Food   

4 Kopi Arabika Terbaik Dunia yang Asli Indonesia!

Pecinta kopi mana suaranya!2 menit


kopi arabika

Bagi kalian para pecinta kopi, pasti sudah sering mendengar istilah kopi arabika kan? Nah, apa sih sebenarnya arabika itu? Arabika adalah salah satu dari dua spesies tanaman kopi yang dibudidayakan di seluruh dunia. Kopi ini biasanya berasal dari Amerika Selatan dan Tengah, beberapa negara di Afrika Timur. Jenis kopi ini dikatakan sebagai jenis kopi dengan kualitas terbaik.

Nah, selain dari 3 bagian dunia itu, kopi arabika juga dihasilkan oleh negara kita lho! Bahkan ada beberapa kopi jenis arabika asli Indonesia yang mendunia. Apa saja? Nih daftarnya!

Baca juga  Fenomena Nama Makanan & Minuman Lebay

Arabika Gayo Dari Sumatera

4 Kopi Arabika Terbaik Dunia yang Asli Indonesia! 1

Kopi yang pertama adalah kopi arabika yang berasal dari Sumatera, tepatnya dari Aceh. jenis biji kopi ini punya tekstur yang lebih encer dan punya tingkat keasaman yang imbang. Buat yang suka dengan kopi asam, arabika Gayo cocok banget buat kalian. Nah, orang Aceh punya cara penyajiannya sendiri. Kopinya bukan diseduh tapi direbus dalam panci sampai mendidih, baru ditambah susu dan gula.

Arabika Dari Toraja

4 Kopi Arabika Terbaik Dunia yang Asli Indonesia! 2

Kopi arabika dari Indonesia yang terkenal kelezatannya sampai ke penjuru dunia selanjutnya adalah arabika dari Toraja. Jepang dan Amerika sudah menjadi salah satu negara wajib pengekspor kopi ini. Karakteristik kopi ini unik sekali. Jadi, kopi ini tidak menyisakan aftertaste yang pahit. Pait dari kopi ini hanya ada di awal saja dan hilang ketika diteguk. Rasa kopi ini lebih earthy atau seperti rasa tanah dan hutan yang tidak terlalu asam.

Baca juga  Mengenal Beras Hitam dengan Manfaatnya yang Melimpah

Arabika Kintamani Dari Bali

4 Kopi Arabika Terbaik Dunia yang Asli Indonesia! 3

Bali, tepatnya Kintamani juga punya kopi arabikanya yang mendunia lho! Kopi ini masalah jadi salah satu jenis kopi yang populer di Jepang dan Eropa serta beberapa negara Arab. rasa kopi ini unik karena didominasi asam citrus segar dan juga aroma wangi bunga. Tingkat keasaman dan kekentalan dari kopi ini sedang.

Baca juga  8 Masakan Lokal yang Lezat dari Bangka Belitung

Arabika Flores Bajawa

4 Kopi Arabika Terbaik Dunia yang Asli Indonesia! 4

Kopi arabika yang terakhir adalah kopi arabika Flore Bajawa. Kopi ini cukup pekat dan tidak terlalu asam. Rasa kopi ini unik. Karena ia dominan dengan rasa cokelat dan vanili. Aftertaste dari kopi ini pun terasa agak seperti kacang. Kopi ini sudah diekspor ke Amerika dan jadi kopi favorit disana.

Itu tadi beberapa jenis kopi arabika dari Indonesia yang mendunia. Kalian para pecinta kopi pasti udah akrab banget kan dengan kopi itu? Favorit kalian yang mana? Atau ada yang lain?

4 Kopi Arabika Terbaik Dunia yang Asli Indonesia! 5

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

PukulTiga

Hero   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.