Gadget   

Tips Cara Mengatasi Hp Sering Lemot atau Lag Paling Ampuh


Tips Cara Mengatasi Hp Sering Lemot atau Lag Paling Ampuh 1

Apakah Hp kamu sering lemot dan sering banget lag? Itu semua di karenakan ada masalah di hp kamu, terutama pada system dan aplikasi yang kamu gunakan. Bicara soal hp yang sering sekali mengalami lag ataupun lemot, ini salah satu penyakit yang paling sering di alami semua banyak orang.

Siapa sih yang nggak kesal hp nya sering mengalami lag ataupun lemot? iya, pasti semua orang akan mengalami kekesalan pada hp tersebut, itu akan membuatnya aktifitasnya menjadi sedikit terhambat, karena masalah tersebut. Namun hal yang perlu kamu ketahui juga, jika hp kamu sering terjadi masalah seperti itu, kamu tidak perlu kesal, disini yang perlu ditekankan adalah gimana caranya mengatasi hp tersebut agar bisa normal kembali dan bisa digunakan dalam aktifitas anda sehari-hari.

Baca juga  4 Kamera Saku Terbaik Dengan Fitur Mengagumkan

Berikut ini bisa anda terapkan bagaimana cara efektif mengatasi hp yang sering mengalami lag ataupun lemot di smartphone anda:

Bersihkan Sampah/Cache

Jika kamu sering melakukan browsing ataupun membuka sosial media, dengan melakukan chattingan dengan teman, pacar, ataupun mantan kalian. Semuanya itu akan meninggalkan jejak atau biasa yang lebih di kenal cache, cache ini filenya tidak terlalu besar. Namun apabila lama-kelamaan tidak kamu bersihkan, dia akan menumpuk dan menyebabkan hp kamu akan lemot. Kamu bisa menggunakan aplikasi pembersih sampah seperti clean master ataupun menggunakan aplikasi bawaan smartphone kamu.

Baca juga  7 Hp Gaming Terbaik dan Murah 2020, Semuanya Cuman Rp 1 Jutaan

Sisakan Ruang Penyimpanan Internal 30%

Kenapa kamu harus menyisakan ruang penyimpanan internal sekitar 30%? Hal ini tentunya agar kinerja hp anda tetap stabil dan kinerja CPU lebih ringan dalam menjalankan perangkat aplikasi yang kamu gunakan.

Hapus Aplikasi yang Tidak Penting

Gunakan aplikasi yang menjadi kebutuhan kamu sehari-hari, apabila aplikasi yang kamu anggap tidak terlalu penting, kamu dapat mencopotnya dari smartphone anda. Tentunya ini akan dapat memberi efek pada penyimpanan internal sedikit lebih kosong.

Bersihkan Aplikasi Berjalan

Maksud dari aplikasi berjalan disini ialah aplikasi yang habis kamu gunakan, dan lupa untuk menutupnya kembali. Sehingga aplikasi tersebut, masih tetap berjalan atau running di belakang layar smartphone kamu.

Baca juga  5 Rekomendasi Headset Gaming Murah Terbaik

Gunakan Kecerahan Layar Standar

Dalam masalah seperti ini, tergantung dari pengguna dan kondisi dia dimana saat menggunakan bermain smartphone. Tapi hal yang paling baik, gunakan tingkat kecerahan yang stabil, jangan sampai tingkat kecerahan yang sangat tinggi. Hal ini akan membuat hp anda mudah panas dan akan mengalami lag pastinya.

Nah, itu dia cara mengatasi hp yang sering lemot ataupun lag di android, kembali lagi tergantung kepada spesifikasi perangkat system hp kamu masing-masing. Jika hp kamu spesifikasinya rendah, tentu akan sedikit mengalami lemot seperti ini, begitu hal dengan sebaliknya.

Tips Cara Mengatasi Hp Sering Lemot atau Lag Paling Ampuh 3

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Ahmad Mulyadi

   

"Lakukanlah apa yang membuat bahagia, meskipun hanya lewat sebuah tulisan sederhana."