Film    , TV Series   

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton


film netflix terbaik

Selain menonton film di bioskop, saat ini pengguna smartphone atau PC sudah sangat dimudahkan dengan adanya aplikasi untuk menonton film. Salah satu aplikasi untuk menonton film terbaik dari seluruh dunia adalah Netflix. Aplikasi ini memiliki beragam pilihan film atau serial original terbaik yang membuat Anda betah menatap layar ponsel atau PC. Berikut ini 100 Netflix series original terbaik yang wajib Anda tonton setelah mengunduh dan berlangganan Netflix.

(disclaimer: film & serial dibawah adalah rekomendasi & opini pribadi dari penulis)

Orange is the New Black

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 1

Jika Anda adalah penikmat drama komedi, maka serial berjudul Orange is the New Black ini layak untuk dinikmati. Serial karya Jenji Kohan ini dirilis pertama kali pada tahun 2013. Serialnya dirilis secara konsisten selama 4 tahun dengan jumlah penayangan lebih dari 100 juta kali. Orange is the New Black sendiri sudah tamat pada Juli 2019 lalu dengan total 91 episode dan dibagi dalam 7 season.

Serial drama ini mengisahkan seorang perempuan bernama Piper Chapman yang dipenjara karena memberikan uang penjualan obat terlarang kepada Alex, temannya. Chapman akhirnya harus mendekam di penjara selama 15 tahun. Kerasnya kehidupan penjara mengubah karakter serta kehidupannya. Ia bahkan bisa melakukan hal-hal yang tidak diduga sebelumnya. Menariknya, drama seri ini adalah kisah nyata Piper Kerman. Ia menuliskannya dalam sebuah buku yang berjudul Orange is a New Black: My Year in a Women’s Prison.

Cerita tentang Piper Chapman dan lika-liku kehidupannya ini berhasil memenangkan beberapa penghargaan diantaranya Screen Actor Guild Award pada tahun 2015 hingga 2017, Primetime Emmy Award di tahun 2015, Satellite Award di tahun 2014, People’s Choice Award di tahun 2018, serta Shorty Award for Best TV show di tahun 2017. Film ini sangat menarik dan berhasil mengaduk rasa emosional penontonnya karena membahas kehidupan di penjara wanita yang jarang diketahui oleh publik seperti rasisme, rasa humanis para tahanan, lesbian, dan lain sebagainya.


Strangers Things

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 2

Serial Strangers Things juga menjadi salah satu film seri rekomendasi di Netflix khususnya bagi penggemar genre science fiction. Drama seri ini disutradarai oleh Ross Duffer dan Matt Duffer dan dirilis pertama kali di Netflix pada tahun 2016. Strangers Things terbagi dalam 3 season dengan total 25 episode. Serial ini mengambil latar di sebuah kota fiksi bernama Hawkins di daerah India sekitar tahun 1980an.

Cerita bermula pada hilangnya anak laki-laki secara misterius yang dipercaya ada hubungannya dengan aktivitas supranatural. Seorang gadis yang memiliki kemampuan psikokinetik berusaha membantu menemukan keberadaan anak laki-laki itu. Tokoh yang menarik dalam drama seri ini antara lain Eleven, Mike Wheeler, Lucas Sinclair, serta Dustin Henderson. Eleven diperankan oleh Millie Bobby Brown yang diceritakan sebagai seorang gadis hasil eksperimen dengan kekuatan telekinesis. Ia melarikan diri dari laboratorium dan ditemukan oleh Mike Wheeler. Mike Wheeler sendiri diperankan oleh Finn Wolfhard yang merupakan teman anak laki-laki yang hilang tersebut. Ia paling percaya dengan Eleven.

Sebaliknya, Lucas Sinclair yang juga teman Mike justru adalah karakter yang paling tidak percaya dengan hal-hal mistis. Cerita semakin seru dengan adanya bantuan dari Dustin Henderson yang terkenal cerdas dan menyukai hal yang berbau sains. Penonton tidak hanya dibuat penasaran tetapi juga tegang dengan perjalanan para pemuda tersebut dalam mencari temannya yang hilang.


Money Heist

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 3

Drama serial ini juga mencuri perhatian penonton Netflix. Money Heist bercerita mengenai komplotan perampok yang berasal dari Spanyol. Kelompok perampok tersebut berjumlah 8 orang dan 1 orang pimpinan atau dalang dari aksi kriminal tersebut. Aksi-aksi menegangkan di setiap episodenya seperti membuat para penonton ketagihan dan tidak sabar menanti kelanjutan ceritanya.

Penonton pun akan dibuat terkejut dengan jalan cerita yang unik dan tidak disangka-sangka. Film ini mengaduk emosi penonton dimana bisa jadi penonton akan mendukung alasan perampokan tersebut jika dilihat dari sisi humanisme. Tidak mengherankan jika film seri ini berhasil mendapatkan lebih dari 44 juta kali tayang hanya dalam waktu 1 bulan saja. Berkat cerita yang menarik dan aksi yang memukau dari para pemainnya, drama seri ini berhasil meraih penghargaan Emmy Awards di tahun 2018. Selain itu, film serial ini dikatakan sebagai one of the most-watched Netflix series film of all time in any language serta the highest non-English speaking show ever.

Hingga akhir 2019, Money Heist sudah memasuki season 3 dan direncanakan jika season 4 akan segera dirilis di tahun 2020. Film serial ini sendiri dirilis pertama kali di Netflix pada tahun 2017. Jika Anda suka dengan film dengan karakterisasi yang kuat serta alur cerita yang tidak seperti biasanya, maka Money Heist atau La Casa De Papel bisa menjadi salah satu pilihan terbaik di Netflix.


Sex Education

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 4

Dari sekian banyak film serial yang ada, sangat jarang dari film tersebut yang membahas mengenai isu seks. Namun berbeda dengan film serial berjudul Sex Education ini. Film drama ini terbilang baru karena dirilis di Netflix pada tahun 2019 lalu. Ceritanya mengenai seorang remaja bernama Otis yang diperankan oleh Asa Butterfield yang mempertahankan keperjakaannya karena sebuah trauma. Pemuda ini memiliki seorang teman bernama Maeve, seorang gay yang diperankan oleh Emma Mackey. Otis pun harus berurusan dengan ibunya, Jean yang berprofesi sebagai terapis sex yang diperankan oleh Gillian Anderson. Uniknya, Otis justru bekerja sama dengan Maeve untuk membuka klinik konsultasi seksual bagi teman-temannya.

Keunikan lain dari film drama seri ini adalah karena pemeran utamanya, Otis bukanlah seorang pemuda populer di sekolahnya. Ia justru adalah seorang pemuda yang pendiam serta sulit berkomunikasi. Dengan membuka klinik seks itulah kehidipan Otis menjadi berubah total. Sex Education juga menampilkan sesuatu yang menarik soal bullying dimana seseorang yang melakukan bullying justru dijauhi oleh teman-temannya dan dianggap bodoh.

Dari segi cerita, Sex Education adalah film untuk remaja di atas 16 tahun. Hingga saat ini, film ini sudah masuk pada season ke-2 dengan alur cerita yang semakin menarik untuk diikuti. Pesannya pun disajikan dengan tidak terlalu serius dan justru diselipkan beberapa humor yang membuat film ini menyenangkan untuk diikuti setiap episodenya.


Kingdom

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 5

Drama seri dari negeri gingseng Korea juga tidak kalah populernya dengan drama-drama dari Amerika. Salah satu serial drama Korea yang wajib ditonton di Netflix adalah Kingdom. Menariknya, ini adalah drama Korea pertama di Netflix sebelum Love Alarm dan My First First Love. Sebagai drama Korea pertama, ceritanya tidak seperti drama Korea kebanyakkan. Garis besar cerita ini adalah mengenai wabah atau epidemi zombie yang mengancam kelangsungan hidup masyarakat Dinasti Joseon. Bagi Anda yang merindukan peran salah satu artis Korea tampan, Joo Ji Hoon, drama ini akan menjawab kerinduan tersebut.

Film ini merupakan film baru yang dirilis pada tanggal 25 Januari 2020. Selain itu, rencananya drama serial ini akan ditayangkan lebih dari satu season. Naskahnya ditulis oleh Kim Eun Hee yang juga menulis drama berjudul Signal di tahun 2016. dan disutradarai oleh Kim Seong Hun yang pernah menggarap film berjudul Tunnel pada tahun 2016. Cerita Kingdom menjadi menarik karena menggabungkan sisi modern dan tradisional di mana sebuah Dinasti yang bernama Dinasti Joseon diserang wabah yang membuat orang-orang yang sudah mati hidup kembali dan menjadi zombie serta mengincar orang-orang yang masih hidup. Rupanya, drama Kingdom ini adalah cerita yang diadaptasi dari webcomic berjudul Burning Hell Shinui Nara. Webcomic tersebut sudah dirilis sejak 23 Juli 2015 yang juga digarap oleh Kim Eun Hee.


The Umbrella Academy

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 6

Suka dengan film yang bertema superhero atau manusia berkekuatan super? The Umbrella Academy bisa menjadi salah satu pilihan tontonan di Netflix. Film ini merupakan film yang diadaptasi dari komik yang juga berjudul the Umbrella Academy yang dibuat oleh Gerard Way yang merupakan mantan vocalis My Chemical Romance. Cerita versi komiknya pernah memenangkan penghargaan Eisner. Film ini sudah menarik sejak trailernya dirilis di kanal resmi Netflix pada 24 Januari 2019. Saat itu, trailernya sudah ditonton lebih dari 2.500.000 kali.

Drama seri ini bercerita mengenai sebuah perkumpulan yang berisi 7 orang dengan kekuatan super. Mereka diadopsi sejak bayi dan dilatih oleh seorang milyader. Bayi-bayi tersebut terlahir dari seorang perempuan yang tidak berhubungan intim serta tidak ada tanda-tanda mengandung. Tentu saja, milyader bernama Hargreeves itu mengadopsi ke 7 anak tersebut tidak lain adalah untuk melatih kekuatan mereka agar berguna untuk menyelamatkan bumi.

Seiring dengan bertambahnya usia banyak konflik yang terjadi hingga perkumpulan tersebut bubar. Setelah 17 tahun berpisah, mereka dipaksa untuk berkumpul kembali untuk memecahkan misteri kematian sang milyader. Penonton akan dihibur dengan karakter para tokohnya yang kuat ditambah dengan konflik yang mengaduk emosi. Film ini diperankan oleh Colm Feore, Tom Hopper, David Castaneda, Emmy Raver-Lampman, Robert Sheehan, Aidan Gallagher, Ethan Hwang, serta Ellen Page. The Umbrella Academy tayang di Netflix tanggal 15 Februari 2019.


Black Mirror

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 7

Drama seri fenomenal lain di Netflix yang layak untuk dinikmati adalah Black Mirror. Film ini mendapat sambutan yang luar biasa di mana dalam 1 waktu satu bulan saja sudah ditonton lebih dari 20 juta kali. Sebelum dirilis di Netflix, film ini sudah dirilis tanggal 27 Februari 2012 dalam bentuk DVD serta ditayangkan di Channel 4. Setelah itu baru pada tanggal 21 Oktober 2016, filmnya mulai dirilis di Netflix.

Salah satu yang membuat drama seri ini menarik adalah temanya yang membahas mengenai manipulasi perkembangan teknologi. Black Mirror juga seperti mengisyaratkan mengenai dampak buruk teknologi yang terlalu canggih bagi kehidupan manusia. Hingga saat ini, film ini sudah memasuki season 5 dengan pemeran, latar, serta dunia yang berbeda. Kepopuleran film ini semakin menanjak setelah Stephen King serta Robert Downey, Jr. Menyatakan ketertarikan mereka. Season terbaru dari film seri ini ditayangkan pada tanggal 5 Juni 2019.

Pada season 5 tersebut, Black Mirror menampilkan 3 episode bekerja sama dengan selebriti ternama seperti Miley Cyrus dan Anthony Mackie. Film ini semakin kaya dan padat dengan mengusung jenis cerita antologi atau lebih dari satu cerita. Belum lagi, penonton bisa menentukan jalan ceritanya sendiri dengan menggunakan fitur pilihan sehingga setiap penonton memilki pengalaman dan sensasi yang berbeda saat menikmati film ini.


The Stranded

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 8

Netflix memang dikembangkan untuk semua penggemar film termasuk para penonton penggemar film-film Thailand. Salah satu rekomendasi film terbaik di Netflix adalah The Stranded dari Thailand. Drama seri ini cukup menarik karena disuguhkan dengan genre misteri-thriller. Film ini bercerita mengenai 37 siswa sekolah swasta yang terdampar di sebuah pulau terpencil di Laut Andaman setelah terjadi tsunami.

Setelah itu, banyak hal misterius terjadi termasuk tidak adanya orang yang menyelamatkan mereka. Pemeran utamanya adalah pemuda 18 tahun yang bernama Kraam yang harus memimpin teman-temannya untuk menyelamatkan diri. Film ini dibesut oleh para sineas ternama seperti Sophon Sakdaphisit yang menggarap Shutter, Gary Levinsohn yang membesut Saving Private Ryan, Laddaland dan Puen. Selain itu, film ini juga diperankan oleh para pemain bintang Thailand seperti Sinjai Plengpanich, Sarunyoo, Hattaya Wongkrachang, Winai Kraiburt, Beam-Papangkorn, dan masih banyak lagi. Beam-Papangkorn yang merupakan aktor muda bertalenta di Thailand memerankan sosok Kraam.

Beberapa aktor dalam film ini sudah pernah bermain dalam film yang juga sukses di Thailand seperti Project S: The Series, Love of Siam, Air America, serta Plae Kao. The Stranded menjadi film seri web asli Thailand yang ditayangkan di Netflix. Film ini sendiri sudah ditayangkan oleh Netflix sejak tanggal 15 November 2019. The Stranded bisa menjadi pilihan yang segar jika Anda ingin menonton film seri yang sedikit berbeda dari biasanya.


Cannon Busters

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 9

Penggemar film animasi pun dapat menikmati film-film menarik di Netflix. Salah satu film animasi terbaik di Netflix adalah Cannon Busters. Film seri ini berawal dari sebuah komik yang berjudul sama yang dirilis pada bulan Maret 2005. Komik fantasi ini dibuat oleh LeSean Thomas. Cannon Busters dirilis di Netflix pada tanggal 15 Agustus 2019.
Film animasi ini bercerita tentang pemuda bernama Philly yang seorang pemberontak dan paling dicari di wilayah barat Gearbolt. Ia memiliki misi untuk mencari pangeran yang hilang. Philly disuarakan oleh Yoshitsugu Matsuoka untuk versi Jepangnya sedangkan untuk versi Inggrisnya disuarakan oleh Kenny Blank.

Pemeran lainnya diantaranya Junji Majima, Takaya Kuroda, Junko Minagawa, Hinaki Yano, Yosuke Akimoto, dan masih banyak lagi. Dalam perjalanannya, Philly bertemu dengan banyak tokoh lain seperti Samberry seorang robot wanita, Pangeran Toji, Lock, 9ine, dan Casey Turnbuckle. Philly sendiri diceritakan dapat bergabung dengan sebuah robot yang dinamakan dengan robot persahabatan.

Cannon Busters ditayangkan di Netflix dengan total 12 episode. Film ini hanya ditayangkan dalam 1 season saja. Ceritanya tergolong kompleks sehingga film ini cocok untuk penonton berusia 16 tahun ke atas dan kurang cocok untuk anak-nak. Selain ceritanya yang kompleks, film animasi ini juga melibatkan aksi yang bisa dikatakan brutal serta kasar namun seru untuk dinikmati.


Rilakkuma and Kaoru

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 10

Jika mencari rekomendasi film animasi untuk anak-anak di Netflix, Rilakkuma and Kaoru bisa menjadi pilihan. Sesuai dengan judulnya, cerita animasi ini menceritakan mengenai Rilakkuma dan Kaoru. Rilakkuma adalah seekor boneka beruang sedangkan Kaoru adalah seorang wanita karir dengan hidup yang tidak terlalu bahagia. Boneka beruang itu datang secara misterius di rumah Kaoru dan memutuskan untuk tinggal di sana. Kaoru yang tadinya merasa kesepian menjadi sedikit lebih bahagia dengan kehadiran Rilakkuma.

Selain Rilakkuma, ada pula tokoh beruang lain bernama Korilakumma yang juga boneka beruang namun berwarna putih. Sifat Rilakkuma dan Korilakkuma bertolak belakang. Si beruang coklat lebih suka bermalas-malasan sedangkan si beruang putih lebih suka bersih-bersih serta enerjik. Di episode lain terdapat tambahan beruang kecil bernama Chairoikoguma. Tokoh Rilakkuma sudah terkenal lebih dulu di Jepang karena sudah dibuat dalam versi boneka, buku, bahkan video game.

Di tahun 2019 akhirnya Rilakkuma dirilis dalam bentuk animasi dan ditayangkan di Netflix. Dari segi cerita, animasi ini tidak hanya cocok untuk anak tetapi juga untuk penonton dewasa. Animasi ini agak berbeda dari animasi kebanyakkan karean digarap dengan format Stop Motion Animation yang sebenarnya sangat jarang digunakan di Jepang. Namun, format berbeda ini mampu menonjolkan sisi keindahan yang tidak bisa digambarkan dengan format animasi yang biasanya.


House of Cards

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 11

Film ini tergolong film yang fenomenal karena dianggap sebagai film terbaik di Netflix. Mengusung tema politik, cerita film seri ini menggambarkan sosok seseorang bernama Frank Underwood. Ia digambarkan sebagai sosok yang kejam dan sangat terobsesi untuk berada di puncak tangga politik. Penonton akan banyak berdecak kagum dan terkaget-kaget dengan beragam intrik politik yang disajikan dalam film ini.

Dengan latar Washington D.C di tahun 2010-an, House of Cards berfokus pada kisah anggota kongres dari Partai Demokrat. Karena kesal tidak diangkat sebagai mentri, Frank Underwood membuat rencana besar bersama Istrinya, Claire Underwood. Film ini diperankan oleh Kevin Spacey sebagai Frank Underwood dan Robin Wright sebagai Claire Underwood dan ditayangkan sebanyak 5 episode. Drama seri House of Cards sudah sejak lama dirilis di Netflix yaitu tanggal 1 Februari 2013 namun tetap menarik untuk dinikmati khususnya bagi Anda yang gemar dan ingin berkecimpung di dunia politik. Sebelumnya, serial ini sudah pernah tayang di BBC yaitu di tahun 1990.

Drama seri ini berhasil masuk nominasi ajang bergengsi Primetime Emmy Award sebagai drama serial terbaik, pemeran utama pria terbaik, pemeran utama wanita terbaik. Selain itu, drama ini juga masuk dalam nominasi Golden Globe untuk kategori Aktris terbaik dan aktor terbaik. Sepertinya, akting kedua pemeran utamanya sangat menarik untuk diikuti, bukan?


Ozark

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 12

Ozark menjadi salah satu film terbaik di Netflix dengan mengusung tema drama seri kejahatan. Naskahnya ditulis oleh Bill Dubuque dan Mark Williams. Drama seri kejahatan Amerika ini dirilis di Netflix pada tanggal 21 Juli 2017 yang terdiri dari 10 episode. Kemudian di tanggal 31 Agustus 2018, Netflix kembali merilis season ke 2 yang juga terdiri dari 10 episode. Beberapa bulan kemudian tepatnya tanggal 10 Oktober 2018, aplikasi film streaming ini menyetujui pembuatan season 3.

Ozark menceritakan seorang penasihat keuangan bernama Marty Byrde yang diperankan oleh Jason Bateman dan istrinya Wendy yang diperankan oleh Laura Linney yang berprofesi sebagai konsultan hubungan masyarakat. Sebelumnya mereka tinggal di Chicago dan harus pindah ke Ozark Missouri. Yang tidak disangka-sangka adalah keduanya memiliki rahasia besar di mana Byrde dan Wendy harus melakukan tindakan pencucian uang senilai 500 juta dolar selama 5 tahun untuk bandar narkoba. Selain itu masih banyak konflik mencekam dan mencengangkan lain seperti kenyataan bahwa Wendy selingkuh dan nyama Byrde yang terancam.

Dari film ini, penonton akan menjadi sadar bahwa bersentuhan dengan dunia hitam atau kejahatan sangatlah berisiko. Ancaman terbesar adalah keselamatan nyawa baik nyawa diri sendiri dan keluarga tercinta. Kabar baiknya, Netflix sudah merilis trailer season 3 yang rencananya akan ditayangkan pada tanggal 27 Maret 2020.


Master of None

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 13

Bagi penikmat drama komedi dan ingin menonton sesuatu yang segar, maka coba tontonlah Master of None di Netflix. Drama seri ini dirilis di Netflix sejak 6 November 2015 yang terdiri dari 2 season. Season 2 nya dirilis di Netflix pada tanggal 12 Mei 2015. Walaupun sudah terbilang serial lama, namun isu yang dimasukkan dalam cerita ini mungkin masih sangat relevan dengan kehidupan saat ini khususnya di Amerika serta seorang yang tinggal di Amerika namun berdarah Asia.

Cerita di film ini mengenai Dev yang mencoba untuk meningkatkan karir aktingnya serta kehidupan asmaranya. Selain itu, ada pesan tersirat yang membahas mengenai isu rasisme terhadap masyarakat Asia di Amerika. Uniknya, serial ini dimainkan oleh penulis naskahnya sendiri Azis Ansari yang bekerja sama dengan Alam Yang. Azis berperang sebagai Dev sang tokoh utama. Episode-episode seperti Parents, the Hot Ticket, the Other Man akan membuat siapa saja yang menonton tersenyum sekaligus sedikit memahami isu-isu yang dibawa oleh Azis.

Penonton sepertinya akan puas setelah meluangkan waktu sekitar 30 menit per episodenya. Tidak mengherankan jika drama seri ini mendapatkan penghargaan Emmy Award dan Golden Globe. Azis Ansari sebagai pemeran utama memenangkan kategori Aktor terbaik pada penghargaan Golden Globe tahun 2018. Bahkan musiknya juga masuk nominasi Guild of Music Supervisors Awards.


Unbreakable Kimmy Schmidt

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 14

Unbreakable Kimmy Schimdt juga dikategorikan sebagai drama komedi situasi terdahsyat di era teknologi streaming. Temanya yang bisa dikatakan tidak umum menjadi kekuatan film seri ini. Naskahnya ditulis oleh Tina Fey dan Robert Carlock dan dibintangi oleh Ellie Kemper. Drama seri ini pertama kali dirilis di Netflix pada tanggal 6 Maret 2015 dan berakhir pada 25 Januari 2019. Selama rentang waktu tersebut, drama seri ini dibagi menjadi 4 season.

Kabar terbaru menyatakan bahwa season terbaru akan dirilis pada tahun 2020. Dari segi cerita, Unbreakable Kimmy Schmidt memang unik di mana tokoh utamanya Kimmy Schmidt berhasil selamat dari aliran pemuja hari kiamat di Indiana. Ia mencoba peruntungan di New York. Kimmy tetap berusaha ceria dan berpikir positif walaupun nasibnya tidak selalu baik.

Karena keunikan tersebut, drama seri ini masuk dalam nominasi Primetime Emmy Awards pada kategori seri komedi terbaik, aktris terbaik, aktor pendatang terbaik, aktris pendatang terbaik, aktor pendukung terbaik, dan aktris pendukung terbaik. Saking menariknya, setiap season dalam drama seri ini masuk dalam nominasi Emmy Awards. Selain Ellie Kemper, drama seri ini juga didukung oleh Jane Krakowski dan Tituss Burgess. Jika Anda seorang wanita yang sedang ingin mendapatkan motivasi, film Unbreakable Kimmy Schmidt akan sangat cocok untuk mengembalikan semangat hidup Anda yang sedang menurun.


Narcos

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 15

Narcos menjadi drama seri selanjutnya yang layak untuk ditonton di Netflix. Film ini akan sangat menarik khususnya bagi mereka yang menyukai film mafia. Narcos sendiri mengisahkan tentang mafia di Kolombia. Penonton dapat menikmati season perdananya pada tanggal 16 November 2018. Yang paling membuat film seri ini menarik adalah ternyata Narcos merupakan kisah nyata Pablo Escobar Gaviria, seorang mafia terkenal di Kolombia.

Serial ini berkembang hingga membuat Narcos dalam versi Meksiko. Narcos versi aslinya sendiri dirilis di Netflix pada Agustus 2015 sedangkan untuk versi Meksiko dirilis pada tanggal 5 Desember 2018. Cerita di serial ini mengisahkan seorang mafia besar yang sangat disegani di perdagangan gelap dan distribusi kokain. Ia pun diceritakan memporakporandakan Bogota dengan bom mobil. Bahkan, ia diklaim sebagai dalang pembunuhan calon presiden Cesar Gaviria Trujillo dengan meledakkan pesawat Avianca Airlines. Intinya, ia akan menghalalkan segala cara untuk mempertahankan kartelnya.

Seperti serial mafia lainnya, aksi yang memukau menjadi daya tarik tersendiri bagi para penontonnya. Naskah ceritanya ditulis oleh Chris Brancato, Carlo Bernard, dan Doug Miro. Film serial ini juga dimeriahkan oleh aktor kawakan seperti Wagner Moura, Pedro Pascal, Boyd Holnbrook. Di Netflix, Narcos dibuat dalam 3 season yang dirilis tahun 2017. Tentunya, para penonton dapat mengambil pesan moral jika menjadi gembong kejahatan sangat dipenuhi dengan risiko.


When They See Us

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 16

When They See Us menjadi drama serial yang sangat menarik karena diangkat dari kisah nyata. Kisah tersebut terjadi di tahun 1989 yang dialami oleh 5 remaja yaitu Antron McCray, Kevin Richardson, Yusef Salaam, Raymond Santana, dan Korey Wise. Mereka berlima dituduh menjadi pelaku pemerkosaan seorang pelari bernama Trisha Meili. Meili hampir saja kehilangan nyawa karena pelecehan seksual yang menimpa dirinya.

Sayangnya, banyak kejanggalan saat penanganan kasus ini. Mereka mengalami ketidakadilan karena merupakan kaum minoritas di Amerika serta karena ras mereka. Ironisnya, mereka harus mengakui semua kejadian dengan terpaksa walaupun tidak ada barang bukti yang mengarah kepada mereka sebagai pelakunya. Karena kejadian tersebut ke lima anak tersebut harus mendekam di balik jeruji besi selama 13 tahun. Hingga pada tahun 2002 seseorang bernama Matias Reyes mengaku sebagai pelaku pemerkosaan tersebut.

Drama yang ditayangkan pertama kali di Netflix pada bulan Mei 2019 ini berhasil menarik perhatian penonton sekaligus kritikus film. Kritikus film menyatakan bahwa DuVernay sang penulis naskah berhasil menjelaskan hal yang menakutkan tidak hanya dari sisi sinematografi tetapi juga dari segi bahasa. Tokoh dan karakter jaksa dan jurnalis dalam drama seri ini sangat luar biasa dan akan membuat para penontonnya marah dan sedih. Sepertinya, film ini bakal mengaduk-aduk emosi Anda saat menontonya karena membahas mengenai kecacatan hukum dan ketidakadilan para penguasa hukum terhadap para korban kasus yang mereka tangani.


Unbelievable

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 17

Hampir sama dengan When They See Us, Unbelievable juga mengisahkan cerita mengenai kasus pemerkosaan. Yang membuatnya berbeda adalah drama seri ini diambil dari sisi korbannya bernama Marie. Mirisnya, Marie justru dituduh berbohong lantaran menceritakan pemerkosaan yang dialaminya. 2 tahun berselang, 2 detektif menginvestigasi kasus pemerkosaan yang ternyata modus operandinya mirip dengan yang diceritakan oleh Marie.

Drama seri sebanyak 8 episode ini ternyata juga terinspirasi dari kisah nyata sebuah laporan investigasi dengan judul Unbelievable Story of Rape. Jurnal tersebut ditulis oleh jurnalis Amerika bernama T. Christian Miller dan Ken Amstrong. Kedua jurnalis tersebut menjadi perbincangan di tahun 2015 karena berhasil menyabet penghargaan bergengsi Pulitzer Prize. Kritikus film di Amerika menyatakan bahwa film ini dipaparkan dengan jelas. Pemaparan dari sisi korban membuat penonton teraduk-aduk emosinya lantara melihat fakta ketidakadilan dalam penanganan kasus mereka tersebut.

Film seri ini dirilis di Netflix pada tanggal 13 September 2019 dengan beberapa pemain seperti Toni Collette, Merritt Wever, dan Kaitlyn Dever. Dengan cerita yang bertema korban pelecehan seksual yang diperlakukan tidak adil, film ini berhasil menarik hati hingga mencapai 32 juta tayang hanya dalam 1 bulan saja. Di tahun 2020, salah satu aktrisnya yaitu Toni Collette memenangkan penghargaan kategori Aktris pendukung terbaik pada Critics’ Choice Television Awards. Film in juga masuk penghargaan bergengsi lainnya seperti Golden Globe Awards serta Satellite Awards.


Tuca and Bertie

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 18

Tuca and Bertie adalah serial animasi bergenre komedi. Cerita dari serial ini digambar oleh kartunis bernama Lisa Hanawlt. Film ini sendiri menggunakan format fabel dalam penceritaannya. Tuca and Bertie menceritakan 2 burung tukan, Tuca dan Bertie yang bersahabat baik. Sifat keduanya bertolak belakang di mana Tuca adalah burung tukan yang berjiwa bebas sedangkan Bertie adalah burung yang peragu dan suka menyanyi. Walaupun sifat keduanya bertolak belakang namun mereka tetap bersahabat baik dan saling membantu.

Bahkan kritikus film menyatakan bahwa film ini mampu memberikan semangat serta terkadang menyayat hati. Ini adalah kartu luar biasa untuk ditonton di malam minggu. Tema mengenai persahabatan seorang yang introvert dan ekstrovert dengan konflik sehari-hari yang biasa ditemui di kehidupan nyata membuat serial animasi ini menarik untuk diikuti. Tiffany Haddish menjadi pengisi suara Tuca sedangkan Ali Wong menjadi pengisi suara Bertie. Suara mereka yang khas berhasil menghidupkan karakter imajiner tersebut. Selain Tiffany dan Ali Wong ada pula Steven Yeun yang menjadi pengisi suara Speckle yang merupakan kekasih Bertie.

Sepertinya penonton tidak akan rugi meluangkan waktu selama 30 menit per episodenya karena setiap episode akan memberikan kesan tersendiri. Tampilan visual yang menarik dan penuh warna pun akan membuat penonton merasa nyaman saat menonton serial ini. Warna yang digunakan seperti ikut membangun perkembangan dan emosi setiap karakter dari tokoh-tokohnya.


One Day at a Time

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 19

Drama komedi One Day at a time merupakan adaptasi dari drama situasi komedi atau sitkom tahun 1975 hingga 1984 yang ditulis oleh Norman Lear. Baru di tahun 2017 Netflix meminang drama seri ini untuk dirilis di portal film streaming mereka. Pilihan Netflix menayangkan One Day at a Time tidaklah salah karena film seri ini berhasil mencuri perhatian penontonnya.

Cerita ini kental dengan nuansa keluarga di mana tokoh utamanya adalah wanita latin yang harus menjadi orang tua tunggal. Wanita tersebut harus membesarkan anak perempuan dan laki-laki seorang diri. Perjuangan wanita tersebut sangatlah keras apalagi kedua anaknya mulai beranjak dewasa. Netflix merilis season 3 dari serial ini di tahun 2019 dengan total sebanyak 39 episode. Sepertinya, Netflix juga akan kembali menayangkan season 4 dari film ini di tahun 2020 tepatnya tanggal 24 Maret 2020.

Drama seri ini diperankan oleh Justina Machado, Todd Grinnell, Isabella Gomez, Marcel Ruiz, Stephen Tobolowsky, dan Rita Mereno. Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh serial drama ini, One Day at a Time berhasil menjadi salah satu acara televisi terbaik di tahun 2017 termasuk menjadi nominasi da memenangkan penghargaan di ajang bergengsi di industri perfilman. Misalnya, film ini masuk dalam nominasi di Primetime Emmy Award, meraih penghargaan kategori Program televisi Primetime terbaik dalam Imagen Foundation Awards dan beberapa penghargaan lain seperti Critics Choice Television Awards dan GLAAD Media Award.


Dark

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 20

Dark ditulis oleh Baran Bo Odar dan Jantje Friese. Walaupun film serial ini berbahasa Jerman namun tetap layak untuk mendapatkan apresiasi dan ditonton di Netflix. Ceritany dikemas secara menarik di mana penonton akan penasaran dan seperti ingin ikut membantu 4 keluarga yang berusaha mencari keberadaan seorang anak yang hilang.
Tidak tanggung-tanggung, kasus hilangnya anak tersebut hingga melibatkan misteri yang terjadi di tiga generasi. Drama seri ini sendiri sudah tayang di Netflix sejak tanggal 1 Desember 2017 dan berlanjut hingga season 2. Sampai saat ini, Dark masih terus dipuji oleh sebagian besar penonton di Netflix. Kritikus film mengatakan jika mereka terpesona dengan imajinasi dalam film ini khususnya di empat episode terakhir di season 2.

Yang menakjubkan, rating dalam Rotten Tomatoes, salah satu portal rating film menyatakan bahwa kritikus film di portal tersebut memberikan rating sempurna atau 100% untuk film ini. Tidak mengherankan jika film ini menjadi salah satu rekomendasi film streaming di berbagai situs online yang membahas mengenai film-film yang layak ditonton. Anda pasti ikut penasaran dengan seberapa serunya drama serial ini, bukan? Jika Anda sedang kebingungan mencari film seri yang membuat Anda terkesan, maka ada baiknya Anda mencoba menonton Dark. Mungkin saja pendapat Anda akan sama dengan kritikus film ataupun penonton-penonton sebelumnya mengenai film ini.


13 Reasons Why

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 21

Jika dirunut, sepertinya tayangan 13 Reasons Why ini menjadi cikal bakal kepopuleran Netflix di Indonesia. Salah satu yang membuat serial ini menarik adalah produsernya yang tidak lain adalah penyanyi berbakat kelas dunia, Selena Gomez. Selain itu, bintang-bintang yang tampil di serial ini juga tidak kalah menariknya. Semua bintang tersebut memiliki paras yang tampan dan cantik seperti Dylan Minette, Katherine Langford, Christina Navarro, Alisha Boe, Miles Heizer, Brandon Flynn, Justin Prentice, Ross Butler, dan lain-lain.

Untuk ceritanya sendiri, drama seri ini mengambil dari novel yang berjudul 13 Reasons Why. Novel tersebut merupakan karya penulis bernama Jay Asher dan menjadi novel best seller di tahun 2007. Pada season pertama, penonton disuguhkan drama sebanyak 13 episode dengan durasi sekitar 50 menit hingga 1 jam. Dengan kesuksesan drama seri ini yang mana kritikus film pun memberikan skor yang lumayan tinggi, Netflix merilis season 2 di tahun 2018.

Serial bergenre misteri ini bercerita mengenai seorang pelajar SMA bernama Hannah Baker yang diperankan oleh Katherine Langford yang meninggal karena bunuh diri. Kasus bunuh diri ini terungkap setelah ditemukannya 13 rekaman dalam bentuk kaset. Rekaman tersebut ia berikan kepada temannya sebelum bunuh diri. Misteri alasan dibalik keputusan bunuh diri ini akan membuat penonton menjadi penasaran dan mengikuti setiap episodenya.


Chef’s Table

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 22

Mungkin sebagian Anda menyukai serial dokumenter. Selain menampilkan drama serial, Netflix juga memiliki serial dokumenter andalan seperti Chef’s Table. Dalam dokumenter ini, penonton akan diajak berkenalan dengan chef-chef kelas dunia yang sudah sangat ahli di bidangnya. Mereka akan menunjukkan keahlian dalam menata makanan agar tampak indah dan cantik sehingga sangat menarik saat dipandang mata. Tentu saja, dengan cita rasa yang juga nikmat di lidah.

Serial dokumenter ini tayang pertama kali pada tahun 2015 dan sudah mencapai 6 season. Dokumenter ini dibuat oleh direktor yang membesut dokumenter sukses berjudul Jiro Dreams of Sushi yang juga menarik perhatian penonton, David Gelb. Beberapa hal menarik yang dibahas di season ke 6 yang rilis di tahun 2019 antara lain tukang daging yang terkenal di Italia, koki India yang bekerja di London, pakar hidangan AS Selatan yang bercerita banyak tentang pengalaman mereka. Beberapa tokoh yang dibahas dalam serial dokumenter ini antara lain Mashama Bailey, Dario Cecchini, Asma Khan, Sean Brock, dan masih banyak lagi.

Kekuatan dari dokumenter ini adalah ulasan mengenai kuliner dan chef dari berbagai negara. Hingga season 6 Chef’s Table sudah mengunjungi beberapa negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Italia, Spanyol, Thailand, Turki, Russia, dan masih banyak lagi bahkan Indonesia juga sudah pernah masuk di season 4 dengan topik pastry.


The Defenders

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 23

Penikmat film bergenre superhero pasti tidak akan melewatkan The Defenders. The Defenders menfokuskan pada cerita 5 superhero dari Marvel yaitu Iron Fist, Daredevil, Jessica Jones, Elektra, dan Luke Cage. Mereka berlima harus bersatu menggabungkan kekuatan untuk melindungi kota New York dari serangan organisasi jahat dan kuat berjuluk The Hand.

Cerita dimulai dari kehidupan masing-masing superhero seperti Luke Cage yang baru saja keluar dari penjara, Matt Murdock yang menjadi pengacara, dan Danny Rand yang mengintai aktivitas The Hand. The Hand sendiri adalah organisasi yang digerakkan oleh para bilioner dengan kemampuan khusus. Para pemeran drama seri ini antara lain Charlie Cox berperan sebagai Daredevil, Krysten Ritter sebagai Jessica Jones, Mike Colter sebagai Luke Cage, Elodie yang sebagai Elektra, serta Finn Jones sebagai Iron Fist.

Serial ini dirilis pertama kali di Netflix pada tanggal 18 Agustus 2017. Hingga saat ini, The Defenders hanya tayang sebanyak 1 season saja dengan total 8 episode. Belum ada kabar lanjutan apakah The Defenders akan merilis season selanjutnya. Untuk serial di Netflix, ceritanya dibesut oleh Douglas Petrie dan Marco Ramirez dari Netflix. Di tahun 2018, The Defenders masuk dalam beberapa ajang penghargaan bergensi seperti NAACP Image Awards, Saturn Awards, dan Black Reel Awards. Kategori penghargaannya antara lain aktor terbaik, aktris pendukung terbaik, seri superhero terbaik, serta film televisi terbaik.


A Series of Unfortunate Events

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 24

Serial drama komedi ini ditulis oleh Mark Hudis dan Barry Sonnenfield. Ceritanya diadaptasi dari seri novel anak-anak yang juga berjudul A Series of Unfortunate Events yang ditulis oleh Lemony Snicket. Pada season pertamanya yang terdiri 8 episode, drama seri ini mengadaptasi 4 seri novel tersebut. Selanjutnya, seri kelima hingga kesembilan novel tersebut dirilis di Netflix pada season 2. Season ketiga juga masih mengadaptasi novel tersebut.

Jadi, jika pembaca novel seri ini seperti akan melihat versi live action dari buku tersebut. Drama seri ini rilis di Netflix pada tanggal 13 Januari 2017 dengan beberapa bintang seperti Neil Patrick Harris, Patrick Warburton, Malina Weissman, Louis Hynes, K. Todd Freeman, serta Presley Smith. Secara garis besar, A Series of Unfortunate Events berkisah mengenai kebakaran misterius yang menewaskan pasangan Baudelaire. Untungnya, anak-anak mereka tidak menjadi korban karena dititipkan di kerabatnya. Namun, anak-anak tersebut harus berhadapan dengan Olaf yang diperankan oleh Neil Patrick Harris, seorang aktor yang ingin menguasai kekayaan keluarga mereka.

Dari perseteruan dengan Olaf, anak-anak tersebut akhirnya dapat menguak rahasia dibalik kematian orang tua mereka. Termasuk hubungan orang tua mereka dengan Olaf di masa lalu. Serial berdurasi sekitar 42 hingga 64 menit per episodenya ini akan sangat menghibur Anda. Sepertinya tayangan ini cocok untuk anak-anak dan remaja.

Baca juga  5 Rekomendasi Film Horor Korea, Jangan Nonton Sendirian

Santa Clarita Diet

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 25

Satu lagi drama komedi yang ditawarkan oleh Netflix yaitu Santa Clarita Diet. Salah satu daya tarik dari serial drama ini adalah pemeran utamanya yang tidak asing lagi di industri film dunia, Drew Barrymore. Humor dalam serial drama ini terbilang cukup nyeleneh dan tidak lazim. Dalam film ini, Anda akan melihat akting Drew Barrymore yang berbeda dari sebelumnya.

Ia dikisahkan sebagai seorang wanita bernama Sheila yang bekerja sebagai agen penjual rumah bersama suaminya. Lucunya, Sheila mengalami suatu kejadian yang membuatnya menjadi zombie atau mayat hidup. Bahkan, Sheila harus memakan daging manusia selayaknya zombie atau mayat hidup pada umumnya. Dalam cerita ini, penonton akan dihibur oleh Sheila yang berjuang agar bisa kembali normal serta pengalamannya menjadi seorang zombie. Beberapa scene akan menunjukkan diskusi pasangan suami-istri Sheila dan Joel yang tidak akan terjadi di dunia nyata seperti siapa yang harus dibunuh oleh Joel agar Sheila bisa menikmati daging manusia.

Santa Clarita Diet dirilis di Netflix pada tanggal 3 Februari 2017 hingga 23 Maret 2019. Serial ini terdiri dari 2 season yang masing-masing season-nya terdiri dari 10 episode. Sebenarnya, serial ini akan dilanjutkan pada season 3 namun ditunda oleh pihak Netflix. Jadi, serial drama ini bisa dijadikan referensi tidak hanya bagi fans Drew Barrymore tetapi juga mereka yang ingin menonton film dengan tema yang unik.


Gilmore Girls

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 26

Bagi Anda yang ingin mempelajari budaya pop, maka Gilmore Girls bisa menjadi pilihan tontonan menari di Netflix. Sebenarnya, film ini bukanlah film baru karena sudah pernah ditayangkan hingga season 7. Kemudian, serial ini dilanjutkan kembali dan dirilis di Netflix sebanyak 4 episode. 4 episode tersebut mewakili musim di Ameriak yaitu semi, panas, gugur, dan dingin.

Gilmore Girls berkisah mengenai 3 wanita dalam 3 generasi yang tinggal dalam 1 kota yang bernama Stars Hollow. 3 wanita tersebut adalah Emily Gilmore, Lorelai Gilmore, dan Rory Gilmore. Ketiganya memiliki hubungan keluarga dimana Emily Gilmore adalah ibu dari Lorelai dan nenek dari Rory. Sedangkan Lorelai adalah ibu dari Rory Gilmore. Ketiga tokoh berkarakter tersebut diperankan oleh Kelly Bishop sebagai Emily, Lauren Graham sebagai Lorelai, dan Alexis Bledel sebagai Rory Gilmore.

Secara garis besar cerita dari serial ini berkutat pada kehidupan wanita tiga generasi ini. Dikisahkan jika Lorelai berencana rujuk dengan mantan suaminya Luke Danes yang diperankan oleh Scott Patterson. Rory pun harus berjuang untuk bangkit setelah kehilangan pekerjaan sebagai jurnalis. Emily sendiri harus bangkit dari kesedihan setelah suami tercintanya meninggal. Drama ser ini disutradarai oleh Amy Sherma-Palladino sedangkan penulisan naskahnya dibantu oleh Daniel Palladino yang juga suami dari Amy. Bagi pecinta atau penggemar serial keluarga seperti ini, Gilmore Girls akan menjadi tontonan yang menarik sekaligus menguras emosi.


Sense8

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 27

Serial ini sangat seru untuk ditonton di Netflix karena cerita dan genrenya. Cerita bermula dari 8 orang yang secara misterius mendapatkan penglihatan atas kematian seorang perempuan bernama Angelica. Ke delapan orang tersebut tidak saling kenal sebelumnya dan berasal dari budaya serta negara yang berbeda pula. Sejak saat itu, mereka saling mengenal hanya dengan menggunakan kekuatan telepati.

Awalnya, kekuatan mereka tersebut dianggap biasa saja, namun seiring dengan waktu justru kekuatan tersebut membawa mereka kepada bahaya yang bisa merengut nyawa kapan saja. Perlu diingat jika serial drama ini banyak sekali mengandung adegan seksual. Karena itu, Sense8 hanya untuk penonton usia di atas 18 tahun dan tidak cocok untuk penonton di bawah usia 17 tahun.

Drama bergenre misteri dan sci-fi ini dirilis di Netflix pada tanggal 5 juni hingga 8 juni 2018 sebanyak 2 season. Masing-masing seasonnya berjumlah 12 episodenya. Penonton akan dibawa pada tontonan yang seru dan menegangkan selama sekitar 1 jam setiap episodenya. Naskah ceritanya sendiri digarap oleh 3 orang yaitu J. Michael Straczynski, Lana Wachowski, dan Lilly Wachowski. Beberapa pemeran dalam drama seri ini antara lain Doona Bae, Jamie Clayton, Tina Desai. Pastinya, serial ini akan menjadi salah satu favorit Anda di Netflix karena penggabungan cerita dan tema menarik dan lain daripada biasanya.


Mindhunter

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 28

Mindhunter menjadi sangat menarik karena bercerita tentang kondisi kejiwaan para pembunuh berantai. Selain ceritanya yang kuat, film seri ini juga dibalut dengan sinematografi yang akan memanjakan mata. Film seri bergenre kriminal-thriller ini ditulis oleh Joe Penhall. Menariknya, film ini dibuat berdasarkan sebuah buku yang berjudul Mindhunter: Inside the FBI’s Elite Serial Crime Unit yang ditulis oleh John E. Douglas dan Mark Oishaker. Sedangkan untuk serialnya diproduseri oleh Penhall, David Fincher, dan Charlize Theron.

Mindhunter tayang di Netflix pada tanggal 13 Oktober 2017 kemudian dilanjutkan dengan season 2 yang tayang pada tanggal 16 Agustus 2019. Cerita berfokus pada seorang agen FBI bernama Holden Ford yang diperankan oleh Jonathan Groff dan Bill Tench yang diperankan oleh Holt McCallany. Bersama dengan seorang psikolog bernama Wendy Carr yang diperankan oleh Anna Torv, ketiganya mewawancarai beberapa pembunuh berantai untuk mengetahui cara berpikir mereka dengan harapan menghentikan kasus-kasus serupa.

Seting cerita di season pertama adalah sekitar tahun 1977 hingga 1980 sedangkan untuk season kedua mengambil seting waktu tahun 1980 hingga 1981. Pada season kedua ini semakin menarik karena ceritanya berdasarkan kisah nyata seorang pembunuh berantai bernama Wayne Williams yang dihukum karena membunuh 2 pria namun tidak dinyatakan bersalah atas dugaan pembunuhan 28 orang lainnya. Pada tahun 2018 Mindhunter memenangkan penghargaan Satellite Awards dalam kategori aktor terbaik. Di tahun 2020, drama seri ini kembali masuk nominasi kategori aktor terbaik dan drama seri terbaik pada ajang yang sama.


The Society

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 29

Netflix tidak henti-hentinya menawarkan serial drama berbalut misteri. Salah satunya adalah the Society. Drama seri ini ditulis oleh Christopher Keyser. The Society mengisahkan sekelompok mahasiswa yang tinggal di West Ham, Connecticut. Mereka harus bekerja sama setelah beberapa orang di kota tersebut menghilang secara misterius. Orang-orang yang hilang tersebut tidak bisa dihubungi baik melalui telepon ataupun internet. Para remaja yang selamat harus berjuang dan bekerja sama agar mereka tidak bernasib sama dengan orang-orang tersebut.

Serial drama ini diperankan oleh Kathryn Newton, Gideon Adlon, Sean Berdy, Natasha Liu Bordizzo, Jacques Collimon, Olivia DeJonge, Alex Fitzalan, Kristine Froseth, Jose Julian, dan masih banyak lagi. Season pertama serial ini dirilis di Netflix pada tanggal 10 Mei 2019 sedangkan season dua direncanakan akan tayang pada tahun 2020. Season pertama ditayangkan sebanyak 10 episode dengan beberapa sutradata dan penulis skenario.

Pada penulisan skenario, film ini melibatkan Christopher Keyser, Rachel Sydney Alter, Emily Bensinger, Anna Fishko, Qui Nguyen, dan Maile Meloy. Sedangkan sutradara yang terlibat dalam film ini antara lain Marc Webb, Tara Nicole Weyr, Stacie Passon, Haiffa Al-Mansour, Megan Griffiths, Patricia Cardoso, Rich Lee, dan Brett Simon. Menurut kritikus film, The Society adalah drama misteri yang menarik dengna jalan cerita yang sesuai dengan budaya yang berkembang di masyarakat.


Vagabond

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 30

Vagabond merupakan serial drama Korea yang sebelumnya tayang di SBS. Drama Korea ini menjadi menarik karena mengambil tema yang berbeda yaitu action drama. Selain itu, para penggemar K-drama sangat menanti akting memukau Lee Seung Gi dan Bae Suzy. Dalam drama seri ini, Lee Seung Gi berperang sebagai Chal Dal Gun seorang bintang yang harus menguak kebenaran kecelakaan pesawat misterius. Bae Suzy sendiri berperan sebagai Go Hae Ri seorang agen di sebuah Badan Inteligen Nasional. Selain mengambil tempat di Korea, drama seri ini juga menggunakan Portugal dan Maroko sebagai setting tempat.

Vagabond bercerita tentang Chal Dal Gun yang bersikeras mencari tahu kebenaran dibalik kecelakaan pesawat yang menghilangkan nyawa adiknya. Dalam perkembangan penyelidikannya, Chal Dal Gun justru masuk dalam jaringan para koruptor dan bertemu dengan Go Hae Ri, agen rahasia dari Badan Inteligen Nasional. Akhirnya keduanya bekerja sama untuk mengungkap misteri dibalik kecelakaan pesawat tersebut yang ternyata ada hubungannya dengan kasus korupsi di Korea.

Season pertama dirilis di Netflix pada tanggal 20 September 2019 dengan total 9 episode. Film ini terbilang sukses karena berhasil membawa pulang penghargaan dari ajang bergengsi SBS Drama Awards 2019. Dalam ajang tersebut, Vagabond berhasil memenangkan beberapa penghargaan kategori aktor dan aktris terbaik, pasangan terbaik, aktris pendukung terbaik, serta Hallyu content award.


Daredevil

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 31

Siapa yang tidak tahu jagoan berjuluk Daredevil ini? Pecinta Marvel pasti tahu bahkan menggemari jagoan yang satu ini. Selain dibuatkan filmnya, Daredevil juga dibuatkan serinya dan dirilis di Netflix. Serial yang digarap oleh Drew Goddard ini menggandeng Charlie Cox sebagai pemeran utama, Matt Murdock sekaligus Daredevil.

Ceritanya tidak jauh berbeda dengan versi film panjangnya yang mengisahkan seorang pengacara buta yang memerangi kejahatan di malam hari dengan menyamarkan identitas sebagai Daredevil. Season pertama serial ini dirilis di Netflix pada tanggal 10 April 2015 menyusul season 2 pada tanggal 18 Maret 2016. Melihat animo penonton yang positif, serial ini pun diperpanjang dengan merilis season 3 pada tanggal 19 Oktober 2018. Di season 3 tersebut agak sedikit berbeda karena cerita berfokus pada tokoh bernama Frank Castle atau Punisher. Pada serial ini, penonton juga akan bertemu kembali dengan tokoh penting lainnya seperti mantan pacar Daredevil, Elektra Natchios, Frank Castle atau Punisher, serta Wilson Fisk.

Untuk lebih memahami ceritanya, penonton juga bisa menonton The Defenders yang juga tayang di Netflix. Selain Charlie Cox ada pula bintang lain seperti Deborah Ann Woll, Elden Henson, Toby Leonard Moore, Vondie Curtis, Bob Gunton, Jon Bernthal, dan masih banyak lagi. Mereka akan menghibur penggemarnya dalam 39 episode di portal film streaming tersebut.


Jessica Jones

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 32

Selain Daredevil, Netflix juga menampilkan Jessica Jones yang merupakan salah satu pasukan Marvel. Karakter superhero karya Brian Michael Bendis dan Michael Gaydos ini memang tidak terlalu menonjol jika dibandingkan karakter Marvel yang dikenal sekarang. Seperti judulnya, Jessica Jones mengisahkan seorang wanita bernama Jessica Campbell Jones Cage yang diperankan oleh Krysten Ritter yang mengalami kecelakaan. Dalam kecelakaan tersebut, dirinya tersiram bahan kimia berbahaya yang membuatnya koma. Setelah sadar dan dirawat oleh organisasi rahasia S.H.I.E.L.D, Jessica Jones memiliki kekuatan super. Ia menjadi lebih hebat dan mampu menahan serangan. Secara garis besar serial ini menceritakan lika-liku Jessica Jones menjadi seorang jagoan wanita.

Season pertamanya dirilis pada tanggal 20 November 2015 di Netflix. Kemudian dilanjutkan dengan season dua pada tanggal 18 Maret 2018 sedangkan season tiga dirilis pada tanggal 14 Juni 2019. Selama 3 season tersebut, Jessica Jones ditayangkan sebanyak 39 episode. Selain dibintangi oleh Krysten Ritter, serial Jessica Jones besutan Melissa Rosenberg ini juga dibintangi oleh banyak aktor dan aktris seperti Mike Colter, Rachael Taylor, Wil Traval, Erin Moriarty, Eka Darville, David Tennant, Terry Chen, dan lain-lain.

Tentunya, penggemar Marvel akan mendapatkan tontonan menarik selama kurang lebih 44 hingga 56 menit. Setidaknya, penonton mengetahui siapa sebenarnya Jessica Jones serta prosesnya menjadi salah satu jagoan super wanita dalam pasukan Marvel.


The Crown

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 33

Kalau Anda suka sekali dengan film berlatar belakang sejarah, maka The Crown bisa Anda masukkan dalam daftar film yang wajib ditonton di Netflix. Serial drama yang ditulis oleh Peter Morgan ini menceritakan masa-masa kekuasaan Ratu Elizabeth II. Pada season pertama, The Crown menceritakan pernikahan Ratu Elizabeth dengan Philip dari kerajaan Edinburgh di tahun 1974 dan beberapa masalah lainnya. Season kedua menceritakan konflik yang tidak kalah beratnya seperti krisis Suez dan berhentinya perdana menteri ketiga Ratu Elizabeth. Season 3 membahas masalah Harold Wilson sedangkan season 4 membahas mengenai Margaret Thatcher dan Lady Diana Spencer.

Season pertama dirilis di Netflix pada tanggal 4 November 2016 kemudian dilanjutkan season dua pada tanggal 8 Desember 2017. Setelah itu, season ketiga dirilis pada tanggal 17 November 2019. Penonton bisa menikmati sejarah masa muda Ratu Elizabeth dan lika-likunya dalam 30 episode. Beberapa pemeran serial drama sejarah ini diantaranya adalah Claire Foy, Matt Smith, Vanessa Kirby, Eileen Atkins, Victoria Hamilton, Ben Miles, Greg Wise, Lia Williams, Anton Lesser, Matthew Goode, dan masih banyak lagi.

Serial ini menerima banyak pujian karena ceritanya yang tidak dilebih-lebihkan dan bahkan cenderung sangat akurat. Karena itulah, The Crown mendapatkan penghargaan aktris dan aktor terbaik dalam gelaran Screen Actors Guild Awards. Selain itu, drama seri ini juga masuk nominasi dibeberapa kategori dalam gelaran Primetime Emmy Award.


The End of the F***ing World

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 34

Drama komedi Inggris memiliki kekhasan tersendiri. Jika Anda termasuk salah satu penggemar genre tersebut, maka tidak ada salahnya menikmati serial drama The End of the F***ing World. Ceritanya sendiri berdasarkan serial komik yang besut oleh Charles S. Forsman. Sebelum dirilis di Netflix, serial ini pernah ditayangkan di Channel 4 sebanyak 8 episode di tahun 2017. Setelah itu, film ini juga dirilis di All 4. Baru setelah itu, Netflix mendapatkan hak siarnya dan dirilis pada kanal film streaming ini pada tanggal 5 Januari 2018.

Fokus cerita drama seri ini adalah mengenai pemuda bernama James yang diperankan oleh Alex Lawther. James adalah remaja berusia 17 tahun yang merasa dirinya adalah psikopat. James memiliki sahabat baik yang menderita sosiopat bernama Alyssa yang diperankan oleh Jessica Barden. Hal yang mencengangkan adalah sebagai seorang psikopat, James ingin membunnuh Alyssa. Sebaliknya, Alyssa yang merasa cocok dengan James mengajaknya berpetualang dan keluar dari kehidupan mereka yang kacau. James menyetujui ide tersebut dan berpikir akan ada lebih banyak kesempatan untuk membunuh Jessica saat berpetualang nanti.

Kira-kita apakah James berhasil membunuh Alyssa The End of the F***ing world ditayangan di Netflix sebanyak 2 season dengan total 16 episode. Selain kedua pemeran utama tersebut, ada pula Gemma Whelan, Wunmi Mosaku, Steve Oram, Barry Ward, Naomi Ackie, dan lain-lain.


Criminal

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 35

Sesuai dengan judul serialnya, Criminal menceritakan kasus kejahatan. Ada sekitar 12 cerita kasus kejahatan yang ada dalam film ini. Uniknya, cerita kasus kriminal tersebut melibatkan 4 negara yaitu Perancis, Spanyol, Jerman, dan Inggris. Selain itu, ceritanya diperkuat dengan tokoh bernama Doctor Who yang diperankan oleh David Tennant dan Agen Carter yang diperankan oleh Hayley Atwell. Penonton akan dibawa dalam ketegangan di ruang interogasi polisi.

Film seri garapan George Kay dan Jim Filed Smith ini secara garis besar menceritakan proses interogasi yang bertujuan untuk mengungkap kasus-kasus yang ada. Netflix merilis serial ini pada tanggal 20 September 2019 yang terdiri dari 3 episode dengan durasi 43 menit per episodenya. Selain 2 pemeran utama tersebut ada pula Nicholas Pinnock yang berperan menjadi detektif inspektur Paul Ottager, Katherine Kelly sebagai detektif inspektur Natalie Hobbs, Lee Ingleby sebagai detektif inspektor Tony Myerscough, Mark Stanley sebagai detektif Constable Hugo Duffy. Walaupun masih 1 season saja, namun penonton akan dibuat tegang sekaligus tertarik untuk membantu para detektif menyelesaikan kasus-kasus yang ada.

Serialnya juga tidak membosankan karena bakal ada sesuatu yang berbeda di setiap episodenya. Bisa dikatakan jika Criminal merupakan serial drama yang minimalis namun dengan konten yang berbobot. Para pemainnya pun berakting sangat luar biasa sehingga suasana yang tercipta sangat mirip dengan kejadian asli di ruang interogasi polisi.


Osmosis

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 36

Jika Anda menggilai kota Paris, film seri berjudul Osmosis ini bisa Anda jadikan salah satu referensi tontonan di Netflix. Osmosis menjadi tidak biasa karena mengambil setting Paris di masa depan. Selain itu, serial ini menampilkan teknologi yang tidak terlalu asing untuk penonton saat ini atau millenial seperti aplikasi kencan online.

Ceritanya berfokus pada teknologi aplikasi kencan online yang mengumpulkan data dari otak si penggunanya untuk menentukan pasangan sejati. Berbanding terbalik dengan film seri Black Mirror yang mengangkat dampak buruk teknologi, Osmosis lebih mengangkat sisi manfaat teknologi. Kalaupun ada efek sampingnya, maka hal tersebut adalah karena ulah penggunanya sendiri. Semua tragedi berawal dari hasil tes yang memberikan kejutan yang tak sesuai dengan yang diinginkan.

Serial garapan Audrey Fouche ini sudah rilis di Netflix sejak tanggal 29 Maret 2019. Season pertamanya dirilis sebanyak 8 episode dengan melibatkan beberapa aktor dan aktris seperti Hugo Becker sebagai Paul Vanhove, Agathe Bonitzer sebagai Esther Vanhove, Stephane Pitti sebagai Lucas Apert, Gael Kamilindi sebagai Gabriel, dan masih banyak lagi. Osmosis mendapatkan respon positif dari Rotten Tomatoes sebagai situs pengulas film yang terpercaya termasuk Noah Berlatsky dari The Verge. Jadi, seperti kalimat pertama yang ditampilkan dalam film tersebut “Welcome to Osmosis. Are you ready to find out what love truly is?” Apakah Anda siap mencari cinta sejati Anda?


Living with Yourself

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 37

Penyuka genre komedi tidak boleh melewatkan film serial Netflix yang satu ini. Living with Yourself menjadi menarik karena nama Paul Rudd. Bagi mereka yang menyukai Marvel tentu tidak asing dengan Paul Rudd, pemeran superhero Ant-Man. Selayaknya penampilannya di Ant-Man kesan konyol masih tetap dipertahankan di film seri ini.

Dalam Living with Yourself, Paul Rudd berperan sebagai Miles, seorang pekerja kreatif yang mengalami masalah dalam pekerjaan dan rumah tangganya. Salah satu aktivitas yang membuatnya lepas sejenak dari semua masalah adalah pergi ke spa. Suatu ketika hidup Miles berubah setelah keluar dari sebuah spa. Tiba-tiba saja ia memiliki kembaran yang lebih baik dari dirinya. Cerita film seri ini ditulis oleh Timothy Greenberg dan ditayangkan di Netflix pada tanggal 18 Oktober 2019. Selain Paul Rudd, film seri ini juga dibintangi oleh Aisling Bea sebagai Kate Elliot, Alia Shawkat sebagai Maia, Desmin Borges sebagai Dan, Karen Pittman sebagai Lenore Pool, dan masih banyak lagi.

Serial berdurasi sekitar 21 hingga 35 menit ini dibuat sebanyak 8 episode untuk season pertamanya. Keunikan Living with Yourself membuat film ini masuk dalam nominasi beberapa penghargaan bergengsi di tahun 2020 seperti Golden Globe Awards kategori aktor terbaik, Critics’ Choice Television Awards kategori aktor terbaik, Visual Effects Society Awards kategori visual efek pendukung terbaik, serta Writers Guild of America Awards kategori serial komedi terbaik.


Ares

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 38

Selain menonton film serial yang telah dirilis beberapa tahun lalu, Anda juga bisa mulai melihat film seri baru yang dirilis tahun 2020. Salah satu film seri rekomendasi di Netflix tahun 2020 ini adalah Ares. Film dari Belanda besutan Pieter Kuijpers, Iris Otten, dan Sander Van Meurs ini bergenre horor dengan sentuhan suspense.

Film serial ini bercerita tentang seseorang bernama Rosa Steenvijk, mahasiswa kedokteran yang senang sekali dengan tantangan dan hal baru. Sayangnya, ia tak diperhitungkan dan merasa tidak beruntung. Kehidupannya berubah setelah menjadi anggota sebuah komunitas elite rahasia bernama Ares. Komunitas ini mengklaim diri mereka sebagai kelompok yang akan mengubah peradaban Belanda menjadi lebih maju dan unggul dari sebelumnya.

Keunggulan film seri terbaru Netflix ini terletak pada cerita yang misteris yang mengajak penontonnya untuk ikut menebak apa yang akan terjadi. Butuh kesabaran saat menonton film ini karena banyak rahasia yang akan disingkap secara perlahan. Namun dengan cara seperti itu penonton tidak akan cepat bosan dan justru menanti-nanti serta penasaran dengan kelanjutannya di setiap episode. Beberapa pemain yang terlibat dalam film ini antara lain Jade Olieberg sebagai Rosa Steevwijk, Tobias Kersloot sebagai Jaco Wessels, Lisa Smit sebagai Carmen Zwanenburg, Robin Boissevain sebagai Roderick van Hall, dan masih banyak lagi. Season pertama ini akan dirilis di Netflix sebanyak 8 episode dan sudah mulai tayang sejak 17 Januari 2020.


Omniscient

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 39

Omniscient sangat cocok untuk pecinta teknologi dan film bergenre fiksi ilmiah. Ceritanya mengenai sebuah area di mana penduduknya harus merelakan privasi mereka karena segala aktivitas harian mereka diawasi oleh sebuah drone. Drone tersebut berasal dari sebuah perusahaan bernama Omniscient.

Lebih detail lagi, film seri ini menceritakan seorang perempuan bernama Nina yang sangat percaya dengan sistem yang ditawarkan oleh Omniscient. Rasa percayanya menurun drastis ketika ayahnya terbunuh dan drone yang mengawasi tidak bisa mengungkapkan kasus tersebut. Bahkan, drone tersebut tidak memberikan alarm atau pemberitahuan jika ayahnya sedang dalam bahaya. Dengan rasa kecewa dan sedih yang mendalam, ia memutuskan untuk menguak tabir pembunuhan ayahnya dengan caranya sendiri. Lalu, apakah Nina akan berhasil mengungkap siapa yang membunuh ayahnya dan rahasia mengapa drone milik Omniscient tidak bisa mengungkapnya?

Film karya Pedro Aguilera ini dirilis di Netflix pada tanggal 29 Januari 2020. Serial ini menampilkan beberapa aktor dan aktris berbakat seperti Carla Salle, Sandra Corveloni, Jonathan Haagensen, Guilherme Prates, Luana Tanaka, dan lain-lain. Walaupun menggunakan bahasa Spanyol namun film ini tetap memikat dan menarik untuk diikuti setiap episodenya. Melihat cerita singkatnya, Anda pasti tidak sabar untuk menonton setiap episodenya di portal menonton streaming tersebut, bukan? Catat tanggal rilisnya dan nikmati keseruan dan ketegangan film seri Omniscient di setiap episodenya.


The Stranger

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 40

Film seri asal Inggris ini bergenre thriller bercampur dengan misteri. Bayangkan jika Anda adalah seorang suami yang didatangi oleh wanita misterius yang mengungkap kebohongan istri Anda. Inilah yang dialami oleh Adam Price. Sesosok wanita misterius tiba-tiba hadir di kehidupan Adam dan mengungkapkan bawah istrinya selama ini menyimpan sebuah kebohongan.

Selain menggunakan sudut pandang Adam, The Stranger juga menggunakan sudut pandang tokoh lainnya dengan rahasia mereka masing-masing. Film seri ini menjadi menarik karena ceritanya seperti puzzle yang harus disatukan agar menjadi satu kesatuan cerita yang utuh. Serial ini sebenarnya diambil dari sebuah novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh Harian Coben. The Stranger yang dibintangi oleh Richard Armitage yang berperan sebagai Adam Price dan Hannah John-Kamen sebagai the stranger ini dirilis di Netflix pada tanggal 30 Januari 2020.

Selain Richard Armitage dan Hannah John-Kamen, film serial ini juga didukung oleh Siobhan Finneran sebagai DS Johanna Griffin, Jennifer Saunders sebagai Heidi Doyle, Shaun Dooley sebagai Doug Tripp, Paul Kaye sebagai Patrick Katz, dan lain-lain. Sudah tentu penonton akan mendapatkan tontonan yang menarik selama sekitar 42 hingga 51 menit. Setelah itu, kemungkinan Anda pun akan penasaran dan tidak sabar menanti episode-episode selanjutnya. Masukkan saja the Stranger dalam daftar film serial Netflix yang wajib Anda tonton tahun ini.


Luna Nera

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 41

Serial kolosal dengan setting kehidupan masa lalu sangatlah menarik bagi sebagian orang. Jika Anda termasuk salah satu penggemar serial semacam ini, serial Luna Nera yang akan tayang di Netflix ini bisa menjadi pilihan. Luna Nera bukanlah film seri kolosal biasa karena setting kehidupan masa lalu akan dipadukan dengan fantasi. Mengambil latar belakang Italia pada abad ke-17, film ini mengisahkan tentang seorang gadis yang lahir dari keluarga penyihir. Nahasnya, pada masa itu penyihir dianggap sebagai pembawa malapetaka dan menjadi kejaran para pemburu. Ironisnya lagi, gadis tersebut justru jatuh cinta dengan seorang pemuda yang lahir dari keluarga pemburu penyihir.

Luna Nera diangkat dari novel yang berjudul sama yang ditulis oleh Tiziana Triana. Versi film serialnya sendiri digarap oleh Francesca Manieri, Laura Paolucci, serta penulis novelnya, Tiziana Triana. Season pertamanya ditayangkan di Netflix mulai tanggal 31 Januari 2020 sebanyak 6 episode. Film ini dibintangi oleh Antonia Fotaras, Giorgio Belli, Manuela Mandracchia, dan beberapa pemain pendukung lainnya.

Kisah film ini juga akan sangat menarik untuk diikuti oleh penggemar drama percintaan sembari membayangkan bagimana rasanya jika kekasih Anda diburu oleh Ayah Anda sendiri. Dengan durasi sekitar 40 hingga 56 menit per episodenya, penonton pun bisa belajar sedikit mengenai sejarah Italia khususnya pada masa abad ke-17. Sangat menarik untuk ditonton, bukan?


Locke & Key

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 42

Pencinta film fantasi dan petualangan akan sangat menikmati waktu menonton di Netflix karena ada banyak sekali film yang menjadi rekomendasi. Salah satu rekomendasi film seri fantasi dan petualangan adalah Locke & Key. Cerita ini digarap oleh Joe Hill berdasarkan komik yang juga berjudul Locke & Key.

Kisah ini bermula saat 3 bersaudara harus ikut ibunya pindah ke sebuah rumah kuno setelah kematian ayah mereka. Di rumah tersebut, mereka menemukan sebuah kunci yang ternyata memiliki kekuatan misterius yang menghubungkan mereka dengan dunia fantasi. Film seri ini dirilis di Netflix pada tanggal 7 Februari 2020 sebanyak 10 episode. Penonton akan dihibur dengan akting memukau para pemainnya seperti Jackson Robert Scott sebagai Bode Locke, Connor Jessup sebagai Tyler Locke, dan Emillia Jones sebagai Kinsey Locke. Selain ketiga bintang utama tersebut, serial ini juga akan dimeriahkan oleh Sherrin Saum, Griffin Gluck, Darby Stanchfield, dan lain-lain.

Dengan durasi 40 hingga 56 menit per episodenya, penonton akan digiring ikut ke dunia fantasi dan menguak banyak misteri di dalamnnya. Situs Rotten Tomatoes dan Metacritic telah mengulas film tersebut dan memberikan respon yang cukup baik terutama pada sisi jalan cerita yang menyenangkan untuk diikuti. Menurut situs tersebut, film ini akan disukai oleh penonton khususnya bagi penggemar film fantasi dan petualangan.


The Circle US

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 43

The Circle US menampilkan sesuatu yang berbeda di mana ini adalah acara kompetisi reality show. Acara ini merupakan adaptasi dari acara seri reality show asal Inggris dengan judul yang sama. Keunikan dari acara ini adalah para kontestan akan diasingkan di apartment. Mereka hanya bisa berkomunikasi dengan sesama kontestan menggunakan sosial media bernama The Circle. Selain itu, mereka tidak harus menjadi diri sendiri. Mereka diperbolehkan menjadi orang lain dengan identitas yang lain pula termasuk gender.

Selayaknya sosial media pada umumnya, para pemilik akun harus membuat profil seperti umur, status, latar belakang, dan lain sebagainya. Mereka diperbolehkan mengupdate status tentang apa saja. Nanti, setiap kontestan akan memberikan nilai pada kontestan lain. Rating atau nilai akan diurutkan berdasarkan hasil tertinggi hingga terendah. Kontestan dengan rating atau nilai terendah harus tereliminasi dan keluar dari apartemen. Pada season pertama ini terpilih 25 kontestan dari beragam latar belakang.

Program reality show ini dirilis di Netflix pada tanggal 1 Januari 2020 hingga 15 Januari 2020 sebanyak 12 episode. Selama 44 hingga 63 menit per episodenya, penonton akan banyak belajar mengenai beragam perilaku pengguna sosial media. Program ini layak untuk ditonton di Netflix karena temanya yang sangat dekat dengan manusia saat ini di mana mereka bisa dengan mudah berhubungan satu sama lain hanya dengan menggunakan sosial media.


Ghost Stories

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 44

Ghost Stories menampilkan cerita horor pendek. Ada 4 cerita horor karya Zoya Akhtar, Anurag Kashyap, Dibakar Banerjee, dan Karan Johar. Selain menulis sendiri naskah film tersebut, mereka juga menjadi sutradara untuk film mereka masing-masing. Antologi film ini cocok untuk Anda penggemar film Bollywood namun ingin menikmati genre yang berbeda dari biasanya. Cerita yang ditampilkan adalah cerita yang berbeda dengan penampilan sederet artis ternama India seperti Janhvi Kapor, Surekha Sikri, Vijay Varma, Sobhita Dhulipala, Gulshan Devaiah, Mrunai Thakur dan masih banyak lagi.

Walaupun hanya film pendek namun ceritanya tidak bisa disepelekan karena para sutradara tersebut adalah sutradara peraih nominasi Emmy Awards. Film yang diproduksi oleh RSVP Movies dan Flying Unicorn Entertainment ini dirilis di Netflix pada tanggal 1 Januari 2020. Anda akan merasakan ketegangan dan ketakutan selama 144 menit seperti tagline film ini “Your Fears will Find You”. Sepertinya film ini tidak akan membosankan karena terdapat 4 film pendek yang berbeda. 4 film tersebut berjudul Granny, Bird, Nurse, dan Monster.

Seperti apa kisah horor dari India tersebut? Tentunya, Anda bisa menontonya sendiri di Netflix. Jika masih penasaran, lihat trailernya kemudian tentukan film pendek mana yang akan Anda tonton pertama hingga yang paling terakhir. Yang pasti ini akan menjadi suguhan film India yang menyegarkan bagi penontonnya.


Spinning Out

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 45

Spinning Out merupakan film bergenre drama karya Samantha Stratton. Film serial ini menceritakan seorang wanita bernama Kat Baker yang diperankan oleh Kaya Scodelario yang berprofesi sebagai ice skater. Karirnya yang hampir menanjak harus hancur lebur karena kecelakaan yang menimpanya. Belum lagi, ia masih harus berjuang serta merahasiakan rahasia kelam keluarganya yang menderita penyakit mental. Kat Baker sendiri diceritakan sebagai penderita bipolar disorder.

Selain menampilkan Kaya Scodelario, Spinning Out juga diperankan oleh beberapa pemain lain seperti Willow Shields sebagai Serena Baker, Evan Roderick sebagai Justin Davis, David James Elliott sebagai James Davis, Sarah Wright Olsen sebagai Mandy Davis, dan lain-lain. Film ini dirilis pada tanggal 1 Januari 2020 di mana sesason pertamanya ditayangkan sebanyak 10 episode dengan durasi sekitar 44 hingga 56 menit per episodenya.

Penonton akan diajak untuk menyelami karakter Kat Baret yang cukup kompleks dengan beragam masalah yang dihadapinya. Penonton akan dibuat penasaran mengenai bagaimana Kat Baret menyelesaikan masalahnya satu per satu. Apakah mungkin ia bisa bangkit dari keterpurukan dan meraih kembali mimpinya sebagai ice skater profesional? Spinning Out bisa jadi film seri yang menginspirasi khususnya untuk penotonton yang sedang bergulat dengan masalah yang sama atau sedang terjatuh karena sebagai masalah yang terus mendera. Tidak ada salahnya melarikan diri sejenak dari masalah dan menikmati Spinning Out di Netflix.


Anne with an E

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 46

Anne with an E merupakan serial drama asal Canada. Ceritanya sendiri diadaptasi dari novel klasik tahun 1908 yang berjudul Anne of Green Gables karya Lucy Maud Montgomery. Naskah versi film nya ditulis oleh Moira Walley-Becket yang pernah mendapatkan penghargaan Emmy Award sebagai penulis naskah terbaik. Sebelum dirilis di Netflix, film seri ini dirilis terlebih dahulu di CBC pada tanggal 19 Maret 2017.

Barulah pada tanggal 6 Juli 2018, Netflix merilis season pertamanya yang berjumlah 10 episode. Cerita Anne with an E sendiri mengisahkan seorang gadis yatim piatu bernama Anne Shirley yang diadopsi oleh perawan tua. Film ini sangat cocok untuk penonton yang suka dengan suasan klasik yang mana film ini sendiri mengambil setting waktu akhir abad ke-19. Tokoh Anne Shirley diperankan oleh Amybeth McNulty.

Pemeran lain di film seri ini antara lain Geraldine James yang memerankan tokoh Marilla Cuthbert, R.H. Thomson yang berperan sebagai Matthew Cuthbert, Dalila Bela sebagai Diana Barry, dan masih banyak lagi. Kini, Anne with an E sudah memasuki season 3 di Netflix dan ceritanya pun semain seru untuk ditonton. Jika Anda baru akan mulai menonton, siapkan waktu Anda karena Anda akan menikmati 27 episode dengan beragam kisah seru dan harus yang dialami oleh si gadis yatim piatu.


Dracula

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 47

Karakter Dracula pasti tidak asing lagi bagi sebagian pecinta film horor. Kini, Anda bisa menikmati kisah Dracula ini di Netflix. Dracula sendiri merupakan novel yang ditulis oleh Bram Stoker sedangkan untuk versi film serinya di Netflix digarap oleh Mark Gatiss dan Steven Moffat. Pada season pertamanya, film ini menceritakan awal mula Dracula dengan lebih mendalam. Selain sejarah mengenai kegemarannya meminum darah, film ini juga akan menguak sisi lain dari sang Dracula yaitu kelemahannya.

Film ini dirilis di Netflix pada tanggal 1 Januari 2020 hingga 3 Januari 2020. Karakter utama film ini yaitu Count Dracula diperankan oleh Claes Bang. Selain itu ada pula pemain lain seperti Dolly Wells yang berperan sebagai Agatha Van Helsing, John Hefferman sebagai Jonathan Harker, Morfydd Clark sebagai Mina Murray, Samuel Bienkin sebagai Piotr, dan lain-lain. Untuk season pertama ini Dracula hanya menampilkan 3 episode saja dengan durasi sekitar 88 hingga 91 menit per episodenya.

Selain dirilis di Netflix, film seri Dracula ini juga dirilis di BBC One. Bagi Anda yang tidak bosan menonton film Dracula dengan beragam versinya, Dracula yang dirilis di Netflix ini bisa menjadi salah satu tontonan menarik. Tentunya, Anda tidak akan melewatkan waktu untuk menonton film seri ini bersama teman atau kekasih Anda.


Go! Go! Cory Carson

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 48

Selain memuaskan dahaga film pagi penonton remaja dan dewasa, Netflix juga ingin menyenangkan para penonton anak-anak. Go! Go! Cory Carson adalah salah satu film seri animasi yang dibuat untuk anak-anak. Cory Carson menginsahkan sekelompok kendaraan dengan lika-liku kehidupannya. Tokoh utamanya adalah mobil mainan kecil berwarna oranye bernama Cory.

Anak-anak akan menyukai serial ini karena menggunakan warna-warna cerah, wajah yang ceria, serta cerita yang menarik penuh petualangan namun tetap sederhana khas anak-anak. Misalnya, certia tentang hari pertama Cory bersekolah, persahabatan, aktivitas mengumpulkan sampah, pemadam kebakaran, dan lain-lain. Ide cerita Go! Go! Cory Carson digarap oleh Alex Woo dan Stanley Moore. Beberapa pengisi suara dari karakter di film ini antara lain Alan C. Lim, Paul Killam, dan Maisie Benson. Alan C. Lim merupakan pengisi suara tokoh utama dalam animasi ini yaitu Cory Carson sedangkan Paul Killam mengisi suara papa, Maisie Benson mengisi suara Chrissy Carson, dan Kerry Gudjohnsen sebagai mama. Beberapa pengisi suara lainnya antara lain Smith Foreman sebagai Freddie Firetruck, Adelaide Hirasaki sebagai Halle Copter, Eli Morse sebagai Timmy O’Tool, dan masih banyak lagi.

Serial ini ditayangkan di Netflix pada tanggal 4 Januari 2020 sebanyak 7 episode untuk season pertama. Dengan cerita yang mudah dipahami, anak-anak Anda pasti akan belajar sesuatu dari menonton tayangan film serial animasi ini.


Cheer

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 49

Selain menampilkan film serial dokumenter tentang chef, Netflix juga memiliki film dokumenter menarik lainnya seperti Cheer. Film dokumenter ini menceritakan perjuangan sebuah ttim pemandu sorak atau cheerleder yang berasal dari Navarro College dalam memenangkan gelar juara nasional. Film seri dokumenter ini juga layak untuk ditonton karena masih jarang yang membahas lika-liku aktivitas atau profesi pemandu sorak.

Penonton akan diajak untuk menyelami suka dan duka para pemuda yang mengorbankan waktu bermain dan bersenang-senangnya untuk menggapai cita-cita menggapai gelar juara nasional. Film ini tentunya juga akan memberikan inspirasi bagi mereka yang sedang ingin menggapai cita-cita yang tentunya tidak mudah dan banyak sekali rintangan. Penonton akan lebih menghayati ceritanya karena dibuat dalam bentuk serial dokumenter yang lebih real khususnya mengenai kerja sama kelompok serta menahan ego masing-masing agar cita-cita bersama bisa tercapai. Cheer dibesut oleh Greg Whitely dengan beberapa pemain seperti Monica Aldama, Chelsea Yarnell, serta Arielle Kilker.

Baca juga  Situs yang Biasa Dipake untuk Nonton Film Online

Cheer dirilis pada tanggal 8 Januari 2020 dengan total 6 episode untuk season pertama. Dengan durasi penayangan sekitar 58 hingga 62 menit per episodenya, penoton remaja akan puas dan mengambil banyak pelajaran dari setiap episodenya sekaligus hiburan yang seru. Siapa tahu setelah menonton serial dokumenter ini Anda justru terinspirasi untuk mencoba menjadi pemandu sorak. Sangat penasaran, bukan? Tonton di Netflix.


AJ and the Queen

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 50

Netflix seperti memanjakan penontonnya dengan beragam film serial drama komedi. AJ and the Queen adalah salah satunya. Serial drama komedi karya RuPaul dan Michael Patrick King ini juga mengambil tema yang cukup unik yang menceritakan perjalanan Ruby Red dengan sebuah mobil karavan tua. Ada kejadian tak terduga dalam perjalanan tersebut. Ia menemukan penumpang gelap di karavan miliknya, seorang bocah berumur 10 tahun bernama AJ.

Menariknya lagi, RupPaul tidak hanya menulis skenario film seri ini tetap juga menjadi pemeran utama sebagai Robert Lincoln Lee atau terkenal dengan sebutan Ruby Red. Sedangkan bocah 10 tahun bernama Amber Jasmine “AJ” Douglas diperankan oleh Izzy G. Selain keduanya ada pula Michael-Leon Wooley sebagai Louis Bell atau Cocoa Butter, Josh Segarra sebagai Hector Ramirez atau Damien Sanchez, Katerina Tannenbaum sebagai Brianna Douglas, dan masih banyak lagi. Film serial ini ditayangkan di Netflix pada tanggal 10 Januari 2020. Pada season pertama, AJ and the Queen menayangkan 10 episode.

Selain RupPaul Charles dan Michael Patrick King, ada pula penulis skenario lain seperti Drew Droege untuk episode ke-7, Tracy Poust dan Jon Kinnally pada episode 8, Jhoni Marchinko untuk episode 3, serta Eric Reyes Loo untuk episode 5. Sepertinya penonton bakal menikmati keseruan kedua karakter beda generasi ini dalam berpetualang apalagi film serial ini dibungkus dengan komedi.


Medical Police

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 51

Masih seputar film dengan genre drama komedi, Netflix juga merilis Medical Police. Film karya Rob Corddry, Krister Johnson, Jonathan Stern, dan David Wain merupakan spin-off dari serial yang berjudul Childrens Hospital. Cerita berawal dari Lola Spratt dan Owen Maestro yang ditempatkan di Ruma Sakit Anak di Sao Paolo, Brazil untuk bergabung dengan cabang rahasia CDC. Di sana, mereka ditugaskan untuk mencari da membasmi sebuah virus yang mengancam dunia. Selain menemukan virus, mereka juga berhasil membuka kedok konspirasi yang tak terduga.

Tokoh Lola Spratt diperankan oleh Erin Hayes sedangan Owen Maestro diperankan oleh Rob Huebel. Beberapa pemain lain yang ikut andil dalam film serial ini antara lain Sarayu Rao sebagai Sloane Mcintyre, Malin Akerman sebagai Valerie Flame, serta Tom Wright sebagai Director Patten. Bahkan salah satu penulis skenarionya yaitu Rob Corddry juga ikut bermain dalam film ini dan berperan sebagai Blake Downs.

Film ini bisa dinikmati di Netflix tanggal 10 Januari 2020 sebanyak 10 episode di season perdananya. Walaupun durasinya tidak terlalu panjang hanya sekitar 21 hingga 28 menit saja per episodenya namun sepertinya penonton akan dihibur dengan tingkah kocak para pemain utamannya sekaligus penasaran dengan misi pencarian virus berbahaya tersebut. Penggabungan antara genre thriller dan komedi menjadikan film yang biasanya cukup serius menjadi kental dengan kelucuan-kelucuan tanpa lepas dari benang merah cerita yaitu menemukan dan membasmi virus berbahaya. Tertarik untuk menonton film serial ini di Netflix?


The Healing Powers of Dude

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 52

 

Masih ingin menikmati serial drama komedi di Netflix? Anda tidak perlu khawatir kehabisan stok film karena masih ada the Healing Powers of Dude. Cerita ini ditulis oleh Erica Spates dan Sam Littenberg-Weistberg dengan toko utama bocah lelaki berusia 11 tahun bernama Noah Ferris. Bocah tersebut menderita gangguan kecemasan sosial sehingga kesulitan saat harus bersekolah untuk pertama kalinya di sekolah umum. Di tengah masalah yang mendera, Noah Ferris berteman dengan seekor anjing bernama Dude. Tidak disangka Dude menjadi sahabat terbaik yang mampu membuatnya mengatasi segala masalah termasuk gangguan kecemasan sosialnya.

Tokoh Noah Ferris diperankan oleh Jace Chapman. Dalam cerita ini, Dude si anjing bisa bersuara yang disuarakan oleh Steven Zahn. Selain kedua tokoh utama tersebut ada pula Larisa Oleynik yang berperan sebagai Karen Ferris (ibu Noah). Noah juga memiliki teman ekstrovert bernama Simon yang diperankan oleh Mauricio Lara dan Amara yang diperankan oleh Sophie Kim. The Healing Powers of Dude dirilis di Netflix mulai tanggal 13 Januari 2020 dengan total 8 episode untuk season pertamanya.

Dengan durasi pendek sekitar 23 hingga 28 menit saja serta jalan cerita yang khas anak-anak membuat film serial ini cocok untuk dinikmati oleh anak-anak usia di atas 7 tahun. Dari film seri ini penonton akan diajarkan bagimana mereka menghadapi beragam masalah yang mendera. Anak-anak juga belajar bersahabat baik dengan hewan peliharaan yang ternyata mampu membantu menyemangati mereka.


Leslie Jones: Time Machine

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 53

Para pecinta stand-up komedi atau mereka yang ingin menjadi stand-up komedian bisa menonton Leslie Jones di Netflix. Leslie Jones, seorang wanita berkulit hitam menceritakan keresahannya dengan cara yang jenaka. Ia bercerita mengenai pengalaman hidupnya yang bisa dibilang luar biasa, kejadian aneh, lainnya. Dengan kemasan komedi, penonton akan menikmati program ini dan ikut tertawa. Setelahnya, hidup terasa lebih menyenangkan dan membahagiakan. Sepertinya program ini cocok untuk penonton yang ingin melepas penat sejenak dengan mentertawai masalahnya sendiri. Siapkan waktu Anda karena program stand-up komedi ini berdurasi 1 jam lebih.

Program ini dirilis di Netflix pada tanggal 14 Januari 2020. Penonton akan lebih nyaman saat menikmati program stand-up komedi dari Leslie Jones ini dengan adanya subtitle Indonesia. Selain subtitle Indonesia tersedia juga subtitle dalam versi Inggris dan Cina. Audio originalnya sudah berbahasa Inggris jadi penonton yang faham bahasa Inggris akan lebih nyaman dan menghayati semua keresahan Jones.

Ciri khas Jones yang bercerita secara jujur dan seringkali tidak senonoh menjadikan panggung stand-up komedinya tidak membosankan. Nama Leslie Jones sendiri melejit setelah membintangi film Ghostbusters. Selain itu, ia juga mendapatkan 3 nominasi Emmy Awards karena perannya di Saturday Night Live. Jika penasaran dengan penampilannya sekaligus ingin mendapatkan referensi dari stand-up komedian luar negeri, langsung saja tonton tayangannya di Netflix.


Kipo and the Age of Wonderbeasts

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 54

Penikmat animasi tidak akan kehabisan stok film di Netflix. Salah satu film serial animasi yang menjadi rekomendasi Kipo and the Age of Wonderbeasts. Film animasi ini merupakan karya Radford Sechrist yang mana ia menggarapnya terlebih dahulu dalam versi webcomic tahun 2015. Pembuatan versi film di Netflix dibantu oleh Dreamworks Animation Televison dan Mir, studio animasi asal Korean Selatan.

Cerita berfokus pada seorang gadis 13 tahun bernama Kipo Oak. Ia melakukan petualangan untuk mencari ayahnya. Dalam perjalanannya, Kipo Oak melewati berbagai area seperti area penuh hewan mutan dan area baru lainnya. Ia juga bertemu dengan teman baru bernama Wolf, Mandu, Benson, dan Dave. Mereka akhirnya berpetulang bersama-sama dan belajar banyak hal seperti cara bertahan hidup di tempat benar-benar baru. Karakter Kipo Oak diisi suaranya oleh Karen Fukuhara. Sydney Mikayla mengisi suara Wolf, Coy Stewart mengisi suara Benson, Deon Cole mengisi suara Dave, dan Dee Bradley Baker mengisi suara Mandu. Karakter dan sifat yang berbeda-beda membuat film animasi ini menarik untuk dinikmati.

Kipo and the Age of Wonderbeasts dirilis di Netflix pada tanggal 14 Januari 2020 sebanyak 10 episode untuk season pertama. Durasi tontonnya tidak terlalu panjang hanya 24 menit saja. Sesuai dengan usia tokoh utamanya, tema dan jalan cerita animasi ini cocok untuk anak-anak usia 13 tahun ke atas.


Grace and Frankie

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 55

Serial drama komedi lain yang layak untuk dinikmati di Netflix adalah Grace and Frankie. Film seri karya Marta Kauffman dan Howard J. Morris ini menceritakan 2 orang wanita bernama Grace dan Frankie yang dipersatukan karena masalah yang mendera mereka. Dalam film tersebut diceritakan jika suami mereka Robert dan Sol meninggalkan mereka berdua karena mencintai satu sama lain. Tokoh Grace Skolka diperankan oleh Jane Fonda sedangkan Frances “Frankie” Bergstein diperankan oleh Lily Tomlin. Serial drama komedi ini juga diperankan oleh Sam Waterston sebagai Sol Bergstein serta Martin Sheen sebagai Robert Hanson.

Pencapaian terbaik adalah saat Jane Fonda memenangkan penghargaan aktris terbaik pada gelaran OFTA Awards ke-19 di tahun 2015. Lily Tomlin sendiri masuk dalam 4 nominasi sekaligus pada gelaran Emmy Awards dan satu nominasi Golden Globe. Film ini memang masuk dalam beberapa kategori di berbagai ajang penghargaan. Paling baru, Grace and Frankie masuk dalam nominasi make-up kontemporer terbaik dan gaya rambut kontemporer terbaik gelaran Make-Up Artists and Hair Stylists Guilds tahun 2020.

Netflix menayangkan film ini mulai tanggal 8 Mei 2015 dan hingga saat ini sudah mencapai season 6 dengan total 78 episode. Temanya memang sedikit kontroversi namun tetap menarik untuk ditonton. Luangkan waktu sekitar 25 hingga 35 menit saja untuk menonton tiap episodenya.


Killer Inside: the Mind of Aaron Hernandez

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 56

Dokumenter ini adalah salah satu film yang layak ditonton di Netflix. Pasalnya, Anda akan melihat perjalanan seorang bernama Aaron Hernandez seorang pemain football profesional yang menjadi seorang pembunuh. Ia menjadi tersangka kasus pembunuhan Odin Lloyd dan dipenjara di tahun 2013. Tragisnya, Hernandez akhirnya memutuskan untuk mengakhiri nyawanya sendiri di penjara pada tahun 2017. Tidak hanya membunuh Odin Lloyd, Aaron Hernandez juga menjadi pembunuh untuk beberapa kasus pembunuhan lainnya.

Film seri dokumenter ini membahas sosok Aaron Hernandez melalui wawancara dengan teman, pemain, dan orang-orang terdekatnya. Dari wawancara tersebut, penonton diajak untuk mendalami perasaan dan pikiran seorang pemain NFL profesional yang berakhir menjadi seorang pembunuh. Season pertama film dokumenter ini ditayangkan di Netflix pada tanggal 15 Januari 2020 sebanyak 3 episode. Beberapa orang yang terlibat dalam penggarapan film doumenter ini antara lain Susan Candiotti seorang jurnalis CNN Amerika, Dan Wetzel seorang penulis yang berhubungan dengan olahraga. Dokumenter ini juga akan memunculkan rekan seprofesi Aaron Hernadez seperti Ryan O’Callaghan, Chris Borland, Leigh Edmon Bodden, serta Jermaine Wiggins.

Dengan durasi tayang selama 200 menit, dokumenter ini akan menguak sisi lain seorang Aaron Hernandez termasuk kehidupan pribadinya selain sebagai pemain football profesional. Kalau Anda juga penasaran dengan kehidupan Aaron Hernandez yang ternyata seorang pembunuh, silakan langsung tonton Killer Inside: The Mind of Aaron Hernandez.


A Fall from Grace

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 57

Film serial lain yang akan membuat Anda ingin selalu membuka situs Neflix adalah A Fall from Grace. Film serial bergenre thriller ini ditulis, diproduseri, serta diarahkan oleh Tyler Perry. A Fall from Grace menceritakan seorang wanita bernama Jasmine Bryant yang harus menangani kasus seorang wanita bernama Grace Waters yang menjadi tersangka atas pembunuhan suaminya sendiri bernama Shannon. Grace Waters sendiri menyatakan diri tidak bersalah dalam kasus pembunuhan tersebut.

Jasmine Bryant diperankan oleh Bresha Webb sedangkan Grace Waters diperankan oleh Crystal Fox. Suami Jasmine Bryant, Jordan Bryant diperankan oleh Matthew Law sedangan suami Grace, Shannon Delong diperankan oleh Mehcad Brooks. Film bergenre thriller ini dirilis di Netflix pada tanggal 17 Januari 2020 dengan durasi tayang 120 menit. 1 minggu setelah tayang, film ini berhasil menarik perhatian hingga 26 juta penonton.

Sepertinya penonton sangat menyukai jalan cerita yang mencekam dan menegangkan. Ini adalah pencapaian yang luar biasa mengingat A Fall from Grace adalah film pertama Tyler Perry untuk Netflix. Bagi Anda yang suka dengan film seperti ini, maka Anda bisa memasukkan film A Fall from Grace dalam daftar film yang harus Anda tonton di Netflix. Mungkin saja Anda bisa ikut menebak atau berpendapat apakah dalam kasus tersebut Grace Waters memang bersalah atau tidak.


To All The Boys: P.S. I Still Love You

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 58

Para penonton remaja yang suka dengan film seri komedi romantis tentu akan suka dengan serial yang satu ini. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Jenny Han di tahun 2015 yang berjudul P.S. I Still Love You. Selain itu, To All the Boys: P.S. I Still Love You merupakan kelanjutan dari film serial sebelumnya yang berjudul To All the Boys I’ve Loved Before. Serial ini juga bisa dinikmati di Netflix dan sudah tayang mulai tahun 2018 yang lalu.

Lanjutan film serial drama komedi romantis ini digarap oleh Michael Fimograni. Film sekuel ini fokus pada tokoh Lara Jean yang akhirnya bisa meresmikan hubungan pacarannya dengan Peter. Mereka tidak perlu lagi berpura-pura pacaran lagi. Cerita cinta romantis mereka terlihat sempurna sampai seseorang dari kehidupan masa lalu Lara Jean datang kembali. Pria itu adalah John Ambrose yang juga menerima surat dari Lara Jean.

Sejak saat itu, kehidupan asmara Lara Jean yang sudah sempurna dengan Peter menjadi berantakan. Lara menjadi bingung dengan perasaannya sendiri. Ia menjadi bertanya-tanya apakah ia harus bertahan dengan Peter atau memulai hubungan baru dengan John atau bahkan memiliki keduanya sekaligus? Lara Jean diperankan oleh Lana Condor, Peter Kavinsky diperankan oleh Noah Centineo, sedangkan John Ambrose McClaren diperankan oleh Jordan Fisher. Nerflix merilis film serial terbaru ini pada tanggal 12 Februari 2020.


To All the Boys I’ve Loved Before

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 59

Jika Anda belum sempat menonton film serial pertama dari To All the Boys: I Still Love You, maka Anda perlu meluangkan waktu menonton To All the Boys I’ve Loved Before. Film seri drama komedi romantis ini digarap oleh Susan Johnson dan diproduseri oleh Jordan Levin, Matthew Kaplan, dan Dougie Cash.

Skenario film ini ditulis oleh Sofia Alvarez Film ini bercerita tentang seorang gadis bernama Lara Jean Covey yang memberanikan diri menulis surat kepada teman laki-laki yang pernah dia sukai. Ia menulis surat untuk teman masa kecilnya bernama Josh serta Peter. Lana Condor mendapatkan peran utama sebagai Lara Jean, Noah Centineo sebagai Peter, Janel Parrish sebagai Margot, dan Andrew Bachelor sebagai Greg. Netflix menayangkan film seri ini pada tanggal 17 Agustus 2018 dengan durasi tayang selama 99 menit.

Sama halnya dengan sekuelnya, To All the Boys I’ve Loved Before juga diangkat dari novel karya Jenny Han berjudul sama. Setidaknya setelah menonton film pertama ini, Anda jadi tidak kebingungan saat menonton sekuelnya di Netflix. Kalau Anda adalah penggemar film drama komedi romantis, maka To All the Boys I’ve Loved Before bisa menjadi film serial pilihan yang menghibur untuk ditonton di Netflix khususnya jika Anda ingin melihat pemeran dengan paras yang cantik dan tampan.


Followers

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 60

Ternyata tidak hanya Amerika, Inggris, atau Korea saja yang mampu menghasilkan film serial drama yang menarik. Jepang pun memiliki serial drama yang layak untuk ditonton berjudul Followers. Film ini bergenre drama persahabatan dan kehidupan. Cerita berpusat pada Limi Nara, seorang fotografer fashion terkenal serta Natsume Hyakuta, gadis yang bercita-cita menjadi artis terkenal.

Perjalanan karir Natsume tidaklah mudah sampai akhirnya ia memposting 2 foto candid di akun Instagramnya. Sedangkan, Limi Nara adalah sosok yang sangat percaya diri dan penuh semangat dalam menjalani profesinya. Followers mengangkat tema yang tidak terlalu asing untuk penonton millenials yaitu mengenai Instagram dan kerasnya kehidupan untuk menggapai cita-cita. Selain itu, penonton juga akan terbawa atmosfer kehidupan masyarakat Tokyo yang penuh dengan dinamika.

Tokoh Miki Nakatani diperankan oleh Rimi Nara sedangkan Natsume Hyakuta diperankan oleh Elaiza Ikeda. Selain itu, film ini juga dimeriahkan oleh Tadanobu Asano, Show Kasamatsu, Mika Nakashima, Kom I, dan Yutaro. Film drama seri ini disutradarai oleh Mika Nigawa yang pernah menggarap Diner dan No Longer Human. Kekuatan film serial drama ini terletak pada kisah orisinil masyarakat Tokyo dengan gabungan warna-warna cerah yang menggambarkan rasa optimis, penuh gairah, dan penuh semangat. Film seri perdana Mika Nigawa ini tayang di Netflix pada tanggal 27 Februari 2020 dengan total 9 episode.


I Am Not Okay with This

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 61

I Am Not Okay with This merupakan film seri yang menarik untuk ditonton. Film ini berkisah tentang seorang gadis bernama Sydney yang merasa jika kehidupannya sangat membosankan dan biasa saja. Namun, semuanya berubah total saat ia menyadari bahwa dirinya memiliki kekuatan.

Selain itu, orang-orang dibalik film seri ini juga sudah cukup berpengalaman di Netflix. Contohnya, produser film ini yaitu Shawn Levy dan Dan Cohen adalah orang dibalik suksesnya film The End of the F***ing World dan Stranger Things di Netflix. Sophia Lillis yang berperan sebagai Sydney juga bermain dalam film IT Movies. Adapula Sofia Bryant yang pernah bermain dalam The Good Wife dan The Code serta Kathleen Rose Perkins yang bermain dalam Episodes dan You’re The Worst. I Am Not Okay with This adalah film yang diadaptasi dari novel grafis terkenal karya Charles Forsman yang juga ikut andil dalam pembuatan film seri ini.

Film seri ini ditayangkan di Netflix pada tanggal 26 Februari 2020. Kalau Anda suka dengan film bergenre dan tema semacam ini, tidak ada salahnya menikmati film I Am Not Okay with This. Penonton remaja pun bisa mendapatkan pelajaran dari film seperti ini khususnya mengenai bagaimana cara menghadapi hidup yang terasa membosankan dan biasa saja. Penasaran dengan perjalanan Sydney dan kekuatan supernya? Tonton serialnya di Netflix.


Pandemic: How to Prevent an Outbreak

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 62

Film dokumenter mengenai virus dan orang-orang kuat yang berjuang mengatasi masalah endemik ini sangat menarik untuk ditonton. Salah satu film yang wajib Anda tonton di Netflix adalah Pandemic: How to Prevent an Outbreak. Film dokumenter ini membahas mengenai orang-orang yang berjasa dalam upaya untuk melawan virus influenza ganas serta menghentikan penyebaran wabahnya.

Penonton akan diajak untuk mendalami profesi yang berada di garis depan saat wabah endemic berbahaya mulai menyerang warganya. Misalnya, kisah para dokter di Amerika dan Asia yang harus bekerja keras mengatasi virus flu ganas serta mengembangkan vaksinya sesegera mungkin. Ada lagi pejuang yang harus melawan virus Ebola di Kongo di mana penggunaan vaksin masih menjadi pro dan kontra.

Netflix menayangkan film dokumenter ini sebanyak 6 episode di season pertamanya. Pandemic: How to Prevent an Outbreak ditayangkan di Netflix pada tanggal 21 Januari 2020. Dari film ini kita akan belajar banyak mengenai penyebaran virus berbahaya, penanganannya, serta bagaimana para ahli bekerja untuk mengatasi virus tersebut meluas dan memakan lebih banyak korban. Film ini sepertinya sangat cocok untuk mereka yang bercita-cita menjadi dokter, perawat atau memiliki keinginan untuk menjadi relewan kesehatan. Dengan konsep dokumenter, penjelasan dan visual akan lebih menggambarkan keadaan di daerah yang terinfeksi virus serta penanganannya dengan lebih nyata.


October Faction

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 63

October Faction adalah serial film bergenre drama horor dengan balutan supernatural. Ceritanya diambil dari seri komik dengan judul yang sama. Versi film serinya digarap oleh Damian Kindler sedangan versi komiknya karya Steve Niles dan Damien Worm. Selain ditulis oleh Damian Kindler, nama-nama seperti Mohamad El Masri, George Strayton, Keely MacDonald, Melissa Blake, James Thorpe, serta Christina Walker ikut meramaikan naskah skenario film serial ini.

Serial drama ini menceritakan sebuah keluarga di mana Fred dan Deloris adalah pemburu makhluk supernatural dan tergabung dalam organisasi rahasia bernama Presidio. Setelah meinggalnya sang Ayah, Fred dan Deloris akhirnya kembali ke kampung halaman mereka di New York dengan membawa serta Geoff dan Viv. Di sana mereka harus menyembunyikan identitas sebagai anggota organisasi rahasia. Walaupun tampak nyaman tapi ternyata kampung halaman mereka tidak setenang yang dibayangkan. Penasaran dengan misteri apa yang ada di sana?

Tamara Taylor ditunjuk untuk memerankan Deloris Allen sedangkan J.C Mackenzie berperan sebagai Fred Allen. Anak kembar mereka Viv Allen dan Geoff Allen diperankan oleh Aurora Burghart dan Gabriel Darku. Selain itu ada nama-nama lain seperti Maxim Roy, Stephen McHattie, Wendy Crewson, dan Megan Follows. October Faction tayang di Netflix sebanyak 10 episode di season pertamanya dan ditayangkan pada tanggal 23 Januari 2020.


Chilling Adventure of Sabrina

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 64

Selain October Faction, Netflix juga menghadirkan film horor berbalut supernatural lainnya berjudul Chilling Adventure of Sabrina. Film ini juga berdasarkan komik yang diterbitkan oleh Archie Comics sedangkan untuk versi film serinya digarap oleh Roberto Aguirre-Sacasa. Chilling Adventure of Sabrina menceritakan seorang gadis bernama Sabrina Spellman yang berdarah setengah manusia setengah penyihir. Ia bisa keluar masuk dunia manusia biasa dan dunia yang disebut dengan Church of Night. Sabrina memiliki tugas untuk memburu makhluk-makhluk gaib yang menyeramkan.

Pemeran utama film horor, Sabrina Spellman diperankan oleh Kierman Shipka. Pemeran lainnya antara lain Ross Lynch yang memerankan Harvey Kinkle, Lucy Davis sebagai Hildegarde Antoinette, Chance Perdomo memerankan Ambrose Spellman, dan masih banyak lagi. Netflix menayangkan film bergenre horor supernatural ini mulai tanggal 26 Oktober 2018 dan hingga kini film ini sudah memasuki season ke-3 dengan total 28 episode. Bahkan, season 4 sudah direncanakan akan segera tayang. Season 3 dari film ini ditayangkan mulai tanggal 24 Januari 2020 dengan total 8 episode.

Dengan durasi tonton sekitar 49 hingga 63 menit per episodenya, penonton diajak untuk memasuki dunia lain dengan segala konflik dan intriknya. Film ini menyuguhkan kisah horor supernatural yang sedikit berbeda dari yang sudah ada. Pastinya setelah menonton semua season, Anda jadi semakin tidak sabar menanti season ke-4.


Marriage Story

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 65

Marriage Story bisa menjadi film seri favorit Anda, khususnya jika Anda adalah penggemar wajah cantik nan bertalenta Scarlett Johansson. Film garapan Noah Baumbach ini pertama kali dipublikasikan di Venice Film Festival pada tanggal 29 Agustus 2019 setelah diumumkan pada bulan November 2017. Setelah itu, film ini mulai ditayangkan di beberapa bioskop saja pada tanggal 6 November 2019. Barulah pada tanggal 6 Desember 2019, Marriage Story masuk ke aplikasi menonton film streaming ini.

Marriage Story mengisahkan tentang pasangan suami istri bernama Nicole dan Adam yang sedang dilanda masalah berat yang akan menghancurkan pernikahan mereka. Selama kurang lebih 137 menit, penonton akan terbawa dengan akting Scarlett Johansson dan Adam Driver yang sangat natural dan memukau. Selain Scarlett dan Adam, ada pula pemeran lainnya seperti Laura Dern, Alan Alda, Ray Liotta, Julie Hagerty, Brooke Bloom, dan masih banyak lagi. Dengan akting yang memukau dari para pemainnya, tidaklah mengherankan jika film ini masuk dalam 6 kategori nominasi dalam gelaran Oscar.

Penonton akan bannyak berlajar dan mendapatkan sesuatu dari konflik dan masalah yang dihadapi oleh pasangan suami-istri ini serta bagaimana mereka mengatasi masalah mereka tersebut. Jika Anda termasuk penggemar film seri seperti ini, silakan langsung menonton Marriage Story di Netflix. Bisa jadi, Anda akan terbawa emosi, sedih, dan marah saat mengikuti film ini.


Tallulah

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 66

Tallulah adalah film bergenre drama komedi yang ditulis dan disutradarai oleh Sian Heder. Sama seperti Marriage Story, Tallulah awalnya juga dimasukkan dalam Sundance Film Festival pada tahun 2016. Beberapa bulan setelahnya tepatnya pada tanggal 29 Juli 2016, film ini resmi rilis di Netflix. Film ini menceritakan seorang gadis remaja bernama Tallulah dan sang pacar yang melakukan perjalanan keliling Amerika dengan mobil van miliknya. Sayangnya, sang pacar justru meninggalkannya ditengah perjalanan. Hal yang tak disangka terjadi karena Tallulah menculik seorang bayi yang ditelantarkan oleh ibunya. Ia mengaku sebagai ibu bayi tersebut.

Selain cerita yang unik dan menarik, pemeran utama film ini, Ellen Page juga memainkan perannya sebagai Tallulah dengan sangat memukau. Selain itu, Ellen Page juga didukung oleh pemain lainnya seperti Allison Janney sebagai Margo Mooney, Tammy Blanchard sebagai Carolyn Ford, Evan Jonigkeit sebagai Nico Mooney, David Zayas sebagai detektif Richards, serta John Benjamin Hickey sebagai Stephen Mooney. Film ini juga menjadi reuni yang menyatukan Ellen Page dan Allison Janney yang sebelumnya juga dipasangkan dalam film Juno.

Film berdurasi 111 menit ini mendapatkan ulasan yang cukup baik di beberapa situs review film ternama seperti Rotten Tomatoes yang mengatakan bahwa Tallulah memiliki karakter yang kuat. Nigel M. Smith dari The Guardian pun memuji akting luar biasa yang ditampilkan oleh Ellen Page dan Allison Janney.


The Two Popes

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 67

Anda suka dengan drama biografi berdasarkan kisah nyata? Jika ya, maka The Two Popes layak menjadi sebuah tontonan yang menarik. Film seri drama biografi ini awalnya merupakan sebuah sandiwara karya McCarten dengan judul The Pope di tahun 2017. Kemudian, sandiwara tersebut diadaptasi menjadi film di tahun 2019 dibesut oleh Fernando Meirelles sedangkan naskahnya ditulis oleh Anthony McCarten.

Yang paling menarik dari film ini adalah tokoh yang diangkat yaitu Paus Fransiskus serta Paus Benediktus XVI. Biografi berawal dari cerita mengenai Kardinal Jorge Mario Bergoglio yang bersahabat dengan Paus Benediktus XVI. Kisah ini sebagian besarnya adalah kisah nyata keduanya hingga akhirnya Kardinal Jorge Mario Bergoglio menjadi Paus Fransiskus. Kardinal Jorge Mario Bergoglio diperankan oleh Jonathan Pryce dan Juan Minujin sebagai Jorge Mario Bergoglio muda sedangkan Paus Benediktus XVI diperankan oleh Anthony Hopkins. Peran lainnya seperti Kardinal Peter Turkson diperankan oleh Sidney Cole, Father Franz Jalics diperankan oleh Lisandro Fiks, Esther Ballestrino diperankan oleh Maria Ucedo, dan masih banyak lagi.

Kisah ini dimainkan di teater terbatas di Amerika Serikat tanggal 27 November 2019 dan Britania Raya tanggal 29 November 2019. Setelah itu, The Two Popes dirilis di Netflix pada tanggal 20 Desember 2019. Durasi tayang 125 menit cukup memberikan gambaran kehidupan seorang Paus yang jarang diketahui oleh orang banyak.


Rajma Chawal

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 68

Penggemar Bollywood wajib menonton film seri dari India ini. Film ini bergenre drama komedi dan dibintangi oleh salah satu legenda film India, Rishi Kapoor. Secara umum, Rajma Chawal bercerita mengenai hubungan ayah dan anak dan semua lika-likunya di jaman modern ini. Sang ayah bernama Raj Mathur sedangkan sang anak bernama Kabir. Raj Mathur memutuskan mengajak Kabir untuk kembali ke kampung halaman setelah istrinya meninggal. Kabir tidak terlalu suka dengan keputusan ini karena ia harus meninggalkan teman, band, dan rumah yang penuh kenangan.

Keduanya menjadi saling terasing dan tidak terlalu berkomunikasi. Raj Mathur kemudian mencoba mencari cara untuk berkomunikasi kembali dengan putranya. Ia menggunakan media sosial Facebook untuk mendekati kembali putranya.Konflik seperti inilah menjadikan cerita Rajma Chawal menjadi menarik untuk diikuti. Berhasilkan ayah dan anak ini menjalin kembali komunikasi yang baik layaknya keluarga sebenarnya?

Selain Rishi Kapoor, film ini juga dibintangi oleh Anirudh Tanwar sebagai Kabir Mathur, Amyra Dastur sebagai Seher, Nirmal Rishi sebagai Beeji, Aparashakti Khurana sebagai Baljeet Singh Chautala, serta Harish Khanna sebagai Kuljeet.
Sebelum ditayangkan di Netflix, film Rajma Chawal ditayangkan secara internasional di London Film Festival walaupun menggunakan bahasa Hindi. Sebulan kemudian tepatnya pada tanggal 30 November 2018, Netflix menayangkan film drama ini dengan durasi tayang selama 129 menit.


Bird Box

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 69

Bird Box awalnya adalah novel yang ditulis oleh penyanyi Josh malerman. Novelnya diterbitkan pertama kali di Inggris pada tanggal 17 Maret 2014. Sebelum ditayangkan di Neflix, film ini ditayangkan perdana di American Film Institute atau AFI pada tanggal 12 November 2018 dan dirilis terbatas di bulan Desember 2018. Satu minggu kemudian, Bird Box akhirnya disunting oleh Netflix. Film bergenre post-apocalyptic horor ini disutradarai oleh Susanne Bier sedangkan naskah skenarionya ditulis oleh Eric Heisserer. Tidak tanggung-tanggung, film ini menggaet artis papan atas Hollywood, Sandra Bullock sebagai pemeran utamanya.

Diceritakan dalam film tersebut jika Sandra Bullock yang berperan sebagai Malorie harus melindungi dirinya dan 2 anaknya dari makhluk yang membuat orang membunuh dirinya hanya karena melihatnya. Agar terlepas dari kejaran dan mata sang makhluk, mereka harus berlari melintasi hutan, menyeberangi sungai, dan bersembunyi. Selain itu, mereka akhirnya harus menggunakan penutup mata jika suatu waktu tiba-tiba mereka melihat makhluk tersebut. Selain Sandra Bullock, Bird Box juga menampilkan Vivien Lyra Blair sebagai Girl (anak perempuan) dan Julian Edwards sebagai Boy (anak laki-laki). Ada pula Sarah Paulson sebagai Jessica, Jacki Weaver sebagai Cheryl, John Malkovich sebagai Douglas, BD Wong sebagai Greg, dan beberapa pemeran lainnya.

Dengan beberapa keunggulan, film ini akhirnya masuk dalam nominasi 2 gelaran besar yaitu Visual Effects Society Awards kategori Visual Efek Pendukung Terbaik di tahun 2019 serta nominasi Film Terbaik pada gelaran Casting Society of America pada tahun 2020. Bird Box dirilis di Netflix pada tanggal 21 Desember, 2018.


Murder Mystery

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 70

Film misteri cenderung menegangkan, tapi bagaimana jika film misteri tersebut dibalut dengan nuansa komedi? Inilah yang ditawarkan oleh film berjudul Murder Mystery. Selain unik dari segi genre, film ini juga mempertemukan 2 aktor dan aktris yang sudah malang melintang di dunia perfilman yaitu Adam Sandler dan Jennifer Aniston. Adam Sandler berperan sebagai Nick Spitz, seorang petugas kepolisian sedangan Jennifer Aniston berperan sebagai Audrey, istri Nick yang berprofesi sebagai penata rambut.

Untuk merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-15 Audrey mengajak suaminya melakukan perjalanan ke Eropa. Ternyata perjalanan ini bukanlah sekedar perjalanan untuk merayakan ulang tahun pernikahan saja. Mereka berdua diundang oleh seorang milyader untuk menikmati sebuah yacht. Justru di sana mereka harus memecahkan sebuah kasus pembunuhan yang rumit. Berhasilkan Nick dan Audrey memecahkan kasus ini dan menemukan siapa pembunuhnya? Luke Evans didapuk berperan sebagai Charles Cavendish, milyader pemilik yacht mewah. Selain itu ada pula Terence Stamp yang berperan sebagai Malcolm Quince, Gemma Arterton sebagai Grace Ballard, David Walliams sebagai Tobias Quince, dan masih banyak lagi.

Dengan durasi tayang 97 menit atau sekitar 1 jam 37 menit, film ini tidak hanya menegangkan tetapi juga menghibur apalagi dengan hadirnya Adam Sandler yang memang terkenal dengan beberapa peran di film komedi. Netflix menayangkan film Murder Mystery pada tanggal 14 Juni, 2019.


Always Be My Maybe

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 71

Film komedi romantis yang juga layak Anda tonton di Netflix adalah Always Be My Maybe. Naskah film ini ditulis oleh Ali Wong, Randall Park, serta Michael Golamco dan distradarai oleh Nahnatchka. Serial drama komedi ini mengisahkan 2 sahabat karib yang tumbuh bersama mulai dari kecil yaitu Sasha Tran dan Marcus Kim. Setelah beranjak dewasa, pertemanan tersebut tiba-tiba berubah menjadi rasa saling cinta hingga suatu saat mereka justru harus berpisah. Keduanya bertemu kembali saat sudah memiliki pasangan baru. Lalu, seperti apa kehidupan mereka setelah bertemu kembali? Temukan jawabannya hanya di Netflix.

Always Be My Maybe Menggunakan 3 pemeran yang berbeda seperti Miya Cech sebagai Sasha yang berumur 12 tahun, Ashley Liao sebagai Sasha umur 15 tahun, dan Ali Wong sebagai Sasha dewasa. Begitu pula dengan tokoh Marcus Kim yang diperankan oleh Emerson Min untuk usia 12 tahun, Jackson Geach saat usia 15 tahun, dan Randall Park saat sudah dewasa.

Bagi Anda sudah menonton Ant-Man dan the Wasp, maka Anda mungkin tidak asing lagi dengan wajah Randall Park yang dalam film tersebut berperan sebagai Jimmy Woo, kepala FBI. Netflix mulai menayangkan Always Be My Maybe pada tanggal 29 Mei 2019. Anda pasti penasaran dengan dengan perpaduan 2 aktor dan aktris komedi ini, bukan?


My Holo Love

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 72

Jika Anda sedang mencari referensi film Korea terbaru, maka sambangi Netflix dan tonton My Holo Love. Tema besar dari film ini adalah percintaan namun uniknya adalah pelaku dari percintaan tersebut. Kisah bermula saat seorang wanita bernama So Yeon yang sukses namun menderita prosopagnosia atau tidak mampu mengenali wajah orang yang ia lihat bertemu dengan seorang pemuda bernama Nando. Tidak disangka, Nando yang ia temui adalah seorang hologram bernama Holo yang memang dibuat oleh Nando. Lalu, sebenarnya siapa Holo dan Nando yang ditemui oleh So Yeon tersebut? Bagaimana bisa dirinya yang tidak bisa mengenali wajah akhirnya bisa mengenali wajah Holo?

Cerita dengan tema unik ini diperankan oleh Ko Sung-Hee sebagai Han So-Yeon dan Yoon Hyun-Min sebagai Go Nan-do dan Holo. Naskah ceritanya ditulis oleh 3 orang yaitu Ryu Yong-Jae, Kim Hwan-Chae, dan Choi Sung-Joon. Netflix merilis film Korea ini sebanyak 12 episode pada tanggal 7 Februari 2020. Selama kurang lebih 49 hingga 57 menit, penonton akan dihibur dengan kisah percintaan muda-mudi yang unik dan segar dibandingkan dengan cerita percintaan pada umumnya.

Pastinya, Anda penasaran bukan apa yang membuat seorang Han So-Yen menyukai sosok Nando yang berwujud Holo dan nasib percintaan mereka? Langsung saja kunjungi Netflix dan ikuti kisah mereka dari awal hingga akhir.


The Irishman

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 73

Satu lagi film biografi menarik yang patut Anda masukkan dalam daftar tonton Netflix yaitu The Irishman. Film ini adalah film adaptasi dari sebuah buku yang ditulis oleh Charles Brandt dengan judul I Heard You Paint Houses. Menariknya, buku dan film ini membahas mengenai kisah seseorang bernama Frank Sheeran yang ternyata adalah pembunuh bayaran. Kisah ini adalah kisah nyata di mana Sheeran memang menjadi pembunuh bayaran di tahun 1970-an. Film ini juga membuka tabir kelam sebuah kejahatan yang hingga kini belum terpecahkan yaitu hilangnya bos serikat pekerja yang paling terkenal saat itu bernama Jimmy Hoffa.

Sebelum ditayangkan di Netflix, The Irishman ditayangkan perdana di New York Film Festival pada tanggal 27 September 2019 dan dirilis di bioskop secara terbatas pada tanggal 1 November 2019. Kemudian, film ini diambil oleh Netflix dan ditayangkan pada tanggal 27 November 2019. Kekuatan film ini juga terletak pada para pemain kawakan yang terlibat di dalamnya. Karakter utama Frank Sheeran diperankan oleh Robert De Niro sedangkan Jimmy Hoffa diperankan oleh Al Pacino. Anda pasti penasaran bukan jika kedua aktor legendaris tersebut bertemu dan beradu akting dalam sebuah film biografi?

Baca juga  5 Bintang Hollywood yang Tolak Adegan Mesra Di Film

Masih ada lagi beberapa peran seperti Jack Huston yang memerankan Robert F. Kennedy, Joe Pesci dan Ray Romano yang masing-masing memerankan Russell Bufalino dan Bill Bufalino yang merupakan keluarga mafia yang menyebut dirinya the Bufalino Crime Family.


El Camino: A Breaking Bad Movie

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 74

Film bergenre thriller crime sangat menarik untuk diikuti karena menampilkan keseruan dan ketegangan. Hal ini juga berlaku untuk film berjudul El Camino: A Breaking Bad Movie. Film ini disutradarai oleh Vince Gilligan yang merupakan sekuel dari film pertamanya berjudul Breaking Bad. Secara garis besar film ini adalah film dengan tema drama kejahatan yang berfokus pada tokoh Jesse Pinkman setelah Breaking Bad berakhir.

Diceritakan bahwa Pinkman menjadi buronan polisi dan dicari oleh kartel narkoba setelah kematian Walter White. Ia berhasil melarikan diri dari orang-orang yang berusaha menculiknya saat sedang dicari polisi. Film ini tidak hanya dirilis di Netflix saja tetapi juga di beberapa bioskop secara terbatas. Kemudian akan disiarkan di televisi kabel AMC.

Peran utamanya yaitu Jesse Pinkman dimainkan dengan apik oleh Aaron Paul. Ada pula Jesse Plemons sebagai Todd Alquist, Krysten Ritter sebagai Jane Margolis, Charles Baker sebagai Skinny Pete, dan masih banyak lagi. Lokasi pengambilan gambar berada di New Mexico yang dilakukan secara diam-diam. Netflix menayangkan film El Camino ini pada tanggal 11 Oktober 2019 dengan durasi tayang 122 menit. Banyak kritikus memuji kualitas akting Aaron Paul saat memerankan Jesse Pinkman serta jalan cerita yang memanjakan para penontonnya. Anda tertarik untuk menonton film ini juga di Netflix? Ada baiknya menonton seri pertamanya terlebih dahulu, Breaking Bad agar memahami alur cerita El Camino.


Breaking Bad

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 75

Breaking Bad tidak kalah seru dengan sekuel keduanya El Camino. Film ini juga diproduksi oleh Gilligan. Breaking Bad menjadi salah satu film yang populer di tahun 2008 di mana penonton bisa menikmati ceritanya hingga season 5. Film ini ditayangkan di televisi kabel AMC dan Netflix pada tanggal 20 Januari 2008 hingga 29 September 2013.

Breaking Bad adalah cerita seorang guru kimia SMA di New Mesiko bernama Walter White yang didiagnosa kanker paru-paru. Karena dihimpit masalah ekonomi, White akhirnya bergabung dengan mantan muridnya Jesse Pinkman untuk memproduksi dan menjual kristal metamfetamin atau sabu-sabu. Walter White diperankan oleh Bryan Cranston sedangkan Jesse Pinkman diperankan oleh Aaron Paul. Tentunya, penonton dibuat penasaran dengan aksi guru kimia dan muridnya yang harus masuk dunia kejahatan.

Dengan ide cerita yang terbilang tidak biasa dan akting pemainnya yang natural, Breaking Bad mendapatkan banyak penghargaan antara lain Penghargaan Emmy Primetime, Penghargaan Satellite, Penghargaan Golden Globe, Penghargaan Peabody, dan People’s Choice Awards. Bahkan, Bryan Carnston mendapatkan penghargaan sebagai pemeran pria terbaik dalam Penghargaan Emmy Primetime. Selain itu, film ini juga tercatat dalam Guinness World Records sebagai film dengan rating tertinggi sepanjang sejarah pada tahun 2013. Semakin penasaran ingin menonton film Breaking Bad ini, bukan? Film ini dibagi menjadi 5 season dengan total 62 episode.


The Highwaymen

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 76

Kisah drama kejahatan lainnya yang juga menarik adalah The Highwayman. Cerita yang ditulis oleh John Fusco dan disutradarai oleh John Lee Hancock ini mengisahkan 2 veteran Texas Ranger yaitu Frank Hamer dan Maney Gault. Keduanya mempunyai bekerja sama dalam misi mencari dan menangkap penjahat kawakan bernama Bonnie dan Clyde. Dengan setting waktu tahun 1930-an, film ini terlihat klasik namun tetap menarik.

Frank Hamer diperankan aktor kawakan yang tidak asing lagi di industri perfilmman Hollywood, Kevin Costner. Selain itu ada pula Woody Harrelson yang bermain sebagai Maney Gault, Kathy Bates sebagai Miriam “Ma” Ferguson, John Carroll Lynch sebagai Lee Simmons, dan masih banyak lagi. Awalnya, The Highwaymen dirilis di beberapa bioskop tertentu di Amerika Serikat pada tanggal 15 Maret 2019 kemudian disiarkan oleh Netflix pada tanggal 29 Maret 2019. Ide ceritanya sendiri sudah digagas dan dikembangkan sejak tahun 2005. Setelah gagal bekerja sama dengan Universal Pictures, Netflix melirik film ini dan membeli hak siar The Highwaymen di tahun 2018.

Di tahun 2020, film The Highwaymen masuk dalam nominasi Satellite Awards untuk kategori film telvisi terbaik. Dengan durasi 132 menit, penonton akan dihibur oleh aksi pemain kawakan ala koboi Texas Ranger. Walaupun sudah berumur namun akting Kevin Costner masih tetap memukau dan menarik untuk ditonton.


I Lost My Body

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 77

Penggemar film animasi mungkin akan puas dengan film berjudul I Lost My Body ini. Film Perancis ini adalah film animasi drama fantasi garapan Jeremy Clapin. Film ini ditayangkan pertama kali di tahun 2019 di Cannes Film Festival pada sesi International Critics’ Week. Yang mengejutkan drama animasi ini memenangkan Nespresso Grand Prize dan menjadi film animasi pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut. I Lost My Body sendiri sebenarnya adalah film adaptasi novel karya Amelie. Cerita film ini sangat unik karena mengambil tokoh utama sebuah tangan. Tangan tersebut terputus dari pemiliknya dan bergerak keluar laboratorium. Misi utamanya adalah menemukan bagian tubuh lainnya. Tangan itu adalah milik seorang pemuda bernama Naoufel yang agak tersiksa dengan kehidupannya sepeninggal orang tuanya. Dalam kehidupannya yang rumit, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Grabielle.

Cerita ini menggunakan 2 pengisi suara yaitu pengisi suara untuk bahasa Perancis dan Inggris. Hakim Faris mengisi suara untuk tokoh Naoufel dalam bahasa Perancis sedangkan Dev Patel untuk bahasa Inggris. Grabielle diisi suaranya oleh Victoire Du Bois untuk bahasa Perancis sedangan Alia Shawkat mengisi suara dalam bahasa Inggris. Sambutan penonton dan kritikus terhadap film ini sangatlah luar biasa.

Sejak dirilis, I Lost My Body memenangkan beberapa penghargaan diantaranya pada ajang International Critics’ Week dan Annecy International Animated Film Festival, San Diego Film Critics Society Awards, dan Annie Awards. Selain itu, film ini juga masuk beberapa kategori yaitu film animasi terbaik pada ajang Detroit Film Critics Society Awards, Critics Choice Awards, dan American Cinema Editors. I Lost My Body ditayangkan di Netflix pada tanggal 29 November 2019.


You

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 78

Film seri You yang ditayangkan di Netflix seperti mengejutkan penonton Amerika. Film ini tidak hanya menghadirkan sebuah kisah cinta bisa tetapi dibuat menarik dengan adanya nuansa thriller psikologi. You mengisahkan seorang pemuda yang bernama Joe dan gadis bernama Beck. Joe sangat mencintai dan terobsesi memiliki Beck. Ia berani berbuat apa saja demi memiliki Beck.

Di season pertamanya, film You diadaptasi dari novel karya Caroline Kepnes di tahun 2014. Kemudian di musim kedua, Joe memutuskan untuk pindah ke Los Angeles dan mengganti identitas menjadi Will. Mirisnya, Joe kembali ke kebiasaan lamanya yang terobsesi terhadap gadis yang dicintainya. Kali ini ia terobsesi dengan gadis bernama Love. Di musim kedua ini, You dibuat berdasarkan novel Hidden Bodies yang memang merupakan novel lanjutan milik Caroline Kepnes.
Season pertama ditayangkan pada tanggal 26 Desember 2018 sedangan season kedua ditayangkan di Netflix pada 26 Desember 2019.

Melihat kesuksesan 2 musim sebelumnya, Netflix mengumumkan bahwa penonton bisa menikmati season ketiga. Pengumuman ini diberitahukan pada tanggal 14 Januari 2020 dan rencananya dirilis tahun 2021. Joe Goldberg diperankan oleh Penny Badgley sedangkan Elizabeth Lail memerankan Guinevere Beck di musim pertama. Di musim kedua, Love Quinn diperankan oleh Victoria Pedretti. Film ini akan mengaduk penonton khususnya saat melihat bagaimana perlakukan obsesif seorang Joe Goldberg hanya untuk mendapatkan hati gadis yang dicintainya.


The Witcher

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 79

Netflix ternyata tidak hanya membeli hak siar film-film lain saja namun juga mencoba membesut film sendiri. The Witcher merupakan karya original yang digarap oleh tim Netflix. Film ini merupakan film fantasi yang diambil dari novel berjudul sama. Selain itu, The Witcher juga sangat populer dikalangan gamers. Netflix sendiri mengambil jalan cerita dari versi novel yang ditulis oleh Andrzej Sapkowski. Jalan cerita dari film fantasi ini terbilang cukup rumit.

Film fantasi ini bercerita tentang Geralt dari Rivia, seorang pembunuh monster bayaran yang disebut Witcher. Ia adalah seorang mutan yang sebenarnya juga ingin mencari jati dirinya. Dalam perjalanannya, Geralt bertemu dengan Yennefer dari Vengerberg, seorang penyihir wanita serta Putri Cirilla, putri kerajaan. Film ini juga mengambil setting tempat dunia baru seperti Cintra, Aretuza, dan Nilfgaard. Selain itu, ada banyak sekali karakter dalam film ini. Untuk pemeran utama dari tokoh Geralt dibintangi oleh Henry Cavill, Yenneer diperankan oleh Anya Chalotra, dan Putri Cirilla diperankan oleh Freya Allan.

Netflix menayangkan film ini pada tanggal 20 Desember 2019 sebanyak 8 episode dengan durasi tayang sekitar 1 jam. Banyak adegan seru di dalam film ini yang layak untuk ditonton. Dengan tingkat kerumitan cerita dan banyaknya karakter, The Witcher dimasukkan dalam kategori tontonan untuk penonton 18 tahun ke atas.


Team Kaylie

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 80

Bagaimana rasanya menjadi seorang gadis kaya raya di usia 19 tahun? Inilah yang dialami oleh Kaylie Konrad. Ia tidak hanya kaya raya tetapi juga terkenal. Ada satu kejadian yang membuat Kaylie harus berurusan dengan pihak berwajib. Gadis ini mendapatkan sanksi untuk memimpin sebuah kelompok pecinta alam yang beranggotakan anak sekolah menengah. Pengalaman seru dan lucu Kaylie saat menjadi pengasuh di kelompok inilah yang menjadi garis besar cerita film seri Team Kaylie.

Team Kaylie merupakan serial drama komedi karya Tracy Bitterolf yang dikembangkan oleh Pamela Eells O’Connell dan disutradarai oleh Bob Koherr. Kaylie Konrad diperankan oleh Bryana Salaz didukung oleh beberapa pemeran lain seperti Alison Fernandez sebagai Amber, Symera Jackson sebagai Jackie, Ellie Samouhi sebagai Chewy, Kai Calhoun sebagai Ray Ray, serta Eliza Pryor sebagai Valeria.

Serial remaja ini ditayangkan di Netflix sejak 23 September 2019 hingga saat ini dan sudah masuk season 3 dengan total episode sebanyak 20 episode. Tentunya film serial ini akan menarik untuk ditonton khususnya mengenai bagaimana Kaylie yang seorang milyader beradaptasi dengan kelompok pecinta alam yang ada di area miskin. Dengan durasi tayang sekitar 27 hingga 30 menit, penonton akan diajak tertawa dan menikmati sisi komedi dari setiap pemerannya sembari mengikuti alur ceritanya. Pertanyaannya, apakah Kaylie Konrad berhasil menyelesaikan sanksi yang diberikan pihak berwajib kepadanya? Dan apakah sanksi tersebut memberi dampak pada kehidupan Kaylie?


Dragon: Rescue Riders

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 81

Kalau Anda sedang mencari film animasi untuk tontonan sendiri atau anak-anak, Dragon: Rescue Riders bisa menjadi pilihan di Netflix. Film animasi ini digarap oleh studio animasi yang sudah tidak asing lagi yaitu DreamWorks. Dragon merupakan versi film seri dari film garapan DreamWorks berjudul How to Train Your Dragon. Cerita film Dragon mengisahkan 2 anak kembar bernama Dak dan Leyla yang membesarkan dragon atau naga. Dengan kekuatan yang dimiliki para naga mereka memutuskan untuk membantu orang lain termasuk mempertahankan Huffsgalor. Tentu saja, sebagai anak-anak, mereka juga tetap ingin bersenang-senang dengan para sahabat naga mereka. Sembari melakukan semuanya, mereka masih harus berhadapan dengan beberapa musuh seperti Lurke atau Phantom Fang, seekor naga yang jahat bersama rekannya Vizza dan Snoop. Belum lagi ada Magnus Finke dan Axel Finke.

Tokoh Dak diisi suaranya oleh Nicolas Cantu sedangkan Leyla diisi oleh Brennley Brown. Beberapa naga seperti, Winger Swiftwing dragon diisi suaranya oleh Zach Callison, Summer Fastfin dragon diisi suaranya oleh Skai Jackson, Burple oleh Noah Bentley, Cutter oleh Andre Robinson, dan Aggro oleh Marsai Martin.

Netflix mulai menayangkan film animasi ini pada tanggal 27 September 2019 hingga saat ini dan sudah memasuki season 2 dengan total 26 episode. Petualangan anak dan 2 anak kembar ini pasti seru untuk dinikmati bersama keluarga khususnya bersama anak-anak.


The Coldest Game

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 82

Kalau Anda suka dengan film yang berbau mata-mata dan thriller, tambah referensi film Anda dengan menonton The Coldest Game di Netflix. Film ini merupakan film Polandia yang menceritakan seorang ahli matematika yang suka minum alkohol bernama Joshua Mansky. Ia harus terlibat dalam dunia mata-mata dan konflik serius dua negara kuat dunia. Tugas Joshua hanyalah mengikuti pertandingan catur antara Amerika melawan seorang pecatur handal asal Uni Soviet bernama Alexander Gavrylov. Ternyata pertandingan catur itu bukanlah pertandingan catur biasa.

The Coldest Game diproduseri oleh Piotr Wozniak-Starak. Karakter Joshua Mansky diperankan secara apik oleh Bill Pullman sedangkan karakter rivalnya Alexander Gavrylov diperankan oleh Evgeniy Sidikhin. Ada pula karakter pendukung lain seperti Agent Stone yang diperankan oleh Lotte Verbeek, Agent White diperankan oleh James Bloor, General Krutov diperankan oleh Aleksey Serbryakov, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, The Coldest Game ditayangkan di Gdynia Film Festival yang ke-44 pada bulan September 2019. Setelah mendapatkan respon yang bagus, film ini kemudian ditayangkan di beberapa bioskop tertentu mulai 8 November 2019. Akhirnya dirilis pula di Netflix di tahun yang sama. Dengan durasi sekitar 96 menit, penonton akan menikmati permainan catur yang tidak biasa dan tegang karena setiap langkah mereka menentukan nasib orang banyak. Mampukah Joshua Mansky memenangkan pertarungan catur itu?


Sierra Burgess Is a Loser

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 83

Film drama komedi remaja ini adalah salah satu film yang layak ditonton di Netflix khususnya untuk para wanita yang merasa dirinya kurang menarik dan tidak percaya diri. Cerita film ini mengisahkan seorang gadis remaja bernama Sierra yang pintar namun tidak populer dan jauh dari standar cantik gadis seusianya. Sebaliknya seorang gadis lain bernama Veronica digilai para pria di Stanford University karena kecantikannya. Sayangnya, hati Veronica tidak secantik wajahnya. Ia tidak suka dengan Sierra yang baik dan ramah sehingga selalu mencari cara untuk membuatnya tidak nyaman. Hubungan mereka berubah ketika Sierra harus terlibat persoalan dengan Jamey, pemain football di universitas mereka yang terkenal sangat tampan. Seperti apa keseruan cerita persahabatan dan cinta masa remaja ini?

Sierra diperankan oleh Shannon Purser sedangkan Kristine Froseth memerankan Veronica. Pemain football tampan, Jamey diperankan oleh Noah Centineo. Film ini dirilis di Netflix pada tanggal 7 September 2018 dengan durasi tayang 105 menit. Setelah menonton film ini di Netflix bayangan soal kecantikan adalah selalu mengenai tampilan fisik akan berubah seketika.

Selain itu Sierra Burgess is A Loser juga mengajarkan kita untuk selalu menjadi diri sendiri dan tampil lebih percaya diri. Selain itu, penonton juga akan belajar bahwa hidup dalam kepura-puraan akan membuat kehidupan tidak nyaman dan tidak bahagia. Semakin penasaran untuk menonton film ini, bukan?


Outlaw King

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 84

Outlaw King merupakan film drama bergenre aksi dan sejarah yang disutradarai oleh David Mackenzie. Salah satu hal yang membuat film ini menarik adalah karena ceritanya berdasarkan kisah nyata seseorang pejuang bernama Robert the Bruce. Dari seorang pejuang biasa, Robert the Bruce berhasil menjadi raja Skotlandia. Setting film Outlaw King adalah abad pertengahan.

Ceritanya mengenai Robert the Bruce yang harus menyerah terhadap raja Edward I bernama Stephen Dilane dari Inggris. Ia menugaskan Robert Bruce untuk memungut pajak bahkan menikah dengan Elizabeth de Burgh. Robert the Bruce akhirnya menetang dan melawan Edward I yang akan menguasai Skotlandia dan terjadilah perang yang terkenal dengan the Battle of Loudoun Hill. Film ini menggandeng aktor tampan Chris Pine sebagai pemeran utama Robert the Bruce. Selain itu film ini juga dibintangi oleh Aaron Taylor-Johnson sebagai Jame Douglas, Florence Pugh sebagai Elizabeth de Burgh, Billy Howle sebagai Edward, Tony Curran sebagai Angus MacDonald, dan lain sebagainya.

Film Outlaw King juga masuk dalam daftar nominator ajang penghargaan Visual Effects Society Awards sebagai Visual Efek pendukung terbaik di tahun 2019. Sebelum ditayangkan di Netflix, film ini sudah terlebih dahulu dirilis di Toronto International Film Festival pada tanggal 6 September 2018. 2 bulan kemudian tepatnya pada tanggal 9 November 2018, Outlaw King dirilis di Netflix dengan durasi tayang 121 menit. Dengan visual efek yang memukau dan biaya produksi mencapai 120 juta dolar, film ini akan memukau mata penotonnya sekaligus memberikan banyak pengetahuan mengenai sejarah raja Skotlandia tersebut.


Velvet Buzzsaw

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 85

Velvet Buzzsaw merupakan film horor satir dengan balutan thriller dan supernatural. Film ini merupakan film besutan Dan Gilroy. Ceritanya berkutat pada seseorang bernama Morf Vandewalt yang seorang kritikus seni kontemporer. Ia menghadiri pameran lukisan teman wanitanya Josephina yang juga anggota band beraliran rock bernama Velvet Buzzsaw. Vandewalt sangat tertarik dengan sebuah lukisan. Ternyata lukisan tersebut bukanlah lukisan biasa karena terdapat roh jahat di dalamnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya orang yang tewas karena lukisan tersebut. Lalu, apa yang akan dilakukan oleh Morf Vandewalt untuk menghentikan aksi roh jahat tersebut?

Tokoh Morf Vandewalt diperankan oleh Jake gyllenhaal sedangkan Joshepina diperankan oleh Zawe Ashton. Peran pendukung lain antara lain Rene Russo sebagai Rhodora Haze, Toni Collete sebagai Gretchen, Tom Sturridge sebagai Jon Dondon, Natalia Dyer sebagai Coco, dan lain-lain.

Dengan biaya produksi sekitar 21.2 juta dolar film horor ini cukup memikat hati penonton di Sundance Film Festival 2019 tempat pertama kali Velvet Buzzsaw dirilis. Beberapa hari kemudian tepatnya pada tanggal 1 Februari 2019 film ini disiarkan di Netflix dengan durasi tayang sekitar 113 menit. Film ini merupakan pertemuan kembali antara Gyllenhaal dan Dan Gilroy setelah sebelumnya mereka bekerja sama dalam film berjudul Nightcrawler di tahun 2014 dengan genre thriller. Ini juga merupakan pertemuan kembali antara Gyllenhaal dan Rene Russo yang juga bermain bersama dalam film Nightcrawler.


Unicorn Store

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 86

Unicorn Store merupakan film menarik karena menggabungkan genre fantasi dan komedi. Walaupun ini adalah film debut produser Brie Larson namun hasilnya patut diacungi jempol. Film ini sangat cocok untuk penonton yang masih memiliki cita-cita besar dan belum bisa mewujudkannya. Cerita ini mengenai sosok bernama Kit yang sangat menyukai dan terobsesi dengan Unicorn, karakter fantasi berwujud kuda bertanduk tersebut. Ia terus menyukai hewan tersebut hingga dewasa sampai dianggap kekanak-kanakan oleh sekelilingnya.

Suatu hari ia mendapatkan sebuah undangan misterius dari sebuah toko. Anehnya, toko tersebut mengklaim menjual unicorn. Kemudian, ia mendatangi toko tersebut dan bertemu dengan sosok bernama The Salesman. Apakah benar jika toko tersebut memang menjual unicorn seperti yang ada dalam undangan? Apakah Kit benar-benar akan mendapatkan unicorn yang sangat diidam-idamkannya semenjak kecil.

Film ini dibintangi oleh aktor kawakan Samuel L. Jackson sebagai The Salesman sedangkan Kit diperankan oleh Brie Larson. Unicorn Store pertama kali tayang di Toronto International Film Festival pada sesi special presentations pada tahun 2017. Kemudian, film tersebut dirilis oleh Netflix pada tanggal 5 April 2019. Para penonton termasuk kritikus sangat memuji akting para pemainnya terutama Brie Larson. Selain dua pemain berbakat tersebut, film ini juga dibintangi oleh Leila Pieroni sebagai Kit saat kecil, Joan Cusack sebagai Gladys, Bradley Whitford sebagai Gene, Mamoudou Athie sebagai Virgil, Karan Soni sebagai Kevin, Chris Witaske sebagai Mat, dan masih banyak lagi.


The Christmas Chronicles

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 87

Jika Anda mencari tontonan baru saat merayakan Hari Raya Natal, The Christmas Chronicles bisa menjadi pilihan. Film ini merupakan drama petualangan dengan nuansa komedi yang disutradarai oleh Clay Kaytis. Seperti judulnya Christmas, film ini menonjolkan sosok yang sangat familier yaitu Santa Claus. Ide ceritanya terdengar sedikit gila di mana dua saudara Kate dan Teddy Pierce berencana untuk menangkap Santa Claus di malam natal melalui kamera. Namun, rencana tersebut berubah menjadi sebuah petualangan yang luar biasa yang mungkin belum pernah dirasakan oleh anak-anak lain saat malam natal. Apakah yang terjadi dengan Kate dan Teddy Pierce? Apakah mereka bisa merekam Santa Claus dengan kamera?

Mungkin beberapa dari Anda sudah tidak asing lagi dengan akting Kurt Russel. Kali ini ia didapuk untuk memerankan tokoh berkharisma Santa Claus. Selain itu, tokoh Kate Pierce diperankan oleh Darby Camp sedangkan Teddy Pierece diperankan oleh Judah Lewis. Film ini cocok untuk anak-anak sekitar usia 11 hingga 16 tahun sesuai dengan karakter utamanya.

The Christmas Chronicles masuk nominasi dalam ajang penghargaan Motion Picture Sound Editors 2019 kategori Outstanding Achievement in Sound Editing dan Best consume Design. Film ini dirilis oleh Netflix dan ditayangkan pada tanggal 22 November 2018 dengan durasi 104 menit. Sepertinya film ini akan membawa kesegaran di keluarga Anda saat malam natal.


Wine Country

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 88

Masih ingin menikmati drama komedi? Tenang saja, Netflix masih punya banyak film drama komedi yang seru untuk ditonton. Salah satu film tersebut adalah Wine Country. Film ini disutradarai oleh Amy Poehler. Wine Country juga merupakan film debutnya sebagai sutradara. Cerita ini adalah kisah sahabat lama yang kembali berkumpul dalam sebuah reuni yaitu Abby, Rebecca, Catherine, Naomi, Val, Jenny, dan Tammy. Mereka merencanakan melakukan tur untuk mencoba rasa minuman anggur di California. Rencana mereka tampaknya akan sempurna sampai sesuatu terjadi dan akhirnya mengubah rencana menyenangkan mereka menjadi rencana yang berantakan. Apa yang terjadi dalam tur tersebut?

Amy Poehler memerankan sosok Abby, Rachel Dratch memerankan Rebecca, Ana Gasteyer memerankan Catherine, Maya Rudolph memerankan Naomi, Paula Pell memerankan Val, Emily Spivey sebagai Jenny, dan Tina Fey sebagai Tammy. Selain sekumpulan sahabat tersebut, ada pula Jay Larson sebagai Brian, Liz Cackowski sebagai Lisa, Jason Schwartzman sebagai Devon, Cherry Jones sebagai Lady Sunshine, dan lain-lain.

Sebelumnya film ini sudah pernah ditayangkan di beberapa bioskop tertentu pada tanggal 8 Mei 2019. 2 hari setelahnya yaitu tanggal 10 Mei 2019, Netflix langsung merilis film ini dengan durasi tayang 103 menit. Penasaran bukan dengan petualangan yang dilakukan para wanita paruh baya ini? Langsung saja tonton filmnya di Netflix.


Knock Down the House

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 89

Bagi Anda yang suka dengan tema-tema politik, Film dokumenter berjudul Knock Down the House ini bisa menjadi pilihan di Netflix. Film yang digarap oleh Rachel Lears ini menceritakan 4 wanita yaitu Alexandria Ocasio-Cortez, Amy Vilela, Cori Bush, dan Paula Jean Swearengin. Mereka berasal dari daerah yang berbeda-beda.

Dalam dokumenter ini diceritakan bahwa para wanita tersebut masuk dalam partai Demokrat guna mencalonkan diri dalam Kongres di tahun 2018. Dalam politik semua bisa terjadi termasuk kemanangan Alexandria Ocasio-Cortez yang terbilang tokoh politik baru. Ia mengalahkan saingan beratnya Joe Crowley yang diprediksi terpilih karena sudah diprediksikan menjadi ketua DPR periode berikutnya. Bahkan, Crowley sudah memiliki pengalaman selama setidaknya 19 taun dalam panggung politik.

Film ini digarap sehari setelah Donald Trump terpilih menjadi presiden baru Amerika. Film ini ditayangkan pertama kali pada gelaran Sundance Film Festival 2019. Selain di gelaran tersebut, film dokumenter politik ini juga pernah ditayangkan di beberapa festival bergengsi lainnya seperti True/False Film Festival, Athena Film Festival, Full Frame Documentary Film Festival, dan lain-lain. Setelah itu, Knock Down the House dilirik oleh Netflix dan disiarkan di portal streaming tersebut pada tanggal 1 Mei 2019. Film dokumenter ini akan membawa penonton mempelajari peran wanita dalam dunia politik sekaligus seluk beluk dunia politik yang mungkin belum diketahui banyak orang.


Shirkers

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 90

Film dokumenter lain yang tidak kalah dari dokumenter yang ada di Netflix adalah Shirkers. Film ini adalah film garapan pembuat film kelahiran Singapura bernama Sandi Tan. Film dokumenter ini menjadi film spesial karena ceritanya di mana Tan berencana membuat film dokumenter melintasi Singapura. Tan kemudian dibantu oleh guru pembimbingnya bernama Georges Cardona. Namun, setelah selesai, Georges Cardona menghilang tanpa kabar beserta semua hasil rekaman mereka. Luar biasanya, setelah 25 tahun tanpa kabar, Tan akhirnya berhasil menemukan hasil rekaman tersebut walaupun belum mendapatkan alasan pasti mengapa Cardona menghilang dan membawa film tersebut.

Atas tema yang menarik tersebut Shirkers masuk dalam ajang penghargaan Sundace Film Festival, Gotham Independent Film Awards, Los Angeles Film Critics Association tahun 2018. Film ini memenangkan penghargaan film dokumenter di Sundance Film Festival dan film dokumenter terbaik di Los Angeles Film Critics Association. Sedangkan di tahun 2019, Sandi Tan dan rekan-rekannya masuk dalam nominasi Best Documentary Feature pada ajang Independent Spirit Awards di tahun 2019.

Netflix sendiri mendapatkan hak tayang dan merilisnya pada tanggal 26 Oktober 2018. Shirkers membawa penonton untuk sedikit menghayati mengenai persahabatan yang ternyata dibalut dengan penghianatan namun tetap saja masih ada kesempatan kedua untuk memperbaiki semuanya. Kalau penasaran dengan film dokumenter ini, langsung saja kunjungi Netflix dan tonton sampai habis.


Strong Island

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 91

Strong Island bisa jadi menjadi film dokumenter yang sentimentil dan menyentuh. Pasalnya, sang pembuat film Yance Ford membuat film ini untuk meneliti pembunuhan bermotif rasis atas saudaranya sendiri. Film ini fokus pada pembunuhan seorang pemuda bernama William, Afro-Amerika berusia 24 tahun di bulan April 1992. Ia dibunuh oleh seseorang bernama Mark P. Reilly yang bahkan usianya lebih muda dari William, seorang bocah berusia 19 tahun berkulit putih. Sayangnya, semua juri dalam persidangan menganggap Mark P. Railly tidak bersalah karena dianggap membela diri. Namun, apa sebenarnya yang melatarbelakangi pembunuhan tersebut?

Yance Ford membuat film dokumenter ini dengan menambahkan tanggapan keluarga serta proses hingga akhirnya sang pembunuh dinyatakan bebas dan tidak bersalah. Strong Island pertama kali ditayangkan di Sundance Film Festival tahun 2017 sekaligus mendapatkan penghargaan Gotham Independent Film Award kategori Best Documentary Film di tahun yang sama. Selain itu, film ini juga masuk dalam nominasi Academy Award dan Emmy Award kategori Best Documentary Film tahun 2018. Netflix merilis film ini pada tanggal 15 September 2017 dengan durasi tayang 107 menit.

Tentunya, Anda akan dibawa ke dalam suasana penuh emosional atas terbunuhnya seorang saudara dan pernyataan tidak bersalah dari sang pembunuh yang ditengarai karena motif ras. Pun, Anda juga akan menjadi penasaran mengenai apa yang menjadi latar belakangi pembunuhan tersebut.


Virunga

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 92

Film dokumenter berjudul Virunga ini dibuat berdasarkan kegelisahan makin berkurangnya populasi Gorila di Kongo. Virunga sendiri diambil dari nama taman nasional di Kongo yaitu Virunga National Park yang memang digunakan sebagai habitat para gorila. Cerita film ini mengisahkan tentang perjuangan 4 orang untuk melindungi Virunga National Park dari proyek eksplorasi minyak serta perang saudara.

Virunga didukung oleh Andre Bauma perawat dan pecinta gorila, Rodrigue Mugaruka Katembo, Emmanuel De Merode, dan jurnalis Melanie Gouby. Selain menampilkan sisi miris dari taman nasional tersebut, Virunga juga menampilkan keindahan yang luar biasa yang ada di sana. Banyak sekali isu besar yang dibahas di film ini yang jika dibiarkan akan mengancam keberadaan taman nasional dan semua yang ada di dalamnya.

Film yang disutradarai oleh Orlando von Einsiedel ini diputar pertama kali di Tribeca Film Festival pada tanggal 17 April 2014 yang kemudian dirilis oleh Netflix. Setelah perilisan Virunga, film ini mendapatkan masuk nominasi pada ajang penghargaan Academy Award kategori Best Documentary Feature. Dalam dokumenter ini, penonton akan melihat kisah mengharukan antara manusia dan gorila serta isu besar yang mengancam keselamatan mereka. Selain itu, penonton juga disuguhi pemandangan indah dan menawan dari Virunga National Park di Kongo. Bayangkan saja jika taman yang indah tersebut akhirnya harus hilang karena egoisme manusia semata? Tonton tayangan lengkapnya di Netflix.


Invader Zim: Enter the Florpus

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 93

Invader Zim: Enter the Florpus adalah film animasi Amerika bergenre fiksi ilmiah. Ceritanya ditulis oleh Jhonen Vasquez. Film ini merupakan kelanjutan dari serial televisi yang berjudul Invader Zim. Sebelumnya, film animasi ini sudah ditayangkan di Nickelodeon dan Nictoons dari tahun 2001 hingga 2006. Beberapa tahun berselang tepatnya tanggal 16 Agustus 2019, Netflix menayangkan film animasi ini pada portal resmi mereka. Film ini menceritakan mengenai alien yang berusaha menguasai bumi.

Diceritakan bahwa aline bernama Zim dan GIR muncul untuk melanjutkan rencana jahat mereka menguasai bumi. Sayangnya, rencana mereka tersebut terhalang oleh musuh bebuyutan bernama Dib Mebrane. Karakter Zim diisi suaranya oleh Richard Horvitz sedangkan GIR atau Bloaty diisi suaranya oleh Rikki Simons. Musuh besar keduanya, Dib Membrane diisi suaranya oleh Andy Berman. Pengisi suara lainnya di antaranya Melissa Fahn yang mengisi karakter Gaz, Rodger Bumpass mengisi suara Profesor Membrane, Wally Wingert mengisi suara Almighty Tallest Red, Kevin McDonald mengisi suara Almighty Tallest Purple, dan masih banyak lagi.

Invader Zim: Enter the Florpus masuk dalam nominasi gelaran Annie Awards ke-47 kategori Best Voice Acting in an Animated Feature Production dan Golden Reel Awards ke-67 kategori Outstanding Achievement in Sound Ending di tahun 2020. Sepertinya film ini menarik untuk dijadikan tontonan seru di Netflix, bukan?


Mudbound

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 94

Film drama bertema klasik ini disutradarai oleh Dee Rees dan naskahnya ditulis oleh Rees dan Virgil Williams. Mudbound sendiri diambil dari novel karya Hillary Jordan dengan judul yang sama. Film ini berkisah tentang 2 orang veteran Perang Dunia II satu berkulit putih dan satu lagi berkulit hitam. Mereka memutuskan kembali ke kampung halaman di Mississippi yang saat itu sedang terkena isu ras. Kepulangan mereka ingin membuktikan dan membagikan pengalaman persahabatan mereka sebagai dua orang veteran yang berbeda ras.

Mudbound diperankan oleh Carey Mulligan sebagai Laura McAllan, Jason Clarke sebagai Henry McAllan, Mary J. Blige sebagai Florence Jackson, Rob Morgan sebagai Hap Jackson, Jason Mitchell sebagai Ronsel Jackson, dan masih banyak lagi. Film ini tayang perdana di Sundance Film Festival pada tahun 2017 yang kemudian dirilis di Netflix pada tanggal 17 November 2017.

Film ini mendapatkan respon yang luar biasa terbukti dengan kemenangannya di beberapa ajang penghargaan seperti Alliance of Women Film Journalist di tahun 2018, Black Reel Award di tahun 2018, Gotham Independent Film Awards tahun 2017, Hollywood Film Awards tahun 2017, dan masih banyak lagi. Selain itu, film ini juga masuk nominasi untuk beragam ajang penghargaan dan kategori. Sepertinya film dengan biaya produksi 10 juta dolar ini layak untuk ditonton di Netflix.


Roma

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 95

Roma merupakan drama epik yang ditulis oleh Alfonso Cuaron. Film ini merupakan film semi autobiografi yang menceritakan kehidupan seorang Asisten Rumah Tangga di Meksiko bernama Cleodegaria Gutierrez atau Cleo. Dengan setting waktu tahun 70-an, Alfonso Cuaron berhasil memotret kehidupan seorang Asisten Rumah Tangga saat terjadinya kekacauan dalam negeri dan politik di Meksiko.

Film ini pertama kali diputar di Venice Internation Film Festival ke-75 tahun 2018 dan berhasil memenangkan Golden Lion. Kemudian, film tersebut ditayangkan terbatas di bioskop di Amerika sebelum akhirnya digandeng oleh Netflix di tanggal 14 Desember 2018. Sambutan yang luar biasa membuat ROMA masuk dalam 10 nominasi Academy Award ke-91 diantaranya kategori Best Picture, Best Original Screenplay, Best Actress, anda Best Supportingt Actress.


Atlantics

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 96

Drama percintaan yang dibalut dengan tema supernatural menjadi ide besar film berjudul Atlantics ini. Film yang disutradarai oleh Mati Diop ini merupakan film debutnya sebagai sutradara. Film ini berkisah tentang seorang bernama Ada dan Soulaiman yang saling mencintai satu sama lain. Karena kondisi ekonomi, Ada akhirnya dijodohkan dengan pria yang lebih kaya bernama Omar. Selain itu, Ada juga mengkhawatirkan keberadaan Souleiman yang tidak ada kabarnya. Namun, takdir justru menyatukan mereka kembali. Seperti apa kisah percintaan mereka yang penuh dengan intrik dan konflik ini?

Ada diperankan oleh Mame Bineta sedangkan Souleiman diperankan oleh Ibrahima Traore. Atlantics pertama kali ditayangkan di gelaran Cannes Film Festival tahun 2019 di mana film ini membawa pulang penghargaan Grand Prix. Kemudian , film ini ditayangkan di Netflix di tahun yang sama. Selain mendapatkan penghargaan Grand Prix, Atlantics juga mendapatkan penghargaan kategori Best International Feature Film di Academy Awards ke-92.


American Factory

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 97

American Factory merupakan film dokumenter yang menceritakan mengenai perusahaan Cina bernama Fuyao yang berada di Moraine, Dayton, Ohio. Perjalanan pabrik ini tidak semulus yang dibayangkan banyak sekali halangan dan konflik. Salah satu yang diceritakan dalam film ini adalah isu budaya Cina yang berbenturan dengan para pekerja Amerika.

American Factory pertama kali ditayangkan pada Sundance Film Festival tahun 2019 dan Netflix. Ini adalah film pertama yang diproduksi oleh rumah produksi yang dikelola oleh Barack Obama dan istrinya Michelle Obama bernama Higher Ground Productions. Film dokumenter ini mendapat sambutan hangat dan memenangkan penghargaan dalam ajang Academy Award kategori Best Documentary Feature.


See You Yesterday

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 98

See You Yesterday adalah film bergenre fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Stefon Bristol sedangkan naskahnya ditulis oleh Bristol dan Frederica Bailey. See You Yesterday menceritakan seorang ilmuan yang menggunakan keahliannya untuk membuat mesin waktu. Tujuannya membuat mesin waktu adalah untuk menyelamatkan saudaranya dari kematian. Namun, tentu saja apa yang dilakukanya ini membawa dampak terhadap kehidupan mereka.

Film ini ditayangkan di Netflix pada tanggal 17 Mei 2019 dan mendapatkan 2 nominasi pada Independent Spirit Awards ke-35. Pemeran film ini antara lain Eden Duncan-Smith sebagai C.J. Walker, Dante Crichlow sebagai Sebastian Thomas, serta Brian Stro Bradley sebagai Calvin Walker.


Tramps

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 99

Film komedi berjudul Tramps ini disutradarai oleh Adam Leon. Kisahnya fokus pada Danny yang berprofesi sebagai Agen. Masalah terjadi saat dirinya ternyata mengambil koper yang salah. Koper itu mengharuskannya terlibat dalam urusan ilegal. Lalu, bisakah Danny mendapatkan koper yang tepat? Callum Turner ditunjuk untuk memerankan karakter Danny. Sebelum ditayangkan di Netflix, Tramps sudah ditayangkan terlebih dahulu di Toronto International Film Festial tahun 2016. Kemudian, Netflix merilis film ini pada tanggal 21 April 2017.

100 Serial & Film Netflix Terbaik Yang Wajib Ditonton 100


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Benedicta Tjandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments