Hewan   

10 Hewan Paling Berwarna di Dunia, Unik Banget


10 Hewan Paling Berwarna di Dunia, Unik Banget 1

Setiap hewan di Bumi memiliki semacam daya tarik. Mantel atau bulu berwarna-warni dari beberapa spesies benar-benar menakjubkan dan tak tertandingi. Berikut ini adalah 10 hewan paling berwarna di dunia.

1. Katak Panah Biru

10 Hewan Paling Berwarna di Dunia, Unik Banget 3

Katak Panah Biru adalah anggota keluarga katak panah beracun. Mereka hidup di hutan tropis Kosta Rika dan Brasil. Ini adalah salah satu hewan paling berwarna di Bumi. Warna katak panah dapat bervariasi seperti biru, kuning, emas, perak, merah, hijau dan hitam.

Faktanya, semua jenis katak panah sangat beracun. Warna cerah mereka sebenarnya merupakan indikasi betapa beracunnya mereka. Katak panah emas adalah anggota paling berbahaya dari keluarga ini. Mereka memiliki cukup racun untuk membunuh hingga 10 pria dewasa.

2. Lilac Breasted Roller

10 Hewan Paling Berwarna di Dunia, Unik Banget 4

Lilac Breasted Roller adalah salah satu burung berwarna cerah asli Afrika Timur dan Afrika Selatan. Ini juga merupakan burung nasional Kenya dan Botswana. Bulu mereka muncul dalam berbagai warna. Mereka memiliki kepala kehijauan, tenggorokan dan dada berwarna ungu, perut biru, kaki kuning kehijauan serta sayap biru muda. Lilac Breasted Roller memiliki panjang tubuh maksimum 35 cm. Spesies berwarna-warni ini adalah burung yang suka bermigrasi.

3. Bunglon Panther

10 Hewan Paling Berwarna di Dunia, Unik Banget 5

Bunglon Panther adalah reptil paling berwarna di dunia. Mereka hidup di hutan tropis Madagaskar. Bunglon memiliki kekuatan untuk berubah menjadi warna berbeda yang menyatu sempurna dengan lingkungannya. Bunglon Panther juga merupakan salah satu contoh terbaik dari kamuflase pada hewan.

Baca juga  4 Hewan Ini Yang Memiliki Kemampuan Ekolokasi

Bunglon Panther dapat memvariasikan warna mereka dalam rentang waktu 20 detik. Mereka memiliki sel khusus di bawah lapisan tubuh luar. Sel-sel ini dapat mengubah warna tubuh sesuai dengan lingkungannya. Para ilmuwan juga percaya bahwa bunglon mengubah warna mereka karena variasi suhu dan suasana hati.

4. Ikan Badut

10 Hewan Paling Berwarna di Dunia, Unik Banget 6

Ikan Badut adalah salah satu ikan paling berwarna di dunia. Mereka dapat ditemukan di karang penghalang besar, Laut Merah, Samudera Hindia dan Pasifik. Total ada 28 kelompok ikan badut yang berbeda. Mereka umumnya ditemukan dalam warna oranye cerah dengan garis-garis putih khas pada tubuhnya.

Seekor Ikan Badut dapat melakukan tarian seperti gerakan di dalam air. Itu membuat ikan ini lebih menarik. Semua Ikan Badut dilahirkan sebagai jantan. Di antara tahap pertumbuhannya, mereka bisa beralih jenis kelamin.

5. Burung Lovebird

10 Hewan Paling Berwarna di Dunia, Unik Banget 7

Lovebird adalah salah satu hewan peliharaan populer di dunia. Campuran bulu berwarna cerah adalah daya tarik utama Burung Lovebird. Mereka juga sangat menggemaskan.

Lovebird bisa menjadi teman jangka panjang untukmu karena mereka hidup lebih dari 20 tahun. Ada 7 spesies Burung Lovebird di dunia yang warnanya bervariasi. Meskipun anggota keluarga nuri, Burung Lovebird tidak bisa bicara, tetapi bisa menjadi salah satu burung paling menggemaskan yang pernah ada.

Baca juga  5 Hewan Ekstrem yang Digunakan Sebagai Obat Tradisional

6. Toucan

10 Hewan Paling Berwarna di Dunia, Unik Banget 8

Ada 40 spesies Toucan berbeda di dunia. Toucan adalah hewan asli yang hidup di hutan Amerika Selatan. Paruh panjang berukuran 20 cm yang berwarna adalah daya tarik utama Toucan. Paruh mereka yang menarik hadir dalam warna hitam, biru, coklat, hijau, merah dan kuning. Paruh berwarna campuran juga ditemukan pada Toucan.

Paruh Toucan yang berukuran besar sebenarnya sangat ringan, tidak dapat digunakan untuk mengebor kayu. Paruh besar membantu Toucan untuk menjaga suhu tubuh di semua kondisi cuaca.

7. Ikan Mandarin

10 Hewan Paling Berwarna di Dunia, Unik Banget 9

Ikan Mandarin adalah ikan air asin yang berasal dari Laut Pasifik. Mereka dapat disebut sebagai ikan berwarna paling cemerlang di dunia. Ikan Mandarin yang menarik menampilkan rona biru, hijau, oranye dan kuning yang cemerlang. Warna biru yang mencolok dalam pola gelombang membuat Ikan Mandarin menjadi spesies yang sangat unik di Laut Pasifik. Warna pada Ikan Mandarin ini disebabkan oleh pigmen seluler.

Bentuk kepala yang tidak biasa adalah ciri khas lain dari Ikan Mandarin. Mereka juga membuat gerakan yang menarik di air, seperti melayang-layang seperti burung kolibri.

Baca juga  Hewan Ini Dapat Hidup DiKondisi Ekstrim, Penasaran? Simak Berikut

8. Scarlet Macaw

10 Hewan Paling Berwarna di Dunia, Unik Banget 10

Scarlet macaw adalah burung nuri besar dan berwarna cerah yang hidup di Amerika Selatan. Bulu mereka memiliki warna campuran merah, kuning dan biru. Macaw merah sangat populer karena warnanya yang mencolok. Mereka juga burung yang sangat sosial dan cerdas. Mereka juga memiliki paruh yang sangat kuat dan indah.

9. Bebek Mandarin

10 Hewan Paling Berwarna di Dunia, Unik Banget 11

Bebek Mandarin adalah bebek berukuran sedang berwarna cerah yang berasal dari Asia. Bebek Mandarin jantan lebih menarik daripada betina. Mereka memiliki penampilan emas dengan dada ungu, kepala hijau muda, bulu oranye-emas dan silver-hijau.

Bebek Mandarin jantan menggunakan warna mencolok mereka untuk menarik perhatian betina. Bebek Mandarin hidup dalam kawanan besar. Tidak seperti burung lainnya, Bebek Mandarin memiliki pasangan yang sama sepanjang hidupnya.

10. Pheasant

10 Hewan Paling Berwarna di Dunia, Unik Banget 12

Pheasant mungkin adalah burung paling berwarna di dunia. Ada 35 spesies burung ini yang berbeda di dunia. Burung jantan dari semua spesies burung ini memiliki bulu berwarna cerah dan ekor panjang yang menarik. Warnanya bervariasi seperti emas, coklat, ungu, hijau dan putih. Kepala burung ini berwarna merah dan juga memiliki bulu yang indah. Burung betina berwarna lebih pucat daripada jantan.

10 Hewan Paling Berwarna di Dunia, Unik Banget 13


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments