Food   

Ini Makanan yang Awet dan Bisa Jadi Stok Selama #dirumahaja


Ini Makanan yang Awet dan Bisa Jadi Stok Selama #dirumahaja 1

Kita sekarang masih dalam kondisi yang tidak terlalu baik karena corona masih menyebar. Himbauan untuk #dirumahaja dan social distancing masih terus digaungkan untuk membantu menghentikan penyebaran virus yang muncul dari sebuah pasar di kota Wuhan. Nah, karena harus #dirumahaja, persediaan makanan menjadi salah satu persoalan besar. Beberapa memutuskan untuk menyetok mie instan kayak anak kosan. Tapi makan mie instan terus juga bisa jadi nggak sehat. Akhirnya bingung deh mau nyetok apaan.

Tenang, nggak usah bingung. Ini ogut kasih beberapa makanan yang awet dan bisa kalian jadikan stok selama kalian #dirumahaja!

Telur

Makanan pertama adalah telur. Telur ini merupakan salah satu bahan makanan yang bisa diolah dalam bentuk apapun. Kalau kalian nggak mau ribet tinggal di rebus. Atau kalau kalian nggak suka telur rebus bisa digoreng. Gorengnya pun bisa macem-macem. Bisa didadar atau dibikin omelet dan dicampur sayur mayur. Telur ini jadi salah satu makanan yang bisa kalian jadikan stok karena awet. Telur bisa bertahan seenggaknya sampai seminggu. Cukup untuk kondisi seperti sekarang ini.

Baca juga  Pentingnya Mencuci Muka Ketika #DiRumahAja, Jangan Sepelekan ya

Beras

Bahan makanan berikutnya tentu beras. Kalau bahan makanan yang satu ini jelas awet dan cocok untuk dijadikan stok. Kalian tinggal masak kalau butuh makan. Kalau nggak suka nasi biasa, kalian bisa jadiin nasi goreng, atau makan bareng telur setengah mateng kasih kecap. Itu udah nikmatnya luar biasa. Apalagi buat anak kos. Makan beras dan telur adalah kenikmatan duniawi.

Buah dan Sayur

Beberapa buah dan sayur bisa bertahan cukup lama jika disimpan di kulkas. Tapi ada beberapa juga yang hanya bisa bertahan paling lama 4 hari. Setelahnya buah atau sayur ini bisa busuk. Saran ogut kalau udah beli buah, kalian olah aja. Bisa kalian jadiin manisan, asinan, atau kalian tumis kering terus disimpen di kulkas.

Baca juga  Lagi #dirumahaja? Nih! Ada Pilihan Sex Toys Biar Nggak Pusing Karena Nahan

Makanan Kaleng

Ada banyak jenis makanan kaleng. Mulai dari yang paling populer adalah sarden. Tapi ada juga salmon, kornet, dan lain sebagainya. Nah, makanan kaleng ini juga ada yang isinya buah. Jadi ada banyak opsi lah. Pastinya makanan kaleng ini awet. Jadi cocok banget buat stok selama #dirumahaja.

Makanan Beku

Makanan beku ini misalnya seperti nugget dan saudaranya. Nah, karena ini makanan beku, maka jelas dibutuhkan kulkas untuk membuat makanan ini tetap awet. Untuk mengkonsumsi makanan ini pun cukup mudah. Kalian bisa menggorengnya dan menjadikannya camilan atau lauk makan bersama nasi. Jadi nggak makan nasi ama telur melulu kan? Lebih bervariasi kan?

Baca juga  5 Manfaat Kunyit Yang Belum Banyak Diketahui Orang

Makanan Kering

Makanan kering ini biasanya makanan yang sudah diolah terlebih dahulu. Misalnya sambal teri atau tempe kering atau kentang kering. Nah, ini lumayan awet lho! Bahkan anak-anak kos biasanya, kalau yang ibunya di rumah paham, akan dimasakin ini dengan jumlah banyak dan disuruh bawa ke perantauan. Karena makanan ini bisa jadi lauk makan.

Itu tadi beberapa jenis bahan makanan dan makanan jadi yang bisa kalian jadikan stok selama #dirumahaja. Dengan begini kalian nggak perlu keluar-keluar rumah kan? Jangan keluar dulu lah, kasian tenaga medis. Biar beres dulu semua, sehat semua, tenang semua, baru keluar lagi nanti. Okay?!

Ini Makanan yang Awet dan Bisa Jadi Stok Selama #dirumahaja 3


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments