Food   

5 Makanan Yang Dipercaya Dapat Membuat Panjang Umur


5 Makanan Yang Dipercaya Dapat Membuat Panjang Umur 1

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa apa yang kita konsumsi memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan tubuh. Misalnya, seperti saat kecanduan terhadap makanan olahan cepat saji dapat membuat seseorang terbiasa mengonsumsi makanan yang tinggi kalori tetapi kurangnya nutrisi yang terkandung di dalamnya, sehingga bisa jadi pemicu berbagai penyakit seperti obesitas, penyakit kardiovaskular, dan diabetes.

Sebaliknya, jika ada makanan yang kandungan kalorinya sedikit tetapi bisa membuat kamu lebih berenergi, serta mengurangi risiko penyakit dan memungkinkan kamu mempertahankan berat badan yang ideal. Karena itu, seperti yang dilansir dari laman Health dan Verywell Health, berikut ini ada 5 makanan yang dipercaya mampu memperpanjang usia serta membuatmu merasa sehat sepanjang hari.

1. Kacang – kacangan

5 Makanan Yang Dipercaya Dapat Membuat Panjang Umur 3

Selain mengandung nutrisi baik seperti lemak sehat, protein nabati, serat, antioksidan, pitosterol, dan mineral, kacang – kacangan juga merupakan makanan rendah glikemik yang dapat membantu mengurangi beban glikemik dari seluruh makanan serta merupakan komponen penting untuk diet dan diabetes. Selain itu, mengkonsumsi kacang dipercaya dapat menurunkan berat badan karena kacang dapat menekan nafsu makan dan membuat jantung lebih sehat.

Baca juga  5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Akibat Dampak Kekurangan Trombosit

2. Buah Beri

5 Makanan Yang Dipercaya Dapat Membuat Panjang Umur 4

Buah Beri merupakan buah yang mengandung antioksidan dan sangat untuk kesehatan jantung. Menurut Verywell Health, dalam penelitian yang di mana para pesertanya diberi makan bluberi atau stroberi setiap hari selama beberapa minggu, dan para peserta melaporkan hasil yang mereka dapatkan yaitu adanya perbaikan tekanan darah, tanda – tanda stres oksidatif, kolesterol LDL, dan kolesterol total. Selain itu buah beri memiliki sifat anti kanker dan merupakan makanan yang sangat baik untuk kesehatan otak serta dapat membantu mencegah penurunan kognitif seiring bertambahnya usia.

Baca juga  5 Manfaat Ampas Kopi Yang Jarang Diketahui, Jangan Dibuang ya !

3. Jamur

5 Makanan Yang Dipercaya Dapat Membuat Panjang Umur 5

Mengkonsumsi jamur secara rutin ternyata juga dipercaya dapat menurunkan risiko kanker payudara karena mengandung aromatase inhibitor, yaitu senyawa yang menghambat produksi estrogen. Selain itu, jamur putih dan Portobello juga sangat protektif terhadap kanker payudara. Jamur juga memiliki sejumlah khasiat yang bermanfaat seperti efek anti – inflamasi, pencegahan kerusakan DNA dan perlambatan pertumbuhan sel kanker.

4. Tomat

5 Makanan Yang Dipercaya Dapat Membuat Panjang Umur 6

Tomat juga memiliki manfaat yang dapat melindungi tubuh dari kanker prostat, kerusakan kulit akibat paparan sinar UV dan Kardiovaskular. Selain itu tomat mengandung nutrisi yang dapat menjaga kesehatan tubuh karena kandungan yang terdapat di dalamnya seperti likopen, vitamin C dan E, beta-karoten, dan antioksidan flavonol.

Baca juga  Tahu Nggak Kalau Makanan Ini Bisa Picu Kanker!

5. Cokelat

5 Makanan Yang Dipercaya Dapat Membuat Panjang Umur 7

Menurut penelitian yang dilakukan di Harvard University pada tahun 1999 terhadap 8.000 peserta, telah ditemukan bahwa laki – laki yang mengkonsumsi cokelat dalam jumlah sedang sampai tiga kali sebulan bisa hidup hampir setahun lebih lama daripada mereka yang tidak mengkonsumsinya. Sedangkan , dalam sebuah studi pada tahun 2009 dari Karolinska Institute di Stockholm, menemukan bahwa pasien penyakit jantung yang rutin mengkonsumsi cokelat seminggu sekali, 44 persen lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal selama delapan tahun ke depan dibandingkan mereka yang mengkonsumsinya. Namun, hal ini tidak berpengaruh jika yang dikonsumsi adalah permen cokelat.

Itulah ke – 5 makanan yang dipercaya dapat memperpanjang umur. Apakah kamu juga percaya kelima makanan diatas? mungkin tidak ada salahnya jika kamu rutin mengkonsumsinya. Semoga bermanfaat ya !

5 Makanan Yang Dipercaya Dapat Membuat Panjang Umur 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments