5 Film Tom Hanks Terbaik Sepanjang Masa

4 menit


41
41 upvote
5 Film Tom Hanks Terbaik Sepanjang Masa 1

Tom Hanks merupakan aktor sekaligus film-maker asal Amerika. Ia mengawali karir aktingnya di tahun 1980 dalam film bertajuk He Knows You’re Alone. Karirnya semakin menanjak dan bersinar setelah bermain peran di film Big tahun 1988. Bahkan Tom Hanks menyabet penghargaan Aktor Terbaik Oscar pada tahun 1993. Berikut deretan film Tom Hanks terbaik sepanjang masa yang wajib untuk kamu tonton dan nikmati. Simak ulasannya berikut ini.

Forrest Gump (1994)

5 Film Tom Hanks Terbaik Sepanjang Masa 3

Nama Tom Hanks begitu lekat dengan karya film legendaris satu ini. Forrest Gump bahkan menjadikan Tom mendapatkan Piala Oscar keduanya. Film ini menggabungkan komedi, satir dan juga motivasi yang menjadikan perpaduannya begitu legit. Forrest Gump sendiri merupakan karya dari Robert Semeckis sebagai sutradaranya. Film terbaik sepanjang masa ini diangkat berdasarkan novel yang ditulis oleh Winston Groom.

Dalam film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Forrest Gump yang diperankan oleh Tom Hanks. Forrest sejak kecil dianggap sebagai seorang anak yang bodoh karena memiliki IQ 75. Namun, kisah hidup yang dimiliki Forrest ini juga sangat menarik. Beberapa kali diremehkan tak membuat Forrest menyerah. Ia tetap maju meskipun cap bodoh dalam dirinya belum juga hilang. Dibalik semua perjuangan hidupnya, Forrest merupakan orang yang sangat baik.

Ada banyak hal yang bisa diteladani dari film satu ini. Forrest memiliki banyak sifat yang bisa dicontoh sebagai manusia. Ia begitu menyayangi orang tuanya dan juga sangat dermawan serta memegang janjinya. Dalam film ini, kamu akan bisa melihat bagaimana epiknya ia memerankan tokoh satu ini. Bahkan cara bicara, aksen hingga nada yang berhubungan dengan tokoh ini berhasil dibangun dan melekat pada Tom Hanks.

Baca juga  Selain Marvel, 5 Film Keren Ini Dibintangi Robert Downey Jr

Inilah yang menjadikan film satu ini begitu mempesona dan membuat siapapun terhanyut. Perpaduan pengarahan yang baik, cerita yang menarik dan aktor yang jempolan memang menjadikan film ini amat sangat direkomendasikan. Meskipun film lama, namun nama Forrest Gump tidak bergeser dari rekomendasi film yang wajib ditonton. Untuk itu, kamu jangan sampai melewatkan dan juga bisa menonton ulang di waktu luangmu.

 

Philadelphia (1993)

5 Film Tom Hanks Terbaik Sepanjang Masa 4

Sebelum kembali meraih kesuksesan melalui Forrest Gump, Philadephia juga menjadi film Tom Hanks terbaik sepanjang masa. Film inilah yang mengantarkan Tom Hanks mendapatkan Piala Oscar pertama kalinya. Barulah dengan Forest Gump mendapatkan yang kedua. Dalam film satu ini, Tom Hanks beradu akting dengan Denzel Washington yang juga merupakan aktor kawakan. Keduanya mendapatkan banyak pujian dari para kritikus film akan aktingnya.

Film satu ini sendiri menceritakan tentang seorang pria yang menderita AIDS. Hingga suatu hari, ia dipecat dari pekerjaan yang berada di sebuah firma hukum yang konservatif. Tom Hanks di film legendaris ini berperan sebagai Andrew, seorang pengacara muda yang sukses dan merupakan pribadi yang begitu menyenangkan. Namun dibalik kesuksesannya, ia menyimpan rahasia yang besar bahwa dirinya seorang gay dan menderita AIDS.

Andrew tentunya tak ingin apa yang disembunyikannya terkuak, namun ia harus dipecat dari pekerjaan karena atasannya tahu. Karena tidak terima, akhirnya Andrew mengajukan banding. Satu persatu persidangan dijalaninya dan hal inilah yang membuat film satu ini seru untuk ditonton. Film ini begitu menyentuh dengan bahasan yang cukup sensitif kala itu. Segalanya dikemas apik, apalagi dengan tambahan tata suara yang juga memanjakan.

5 Film Tom Hanks Terbaik Sepanjang Masa 5

 

Cast Away (2000)

5 Film Tom Hanks Terbaik Sepanjang Masa 6

Film terbaik yang dibintangi oleh Tom Hanks dan tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Cast Away yang rilis di tahun 2000. Film satu ini sebenarnya sangat sederhana, namun memiliki makna yang mendalam. Dalam film Cast Way ini, Tom Hanks memerankan tokoh bernama Chuck Noland. Ia bekerja dalam sebuah perusahaan pengiriman barang yaitu FedEx. Cerita bermula setelah Chuck makan malam dengan keluarga kekasihnya, Kelly yang diperankan Helen Hunt.

Baca juga  5 Jenis Pekerjaan yang Penting di Industri Film

Pasca makan malam tersebut, Chuck pergi untuk mengantarkan barang dan menggunakan penerbangan FedEx. Hingga pesawat yang ditumpangi oleh Chuck jatuh di lautan yang luas. Semua penumpang yang berada di dalam pesawat tewas, hanya Chuck seorang yang selamat karena sekoci darurat. Membuat Chuck juga harus terdampar di pulau tak berpenghuni selama 1500 hari atau setara dengan 4 tahun.

Di Film Cast Away, penonton akan disuguhkan bagaimana piawainya Tom Hanks bermonolog. Berbagai cara ia lakukan untuk bisa bertahan hidup di tengah kesendirian dan hanya ditemani oleh bola Voli. Film yang digarap oleh Robert Zemeckis sebagai sutradara ini memang sangat direkomendasikan. Meskipun ceritanya sederhana, pengemasannya epik dengan akhir cerita yang juga luar biasa. Yang jelas, Tom Hanks sangat menawan di film satu ini.

 

A Beautiful Day In The Neighborhood (2019)

5 Film Tom Hanks Terbaik Sepanjang Masa 7

Film satu ini layak masuk daftar Film Tom Hanks terbaik sepanjang masa. Sebab dari film ini, Tom Hanks masuk dalam nominasi Oscar untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik. Film ini mengisahkan tentang biografi Fred Rogers yang merupakan seorang pendeta Presbyteran berasal dari Pittsburgh. Sosoknya yang sangat baik menjadikannya seperti seorang pahlawan dan juga cerminan ayah yang sempurna.

Hingga suatu hari, ada seorang wartawan yang bernama Llyod Vogel yang sering sekali menulis tentang kepahlawanan tersebut. Awalnya Vogel meragukan apakah benar sosok Rogers memang benar-benar orang baik atau hanya pencitraan saja. Dalam film ini, Tom Hanks memerankan Rogers. Kisahnya yang berangkat dari sebuah artikel, menjadikan film satu ini wajib untuk dinikmati.

Baca juga  3 Rekomendasi Live Action Terbaik Jepang

 

Captain Philips (2013)

5 Film Tom Hanks Terbaik Sepanjang Masa 8

Dalam perannya di film Captain Philips, Tom Hanks pantas mendapatkan pujian yang meriah untuk perannya. Di film yang rilis tahun 2013 ini, Tom Hanks mendapatkan peran sebagai seorang kapten yang kapalnya dibajak perompak ketika berlayar di perairan Somalia. Menariknya, film ini diangkat dari kisah nyata sehingga begitu seru untuk dinikmati. Film penuh drama dan adegan yang membuatmu ikut tegang ini berhasil diperankan dengan memukau.

Kisah dimulai ketika Captain Richard Philips ditugaskan untuk menjadi komando dalam pelayaran dari Oman menuju Kenya. Sedari awal, sang kapten sudah mengetahui jika jalur yang akan dilalui merupakan jalur yang rawan, sehingga selama perjalanan pengawalan dan keamanan kapal diperketat. Namun, semua itu dilakukan diam-diam dan hanya memberikan peringatan kecil bagi krunya.

Hingga akhirnya semua kru dilatih untuk penjagaan sebelum para perompak bisa menyerang. Begitu pembajak sudah berada di kapal, sang kapten berusaha untuk melakukan negosiasi. Mengingat para perompak ini meminta uang yang jumlahnya tak sedikit. Film satu ini sangat seru dan banyak adegan yang akan membuatmu tegang selama cerita berlangsung.

Sebenarnya masih banyak film yang diperankan oleh Tom Hanks dengan apik. Namun beberapa yang telah disebutkan tadi, mendapatkan nilai lebih dan mampu menyabet penghargaan bergengsi. Peran yang diambil oleh Tom Hanks sangat beragam, namun tetap saja selalu pas dan memukau. Kabarnya, di tahun 2020 ada film yang juga dibintangi Tom Hanks yang akan segera dirilis.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

41
41 upvote
Rado

Legend