Film   

5 Prekuel Film Terburuk Sepanjang Masa

4 menit


5 Prekuel Film Terburuk Sepanjang Masa 1

Di dalam sebuah film, sering kali muncul prekuel yang mungkin bagi sebagian orang belum paham mengenai istilah tersebut. Perlu kamu tahu, prekuel merupakan sebuah film yang bercerita tentang rangkaian peristiwa yang terjadi sebelum kisah aslinya. Terkadang prekuel tersebut menuai kesuksesan di pasaran. Namun, tak jarang pula terdapat prekuel yang malah merusak jalan cerita. Berikut beberapa prekuel film terburuk sepanjang masa. Simak ulasan selengkapnya.

Exorcist the Beginning

5 Prekuel Film Terburuk Sepanjang Masa 3

Film yang dirilis pada tahun 2004 ini merupakan salah satu film yang disutradarai oleh Renny Harlin. Seperti yang diketahui, film ini menjadi prekuel dari seri film kesurupan setan yakni The Exorcist yang sukses di tahun 1973. Banyak yang menganggap bahwa film The Exorcist telah cukup sehingga tidak perlu untuk dibuat sekuel ataupun prekuelnya.

Bahkan, William Peter Blatty yang merupakan penulis naskah dari film pertama mengatakan bahwa film ini telah menjatuhkan harga diri dari film aslinya. Sehingga, film ini pun menjadi film yang tidak layak untuk ditonton. Bagaimana sebenarnya jalan cerita dari prekuel satu ini? kisah bermula dari dugaan dari Merrin yang melihat wajah kejahatan. Dimana pada masa Perang Dunia ke II, Merrin sering kali dihantui dengan bayangan keji dari jemaatnya yang tidak bersalah.

Penasaran tentang bagaimana kelanjutan kisah pendeta Lankester Merrin yang menangkap setan ini? Maka kamu pun bisa menontonnya sendiri di rumah. Meskipun termasuk salah satu prekuel yang terburuk, bagi kamu yang tidak menyukai kisah atau film dengan tema horor, maka kamu pun tetap harus mengajak teman untuk menontonnya. Jangan nonton sendirian ya.

Baca juga  5 Jenis Pekerjaan yang Penting di Industri Film

 

The Flintstones in Viva Rock Vegas

5 Prekuel Film Terburuk Sepanjang Masa 4

Untuk kamu yang menyukai serial kartun The Flintstones, maka kamu pun harus siap untuk dibuat kecewa dengan film satu ini. Film yang rilis di tahun 2000 ini merupakan prekuel dari film The Flintstones yang telah dirilis pada tahun 1994. Tak hanya itu saja, kartun ini pun juga sangat populer di tahun 1950 hingga 1960-an. Sehingga kehadiran prekuel ini sebenarnya cukup ditunggu.

Akan tetapi, meskipun serial kartun The Flintstones cukup populer, namun film prekuel ini justru tidak mendapatkan untung seperti yang diharapkan. Pasalnya, terdapat banyak sekali kritikan yang ditunjukkan pada film prekuel ini. Banyak orang berpendapat bahwa di dalam film yang disutradarai oleh Bruce Coher ini memiliki jalan cerita yang sangat absurd dan juga komedi yang ditampilkan pun cukup garing serta tidak menarik.

Ditambah lagi, film satu ini pun mendapat rating sebanyak 25 persen dari Rotten. Tak hanya itu saja, film satu ini pun juga mendapat nominasi sebagai Worst Picture, Worst Actor, hingga Worst Remake or Sequel pada Golden Raspberry. Sungguh memalukan bukan? Untuk itu, bagi kamu yang merupakan penggemar dari The Flintstones sebaiknya tidak berekspektasi terlalu tinggi pada film satu ini.

 

Dracula Untold

5 Prekuel Film Terburuk Sepanjang Masa 5

Prekuel film terburuk sepanjang masa selanjutnya jatuh kepada Dracula Untold. Film yang dirilis pada tahun 2014 ini merupakan prekuel dari seri film Dracula yang telah tayang sejak tahun 1931 silam. Tentu saja, sangat lama bukan? Produser dari film satu ini pun juga mengatakan bahwa mereka memang akan merestorasi film dengan tema drakula yang sangat terkenal tersebut.

Namun, karena saking jauhnya jarak antara prekuel dengan film aslinya, membuat film satu ini kurang mendapat minat dari masyarakat. Selain itu, pengembangan plot dari cerita di film tahun 2014 ini pun kurang matang. Sehingga membuat Dracula Untold tidak begitu mendapat apresiasi dari masyarakat. Di dalam film yang diperankan oleh Luke Evans ini, akan menceritakan tentang monster alter ego dari tokoh sejarah Vlad III.

Baca juga  5 Film Kanibal Paling Mengerikan Sepanjang Masa

Ternyata tak hanya dari segi ceritanya saja, melainkan beberapa teknis yang ada di film ini pun menimbulkan kekecewaan. Terlebih lagi dengan kesuksesan film Dracula di masa silam, membuat sebagian orang memiliki ekspektasi yang tinggi akan film satu ini. Dari segi teknis, kualitas CGI dalam film ini pun dapat dikatakan cukup payah dan juga murahan. Untuk kamu yang sudah melihatnya, bagaimana menurut kalian?

 

The Scorpion King

5 Prekuel Film Terburuk Sepanjang Masa 6

Prekuel terburuk selanjutnya jatuh pada The Scorpion King. Film yang merupakan prekuel dari The Mummy Series yang merupakan film terkenal apik dan ikonik ini, ternyata kehadiran prekuelnya tak sebagus yang diharapkan. Film The Scorpion King sendiri dirilis pada tahun 2002. Dimana pada film ini diharapkan akan memberikan penjelasan mengenai holes yang sebelumnya telah ada di The Mummy Series.

Meskipun film satu ini telah dibintangi oleh Dwayne Johnson, namun film ini ternyata tidak sesuai ekspektasi bagi penonton. Pasalnya, The Scorpion King memiliki kualitas CGI yang buruk. Padahal untuk film yang bergenre satu ini memerlukan efek CGI yang canggih sehingga seakan-akan sedang hidup dimasa tersebut. Untuk itu, kualitas CGI yang buruk adalah salah satu hal yang membuat film satu ini mengecewakan.

Ternyata tak hanya cukup sampai disitu saja. Akting dari pemerannya pun terkesan biasa saja. Ditambah lagi plot cerita yang tidak jelas akan membuat penonton kecewa dan malas untuk melanjutkan tontonan satu ini. Oleh sebab itu, tak heran jika The Scorpion King menjadi salah satu film yang mendapatkan predikat film spin off terburuk sepanjang masa. Menyedihkan!

Baca juga  5 Film Shahrukh Khan Terbaik Sepanjang Masa

 

Final Destination 5

5 Prekuel Film Terburuk Sepanjang Masa 7

Selain prekuel-prekuel yang telah dibahas diatas, maka prekuel dari seri Final Destination ini pun juga layak untuk dikulik bersama. Perlu kamu ketahui, bahwa Final Destination 5 ini merupakan salah satu prekuel film terburuk sepanjang masa. Dirilis sejak tahun 2000 silam, film ini pun membuat para penggemarnya seakan-akan dikecewakan.

Pasalnya, banyak penggemar yang telah mengharapkan bahwa kisah awal ini dikemas dengan cara yang baik. Akan tetapi, harapan mereka pun tidak sebanding dengan realitanya. Hal ini dikarenakan Final Destination 5 memiliki plot cerita yang aneh dan juga nggak nyambung dengan seri pertamanya, sehingga penonton pun akan dibuat kebingungan dengan film satu ini.

Tak hanya itu saja, bahkan ending dari film ini pun juga terkesan tidak memasuki klimaks. Ditambah lagi dengan komedinya yang membuat penonton geleng-geleng kepala karena cringe. Tentu saja, hal ini membuat penonton tidak nyaman untuk melihatnya. Tak mengherankan jika film ini pun dianggap sebagai salah satu film dengan prekuel terburuk yang pernah ada.

Itulah beberapa film dengan prekuel yang cukup buruk dan telah beredar di pasaran. Hal ini dikarenakan film-film sebelumnya telah menuai kesuksesan. Sehingga tak salah jika para penonton mengharapkan ekspektasi yang berlebih dengan film tersebut. Untuk itu, jika film yang merupakan prekuel dari serial atau film yang sebelumnya pernah rilis akan menuai kekecewaan yang berlebih apabila tidak sesuai dengan ekspektasi.

5 Prekuel Film Terburuk Sepanjang Masa 8

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

Legend