Film   

7 Film Animasi Terbaik Yang Diproduksi Oleh Studio Pixar


7 Film Animasi Terbaik Yang Diproduksi Oleh Studio Pixar 1

Sejak dahulu, film animasi tidak pernah sepi peminatnya, bukan hanya kalangan anak-anak saja, melainkan orang dewasa juga suka menonton film animasi. Oleh karena itulah, ditengah banyaknya studio yang memproduksi film-film perang, ternyata masih ada beberapa Studio yang setia memproduksi film animasi, salah satunya Pixar Animation Studios.

Pixar Animation Studios atau PIXAR sudah menghasilkan banyak film animasi sejak didirikan pada tahun 1986, karya terbesar mereka adalah Toy Story yang meraup mendapatan hingga $191 Juta Dollar di Amerika Serikat saja. Sekarang PIXAR telah diakusisi oleh Disney, dan tetap konsisten menghadirkan film-film animasi terbaik.

Dari sekian banyak film yang telah dihasilkan oleh Pixar Animation Studios, banyak diantaranya mendapatkan penonton dan meraup penghasil dengan angka yang sangat fantastis. Bagi kamu penggemar studio PIXAR, berikut film animasi terbaik yang diproduksi oleh PIXAR.

Toy Story

7 Film Animasi Terbaik Yang Diproduksi Oleh Studio Pixar 3

Siapa yang tidak mengenal Toy Story? sejak dulu film animasi tersebut sudah diputar berulang kali distasiun televisi indonesia, sekarang setidaknya sudah terdapat empat sekuel yang telah dirilis untuk film animasi Toy Story.

Toy Story mengisahkan tentang kehidupan tokoh utamanya Woody yang menjadi mainan favorit anak bernama Andy, hampir seluruh sekuel Toy Story hanya berfokus kepada petualangan Woody bersama teman-temannya. Meskipun begitu, jalan cerita yang dihadirkan disetiap film Toy Story tidak membosankan, karena memiliki jalan cerita yang mudah dimengerti dengan dibumbui sedikit konflik.

 

A Bug’s Life

7 Film Animasi Terbaik Yang Diproduksi Oleh Studio Pixar 4

Tak lama setelah produksi Toy Story yang mencapai kesuksesannya, PIXAR memproduksi film animasi keduanya berjudul A Bug’s Life yang menceritakan tentang bangsa semut yang bersusah payah mengumpulkan makanan, namun setiap kali makanan terkumpul selalu dijarah belalang yang dipimpim oleh Hopper.

Baca juga  Hal Salah Tentang Senjata Api Yang Sering Muncul di Film

Melihat bangsanya ditindas, seorang warga bernama Flik membuat bercana dimana makanan yang sudah susah payah dikumpulkan oleh bangsa semut harus terbuang dan tidak bisa diselamatkan lagi. Akhirnya Flik pergi untuk mencari serangga prajurit yang bisa melawan Hopper, namun yang dia temukan hanyalah serangga sirkus. Meskipun begitu, Flik menyakinkan bangsa semut bahwa mereka adalah serangga prajurit.

Flik memiliki ide untuk membuat sebuah burung tiruan, namun sayangnya rencana itu harus gagal karena P.T.Flea atau Mr Flea, akhirnya Flik bersama dengan serangga yang dibawanya harus diusir dari bangsa semut. Akhirnya Belalangpun datang namun ia marah karena makanan yang dikumpulkan bangsa semut kali ini hanya sedikit. Putri Dot yang memanggil kembali Flik dan memintanya untuk meneruskan rencananya, akhirnya setuju.

Akhirnya burung tiruan yang direncanakan diawal berhasil, namun sayangnya Mr Flea membakar burung tersebut dan mengira bahwa itu burung sungguhan. Belalang yang merasa ditipu langsung marah besar dan Flik menantang Hopper untuk melawannya. Akankah Flik dapat mengalahkan pemimpin Belalang yaitu Hopper?

Menyusul Toy Story, film animasi A Bug’s Life juga mencapai kesuksesannya dengan meraup pendapatan sebesar $162 Juta Dollar dan masuk kedalam nominasi Oscar pada kategori Best Original Score. Pendapatannya bertambah setelah merchandise karakter A Bug’s Life sangat laku dipasaran.

 

Monster, Inc.

7 Film Animasi Terbaik Yang Diproduksi Oleh Studio Pixar 5

Monster, Inc. tidak kalah kepopulerannya dengan kedua film animasi PIXAR terdahulu, film animasi tersebut meraih pendapatan sebesar $289 Juta Dollar dan memenangkan nominasi Best original Song dari Academy Awards. Monster, Inc. menghadirkan cerita yang ringan dengan karakter monster yang lucu, membuatnya sangat disukai oleh anak-anak bahkan orang dewasa sekalipun.

Pada tahun 2013, tepatnya 12 tahun setelah film pertama dibuatlah Prequel yang menghadirkan cerita tentang pertemuan Sulley dan Mike saat masih berkuliah di Universitas Monster. Namun sayangnya film kedua Monster, Inc. mendapat banyak kritikan yang mengarah kepada jalan ceritanya yang tidak sebagus film pertama, meskipun begitu Monster University tetap mencapai kesuksesannya dengan pendapatan sebesar $268 Juta Dollar.

Baca juga  13 Gaya Hijab Ala Putri Disney, Cantik Abis!

 

Finding Nemo

7 Film Animasi Terbaik Yang Diproduksi Oleh Studio Pixar 6

Nampaknya PIXAR ingin menghadirkan film animasi yang mencangkup seluruh hal yang disukai oleh anak-anak, setelah kisah sebuah mainan dan bangsa semut, PIXAR menghadirkan film animasi yang bercerita tentang kehidupan seekor ikan, yaitu Finding Nemo. Seperti film-film sebelumnya, tentu saja Finding Nemo meraih kesuksesannya dengan penghasilan mencapai $380 Juta Dollar dan telah menghasilkan 40 juta kopi.

Finding Nemo mengisahkan tentang seekor ikan badut bernama Marlin yang kehilangan anaknya bernama Nemo yang ditangkap oleh penyelam scuba. Ketika berusaha ingin menyelamatkan Nemo, ditengah jalan Marlin bertemu dengan Dory, sebuah ikan lucu dan baik hati namun memiliki memori jangka pendek.

Perjalanan kedua ikan tersebut nampaknya menarik perhatian anak-anak, bukan hanya Marlin dan Nemo saja. Banyak anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai tingkah lucu dari Dory, hingga PIXAR menghadirkan sekuel-nya yang berjudul Finding Dory.

 

The Incredibles

7 Film Animasi Terbaik Yang Diproduksi Oleh Studio Pixar 7

The Incredibles merupakan film animasi keenam dari PIXAR yang ditebitkan oleh Walt Disnet Pictures. Pada awal perilisannya, The Incredibles meraih kesuksesannya dengan menjadi film animasi PIXAR dengan pendapatan tertinggi kedua setelah Finding Nemo, sebesar $631 Juta Dollar, namun sayangnya pada tahun 2009 posisinya direbut oleh film animasi berjudul UP.

Pendapatan sebesar itu merupakan pendapatan seluruh dunia, jika dihitung hanya berdasarkan domestik saja jumlahnya masih dibawah film animasi PIXAR terdahulu. The Incredibles meraih pendapatan sebesar $261 Juta Dollar di Amerika Serikat dan memenangkan piala Oscar dengan kategori Best Animated Feature dan Best Sound Editing.

 

Baca juga  Merasa Terus Dicari, Tom Hanks Lelah Menjadi Sheriff Woody di Toy Story

Cars

7 Film Animasi Terbaik Yang Diproduksi Oleh Studio Pixar 8

Setelah melihat kesuksesan John Lasseter yang menyutradarai Toy Story, Toy Story 2, dan A Bug’s Life. Tentu kita akan berpikir bahwa Cars akan mencapai kesuksesannya seperti film-film animasi terdahulu milik PIXAR, namun sayangnya Cars dianggap film animasi yang kurang sukses dari segi keuntungan maupun rating. Cars hanya mendapatkan ranting terendah dengan total 75% dari Rotten Tomatoes, tentu angka tersebut sangatlah rendah mengingat film animasi PIXAR lainnya mendapatkan ranting diatas 95%.

Tak puas dengan hasilnya, akhirnya Cars mendapatkan sekuel yang dirilis pada tahun 2011 lalu. Namun sayangnya memang film Cars tidak sesukses pendahulunya, bahkan sekuelnya hanya meraup pendapatan yang terendah dengan $191 Juta Dollar. Selain itu, yang membuatnya tidak bisa naik kepuncak adalah sekuel Cars didominasi oleh Matter, bisa dibilang Lightning McQueen yang merupakan karakter utama malah terlihat seperti karakter pendukung.

 

Ratatouille

7 Film Animasi Terbaik Yang Diproduksi Oleh Studio Pixar 9

Tidak banyak informasi yang didapat mengenai film animasi PIXAR yang berjudul Ratatouille, namun setidaknya kita dapat mengetahui jalan ceritanya yang mengisahkan seorang tikus yang bercita-cita menjadi seorang koki. Tentu hal itu sangat mustahil, namun PIXAR menghadirkannya dengan jalan cerita yang ringan dan konflik yang sedikit menegangkan bagi anak-anak.

Meskipun begitu, Ratatouille berhasil meraup penghasilan hingga $206 Juta Dollar pada Domestik, dan $417 Juta Dollar di internasional. Film animasi tersebut masih dibilang sukses dibandingkan dengan film animasi sebelumnya, yaitu Cars. Menghadirkan kehidupan hewan yang tidak biasa memang sangat menguntungkan bagi PIXAR, karena banyak anak-anak yang menyukai hewan, kecuali Tikus. Namun PIXAR menghadirkan hal yang tidak biasa, yang mengubah cara pandang anak-anak terhadap tikus.

7 Film Animasi Terbaik Yang Diproduksi Oleh Studio Pixar 10

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !