5 Film Tentang Karir yang Wajib Ditonton

Bisa memperlihatkan kamu tentang dunia kerja nih!3 menit


42
42 upvote
5 Film Tentang Karir yang Wajib Ditonton 1

Film menjadi sarana untuk menghibur dikala penat karena pekerjaan melanda. Industri hiburan mengeluarkan tayangan film dengan beragam genre. Salah satunya film inspiratif yang membahas tentang perjalanan karir si karakter. Pesan yang terkandung dalam film bisa menjadi motivasi dalam berkarir. Ada beberapa rekomendasi film yang bisa menambah wawasan baru di dunia pekerjaan. Berikut film tentang karir yang wajib ditonton.

Get A Job

5 Film Tentang Karir yang Wajib Ditonton 3

Film Get A Job berkisah tentang sekelompok anak muda, yang baru lulus dari perguruan tinggi. Mereka berjuang untuk mencari pekerjaan yang setara dengan pendidikannya. Pada hari pertama masuk bekerja, Will harus menerima kenyataan bahwa posisi untuknya sudah tidak ada lagi. Sehingga ia terpaksa mencari pekerjaan apapun untuk memenuhi kebutuhan. Film ini mengajarkan tentang kenyataan selepas kuliah yang tidak seindah perkiraan.

Baca juga  5 Film Terbaik Bertema Jurnalis

 

The Intern 

5 Film Tentang Karir yang Wajib Ditonton 4

Jules adalah seorang perempuan muda yang energik, dan sangat ambisius dalam bekerja. Suatu hari ia kedatangan Ben, seorang pekerja lansia yang ternyata pensiunan eksekutif sebuah perusahaan. Awalnya Jules sangat skeptis dengan kehadiran Ben, hingga Ben membuktikan etos kerjanya. The Intern menjadi film tentang karir yang wajib ditonton, karena menyampaikan cara bersikap dan etika dalam bekerja.

 

Office Space

5 Film Tentang Karir yang Wajib Ditonton 5

Salah memilih pekerjaan yang tidak sesuai dengan minat, menjadi alur utama dalam film Office Space. Film yang diputar tahun 1999 ini menceritakan kisah Peter, seorang programmer di perusahaan perangkat lunak. Peter sangat membenci pekerjaannya dan sudah kehilangan motivasi bekerja. Konflik cerita terjadi saat perusahaan kedatangan dua orang konsultan. Mereka bertugas untuk menilai kinerja dan melakukan pengurangan pekerja.

Peter merasa ketakutan dan menjalani hipnoterapi atas saran kekasihnya. Namun si terapis mendadak meninggal dunia, saat Peter dalam keadaan masih terhipnotis. Esoknya Peter terbangun dan kembali bekerja di kantor. Lucunya Peter terus melanggar peraturan dan bermain game saat jam kerja. Film tentang karir yang wajib ditonton ini dikemas dalam genre komedi. Gaya film sangat menggambarkan suasana dunia kerja yang membosankan.

Baca juga  5 Film yang Bisa Menginspirasi Kamu Jadi Pria Sejati

 

The Company Men 

5 Film Tentang Karir yang Wajib Ditonton 6

Film mengambil latar waktu saat resesi ekonomi melanda, yang menyebabkan beberapa pekerja di PHK. Kondisi tersebut membuat Bobby, seorang profesional muda yang berada di puncak karir ikut terdampak PHK. Bobby tidak siap kehilangan semua fasilitas mewahnya, tapi terpaksa harus menyesuaikan diri. Ia menerima pekerjaan sebagai buruh bangunan demi mencukupi kebutuhan hidup.

 

The Devil Wears Prada 

5 Film Tentang Karir yang Wajib Ditonton 7

Dalam realita dunia kerja ada beberapa bos yang mengerikan, dan tergambar dalam film ini. Istilah ‘boss toxic’ digambarkan sangat jelas tentang ketegasan seorang bos di tempat kerja. Film tentang karir yang wajib ditonton ini menggambarkan sosok Miranda Priestly, seorang editor hebat di majalah Vogue. Ia mendalami karakter bos yang berlidah tajam, namun tetap menghargai para pekerja.

Baca juga  Kamu Kutu Buku? Nih, Pekerjaan yang Cocok Buat Kalian!

The Devil Wears Prada mengajak penonton untuk memahami bagaimana menjadi seorang profesional. Selain itu, bisa mempelajari taktik untuk mengesankan seorang bos tanpa perlu bermain kotor. Film ini memuat pandangan penting tentang dilema moral di pekerjaan, atau bagi siapapun yang pernah dibuat merasa tidak nyaman denga sikap bos di kantor.

Tidak hanya mendapat pelajaran hidup dari sebuah text book, ternyata film bisa menyampaikannya juga. Penggambaran alur dan karakternya tidak membosankan, sehingga penonton lebih mudah mengambil pesan film. Lewat film, kamu bisa memotivasi diri untuk menjadi lebih baik, terutama dalam mengembangkan karir sehingga kamu siap untuk menghadapi realitas di dalam dunia kerja.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

42
42 upvote
Rado

Legend