Gaming   

8 Java Game Terbaik Sepanjang Masa


8 Java Game Terbaik Sepanjang Masa 1

Saat ini, game mobile pada dasarnya banyak terdapat di iOS dan Android. Tapi ini tidak terjadi pada satu dekade yang lalu. Platform lain seperti Symbian, Adobe flash lite, BREW, dan Blackberry juga ikut berperan. Diantaranya adalah Java, yang awalnya dikembangkan oleh Sun Microsystems, yang kemudian dibeli oleh Oracle Corporation.

Tanpa diragukan, Java dulunya adalah salah satu yang terbaik, jika bukan platform terbaik untuk game mobile. Namun, keterbatasan dalam kinerjanya mendorong pengembang untuk mengadopsi format canggih lainnya untuk menghasilkan game yang lebih rumit. Tapi itu tidak berarti dunia game Java sudah mati.

Gamer yang antusias masih dapat memainkan game Java langsung di smartphone mereka. Jadi yang mana yang harus kamu unduh dan mainkan terlebih dahulu? Berikut ini adalah 8 game Java terbaik sepanjang masa yang mungkin kamu sukai.

New York Nights 2: Friends For Life

8 Java Game Terbaik Sepanjang Masa 3

New York Nights 2 adalah game strategi kehidupan virtual, di mana pemain merasakan bagaimana rasanya tinggal di New York City. Dalam game ini, kamu akan bertemu dengan tokoh terkenal (fiksi), memiliki kehidupan pribadimu sendiri dan bahkan bekerja sebagai pedagang saham di wall street. Kamu akan menjelajahi lebih banyak saat game berlangsung.

Baca juga  7 Game Pinball Terbaik untuk Android

Hotel Tycoon Resort

8 Java Game Terbaik Sepanjang Masa 4

Hotel Tycoon Resort pada dasarnya adalah game simulasi bisnis, di mana kamu membangun hotel, kolam renang, restoran, dan jenis bangunan lainnya di beberapa pulau untuk memenuhi kebutuhan pengunjung dan wisatawan.

Kamu jatuh cinta dengan putri salah satu pebisnis paling sukses dan kejam, yang terkenal dengan bisnis hotelnya. Dia hanya akan mengizinkanmu untuk bersama putrinya jika kamu membuktikan kelayakanmu kepadanya. Kamu dapat melakukannya jika berhasil mengelola kerajaan hotel besar. Suka idenya? Jika ya, kamu pasti akan menyukai game ini.

Ferrari GT: Evolution

8 Java Game Terbaik Sepanjang Masa 5

Ferrari GT: Evolution adalah game balap, menampilkan lebih dari 30 mobil sport otentik yang diproduksi oleh Ferrari sendiri. Game ini memiliki dua mode permainan: Quick Race, di mana pemain dapat memilih mobil, lokasi, jenis balapan, dan Career Mode, di mana kamu akan menghadapi beberapa tantangan, berpartisipasi dalam uji coba, dan lain-lain.

Asphalt 3: Street Rules

8 Java Game Terbaik Sepanjang Masa 6

Asphalt 3 adalah edisi ketiga dari seri video game balap Asphalt yang populer. Itu menjadi game berbasis mobile pertama yang dimainkan di World Cyber ​​Games pada 2008. Seperti kebanyakan game dalam seri Asphalt, para pemain memiliki dua pilihan permainan: “instant race mode” dan “career mode”.

Baca juga  7 Tempat Mendaki Terbaik di Jawa Timur

Kamu akan memulai karir balap dengan Mini Cooper S dan akan dapat membuka selusin mobil lainnya. Masing-masing dari mereka juga memiliki penyetelan sendiri. Game akan berakhir saat kamu menyelesaikan semua balapan.

Gangstar 2: Kings of LA

8 Java Game Terbaik Sepanjang Masa 7

Game ini tentang seorang gangster bernama Pedro, yang mendarat di Los Angeles setelah melarikan diri dari Meksiko. Di sini, ia bersama temannya mencoba menghasilkan uang dan mendapatkan kekuatan. Sebagai pemain, kamu diizinkan untuk terlibat dalam misi pilihanmu. Untuk mendapatkan uang, kamu dapat menjual narkoba atau apa yang mereka katakan “permen”. Selain itu, kamu dapat memiliki berbagai senjata yang mereka miliki mulai dari pistol hingga sniper dan peluncur roket.

Gothic 3: The Beginning

8 Java Game Terbaik Sepanjang Masa 8

Suatu malam, Xardas, salah satu karakter utama dari seri game ini, dikunjungi oleh hantu Buthomar. Hantu itu memperingatkan Xardas muda tentang ancaman tidak diketahui yang akan terjadi pada mereka.

Pada awalnya, kamu bisa memilih gaya bertarung sendiri, misalnya pejuang jarak dekat, pejuang jarak jauh, atau pesulap. Di sepanjang game, kamu harus naik level dan mendapatkan lebih banyak kekuatan. Game ini menampilkan hampir 30 jenis senjata dan 10 jenis baju besi untuk kamu pilih.

Baca juga  10 Momen Terbaik Naruto & Hinata

FreeCol

8 Java Game Terbaik Sepanjang Masa 9

FreeCol adalah permainan strategi terbuka, yang didasarkan pada Kolonisasi Sid Meier klasik. Ini juga memiliki kesamaan dengan game Civilization. Kamu mulai bermain dengan dua koloni dan perahu kecil yang dikenal sebagai kafilah dengan seluruh lautan yang mereka miliki.

Sebagai orang kepercayaan raja, tujuanmu adalah menemukan koloni di New World. Kamu pada akhirnya akan mendapatkan koloni baik dengan menanam makanan atau dengan mendapatkan imigran dari Eropa. Kamu dapat membangun tempat komersial, yang memproses bahan mentah dan kemudian melakukan perdagangan dengan Eropa atau koloni lainnya. Tujuannya di sini adalah untuk menciptakan negara yang mandiri.

Gangstar: Crime City

8 Java Game Terbaik Sepanjang Masa 10

Gangstar: Crime City adalah game aksi kota terbuka, mengikuti jejak seri game PC Grand Theft Auto yang populer. Game ini berkisar tentang seorang gangster, yang menjelajahi kota untuk mencari pekerjaan, uang, dan kekuasaan. Sama seperti GTA, kamu dapat melakukan pencarian sampingan dan kegiatan lain seperti balap jalanan serta membeli properti di seluruh peta.

Beragam koleksi senjata tersedia, yang bisa dibeli dari toko senjata atau diambil dari lokasi acak di seluruh peta. Di toko senjata, kamu juga dapat membeli kesehatan tambahan dan bahkan menyewa pengawal. Kamu pasti tidak akan menyesal mengunduh game yang satu ini.

8 Java Game Terbaik Sepanjang Masa 11

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado