5 Manfaat Jeruk Bali, Bisa Mengobati Beberapa Masalah Kesehatan Tubuh

2 menit


71
71 upvote
5 Manfaat Jeruk Bali, Bisa Mengobati Beberapa Masalah Kesehatan Tubuh 1

Siapa yang tidak tahu buah yang paling digemari oleh banyak orang ini, selain memiliki rasanya yang enak dan manis, juga memiliki banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari berbagai macam kandungan nutrisi penting di dalamnya. Jeruk bali merupakan salah satu buah yang memiliki banyak nilai gizi serta vitamin C dan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Kebanyakan ahli menyarankan juga untuk mengkonsumsi buah ini ketika kita mengalami gangguan pencernaan karena buah jeruk bali ini sangat ampuh untuk mengatasinya. Karena itu, berikut ini ada 5 manfaat jeruk bali yang bisa mengobati beberapa masalah kesehatan tubuh. Yuk simak di bawah ini.

Baca juga  Perlu Tahu Nih, 9 Etika Makan Aneh dari Seluruh Dunia!

1. Dapat Mengobati Flu

5 Manfaat Jeruk Bali, Bisa Mengobati Beberapa Masalah Kesehatan Tubuh 3

Selain mengandung banyak serat dan antioksidan, jeruk bali juga mampu untuk mengurangi penyakit flu yang diderita. Hal ini karena antioksidan yang merupakan kandungan yang sangat baik dan bekerja untuk melawan bakteri dan virus dalam tubuh. Karena itu, tubuh juga memerlukan antioksidan yang bisa menjadi pelindung serta meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari berbagai macam virus dan bakteri terutama penyakit flu.

2. Mengontrol Nafsu Makan

5 Manfaat Jeruk Bali, Bisa Mengobati Beberapa Masalah Kesehatan Tubuh 4

Jika kita memiliki nafsu makan yang sulit untuk diatur, maka akan mendorong kita untuk megkonsumsi banyak makanan sehingga kalori – kalori yang masuk ke dalam tubuh dapat membuat kita bertambah berat badan tanpa disadari. Karena itu, mengkonsumsi jeruk bali bisa mengontrol nafsu makan. Menurut beberapa ahli gizi mengatakan bahwa mengkonsumsi jeruk bali dapat bekerja sebagai penekan nafsu makan sehingga kita tidak mudah untuk merasa lapar dalam waktu tertentu.

Baca juga  Apa Penyebab Vertigo dan Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Mengalaminya?

3. Dapat Mengatasi Kelelahan

5 Manfaat Jeruk Bali, Bisa Mengobati Beberapa Masalah Kesehatan Tubuh 5

Selain dapat mengobati penyakit flu dan mengontrol nafsu makan, mengkonsumsi jeruk bali juga bisa untuk mengurangi rasa lelah. Ada senyawa nootkatone yang ditemukan dalam buah jeruk bali yang mampu menghilangkan rasa kelelahan dan mengembalikan stamina yang telah hilang saat melakukan aktivitas seharian penuh. Selain itu, mengkonsumsi jeruk bali juga bisa menjadi alternatif yang sehat untuk minuman berenergi.

4. Dapat Mengontrol Diabetes

5 Manfaat Jeruk Bali, Bisa Mengobati Beberapa Masalah Kesehatan Tubuh 6

Jeruk bali memiliki kandungan gula yang bisa dibilang cukup sedikit sehingga bagi penderita diabetes, mengkonsumsi buah jeruk bali sangat aman untuknya. Selain itu, jeruk bali juga bisa meringankan peningkatan kadar pati dalam tubuh serta membuat nutrisi gula yang diperlukan tubuh bisa mengalir dengan tepat untuk menangani diabetes.

Baca juga  7 Manfaat Mengonsumsi Jus Blueberry, Segar Penuh Nutrisi

5. Dapat Mengobati Gangguan Pencernaan

5 Manfaat Jeruk Bali, Bisa Mengobati Beberapa Masalah Kesehatan Tubuh 7

5 Manfaat Jeruk Bali, Bisa Mengobati Beberapa Masalah Kesehatan Tubuh 8

Beberapa para ahli mengatakan bahwa jeruk bali juga bisa mengobat masalah kesehatan tubuh seperti gangguan penceranaan. Hal ini karena jeruk bali mengandung banyak serat sehingga dapat membuat pencernaan lebih lancar serta menangkal infeksi yang terjadi dalam perut. Selain itu jeruk bali juga mampu membuat pencernaan mengalir secara efektif yang dimana kamu akan mudah untuk membuang air besar serta menjaga ekskresi atau proses pembuangan sisa metabolisme dalam tubuh tetap pada jalurnya.

Itulah ke – 5 manfaat jeruk bali yang bisa mengobati beberapa masalah kesehatan tubuh. Setelah mengetahui manfaat – manfaat yang ada dalam jeruk bali ini, apakah kamu akan rutin untuk mengkonsumsinya ? Semoga bermanfaat ya !


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

71
71 upvote
Rendy Ng

Legend