Hewan   

10 Hewan Unik & Aneh Yang Hidup Di Dunia


10 Hewan Unik & Aneh Yang Hidup Di Dunia 1

Di Bumi ini, banyak sekali mahluk hidup yang hidup didalamnya, bukan hanya manusia saja. Ada hewan, ada tumbuhan dan mahluk hidup lainya.

Diantara para hewan dan tumbuhan yang hidup di dunia ini, masih banyak misteri yang belum diketahui, seperti tentang banyaknya jenis hewan-hewan yang hidup dan memiliki tampilan unik.

Namun tenang saja, kali ini, Digstraksi akan merangkumnya untuk kamu, sehingga apabila kamu mungkin belum mengetahui hewan-hewan ini, maka kamu akan mengetahuinya sehingga dapat menambah wawasan kamu.

1. Lykoi

10 Hewan Unik & Aneh Yang Hidup Di Dunia 3

Lykoi adalah Kucing yang memiliki tampilan yang unik dan aneh. Kucing ini, memiliki tampilan mirip werewolf karena bulunya yang ada disekitar wajahnya tidak ada.

Menurut informasi, Lykoi adalah hasil mutasi alami dari seekor kucing domestik berbulu pendek, dan pertama kali ditemukan oleh seorang asal Amerika di daerah Virginia pada tahun 2011.

2. Aye-aye

10 Hewan Unik & Aneh Yang Hidup Di Dunia 4

Aye-aye adalah seekor hewan dengan tampilan yang cukup mengerikan. Karena bentuknya yang cukup mengerikan ini, membuat banyak orang yang takut ketika pertama kali melihatnya.

Di alam bebas, Aye-aye adalah hewan yang masuk dalam jenis primata, seperti monyet dan orang utan. Aye-aye adalah primata yang asli berasal dari Madagaskar.

Baca juga  8 Hewan Mengerikan yang Ditemukan di Palung Mariana

3. Blobfish

10 Hewan Unik & Aneh Yang Hidup Di Dunia 5

Blobfish adalah sejenis ikan yang memiliki tampilan aneh. Karena bentuk mukanya yang mirip manusia tersebut dan mengerikan tersebut, mereka disebut-sebut sebagai ikan terjelek di dunia.

Blobfish adalah ikan yang hidup pada laut dalam, mereka jarang terlihat pada laut dangkal. Selain itu, pada seluruh tubuhnya, ikan ini dilapisi oleh lendir yang membuat orang jijik ketika ingin memegangnya.

4. Rusa Jambul

10 Hewan Unik & Aneh Yang Hidup Di Dunia 6

Rusa Jambul adalah spesies rusa kecil yang ditandai oleh jumbai rambut hitam yang menonjol di dahinya. Kemudian, hal unik lainya adalah, pada jenis kelamin Jantan, mereka memiliki taring yang menjembul keluar.

Rusa ini, memiliki habitat yang terbatas, saat ini mereka dikategorikan sebagai hewan yang terancam punah karena perburuan. Karena hidup pada daerah 4.500 meter diatas permukaan laut, membuat para peneliti susah untuk mempelajari kehidupan rusa ini.

5. Lanprey

10 Hewan Unik & Aneh Yang Hidup Di Dunia 7

Bagi orang yang pertama melihat hewan ini, mungkin banyak orang akan mengira jika hewan ini adalah sejenis cacing. Namun, kenyataanya adalah jika Lanprey dikategorikan sebagai Ikan.

Menurut informasi, Lanprey adalah ikan yang sejak jaman Romawi kuno dihidangkan sebagai makanan mewah untuk para bangsawan kelas atas disana.

Baca juga  5 Suka Duka Saat Memelihara Kucing, Cat Lovers Wajib Tahu

6. Dugong

10 Hewan Unik & Aneh Yang Hidup Di Dunia 8

Dugong, atau yang biasa disebut sebagai ikan duyung oleh masyarakat Indonesia adalah salah satu hewan yang unik dan memiliki tampilan aneh. Karena, banyak orang yang mengaitkan dugong dan cerita tentang putri duyung yang cantik jelita.

Walaupun hidup di air, Dugong bukanlan ikan, melainkan seekor mamalia. Mereka masih kerabat dari Gajah dan mereka akan menyusui anak-anaknya.

7. Atretochoana eiselti

10 Hewan Unik & Aneh Yang Hidup Di Dunia 9

Mungkin, bagi sebagian orang, yang pertama kali melihat hewan ini, mereka akan mengaitkan hewan ini karena mirip dengan alat kelamin pria. Walaupun bentuknya aneh dan mirip seperti alat kelaim pria, Atretochoana eiselti, ternyata merupakan spesies yang baru ditemukan lagi ditahun 2011.

Hewan ini, walaupun mirip seperti ular, nyatanya merupakan sejenis amfibi yang berasal dari negara Brazil.

8. Jerboa

10 Hewan Unik & Aneh Yang Hidup Di Dunia 10

Jerboa adalah sejenis hewan pengerat yang populasinya tersebar di Afrika Utara dan Asia Timur. Hewan ini memiliki keunikan, seperti bentuknya yang mirip tikus, namun telingga seperti kelinci dan kaki yang panjang seperti kangguru.

Di alam liar, mereka hidup pada daerah gurun-gurun dingin atau panas dan termasuk dalam binatang langka. Beberapa faktor yang membuatnya terancam adalah karena habitatnya yang rusak atau serangan penyakit.

Baca juga  Tiger Fish, Ikan Mahal Yang Bikin Kaya Raya

10. Red -Lipped Batfish

10 Hewan Unik & Aneh Yang Hidup Di Dunia 11

Red-Lipped Batfish adalah sejenis ikan batfish yang unik. Ikan ini memiliki tampilan muka yang sangat mencolok, terutama pada bagian mulutnya yang memiliki warna merah merona seperti menggunakan lipstik.

Ikan ini, adalah ikan yang disebut-sebut sebagai ikan endemik dari pulau Galapagos pada kedalaman laut dangkal, yaitu berkisar pada kedalaman 3 hingga 76 m (10 hingga 249 kaki).

12. Hiu Goblin

10 Hewan Unik & Aneh Yang Hidup Di Dunia 12

Hiu goblin ¬†adalah spesies langka hiu laut dalam. Sering disebut sebagai “fosil hidup”, karena memiliki garis keturunan sekitar 125 juta tahun. Hiu Goblin memiliki kulit berwarna merah muda dan memiliki ciri khas dengan moncong yang memanjang, pipih, dan sangat menonjol yang mengandung gigi seperti kuku.

Panjangnya biasanya antara 3 dan 4 m (10 dan 13 kaki) saat dewasa, meskipun bisa tumbuh jauh lebih besar. Hiu Goblin hidup pada laut dalam dengan kedalaman mulai dari 100 m (330 kaki).

Jadi itu adalah 10 daftar hewan dengan tampilan yang unik dan aneh yang ada di dunia. Semoga dengan membaca artikel diatas, dapat menambah wawasan kamu dalam mengenali jenis-jenis hewan yang ada di muka bumi ini.

10 Hewan Unik & Aneh Yang Hidup Di Dunia 13


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Indah Prameswari

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments