Film   

Mengenal Para Anggota New Mutants Di Film Terbarunya

5 menit


Mengenal Para Anggota New Mutants Di Film Terbarunya 1

Tak kenal maka tak sayang. Kabar film “The New Mutants” sekarang semakin terang ditandai dengan rilisnya beberapa trailer dan clip, maka alangkah baiknya jika kita mengenal satu persatu karakter penting di film “The New Mutants”, namun kita menggunakan acuan komik sebagai cerita origin masing-masing karakter.

Berdasarkan komik, grup superhero The New Mutants dibentuk oleh Charles Xavier (Professor X) setelah X-Men generasi sebelumnya musnah. Charles sebagai pendiri sekolah X-Men sempat mengalami kesedihan yang mendalam, namun Dr. Moira MacTaggret meyakinkan Charles untuk menghidupkan kembali sekolah yang sudah banyak berguna untuk para mutant.

Saat itu pula ternyata Dr. Reed Richards (Mr. Fantastic) mengirimkan surat kepada Charles. Dr. Richards meminta tolong kepada Charles untuk membantu mengontrol kekuatan Xi’an “Shan” Coy Manh (Karma), yaitu mutant yang berasal dari Vietnam, yang nantinya juga bekerja kepada Charles sebagai sekretarisnya.

Charles Xavier sempat membuat pendirian bahwa anak didiknya tidak akan dia ajak lagi untuk memasuki medan pertempuran, namun seiring berjalannya waktu diselimuti hal-hal seperti mutant yang membutuhkan pertolongan dan masalah yang selalu datang, mau tidak mau Charles harus membentuk tim baru. Di awal ada Shan (Karma), lalu ada Rahne (Wolfsbane), Dani (Mirage), Roberto (Sunspot), dan Sam (Cannonball). Lalu diikuti oleh Illyana (Magik)

Mari mengenal satu-persatu dari mereka, berikut adalah beberapa karakter penting di film The New Mutants :

Magik (Illyana Rasputina)

Mengenal Para Anggota New Mutants Di Film Terbarunya 3

Meskipun bukan termasuk anggota awal The New Mutants di komik, namun Illyana terlihat menjadi paling pentolan di film ini. Illyana merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara, yang pertama ada Mikhail, lalu ada Piotr yang biasa kita kenal dengan nama Colossus (Film Deadpool). Pada waktu usia 6 tahun, Illyana ditarik ke dalam Limbo oleh Belasco. Belasco adalah seorang penyihir yang berasal dari abad ke-13, Belasco ini menguasai Dark Magic.

Ketika Illyana ditarik ke Limbo, Kitty Pryde mencoba menolong Illyana, namun usaha itu gagal, Illyana dibesarkan bertahun tahun di dalam Limbo bersama dengan Belasco, namun yang Illyana dapat adalah banyaknya pukulan-pukulan yang dilakukan oleh pelayan Belasco, yaitu S’ym.

Baca juga  5 Film Jason Statham Terbaik yang Wajib Ditonton

Suatu ketika Illyana bertemu dengan Cat dan Storm, mereka adalah versi alternatif dari Kitty Pryde dan Ororo Munroe, mereka berasal dari semesta yang lain,  seiring berjalannya waktu dan masalah yang ada, Illyana mendapatkan kekuatan teleportasinya dan juga pedang Soulsword. Setelah itu semua, Illyana kembali pulang menggunakan portalnya ke momen dimana dulu Kitty Pryde telah gagal menolong Illyana. Bagi Kitty, kejadian itu hanya sekejap mata bisa melihat Illyana yang tiba-tiba sudah tumbuh cukup besar. Namun bagi Illyana, memikirkan untuk pulang saja membutuhkan waktu bertahun tahun, tetapi hal baiknya Illyana memiliki kemampuan yang hebat seperti teleportasi, ilmu sihir dan menjadi ahli pedang.

 

Mirage/Psyche (Danielle Moonstar)

Mengenal Para Anggota New Mutants Di Film Terbarunya 4

Danille Moonstar adalah gadis yang berasal dari dataran asli Amerika dari bangsa Cheyenne. Kekuatan mutantnya muncul saat dia menginjak usia pubertas. Orang Tua Dani telah meninggal dunia, dan Demon Bear bertanggung jawab atas kematian Orang Tua Dani. Dani dibesarkan oleh Black Eagle selama bertahun-tahun, Black Eagle sempat mengirim surat kepada Charles Xavier, agar bisa membantu merawat dan melatih kemampuan yang Dani miliki, namun awalnya Dani menolak dan marah kenapa Black Eagle yang sudah dianggap orang tuanya sendiri bisa menyerahkannya ke sekolah Professor X.

Singkat cerita Black Eagle dibunuh oleh Donald Pierce yang mana dia adalah anggota inner circle dari Hellfire Club, mendengar itu Dani bertekat untuk membalas dendam kepada Donald Pierce atas kematian Black Eagle.

Akhirnya Dani masuk ke sekolah Professor X dan melatih kekuatannya di sana. Kekuatan yang dimiliki Dani adalah menciptakan ilusi berdasarkan ketakutan yang orang lain miliki dan dapat berkomunikasi dengan hewan melalui telepati. Professor X juga menjadikan Dani sebagai pemimpin New Mutants.

 

Sunspot (Roberto da Costa)

Mengenal Para Anggota New Mutants Di Film Terbarunya 5

Remaja yang berasal dari Brazil ini merupakan anak dari Jutawan Brazil yang bernama Emmanuel da Costa, dan ibunya adalah seorang arkeolog yang bernama Nina. Pertama kali Roberto memanifestasikan kekuatannya yaitu pada umur 14 tahun.

Baca juga  Selain Itachi, 5 Shinobi Terkuat Ini Mampu Menyaingi Para Kage

Saat itu Roberto bermain sepak bola untuk tim sekolahnya di Rio de Janeiro. Karena didasari dengan rasa kebencian, laki-laki yang bernama Keller, menjatuhkan Roberto. Roberto yang pemarah langsung melawan Keller yang mana pada waktu itu posisi Roberto sedang dipukul Keller. Secara tidak sadar, dengan amarah tinggi, badan dan baju Roberto berubah menjadi hitam, lalu Keller terlempar karena kekuatan yang Roberto miliki. Seluruh penonton kaget dan berlarian ketakutan atas pemandangan aneh yang baru saja terjadi.

Kekuatan yang Roberto da Costa miliki adalah menyerap energi matahari dan menjadikannya sebagai energy projection, Roberto juga bisa terbang dengan kekuatannya.

 

Wolfsbane (Rahne Sinclair)

Mengenal Para Anggota New Mutants Di Film Terbarunya 6

Rahne Sinclair dilahirkan di bagian utara Ullapool di Skotlandia. Ibu Rahne bekerja sebagai pekerja seks lokal. Ibu Rahne dibantu oleh Dr. Moira MacTaggret untuk melahirkan Rahne, namun Ibu Rahne tak bisa diselamatkan setelah dia susah payah melahirkan Rahne. Ayah Rahne adalah seorang Pendeta Presbiterian yang bernama Craig. Setelah kematian Ibu Rahne, Pendeta Craig merawat dan membesarkan Rahne dengan cara yang keras. Rahne tidak tahu bahwa sebenarnya Pendeta Craig adalah ayahnya, Pendeta Craig terus menerus membekali Rahne dengan moral agama.

Rahne mempunyai kekuatan untuk merubah bentuk tubuhnya menjadi serigala secara utuh dan juga bisa menjadi manusia setengah serigala, dia juga memiliki kemampuan untuk cepat sembuh dari luka, tetapi tidak secepat Deadpool.

Suatu hari Rahne memanifestasikan kekuatannya, dia disangka sebagai manusia serigala oleh para penduduk. Mereka percaya bahwa Rahne telah dirasuki oleh roh jahat atau setan. Kekejaman sang ayah bangkit dan mempunyai satu suara dengan para penduduk, Pendeta Craig bahkan memimpin para penduduk untuk mengusir Rahne. Rahne melarikan diri sampai ke dataran tinggi Skotlandia.

Di akhir pengejaran, Rahne jatuh pingsan dan kembali ke bentuk manusia di kaki Dr. MacTaggret, orang yang dulu membantu proses kelahiran Rahne. Setelah itu Dr. MacTaggret membawa Rahne kepada Charles Xavier (Professor X).

Baca juga  5 Anime Terbaik Berkisah Tentang Hantu

 

Cannonball (Samuel Guthrie)

Mengenal Para Anggota New Mutants Di Film Terbarunya 7

Samuel Guthrie berasal dari Kentucky Amerika, dia merupakan putra tertua dari keluarga besar petani Kentucky, menambang batu bara adalah salah satu yang Ayah Sam lakukan, namun Ayah Sam meninggal karena menghirup debu batu bara yang terlalu banyak saat menambang.

Sebagai seorang mutant, Sam memiliki kemampuan meluncur dan terbang seperti roket, dia juga memiliki kekebalan terhadap benturan benda keras.

Suatu ketika, Sam terjebak di dalam jurang bersama dengan teman ayahnya yaitu Lewis. Karena Sam panik, Sam tidak sengaja pertama kali memanifestasikan kekuatannya, lalu dengan menggunakan kekuatannya, Sam dan Lewis bisa lolos dari dalam jurang itu.

Mendengar kabar tentang kekuatan yang dimiliki Sam, akhirnya Donald Pierce merekrut Sam untuk menyerang sekelompok mutant muda, yaitu New Mutants yang pada saat itu sudah terbentuk dalam bimbingan Charles Xavier (Professor X). Saat melawan New Mutants, Sam sadar bahwa Sam salah dan berbalik melawan Donald Pierce. Karena Charles melihat kebaikan dalam diri Sam, maka Charles merekrut Sam sebagai anggota New Mutants.

 

Dr. Cecilia Reyes

Mengenal Para Anggota New Mutants Di Film Terbarunya 8

Dr. Cecilia Reyes merupakan dokter pilihan Charles Xavier (Professor X), Dr. Reyes juga seorang mutant, dia sempat menolak tawaran Charles dan kembali kepada kehidupannya. Dia juga meminta agar Charles merahasiakan kekuatan mutantnya terhadap siapapun.

Namun suatu ketika terjadi masalah besar yang menimpa Dr. Reyes sehingga dia dipecat dari pekerjaannya dan akhirnya ikut terlibat dalam operasi-operasi yang dijalankan oleh X-Men. Dr. Reyer adalah sosok penting untuk para anggota X-Men.

 

Lockheed

Mengenal Para Anggota New Mutants Di Film Terbarunya 9

Lockheed adalah salah satu ras ekstraterestrial yang mirip sekali dengan tampilan naga, dia bisa melakukan perjalanan melalui ruang angkasa menggunakan semacam kapal astral. Lockheed juga dikenal sebagai pahlawan oleh bangsanya sendiri. Namun peran seperti apa yang Lockheed bawakan di dalam film “The New Mutants” ini?

Mengenal Para Anggota New Mutants Di Film Terbarunya 10

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Asyqar

Explorer