Film   

5 Film Tentang Perjalanan Menemukan Jati Diri


5 Film Tentang Perjalanan Menemukan Jati Diri 1

Menonton film ternyata bisa mempengaruhi sisi psikologis bagi para penontonnya. Jika alur ceritanya penuh kesedihan, maka bisa membuat penontonnya ikut menangis. Sama halnya ketika plot yang diberikan diangkat dari kisah nyata dan penuh inspirasi. Ada kemungkinan penikmatnya turut terbawa dalam semangat. Oleh sebab itu, memang harus pandai dalam memilih film yang tepat. Berikut rekomendasi film tentang perjalanan menemukan jati diri.

Lady Bird 

5 Film Tentang Perjalanan Menemukan Jati Diri 3

Soirse Ronan adalah seorang gadis remaja yang bersekolah di SMA Katolik. Ia digambarkan sebagai gadis polos dan penurut, namun masa pubertas membuatnya kehilangan identitas. Sebagai jalan untuk mencari jati diri, Soirse mengecat rambutnya menjadi warna pink. Soirse menjadikan dirinya terlihat unik karena ingin berteman dengan gadis populer di sekolahnya. Bahkan, ia mengaku tinggal di rumah mewah dan orang tuanya sibuk berbisnis.

Baca juga  5 Karakter yang Paling Sering Muncul di Film Marvel

Namun kebohongan Soirse akhirnya terbongkar sehingga membuatnya semakin dijauhi. Masalah bertambah runyam ketika sang ayah datang ke sekolahnya menggunakan mobil tua. Gambaran konflik remaja yang kebingungan dengan jati diri ditampilkan pada setiap adegan. Mulai dari pertengkaran dengan sahabat, memiliki pacar pertama, sampai berdebat dengan orang tua tentang masa depan.

 

Wild 

5 Film Tentang Perjalanan Menemukan Jati Diri 4

Film ini diangkat dari sebuah kisah nyata tentang seorang wanita bernama Cheryl Strayed. Ia adalah seorang solo traveler yang sedang menjelajahi dunia ratusan mil. Dalam film diceritakan bahwa Cheryl ingin mengobati lukanya usai kehilangan orang yang dicintai. Selama proses perjalanan tersebut, tokoh ini banyak menemukan sisi kehidupan yang baru dan membuat penonton ikut larut dalam sudut pandang kehidupan yang berbeda dari biasanya.

 

Boyhood

5 Film Tentang Perjalanan Menemukan Jati Diri 5

Seorang remaja pastinya pernah ada di fase ingin mencari apa itu jati diri. Terkadang mereka akan bertindak gegabah dan main ambil keputusan sendiri. Kebanyakan merasa tindakan impulsifnya adalah suatu cara yang benar, hingga ia butuh seseorang yang mampu mengarahkan kemana dirinya akan dibawa. Perdebatan remaja inilah yang dibawa oleh film Boyhood, dimana Manson sedang mencari konsep diri yang sederhana dan unik.

Baca juga  10 Foto Karakter Kartun Masa Kecilmu Tumbuh Dewasa

Alurnya menceritakan kisah perjalanan Manson sejak kecil hingga masuk perguruan tinggi. Dibumbui dengan berbagai drama kehidupan remaja yang tergambar secara nyata, sehingga membuat film ini cocok ditonton para remaja yang sedang bingung akan jati dirinya. Berkat plot cerita yang inspiratif, membuat Boyhood sukses besar bahkan masuk dalam nominasi Film Terbaik dan Skenario Terbaik dalam Piala Oscar.

 

Stand By Me 

5 Film Tentang Perjalanan Menemukan Jati Diri 6

Stephen King berhasil menciptakan sebuah film tentang perjalanan menemukan jati diri. Film yang rilis tahun 1986 ini mengisahkan empat anak yang melakukan petualangan di hutan. Mereka bekerjasama untuk mencari seorang anak yang hilang di dalam hutan. Sepanjang perjalanan, mereka belajar untuk menemukan makna persahabatan. Diselingi dengan pencarian jati diri yang membuat mereka paham arti kehidupan.

Baca juga  10 Tips Terbaik Bagi Traveler Pemula

 

Hunt For The Wilderpeople 

5 Film Tentang Perjalanan Menemukan Jati Diri 7

Berawal dari seorang anak pemarah dan paman angkatnya yang pemarah. Dimana mereka tiba-tiba menghilang di dalam hutan di New Zealand, setelah kabur dari sebuah panti asuhan. Akibatnya, Badan Perburuan Nasional harus dikerahkan untuk mencari jejak mereka. Dalam perjalanan justru kedua orang ini saling menemukan sudut baru tentang kehidupan.

Ada banyak pilihan fim yang menceritakan berbagai sisi kehidupan yang tentunya bisa menjadi pelajaran. Dari alur yang inspiratif ini membuat para penontonnya belajar hal baru tentang kehidupan. Terutama bagi mereka yang tidak tentu arah ke mana jati dirinya berjalan. Mungkin setelah menonton beberapa film tersebut dapat membuka lembaran baru. Tentunya menjadi pribadi yang bersemangat dan penuh keceriaan.

5 Film Tentang Perjalanan Menemukan Jati Diri 8

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado