Film   

7 Film Sci-fi Terbaik yang Perlu Kamu Tonton


7 Film Sci-fi Terbaik yang Perlu Kamu Tonton 1

Fiksi ilmiah adalah salah satu genre film paling populer yang kita miliki. Penciptaan tempat-tempat yang jauh dan teknologi futuristik tampaknya persis seperti apa yang diciptakan oleh media film. Fiksi ilmiah pada film telah ada selama beberapa tahun lalu. Tapi mana yang terbaik? Untuk saat ini, berikut adalah 7 film fiksi ilmiah terbaik yang bisa kamu tonton.

1. Looper

7 Film Sci-fi Terbaik yang Perlu Kamu Tonton 3

Pembunuh kontrak, yang dikenal sebagai Looper, digunakan oleh geng dan sindikat kriminal untuk mengirim orang yang mereka bunuh kembali melalui waktu. Korban terakhirnya adalah diri mereka sendiri. Salah satu Looper yang memisahkan diri, Joe, mulai mengalami masalah ketika dirinya di masa depan tiba untuk membunuhnya dengan harapan menghentikan sosok mistis yang menghancurkan seluruh proses. Perpaduan antara aksi dan plot yang rumit dari Looper membuatnya menjadi favorit penggemar, meskipun kamu mungkin perlu beberapa kali menonton ulang untuk memahaminya film sepenuhnya.

2. Gravity

7 Film Sci-fi Terbaik yang Perlu Kamu Tonton 4

Ketika Alfonso Cuarón menulis skenario untuk Gravity, ia tidak membuat film tentang ruang itu sendiri, melainkan ia ingin membuat film tentang kesulitan dan ketahanan manusia. Ini adalah film tentang dua ilmuwan yang menemukan dirinya terdampar di ruang angkasa, dan apa yang harus mereka atasi untuk kembali dengan selamat ke Bumi. Suasana mencekam menyelimuti film ini, dengan sinematografi yang melonjak dan kaya serta pertunjukan yang memikat dari Sandra Bullock dan George Clooney. Gravity adalah film sci-fi yang tidak terlalu mudah dan mahakarya yang lebih kompleks. Bagian dari keajaiban film ini adalah penggunaan efek visualnya, menarik penonton langsung ke petualangan Cuarón yang fantastis dan menakutkan.

Baca juga  5 Rekomendasi Film Travel Horror Terseram

3. Ex Machina

7 Film Sci-fi Terbaik yang Perlu Kamu Tonton 5

Garland tidak asing dengan sci-fi setelah menulis Sunshine, tetapi Ex Machina adalah film debut sutradara tersebut. Caleb (Domnhall Gleeson) adalah seorang programmer komputer brilian yang memenangkan kompetisi untuk menghabiskan waktu seminggu di rumah terpencil CEO perusahaan tempat dia bekerja, Nathan (Oscar Isaac). Ketika sampai di sana, dia telah dipilih sebagai komponen manusia dalam tes Turing untuk Ava (Alicia Vikander), seseorang dengan wajah manusia dan tubuh robot.

Ketika menguji kemampuannya, dia menemukan bahwa dia mungkin jauh lebih cerdas daripada yang disadari Nathan. Ex Machina bisa dengan mudah menggali ke dalam ilmu pengetahuan standar tarif – kecerdasan buatan yang jauh lebih pintar daripada yang disadari siapa pun, pencipta jenius yang tertutup – tetapi menggabungkan estetika elegan dengan penceritaan yang cerdik untuk membuat film manusia yang lebih bernuansa.

Baca juga  5 Keunggulan Film DC Dibandingkan Marvel

4. The Edge of Tomorrow

7 Film Sci-fi Terbaik yang Perlu Kamu Tonton 6

Ras alien tiba di Jerman dan perlahan-lahan melakukan invasi, manusia kurang siap untuk itu. Mayor William Cage, yang tidak memiliki pengalaman tempur, didorong ke dalam pertempuran dan langsung terbunuh dalam pertempuran. Dia mendapati dirinya hidup kembali di hari terakhir dalam hidupnya, berulang-ulang, setiap kali tanpa ada yang mempercayainya, mencoba menggunakannya untuk keuntungannya.

5. Midnight Special

7 Film Sci-fi Terbaik yang Perlu Kamu Tonton 7

Midnight Special adalah kisah Jeff Nichols tentang seorang bocah lelaki berusia 8 tahun dengan kekuatan khusus dan sang ayah yang berusaha melindunginya. Film ini pantas mendapat tempat sebagai salah satu karya paling menarik dari sinematik sains untuk mewakili tahun 2010-an. Ini film menarik secara visual yang menemukan sudut baru pada dinamika orangtua-anak dengan penampilan bagus dari Michael Shannon sebagai Roy, Kirsten Dunst, Joel Egerton dan Adam Driver.

6. Blade Runner 2049

7 Film Sci-fi Terbaik yang Perlu Kamu Tonton 8

Lebih dari 30 tahun setelah Blade Runner asli melanda bioskop, sekuelnya yang dimulai Harrison Ford dan Ryan Gosling mendapatkan keuntungan $ 259 juta di box office di seluruh dunia. Ford, seorang mantan Blade Runner yang telah menghilang selama tiga dekade, ditemukan kembali oleh Gosling ketika ia berusaha menyelamatkan masyarakat dari kekacauan yang akan terjadi. Film ini memenangkan Efek Visual Terbaik dan Sinematografi Terbaik di Penghargaan Akademi ke-90 pada Maret 2018. Film ini juga mengambil Sinematografi Terbaik dan Efek Visual Khusus terbaik di BAFTA 2018.

Baca juga  5 Film Terbaik yang Diangkat dari Novel Best Seller

7. Annihilation

7 Film Sci-fi Terbaik yang Perlu Kamu Tonton 9

Film bio-futuris Alex Garland, Annihilation, langsung menuju ke Netflix, tetapi film ini mendapat sambutan hangat karena kerumitannya. Lena, diperankan oleh Natalie Portman, adalah seorang ilmuwan yang suaminya menghilang, dan kemudian kembali dengan sedikit ingatan tentang apa yang terjadi sebelumnya. Dia menemukan dirinya dikirim untuk menyelidiki The Shimmer, semacam medan gaya warna-warni dengan asal-usul dan efek misterius pada orang-orang yang memasukinya.

Ketika dia melakukan perjalanan ke dalamnya, bersama sekelompok ilmuwan lain, dia menemukan tanaman berbentuk manusia dan hibrida hewan aneh, di samping fenomena tidak wajar lainnya. Meskipun premis film ini pada awalnya tampak sederhana, itu adalah pembengkokan filosofis dan pertunjukan bintang menciptakan cerita mendalam yang didorong oleh pemandangan suara yang tidak biasa serta mematikan.

7 Film Sci-fi Terbaik yang Perlu Kamu Tonton 10

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado