Gadget   

LEGO Inginkan Semua Produknya Dibuat dari Bahan Daur Ulang dan Ramah Lingkungan di 2030


LEGO Inginkan Semua Produknya Dibuat dari Bahan Daur Ulang dan Ramah Lingkungan di 2030 1

Plastik tentunya menjadi salah satu penemuan yang memajukan industri di seluruh dunia, namun juga merusak alam untuk jangka waktu yang sangat lama. Tidak mudahnya plastik untuk dapat hancur membuat material ini kini menjadi sampah yang tidak dapat terurai baik di darat maupun di lautan. Gerakan untuk berhenti menggunakan plastik atau setidaknya mengganti plastik dengan material lain yang lebih ramah lingkungan tentunya sudah dilakukan dan terus digalakkan. LEGO, perusahaan mainan blok asal Denmark ini pun menyadari bahwa mayoritas produk yang mereka hasilkan terbuat dari plastik dan mereka akan segera mengubah hal tersebut mulai sekarang.

Baca juga  5 Rekomendasi Kado Natal Yang Murah dan Ramah Lingkungan

LEGO sendiri memiliki rencana besar di tahun 2030 untuk sudah dapat memproduksi mayoritas produk dan kemasan produknya dengan menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. Dan mereka pun sudah memulainya di 2018 lalu dengan mulai langkah pertama dari visi ambisius mereka tersebut dengan mencoba memproduksi blok mainan mereka dari bahan tumbuhan dengan bentuk tanaman. Rencananya, LEGO akan memperkenalkan jenis blok baru ini di bulan Maret tahun ini. Dan para pecinta LEGO di beberapa negara akan dapat menjajal blok ramah lingkungan ini mulai Agustus tahun ini menurut Business Insider Polska.

Untuk blok ramah lingkungan ini sendiri dibuat dari polyethylene, material plastik yang dibuat dari batang tebu. Pembuatan blok ini sendiri diawasi dan menuruti pedoman yang diberikan oleh World Wildlife Fund (WWF). Meskipun terbuat dari campuran material alami, sayangnya mainan blok LEGO tersebut masih belum dapat hancur secara alami. Namun tentunya sejalan dengan pengembangan lanjutan mereka, LEGO tentunya dapat membuat material yang lebih ramah lingkungan nantinya. LEGO sendiri menjadi salah satu mainan yang mampu bertahan di berbagai jaman dengan berevolusi mengikuti masanya. Mereka memasarkan produk mereka lewat medium-medium yang paling dimengerti oleh anak-anak sesuai jamannya mulai dari serial animasi TV, film layar lebar, dan bahkan video game.

Baca juga  Tanpa Teknologi Kita Bisa Apa?
LEGO Inginkan Semua Produknya Dibuat dari Bahan Daur Ulang dan Ramah Lingkungan di 2030 3

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Bayu Sulistya