Food    , Traveling   

Bukan Ramen atau Sushi, Berikut 5 Makanan yang Wajib Kamu Coba Saat ke Jepang


Bukan Ramen atau Sushi, Berikut 5 Makanan yang Wajib Kamu Coba Saat ke Jepang 1

Salah satu alasan banyak orang melakukan liburan keluar negeri adalah tentunya untuk menikmati cita rasa kuliner-kuliner lokal. Walau memang banyak dari makanan tersebut tersedia juga di negara sendiri, menikmati santapannya di negara asalnya memiliki kesan tersendiri.

Jepang agaknya merupakan salah satu tujuan liburan yang cocok jika kamu doyan makan, karena begitu banyak restoran dengan makanan nikmat dari yang asing sampai yang manis, bahkan berporsi besar.

Namun jika kamu bosan dengan makanan ramen, sushi dan takoyaki yang mungkin sering kamu coba di Indonesia, berikut lima makanan lezat lainnya yang bisa kamu coba saat ke Jepang.

Curry Pan

Bukan Ramen atau Sushi, Berikut 5 Makanan yang Wajib Kamu Coba Saat ke Jepang 3

Jikalau di Indonesia kamu biasanya makan roti tawar dikasih meses, roti isi krim cokelat keju, atau isi abon biar asin sedikit, Jepang punya roti yang berisi kari khas Jepang atau Curry Pan.

Tidak sampai itu, rotinya biasanya digoreng menjadi crispy. Sehingga roti kari ini tentunya renyah diluar, lembut dengan sensasi gurih nan pedas di dalamnya.

Baca juga  12 Manga Romansa Terbaik yang Wajib Kamu Baca

 

Cold Soba

Bukan Ramen atau Sushi, Berikut 5 Makanan yang Wajib Kamu Coba Saat ke Jepang 4

Indomie atau makanan secara umum disajikan selagi masih panas. Namun ternyata cold soba atau mie soba yang disajikan dalam temperatur dingin ternyata juga digemari masyarakat lokal, bahkan turis internasional.

Beda dengan ramen yang biasanya penuh dengan bumbu dan kaldu, soba dingin ini disajikan secara simpel tanpa bumbu, namun hadir pilihan saus atau kuah untuk menemaninya. Kamu yang penasaran akan rasa atau sensasi dinginnya yang tidak biasa tersebut tentu harus mencoba sendiri.

 

Okonomiyaki

Bukan Ramen atau Sushi, Berikut 5 Makanan yang Wajib Kamu Coba Saat ke Jepang 5

Mungkin makanan satu ini sering kamu temui sebagai menu selain takoyaki di suatu warung jejepangan. Namun jika kamu ingin okonomoyaki yang otentik, maka tentunya harus ke Jepang untuk menikmati pengalaman sesungguhnya.

Okonomiyaki mungkin bisa dibilang martabak ala Jepang, karena bahannya yang cukup sama, namun cara memasaknya yang berbeda. Mirip juga dengan takoyaki, namun disajikan dalam bentuk pancake dengan isian kubis serta berbagai daging, kemudian diakhiri dengan mayonaise dan saus khusus okonomiyaki.

Baca juga  5 Objek Wisata di Papua Barat yang Memikat

Pada beberapa restoran dengan menu okonomiyaki di Jepang, biasanya kamu akan memasak sendiri okonomiyakimu dengan bahan-bahan yang diberikan oleh pelayan sesuai dengan porsi pesanan. Namun kamu juga bisa meminta pelayan untuk memasaknya jika kamu tidak yakin dengan kemampuan masak memasakmu.

 

Omurice

Bukan Ramen atau Sushi, Berikut 5 Makanan yang Wajib Kamu Coba Saat ke Jepang 6

Kamu mungkin tidak asing dengan telur omelette atau telur dadar. Atau mungkin kamu mengenal omelette dalam bentukan mie telur layaknya pizza dalam beberapa daerah di Indonesia. Namun saat kamu ke Jepang, jangan lupa cicip omurice atau omelette rice.

Yang menarik dari santapan satu ini adalah, nasinya ditumis layaknya nasi goreng namun dengan saus tomat. Kemudian disajikan didalam telur dadar lipat.

Beberapa versi lain bahkan membuatnya seperti sulap, dimana telur dadarnya akan disajikan di atas nasi saat masih seperempat matang, kemudian diiris hingga membuatnya meluber keseluruh nasi, kemudian diakhiri dengan saus gravy.

Baca juga  7 Masakan Lokal Papua yang Ekstrem, Berani Nyobain?

 

Tamago Kake Gohan

Bukan Ramen atau Sushi, Berikut 5 Makanan yang Wajib Kamu Coba Saat ke Jepang 7

Santapan satu ini mungkin terdengar kurang enak dan tidak baik bagi tubuh. Ya, tamago kake gohan adalah makanan dimana masyarakat Jepang memecahkan telur mentah di atas nasi yang masih panas, kemudian dituangkan kecap asin, ditaburi rumput laut, kemudian diaduk dan dimakan.

Kamu mungkin penasaran kenapa mereka tidak sakit perut dengan telur mentah tersebut bukan? Hal ini karena regulasi telur yang sangat ketat dari pemerintahan Jepang, sehigga terkena infeksi bakteri salmonella sangatlah kecil. Jangan dicoba kalau kamu memang gampang sakit ya!

Itulah lima makanan nikmat selain ramen, sushi dan takoyaki yang bisa kamu kunjungi saat ke Jepang. Semoga hal ini bisa jadi referensi yang berguna saatmu ke Jepang nanti ya! Kalo kamu tahu makanan unik lainnya yang ada di Jepang, yuk langsung aja share ke kita ya!

Bukan Ramen atau Sushi, Berikut 5 Makanan yang Wajib Kamu Coba Saat ke Jepang 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Moonlight

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments