Film   

5 Pasangan Terburuk di Film Superhero, Beneran Gak Cocok!

4 menit


5 Pasangan Terburuk di Film Superhero, Beneran Gak Cocok! 1

Sajikan cerita seorang yang dikaruniai kekuatan super dengan jalan cerita penuh aksi seru nan menegangkan saat melawan musuh kuat, membuat film genre superhero laku keras di pasaran. Ditambah lagi dengan keberadaan pasangan superhero, berhasil memberikan efek pemanis dalam alur ceritanya. Sayangnya, tidak semua pasangan superhero dianggap memberikan efek positif. Berikut sederet pasangan  di film superhero terburuk yang dianggap tidak serasi.

Peter Parker & MJ (Spider Man Series)

5 Pasangan Terburuk di Film Superhero, Beneran Gak Cocok! 3

Spider Man Series termasuk film penuh aksi heroik yang banyak digandrungi dari berbagai kalangan. Tobey Maguire yang sukses memerankan sosok Spider Man selaku tokoh utama dalam cerita, berhasil menyihir penonton dengan aktingnya yang apik dan menjiwai. Berkat kemampuan aktingnya, bahkan para penonton bisa merasakan pesona Peter Parker sangat mirip dengan versi komiknya.

Sesuai dengan judulnya, film ini mengisahkan sosok pria biasa yang menjalani hidup normal. Namun kehidupannya perlahan berubah sejak dirinya tergigit laba-laba mematikan, dan beragam rintangan kehidupan sudah menunggunya di masa depan. Bukan hanya memiliki kemampuan unik dan di luar akal sehat manusia, namun juga pandangan matanya yang semula kurang baik bahkan bisa melihat tanpa bantuan kacamata sekalipun.

Alur cerita hingga visualisasi tampilannya memang tidak bermasalah, sayangnya karakter Marry Jane yang diperankan oleh Kristen Dunst dianggap tidak mendukung. Pasalnya wanita ini terlihat plin plan dan sangat cengeng, sehingga perpaduan keduanya sebagai pasangan dianggap kurang cocok. Bahkan konflik yang kerap terjadi diantara keduanya dianggap terlalu dibuat-buat.

 

Logan & Jean Grey (X Men Series)

5 Pasangan Terburuk di Film Superhero, Beneran Gak Cocok! 4

X Men Series berhasil menjadi salah satu serial superhero yang berhasil dikemas sedemikian rupa hingga menghasilkan berbagai beberapa film. Secara keseluruhan, film ini bercerita tentang mutan serta manusia yang hidup saling berdampingan. Namun beberapa waktu belakangan, ternyata keberadaan mereka yang semula berbaur mulai menjadi sorotan. Siapa sangka jika perubahan pandangan inilah yang menjadi awal cerita baru.

Baca juga  Lima Film Hitam Putih yang Harus Kamu Tonton

Panjangnya alur cerita yang disajikan, ternyata masih belum berhasil menjadi background solid bagi kisah cinta antara Logan dan Jean Grey. Padahal saat itu, terlihat jelas bahwa Jean Grey tengah menjalin kedekatan dengan Scott. Muncullah cerita cinta segitiga yang unik, namun sayangnya cerita ini kurang disajikan dengan apik. Alhasil, penonton merasa belum bisa bersimpatik atas alur cinta ketiga karakter tersebut.

 

Joker & Harley Quinn (Suicide Squad)

5 Pasangan Terburuk di Film Superhero, Beneran Gak Cocok! 5

Pasangan di film superhero terburuk lainnya jatuh pada film berjudul Suicide Squad. Dinamika antar duo penjahat profesional yang gila ini, dikatakan mampu dikembangkan lebih baik dan menarik bak yang digambarkan dalam komiknya. Namun cukup disayangkan, kisah romansa keduanya justru berakhir biasa saja tanpa ada yang spesial dan terlihat janggal di beberapa bagian tertentu.

Secara keseluruhan, film action ini menceritakan sekumpulan penjahat berbahaya yang dikaruniai kemampuan di atas rata-rata. Beberapa penjahat ini bukanlah berkumpul tanpa alasan, namun mereka mendapatkan misi khusus dengan resiko tinggi. Di bawah komando Kolonel Rick Flag, tentu saja orang-orang berkekuatan super ini tidak serta merta menerima bahwa mereka dibebaskan hanya untuk menuntaskan kejahatan.

Padahal dilihat dari kacamata masyarakat, justru merekalah yang dianggap jahat dan menakutkan. Dan benar saja, ternyata misi tersebut diberikan nama geng bunuh diri atau dikenal Suicide Squad mengingat resikonya yang bisa merenggut nyawa. Pertarungan sengit dengan menyatukan kekuatan pun terjadi cukup apik, ditambah lagi dengan akting serta editing mantapnya menambah seru jalan ceritanya.

Baca juga  5 Film Superhero Marvel yang Gagal Diproduksi

Namun di sepanjang film diputar, kamu bisa merasakan bahwa Joker terkesan berubah menjadi sosok kekasih perhatian pada pasangannya. Bahkan dirinya selalu berusaha menyelamatkan sang kekasih ketika terjadi masalah. Padahal pada karakter aslinya, Joker dikenal sebagai orang yang hilang kewarasannya. Meski dikatakan sebagai sepasang kekasih, nyatanya mereka berdua cenderung seperti pasangan penjahat yang saling mendominasi.

Perubahan karakter 180 derajat inilah yang menjadikan kurang menarik seperti sebelumnya. Bahkan semakin lama film diputar, penonton dapat merasakan jika sepasang kekasih ini pun tampak memainkan film drama dibandingkan film genre superhero. Meski aksinya dapat diacungi jempol, sayangnya film ini dirasa kurang keren untuk karakter aslinya yang garang dan sangat ditakuti berkat kegilaan serta kekuatan yang dimiliki.

 

Thor & Jane Foster (Thor Series)

5 Pasangan Terburuk di Film Superhero, Beneran Gak Cocok! 6

Siapa yang tidak kenal dengan superhero bernama Thor? Seorang superhero yang digambarkan memiliki badan kekar nan rupawan yang selalu membawa palu khas ini, tampil unik dan berhasil menyita perhatian masyarakat dunia. Film yang dirilis pada tahun 2011 lalu ini, mengisahkan tentang kembalinya Arther si senjata mematikan yang dapat menghancurkan dunia. Pada awalnya, ayah dari Odin yang bernama Bor bertarung dengan Dark Elf Malekith.

Pertarungan diantara keduanya terjadi karena Bor mengetahui jika Malekith, berencana menggunakan senjata mematikan tersebut untuk menghancurkan alam semesta beserta isinya. Berhasil memenangkan pertarungan, Bor pun menyembunyikan Arther di tempat aman serta mengirimnya ke penjara walaupun Malekith diketahui kabur. Mendengar berita buruk tersebut, Thor pun ditugaskan untuk menjaga kedamaian.

Dalam film ini menceritakan dimana manusia dan dewa saling jatuh cinta bak manusia pada umumnya. Sebenarnya genre ini sudah bukan pertama kalinya diangkat menjadi film dan membawa pulang keberhasilan, namun sayangnya kisah cinta antara Thor dan Jane Foster ini tidak berjalan demikian. Hubungan keduanya yang sejak awal tidak lazim ini, dianggap belum dikembangkan dengan baik dan maksimal.

Baca juga  5 Film Dokumenter Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Bagaimana tidak, ikatan yang terjalin terlihat biasa saja dan memberikan kesan bahwa motivasi keduanya untuk saling memiliki tidak terlalu kuat. Alhasil, kisah jalinan cinta yang harusnya terlihat manis ini dihentikan tepat di film Thor kedua dan tidak terlihat diangkat kembali setelahnya. Meski demikian, serial cerita secara keseluruhan sudah apik dan menarik untuk ditonton saat senggang.

 

Bruce Banner & Betty Ross (The Incredible Hulk)

5 Pasangan Terburuk di Film Superhero, Beneran Gak Cocok! 7

Film buatan Marvel lainnya yang melahirkan pasangan terburuk jatuh kepada The Incredible Hulk. Dianggap kurang berhasil, pasalnya terdapat beberapa elemen yang dirasa kurang cocok jika dipadukan terutama kisah romansa dari Bruce Banner dan Betty Ross. Pada akhirnya, pemeran superhero berbadan raksasa berwarna hijau ini pun harus dilakukan casting ulang.

Maksud hati ingin menambahkan pemanis di sela-sela cerita berlangsung, justru kisah cinta terlarang ini dianggap blunder. Dikatakan demikian, karena penonton tidak merasa adanya background yang menceritakan bagaimana meyakinkan keduanya memanglah pasangan saling jatuh cinta. Menyadari ada yang janggal, bahkan penonton merasa adegan bermesraan keduanya serasa dibuat-buat semata.

Terkenal sebagai karakter gagah dengan kekuatan super dan memiliki tampang rupawan, superhero dianggap sebagai genre film yang selalu dinantikan. Bahkan kehadiran pasangan sebagai pemanis, tidak jarang justru terkesan mengganggu esensial dari karakter utamanya. Alhasil, film heroik yang dikenal menegangkan dan kental akan pertarungan sengit menjadi sedikit lebih drama. Meski demikian, secara keseluruhan cerita sudah bisa dikatakan apik.

5 Pasangan Terburuk di Film Superhero, Beneran Gak Cocok! 8

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

Legend