnya yang cekatan mengenai kota Kolkata. Selain itu, film ini juga terkenal karena memanfaatkan banyak kru lokal dan anggota pemeran. Film yang meraup keuntungan hingga 16 juta USD ini, menggambarkan tema feminisme dan keibuan dalam masyarakat India yang selama ini didominasi oleh pria.

Bhoot

5 Film India Tanpa Adegan Tari dan Nyanyi 6

Kata Bhoot dalam bahasa Indonesia berarti hantu, sehingga dapat diketahui bahwa film satu ini bergenre horor. Berbeda dengan kebanyakan film Bollywood yang menyuguhkan nyanyian dan tarian para pemerannya, film ini justru memberikan sensasi ketakutan akan sosok hantu. Cerita horor dalam film ini dimulai ketika sepasang suami istri yaitu Vishal dan Swati yang menyewa apartemen bertingkat dengan harga yang sangat murah.

Cerita semakin menegangkan ketika Swati mulai bersikap sangat aneh, bahkan ia dengan brutal membunuh penjaga apartemen dengan cara yang tidak pernah bisa dilakukan oleh manusia. Ternyata Swati tengah dirasuki oleh hantu yang sebelumnya merupakan penghuni apartemen tersebut, ia tewas karena terjatuh dari balkon. Cerita dalam film ini semakin menyeramkan ketika Manjeet hantu di apartemen tersebut, ternyata ingin balas dendam kepada seseorang yang telah membunuhnya.

Baca juga  7 Negara yang Pernah Memindahkan Ibukotanya

Film India tanpa adegan tari dan nyanyi satu ini dibintangi oleh banyak aktor Hollywood kenamaan seperti Ajay Devgan, Rekha, Urmila Matondkar, Fardeen Khan, dan Nana Patekar. Penggambaran film Bhoot yang begitu nyata, dengan sukses mampu membuat para penonton menjadi takut akan cerita di dalamnya. Bahkan terdapat kabar yang dilansir dari Rediff.com, film horor ini memakan satu korban jiwa.

Black

5 Film India Tanpa Adegan Tari dan Nyanyi 7

Film yang dirilis pada tahun 2005 silam ini, menjadi salah satu karya Sanjay Leela Bhansali yang paling baik sepanjang karirnya menjadi sutradara. Black sendiri menceritakan kisah seorang anak perempuan yang memiliki kekurangan sejak lahir, ia tidak bisa melihat dan mendengar. Yang lebih naasnya, gadis tersebut diajar oleh guru yang seorang pemabuk. Namun guru tersebut mau mengajarkan si gadis cara berkomunikasi melalui isyarat gerakan tangan dan mulut.

Film yang mendapatkan banyak penghargaan ini, terinspirasi dari kehidupan dan perjuangan seorang Helen Keller. Melalui film ini, penonton sukses diajak baper dengan hubungan emosional antara murid dan juga gurunya. Bahkan film satu ini menghantarkan Amitabh Bachchan sebagai pemeran pria utama dan Rani Mukherjee sebagai pemeran wanita utama yang sukses mendapatkan penghargaan Best Actor dan Best Actress di ajang Filmfare Award.

Meskipun selalu identik dengan nyanyian dan juga tarian, namun masih ada banyak film Bollywood yang tidak kalah menarik dan layak untuk ditonton. Malah, film yang tidak menggunakan adegan bernyanyi dan menari ini memiliki alur cerita yang berbeda dan tentunya akan sayang untuk dilewatkan. Dari beberapa film Bollywood yang telah dirangkum dalam ulasan ini, mana film yang kalian ingin tonton?

5 Film India Tanpa Adegan Tari dan Nyanyi 8

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

Legend