Food    , Budaya   

Doyan Mukbang? 5 Restoran di Jepang ini Punya Menu Porsi Jumbo


Doyan Mukbang? 5 Restoran di Jepang ini Punya Menu Porsi Jumbo 1

Liburan ke Jepang memang kurang afdol rasanya jika tidak mencicipi berbagai macam kuliner lokal. Kamu mungkin berpikir makanan-makanan tradisional seperti sushi, sashimi, soba, tempura atau yang lebih populer dan dapat ditemukan di berbagai tempat seperti ramen.

Namun kamu yang memang doyan makan atau bahkan ingin melakukan mukbang challenge seperti para YouTuber vlogger zaman now misalnya, ada beberapa restoran yang tentunya cocok untuk kamu kunjungi saat berlibur ke Jepang. Tidak hanya itu, beberapa restoran diantaranya bahkan menggratiskan makanan tersebut jika kamu bisa menghabiskannya dalam waktu tertentu.

Kazurazaka Hanten – Gyoza

Restoran yang terletak di Shinjuku, Tokyo ini mungkin pernah kamu saksikan melalui para YouTuber mukbang. Kazurazaka Hanten menyediakan beberapa menu makanan dalam porsi besar sebagai tantangan mukbang, namun yang populer adalah Gyoza ukuran besar dengan berat hingga lebih dari 2 kilogram atau kurang lebih sama dengan 100 Gyoza kecil.

Doyan Mukbang? 5 Restoran di Jepang ini Punya Menu Porsi Jumbo 3
via Tsunagu Japan

Untuk mencoba menu Gyoza tersebut, kamu harus terlebih dahulu membuat reservasi minimal 2 hari sebelumnya dan membayar 9,600 yen atau sekitar 1.4 juta rupiah. Namun jika kamu berhasil menghabiskan Gyoza tersebut dalam waktu satu jam, maka uang tersebut akan kembali sepenuhnya.

Baca juga  5 Makanan Khas Korea Ini Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah, Yuk Di Coba!

Jika kamu tidak bisa menghabiskannya, pihak restoran akan membungkuskan sisa makanannya untuk kamu bawa pulang. Tidak hanya itu, mereka juga akan memberikanmu obat pereda sakit perut setelah selesai memakan Gyoza besar tersebut.

Napolitan no Pancho – Spaghetti

Makan Spaghetti saat berkunjung ke Jepang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kalian. Namun restoran Napolitan no Pancho yang tersebar di Tokyo ini menawarkan menu Spaghetti ukuran Seijin atau porsi besar yang cukup untuk 9 orang. Tidak hanya itu, restoran ini juga ternyata cukup populer  di kalangan Otaku.

Doyan Mukbang? 5 Restoran di Jepang ini Punya Menu Porsi Jumbo 4
via Sora News 24

Keseluruhan Spaghetti porsi besar ini sendiri bisa mencapai 2,3 kilogram, dan itu belum dengan berbagai topping yang bisa kamu pilih, seperti daging burger, telur, keju, salad kentang dan lain-lain. Kamu juga bisa memilih antara saos yang terbuat dari daging, ataupun saos tomat yang biasa digunakan pada resep-resep Spaghetti.

Harga Spaghetti porsi besar tersebut adalah 1,650 yen atau sekitar 242.000 rupiah, dan topping set lengkapnya sendiri adalah 550 yen atau sekitar 80.000 rupiah.

Baca juga  10 Jenis Teh Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh, Mana Yang Kamu Suka ?
Monster Grill – Burger Tower

Bagi kamu yang doyan hamburger, Monster Grill yang terletak di Gotanda, Tokyo ini tentu cocok untuk kamu kunjungi. Restoran ini menyediakan tantangan buat kamu yang bisa menghabiskan sebuah menara burger seberat lebih dari 3 kilogram selama 30 menit.

Doyan Mukbang? 5 Restoran di Jepang ini Punya Menu Porsi Jumbo 5
via Raina Huang

Makanannya sendiri cukup simpel seperti hamburger pada umumnya, namun menu mukbang ini disajikan dalam wadah besar layaknya piring, dan 7 daging burger yang disusun menjadi menara. Terdapat keju yang terselip di tiap dagingnya, sayur mayur yang mengeilinginya, serta saus bawang putih yang sangat creamy. Tidak ketinggalan, nasi porsi besar untuk menemani santapan utamanya.

Harga untuk mengikuti tantangan ini sendiri adalah sekitar 80 USD atau sekitar 1.3 juta rupiah. Namun jika kamu berhasil menghabiskannya, maka makanan tersebut akan gratis dan kamu juga akan mendapatkan gift card sebesar 20 USD.

Nikujirumen Susumu – Crispy Pork

Restoran yang terletak di Akihabara, Tokyo ini agaknya cocok buat kamu yang doyan makan nasi ataupun ramen, didampingi dngan daging pork porsi besar yang digoreng tepung crispy sebagai topping sekaligus hidangan utamanya.

Doyan Mukbang? 5 Restoran di Jepang ini Punya Menu Porsi Jumbo 6
via Twitter

Porsi nasi atau ramennya sendiri bisa dikatakan cukup standar, namun sajiannya topping porknya mencapai hampir 1 kilogram untuk porsi paling besar. Setelah digoreng, daging pork tersebut ditumis kembali dengan saus teriyaki. Tidak sampai disitu, kamu juga bisa menambahkan topping lainnya lainnya seperti telur, hingga keju mozarella.

Baca juga  5 Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit

Harga menu porsi besar crispy pork tersebut adalah 1,980 yen atau sekitar 290.000 rupiah.

Kanda Tamagoken – Omurice
Doyan Mukbang? 5 Restoran di Jepang ini Punya Menu Porsi Jumbo 7
via Favy

Restoran satu ini tentunya cocok buat kamu yang merasa bahwa makan nasi itu adalah kewajiban orang Indonesia sehari-hari. Kanda Tamagoken yang tersebar di Tokyo dan Kyoto ini memiliki menu tantangan berupa Omurice porsi besar.

Omurice bisa dikatakan versi nasi goreng masyarakat Jepang, dimana mereka tidak menggunakan kecap, melainkan saos tomat, serta penyajian dibalut dalam telur dadar. Omurice mukbang ini memiliki porsi nasi seberat 2 kilogram lebih yang dimasak dengan ayam, 10 telur, 6 sosis dan 3 burger.

Jika kamu bisa menghabiskannya, maka makanan tersebut gratis. Namun jika kamu gagal, maka kamu harus membayar 4,000 yen atau sekitar 592.000 rupiah.

Itulah 5 restoran di Jepang yang bisa kamu kunjungi kala kamu ingin makan besar atau bahkan melakukan mukbang chalenge. Tentu terdapat menu-menu normal pada restoran-restoran di atas bila kamu hanya ingin menikmati makanannya dengan santai. Selamat liburan dan selamat mencoba ya!

Doyan Mukbang? 5 Restoran di Jepang ini Punya Menu Porsi Jumbo 8

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Moonlight