Food    , Kesehatan   

5 Makanan Sehat Pencegah Penyakit Jantung Yang Wajib Kamu Ketahui


5 Makanan Sehat Pencegah Penyakit Jantung Yang Wajib Kamu Ketahui 1

Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit jantung merupakan penyakit dengan angka tertinggi yang menyebabkan kematian paling banyak terjadi di beberapa negara. Hal ini karena pola hidup dan makananan yang kurang sehat saat dikonsumsi, sehingga membuat kinerja jantung terganggu. Perlu kamu ketahui bahwa penyakit jantung bersifat akumulatif yang dimana jika kamu tidak rutin berolahraga, mengkonsumsi buah dan melakukan aktivitas yang menyehatkan jantung, maka kualitas organ tubuh tersebut akan menurun. Karena itu, berikut ini ada 5 makanan sehat pencegah penyakit jantung yang wajib kamu ketahui.

1. Buah Berries

5 Makanan Sehat Pencegah Penyakit Jantung Yang Wajib Kamu Ketahui 3

Dari semua buah – buahan yang identik dengan vitamin dan kaya akan serat, ada beberapa jenis buah yang terbukti sangat mendukung kinerja organ terpenting seperti jantung. Di antaranya adalah buah berries, mulai dari strawberry, blueberry, rasberry, cranberry atau blackberry. Buah – buah tersebut mengandung zat antioksidan yang sangat efektif menjaga kualitas jantung dibanding buah lainnya, seperti apel dan tomat.

Baca juga  5 Kebiasaan Sehari - hari Yang Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Otak

2. Ubi Jalar

5 Makanan Sehat Pencegah Penyakit Jantung Yang Wajib Kamu Ketahui 4

Dengan kandungan karbohidrat rendah gula, ubi rambat merupakan salah satu makanan yang wajib kamu konsumsi untuk kesehatan tubuh. Lalu, apa yang membuat ubi ini sangat efektif untuk menjaga kesehatan jantung ? Makanan pencegah penyakit jantung ini dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh, tetapi tidak seekstrem mentimun yang bisa membuat orang menjadi pusing secara tiba – tiba.

Baca juga  Kandungan Nutrisi Pada Pisang Membuat Ibu Hamil Wajib Mengkonsumsi Buah Ini

3. Kacang – Kacangan

5 Makanan Sehat Pencegah Penyakit Jantung Yang Wajib Kamu Ketahui 5

Mengkonsumsi kacang – kacangan juga sangat bagus untuk kesehatan jantung, tetapi dengan pengecualian kacang tanah. Kacang yang bisa dikonsumsi untuk kesehatan jantung adalah kacang almond atau mede. Karena dua jenis kacang ini memiliki protein dan fiber yang lebih baik dibanding kacang tanah. Dan tentu saja sangat aman untuk jantung.

4. Ikan Salmon

5 Makanan Sehat Pencegah Penyakit Jantung Yang Wajib Kamu Ketahui 6

Ikan salmon juga merupakan salah satu makanan yang mampu mendukung kondisi kesehatan jantung. Dengan kandungan omega – 3 dari ikan salmon dapat membuat organ tubuhmu befungsi dengan baik. Jika kurang suka dengan ikan salmon, kamu bisa menggantinya dengan ikan kakap atau tongkol putih.

Baca juga  Fakta Mengenai Menguap, Ternyata Bukan Karena Mengantuk Saja Loh

5. Hati

5 Makanan Sehat Pencegah Penyakit Jantung Yang Wajib Kamu Ketahui 7

Menurut penilitian dari ahli kardiologi Wisconsin, Amerika Serikat, William Davis, mengatakan bahwa hati mengandung lemak yang baik untuk jantung. Sejak dulu, manusia primitif memakan seluruh bagian tubuh hewan dan tidak menyisakan hatinya. Dan dampaknya, ternyata positif untuk kesehatan jantung dan bisa diikuti untuk jaman saat ini.

Itulah ke – 5 makanan pencegah penyakit jantung yang wajib kamu ketahui. Karena itu, mulai sekarang ubah pola hidup dan makananmu agar kondisi kesehatan tubuh dan jantungmu tetap terjaga. Semoga bermanfaat ya !

5 Makanan Sehat Pencegah Penyakit Jantung Yang Wajib Kamu Ketahui 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments