Food   

5 Makanan Khas Korea Ini Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah, Yuk Di Coba!


5 Makanan Khas Korea Ini Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah, Yuk Di Coba! 1

Mendengar kata Korea pasti sudah tak asing lagi ditelinga kamu dan tak habis untuk diperbincangkan. Mulai dari Film, Girlband, Boyband dan destinasi wisatanya sudah memiliki penggemarnya sendiri-sendiri. Bahkan demam Korea sudah mulai meninspirasi kamu untuk tampil cantik ala artis Korea.

Selain itu, kuliner khas Korea juga tak boleh kamu lewatkan. Tak perlu jauh-jauh datang ke Korea untuk mencicipi makanan khas Korea. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Nah, makanan khas Korea apa saja yang bisa kamu masak sendiri di rumah? Yuk catat 5 resepnya.

 

1. Mini Kimbap

5 Makanan Khas Korea Ini Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah, Yuk Di Coba! 3

Jika kamu berkunjung ke Korea, Kimbap bisa kamu temukan diberbagai sudut kota, mulai dari pasar tradisonal, cafe dan restoran. Kuliner yang satu ini mudah sekali untuk kamu temukan. Nah, bagi kamu penggemar makanan khas Korea, Kimbap bisa dibuat sendiri di rumah lho! Biar gampang buat yuk kita buat versi mini.

Kamu cukup menyiapkan bahan-bahan seperti rumput laut kering, sayuran yang terdiri dari wortel, ketimun dan bayam, acar lobak kuning, nasi dan telur. Cara buatnya pun cukup mudah. Tumis wortel dan ketimun yang telah di potong memanjang dan bayam yang direbus menggunakan sedikit garam. Kemudian buat telur dadar tipis.

Setelah itu, siapkan rumput laut, ratakan nasi yang sudah dicampur minyak wijen. Berikan isian sayuran dan telur. Kemudian gulung rumput lautnya. Terakhir sajikan diatas piring dengan taburan wijen. Nah, mudahkan buatnya?

 

Baca juga  Oreo Supreme & Hasrat Hype Spesies Kita

2. Ramyeon

5 Makanan Khas Korea Ini Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah, Yuk Di Coba! 4

Adegan makan ramyeon sudah sangat sering kita lihat dalam drama Korea. Orang Korea sangat menyukai makanan khas yang satu ini. Selain enak, cara membuatnya pun cukup mudah. Untuk membuatnya hampir sama dengan cara kamu membuat mie instan.

Agar rasanya lebih mantap, kamu bisa menambahkan berbagai topping seperti telur, jamur, daun bawang atau kimchi. Nah, biar kamu dapat sensasi yang sama dengan makan di Korea, kamu bisa menyantapnya langsung di panci kecil.

Gimana udah seperti makan di Korea kan?

 

 

3. Korean Vegetbles Pancake (Yachaejeon)

5 Makanan Khas Korea Ini Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah, Yuk Di Coba! 5

Korea memiliki beberapa jenis pancake, salah satunya adalah pancake sayur atau Yachaejon. Cara membuatnya hampir sama dengan membuat bakwan atau omlet. Bahannya pun sangat mudah untuk didapatkan.

Siapkan beberapa sayuran, seperti wortel, daun bawang, zhucini. Untuk topping kamu bisa menggunakan jamur atau seafood. Jangan lupa untuk menyiapkan tepung terigu, telur, air dan garam.

Caranya, campurkan tepung terigu, telur, garam dan air. Jika adonan sudah tercampur, masukan isian dan topping yang sudah diiris memanjang dan aduk rata. Panaskan teflon yang sudah diberi sedikit minyak. Jika minyak sudah panas, masukan adonan kedalam teflon. Biarkan hingga warnanya kecoklatan. Jika kedua sisinya matang, yachaejon siap di sajikan.

 

Baca juga  5 Jajanan Khas Korea Yang Wajib Kamu Coba Saat Berada di Korea

4. Korean Army Stew (Budae Jjigae)

5 Makanan Khas Korea Ini Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah, Yuk Di Coba! 6

Untuk membuat makanan khas Korea yang satu ini kamu bisa menyiapkan bahan-bahan seperti kaldu ayam, sosis, tahu, jamur, daging, kimchi, ramen intans, daun bawang dan keju. Untuk sausnya kamu bisa menyiapkan 2 sendok makan cabe bubuk, 1 buah bawang putih cincang, setengah sendok makan gula, setengah sendok makan gochujang, dan soy sauce secukupnya.

Untuk membuatnya pun cukup mudah, potong bahan-bahan sesuai selera dan masukan kedalam panci besar yang telah diisi air. Tuangkan kaldu ayam kedalam panci dan sausnya ditengah-tengah waktu memasak.

Tutup panci hingga mendidih, kemudian masukan pelengkap daun bawang dan keju. Budae jigae siap untuk kamu nikmati. Budae jigae merupakan sup khas Korea yang nikmat untuk dinikmati bersama-sama sambil menonton drama Korea.

 

Baca juga  10 Makanan Terbaik Untuk Balita Yang Mudah Disajikan

5. Bibimbap

5 Makanan Khas Korea Ini Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah, Yuk Di Coba! 7

Bibimbap merupakan salah satu makanan khas Korea yang sangat populer di Indonesia. Makanan ini merupakan nasi yang di atasnya diberi aneka toping, mulai dari sayuran hingga daging.

Untuk membuatnya kamu perlu menyiapkan bahan topping terlebih dahulu. Mulai dari sayuran, kamu bisa merebusnya atau menumis dengan dibumbui sedikit garam. Kemudian kamu bisa membuat tumisan daging cincang, atau tumis jamur dan jika tidak ada kamu bisa menggantinya dengan sosis. Kamu juga bisa menambahkan telur ceplok untuk toppingnya.

Setelah topping matang, kamu tinggal menyususnnya. Siapkan wadah dan ambillah nasi secukupnya. Letakan topping dan susun diatas nasi secara melingkar. Jangan lupa berikan sause gochujang diatasnya. Bibimbap siap untuk dinikmati.

Nah, jika kamu bisa membuatnya di rumah, kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke Korea. Sangat mudah untuk dipraktekan kan?

5 Makanan Khas Korea Ini Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah, Yuk Di Coba! 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Asih Kurniaty

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments