Food   

Kenapa Harga Mie Instan Sangat Murah dan Ramah di Kantong ? Ini Alasannya


Kenapa Harga Mie Instan Sangat Murah dan Ramah di Kantong ? Ini Alasannya 1

Mendengar namanya saja pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Mie instan memang merupakan salah satu makanan yang paling digemari oleh banyak orang karena selain simpel dalam membuatnya, makanan ini juga sering menjadi penyelamat di saat lapar melanda. Namun, pernahkah terbesit dalam pikiranmu bahwa kenapa harga mie instan ini bisa begitu murah ? Seperti dilansir dari laman Mashed, berikut ini ada beberapa alasannya. Yuk simak di bawah ini.

1. Sejarah Mie Instan

Kenapa Harga Mie Instan Sangat Murah dan Ramah di Kantong ? Ini Alasannya 3

Asal mula Mie instan mulai ada dan ditemukan oleh pria bernama Momofuku Ando pada tahun 1958. Terciptanya makanan yang praktis ini bermula dari selesainya perang dunia II, yang dimana masyarakat Jepang saat itu mengalami kekurangan makanan. Momofuku Ando terinspirasi untuk membuat chicken ramen yang awal mula makanan ini dibuat dengan cara memasukkan mie yang telah dikukus serta dibumbui ke dalam minyak panas. Selain itu, Momofuku Ando sendiri mendirikan perusahaan Nissin di Jepang. Sejak saat itu, mie instan terus berkembang hingga saat ini.

Baca juga  5 Alasan Kenapa Telur Asin Selalu Memakai Telur Bebek

2. Biaya Produksinya Sangat Murah

Kenapa Harga Mie Instan Sangat Murah dan Ramah di Kantong ? Ini Alasannya 4

Seperti dilansir dari laman Healthline, mengatakan bahwa alasan mengapa harga mie instan bisa sangat murah karena berasal dari biaya produksi yang ternyata juga sangat terjangkau. Awal mula mie instan mulai diproduksi memang biaya produksinya bisa melebih 10 kali lipat dari mie biasa, namun seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, biaya produksi mie bisa berkurang dan membuat harga mie tersebut bisa menjadi sangat murah. Mie Instan sendiri dibuat dari bahan tepung terigu yang telah diformulasikan dengan kandungan dalam bentuk sintetis berupa vitamin B dan zat besi.

Baca juga  6 Warung Lokal Terbaik untuk Dikunjungi di Sanur, Bali

3. Memang Dibuat Untuk Semua Kalangan

Kenapa Harga Mie Instan Sangat Murah dan Ramah di Kantong ? Ini Alasannya 5

Di Indonesia, produk makanan cepat saji ini memang sengaja dibuat murah dan ramah dikantong agar bisa menjangkau semua kalangan yang ada. Mungkin jika dibandingkan dengan negara lainnya, mie instan di Indonesia adalah yang paling sederhana dan murah dalam segi bentuk dan kemasan. Misalnya seperti mie instan di korea, memiliki ukuran yang jauh lebih besar namun harganya pun bisa mencapai 2 sampai 3 kali lipat dari mie instan di indonesia.

Baca juga  7 Tempat Makan di Bali yang Wajib Dikunjungi

Itulah beberapa alasan mengapa harga mie instan bisa sangat murah dan ramah di kantong. Bagaimana menurutmu setelah mengetahui alasan mengapa harganya bisa sangat murah ? Namun terlepas dari semua itu, memang mie instanlah makanan yang paling banyak dicari orang saat kelaparan karena sangat mudah dibuat dan praktis tentunya. Semoga bermanfaat ya !

Kenapa Harga Mie Instan Sangat Murah dan Ramah di Kantong ? Ini Alasannya 6

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng