Ini Manfaat Gula Merah yang Wajib Kamu Tahu

Gula merah, atau gula aren, atau brown sugar, atau apalah sebutannya, sekarang ini bisa dibilang lagi cukup ngetren kan?1 menit


45
45 upvote
gula merah

Gula merah sekarang ini bisa dibilang lagi cukup ngetren kan? Terutama kopi gula merah yang jadi favorit banyak orang. Emang enak banget itu kopi. Nah, bicara soal gula merah, kalian pada tahu nggak apa manfaatnya? Nih ogut kasih tahu! Nggak pakek lama!

Menurunkan Berat Badan

Gula merah itu punya kadar potasium yang cukup tinggi. Karena itulah gula merah punya efek meningkatkan proses metabolisme. Selain itu gula jawa juga bisa ngeluarin racun dan bikin elektrolit di tubuh seimbang. Kalau elu konsumsi gula merah dengan jumlah yang konsisten dan sesuai, elu bisa bikin berat badan lu turun. Kenapa? Karena pembakaran lemak akan lebih efektif, dan elu nggak gampang laper.

Baca juga  11 Makanan Penting untuk Dikonsumsi Selama Kehamilan, Janin Jadi Sehat

Mencegah Flu dan Batuk

Kalau elu lagi pada batuk, terutama sekarang ini, yang lagi pada batuk dan pilek dan mikirnya itu corona, tenang. Bisa jadi itu batuk dan pilek biasa. Tapi ogut bukan mau ngomongin itu. Ogut mau bilang kalau dengan mengkonsumsi gula merah, elu bisa mencegah batuk. Kenapa? Gula merah itu kaya banget dengan antioksidan dan bisa bikin tubuh kebal sama radikal bebas. Jadi radikal bebas pasti bakalan minggat. Sehingga gula merah bisa jadi terapi penyembuhan, terutama untuk flu, demam, dan batuk. Cara konsumsinya bisa apa aja. Paling nikmat ya diseduh bareng teh hangat.

Baca juga  8 Bahan Alami untuk Mengatasi Hernia, Patut Kamu Coba!

Bikin Fit Terus

Gula jawa itu bisa banget bikin energi kita meningkat. Gula jawa punya karbohidrat kompleks yang bisa ngasih energi ke tubuh untuk waktu yang lebih lama tapi nggak bikin gula darah naik. Gula merah ini sering dibawa para pendaki gunung sebagai salah satu energi booster karena dengan bawa gula merah, energi mereka terus ada dan nggak gampang lemes.

Pencernaan yang Jadi Lancar

Kalau elu suka sembelit, hati-hati, bisa ambeien. Tapi tenang, dengan konsumsi gula merah, elu bisa meningkatkan fungsi pencernaan dan bikin pencernaan jadi lebih lancar. Pencernaan elu juga akan jadi lebih optimal. Sehingga nggak gampang sembelit dan tubuh jadi tetap sehat.

Baca juga  8 Efek Samping dari Pemakaian Kapur Barus Bagi Kesehatan Tubuh

Itu manfaat gula merah. Poin-poin yang ogut sebutin di atas itu baru beberapa. Selain itu ada banyak lagi manfaat gula merah. Satu hal yang pasti, menurut ogut, gula merah itu jauh lebih sehat dari pada gula pasir biasa. Rasanya juga lebih enak. Nggak cuma manis. Tapi juga ada rasa gurih-gurih yang bikin nagih. Siapa disini yang sering ngemilin gula merah? Ada kan pasti??? Ngaku aja lo! Hahahaha… Semoga manfaat ya! See you guys!

Ini Manfaat Gula Merah yang Wajib Kamu Tahu 1

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

45
45 upvote
PukulTiga

Legend

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.