Gadget   

6 Hal Untuk Menghindari Kesalahan dalam Memilih Smartphone Android


6 Hal Untuk Menghindari Kesalahan dalam Memilih Smartphone Android 1

Jangan berburuk sangka terhadap portal tempat download aplikasi android, jika saat mendownload konten atau aplikasi prosesnya sangat lama atau bahkan baterai sudah habis sebelum file terunduh semua.  Koreksi juga android milik Anda, seberapa bagus kondisi dan spesifikasinya, karena kondisi dan spesifikasi android juga berpengaruh terhadap kecepatan download.

Tidak hanya itu saja, android dengan spesifikasi yang mumpuni juga bekerja dengan lebih bagus untuk fungsi-fungsi yang lain. Untuk itu, sebelum memilih dan membeli android, perhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Prosesor dan Kapasitas Ram

Sebagai otak dari smartphone, prosesor memiliki fungsi yang sangat vital dalam menentukan kinerja dari semua komponen yang ada. Agar smartrphone android dapat bekerja dengan maksimal, usahakan memiliki kelengkapan prosesor minimal DualCore, bahkan kalau bisa QuadCore atau Octacore sehingga aplikasi terbaru jenis apapun dapat dengan lancar dijalankan. Kinerja prosesor ini akan semakin mumpuni jika didukung dengan RAM yang memiliki kapasitas besar, setidaknya 1 GB. Semakin besar RAM maka semakin cepat dan lancar aplikasi berjalan.

Baca juga  Whatsapp Telah Merilis Fitur Terbaru Dark Mode, Begini Cara Mengaktifkannya

2. Kapasitas Baterai6 Hal Untuk Menghindari Kesalahan dalam Memilih Smartphone Android 3

Jangan sampai terjadi, saat Anda mengunduh konten dan aplikasi di tempat download aplikasi android, baterai habis di tengah jalan sebelum file terunduh dengan sempurna. Untuk itu, pastikan baterai smartphone memiliki kapasitas daya yang besar dan sudah terisi secara penuh. Idealnya untuk smartphone dengan bentang layar 5 inch harus memiliki kapasitas baterai setidaknya 3.000 mAh. Semakin besar kapasitas baterai akan semakin baik.

3. Internal dan Eksternal Memori

Usahakan membeli smartphone yang memiliki kapasitas ROM atau memori internal minimal 16 GB karena kapasasitas ROM hampir separuhnya dipakai untuk program default sehingga yang bisa dimanfaatkan hanya sekitar separuh. Jika kapasitas ROM kecil, tentunya akan sedikit pula data yang tersimpan di ponsel dan dapat mempengaruhi performa Android. Menjadi lebih baik lagi jika storage eksternal memiliki kapasitas yang lapang lewat penambahan MMC Card. Karena dengan storage yang lapang akan semakin banyak aplikasi yang ditanamkan dan semakin besar data yang bisa dissimpan.

4. Android OS

6 Hal Untuk Menghindari Kesalahan dalam Memilih Smartphone Android 4

Jangan lupa bahwa sistem operasi android selalui diperbarui dan semakin baru OS (Operating System) yang terinstal maka aakan semakin banyak pula aplikasi yang suport terhadap smartphome utamanya aplikasi-aplikasi terbaru. Selain itu, semakin baru Android OS akana membuat pemakaian daya semakin irit dan tampilan gambar di layar semakin lembut. Untuk itu perhatikan jenis Android OS yang ditanamkan pada smartphone yang akan Anda beli.

5. Sensitifitas dan Resolusi Layar 

Jangan tertipu dengan tampilan layar lebar, karena besarnya layar bukan jaminan untuk membuat gambar yang ditampilkan enak dipandang. Tapi perhatikan pula besarnya resolusi, sensitifitas layar, serta fitur touch screen yang menyertai.

6. Spesifikasi lainnya

Sudah barang tentu spesifikasi lainnya yang terdapat pada smartphone juga perlu untuk dipertimbangkan, seperti kapasitas kamera, merek, desain, serta harga.

Dengan memperhatitkan secara detail spesifikasi dari smartphone, Anda akan terhindar dari kesalahan dalam memilih ponsel Android. (*)

6 Hal Untuk Menghindari Kesalahan dalam Memilih Smartphone Android 5


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

aguskurniawan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments