Food    , Lifestyle   

5 Jenis Diet Yang Akan Jadi Populer di Tahun 2020, Apa Saja ?


5 Jenis Diet Yang Akan Jadi Populer di Tahun 2020, Apa Saja ? 1

Beragam jenis diet tentunya akan selalu ada dan terus berkembang di setiap tahunnya. Jenis diet tersebut biasanya akan ada beberapa yang menjadi populer seperti tahun – tahun sebelumnya. Dan pada tahun 2020 ini, berikut ini sudah ada 5 jenis diet yang kemungkinan akan menjadi populer di tahun 2020 ini. Apa saja ? Yuk simak di bawah ini.

1. Flexitarian

5 Jenis Diet Yang Akan Jadi Populer di Tahun 2020, Apa Saja ? 3

Diet flexitarian dikenal dengan jenis diet yang mengkonsumsi makanan dari nabati. Yang dimaksud dengan makanan nabati seperti tempe, tahu, kacang – kacangan, sayuran, serta buah – buahan. Tetapi kamu masih tetap bisa mengkonsumsi daging – dagingan namun dalam porsi yang sedikit ya.

2. Mediterranean

5 Jenis Diet Yang Akan Jadi Populer di Tahun 2020, Apa Saja ? 4

Jenis diet mediterranean ini sama halnya dengan jenis diet flexitarian. Yang berbeda hanya pada bahan ikan atau seafood yang harus lebih banyak dikonsumsi. Karena kandungan dalam seafood memiliki lemak baik yang cukup tinggi. Selain itu, jenis diet ini dicampurkan bersama karbohidrat seperti gandum yang terdiri dari beberapa sayuran serta buah – buahan.

Baca juga  5 Minuman Sehat Yang Cocok Dikonsumsi Bagi Kamu Yang Sedang Diet Saat Berpuasa

3. Keto

5 Jenis Diet Yang Akan Jadi Populer di Tahun 2020, Apa Saja ? 5

Jenis diet keto merupakan diet yang sangat rendah akan karbohidrat dan lemak tinggi. Selain itu, manfaat utama dari jenis diet keto ini adalah untuk menurunkan kadar gula dan insulin dalam darah. Jenis diet ini harus mengkonsumsi makanan seperti daging, ikan, telur, mentega, kacang – kacangan, minyak sehat, alpukat, serta sayuran yang rendah karbohidrat.

Baca juga  5 Bahaya Diet, Jika Caranya Salah

4. Intermittent Fasting

5 Jenis Diet Yang Akan Jadi Populer di Tahun 2020, Apa Saja ? 6

Jenis diet Intermittent Fasting ini mewajibkan kamu untuk melakukan diet tanpa sarapan dan hanya makan satu kali pada jam 1 siang. Kemudian, kamu dibolehkan makan lagi pada jam 8 malam yang dimana setelah itu tubuh kamu harus berpuasa selama 16 jam. Walaupun terlihat sangat sulit namun, jenis diet ini kemungkinan berhasil penurunan berat badan sangatlah efektif. Selain itu, makanan yang bisa dikonsumsi untuk jenis diet ini adalah telur, salmon asap, serta alpukat. Untuk makan malamnya kamu bisa mengkonsumsi makanan seperti daging ayam dan brokoli.

5. Vegan

5 Jenis Diet Yang Akan Jadi Populer di Tahun 2020, Apa Saja ? 7

Sama halnya seperti jenis diet flexitarian, Jenis diet vegan juga tidak mengkonsumsi makanan dari sumber hewani melainkan nabati. Diet vegan hanya boleh mengkonsumsi makanan seperti buah – buahan serta sayuran segar yang kaya akan nutrisi seperti gandum dan kacang – kacangan.

Baca juga  Lari Pagi Turunkan Berat Badan, Ini Dia caranya

Itulah ke – 5 jenis diet yang kemungkinan akan menjadi populer di tahun 2020 ini. Menurut kamu, apakah dari kelima jenis diet diatas yang mana akan menjadi populer serta banyak diminati ? Namun perlu diingat ya, sebelum melakukan proses diet, kamu terlebih dahulu harus berkonsultasi ke dokter ahli gizi agar mengetahui kondisi serta sistem metabolisme tubuhmu agar proses dietmu bisa berjalan tanpa ada kendala apapun. Semoga bermanfaat ya !

5 Jenis Diet Yang Akan Jadi Populer di Tahun 2020, Apa Saja ? 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments