Food   

Percaya atau Tidak Susu Adalah Salah Satu Minuman Terbaik Penghilang Rasa Pedas


Percaya atau Tidak Susu Adalah Salah Satu Minuman Terbaik Penghilang Rasa Pedas 1

Siapa yang tidak suka dengan sensasi pedas yang menggelitik lidah saat memakan makanan pedas favoritmu. Yah, makanan pedas merupakan salah satu hal yang di sukai oleh lidah orang indonesia, hanya saja jika sudah benar – benar kepedasan rasa nya sangat sulit untuk hilang.

Menurut penelitian, salah satu minuman yang kerap menjadi penawar rasa pedas yang menempel di lidah adalah susu. Tapi, apakah benar ?

Percaya atau Tidak Susu Adalah Salah Satu Minuman Terbaik Penghilang Rasa Pedas 3

Dilansir dari Medical Daily, menurut laporan peneliti dari Penn State University menjelaskan bahwa susu adalah minuman yang dapat menghilangkan rasa pedas di lidah. Sebuah penelitian ini tujuannya untuk mengetahui minuman apa saja yang paling tepat untuk menghilangkan rasa pedas yang menempel di lidah.

Baca juga  5 Minuman di Pagi Hari yang Sehat Buat Tubuh Kamu

Dalam penelitian ini, mereka melakukan ekseprimen rasa dengan menggunakan capsaicin yang di dapat dari ekstrak cabai. Dengan 72 orang yang mengikuti penelitian ini mereka mencoba dengan lima jenis minuman yang di sediakan. Setiap orang meminum campuran bloody mary dengan ekstrak cabai atau capsaicin ini guna untuk menilai rasa pedas yang akan muncul nantinya. Dalam sebuah uji coba ini, tersedia beberapa minuman untuk pertisipan yang mengikuti penelitian ini seperti cola, Koolaid rasa cherry, bir (non alkohol), susu skim dan susu murni.

Baca juga  7 Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Maag Saat Berbuka Puasa

“Kami tidak terkejut dengan temuan kami bahwa susu merupakan pilihan terbaik untuk menghilangkan rasa pedas. Namun, kamu tidak menyangka dan terkejut bahwa susu skim sama efektifnya untuk mengurangi rasa pedas dari susu murni”, kata Alissa Nolden, Peneliti di Departement of Food Science, University of Massachusetts.

Baca juga  5 Minuman Sehat Yang Mampu Bersihkan Ginjal, Apa Saja ?

“Tampaknya keberadaan kandungan lemak pada minuman bukan merupakan faktor penting dan keberadaan protein mungkin lebih relevan dibanding kandungan lipid”, sambung Alissa.

Alissa menyebutkan bahwa keberadaan lemak dan protein secara garis besar membantu mengurangi rasa pedas dari ekstrak cabai yang telah di campurkan. Para peneliti ini menjelaskan bahwa penelitian lebih lanjut dibutuhkan guna untuk memahami bagaimana minuman susu ini akan bekerja untuk mengurangi rasa pedas di lidah.

Percaya atau Tidak Susu Adalah Salah Satu Minuman Terbaik Penghilang Rasa Pedas 4


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments