Hewan   

Daftar Hewan Berusia Pendek Yang Ada Di Dunia

Penasaran dengan hewan apa saja yang memiliki usia yang pendek?2 menit


Daftar Hewan Berusia Pendek Yang Ada Di Dunia 1

Didunia ini terdapat berbagai jenis hewan, setiap hewan harus bertahan hidup dan mempertahankan hidupnya dari serangan binatang lainnya. Meskipun sudah bertahan hidup, ada beberapa hewan yang memang ditakdirkan memiliki usia yang pendek. Penasaran hewan apa saja yang punya umur pendek?

Kunang-kunang

Daftar Hewan Berusia Pendek Yang Ada Di Dunia 3

Saat kamu masih kecil, mungkin sering melihat hewan ini dikampung maupun desa mu. Namun siapa sangka hewan kecil yang bisa mengeluarkan cahaya ini hanya berusia hitungan minggu saja. Kunang-kunang atau firefly merupakan serangga kecil yang memiliki 2000 spesies yang tersebar diseluruh dunia.

Baca juga  Hewan Peliharaan Yang Lucu Dan Mudah Untuk Dipelihara

Hewan ini bisa kamu temui didaerah pedesaan, namun kamu akan sangat jarang atau tidak bisa menemukan hewan kecil ini didaerah perkotaan. Umumnya kunang-kunang dewasa hanya bisa bertahan sampai usia 2 – 3 minggu saja.

 

Lebah Pekerja

Daftar Hewan Berusia Pendek Yang Ada Di Dunia 4

Lebah Pekerja merupakan lebah yang tugasnya mengumpulkan serbuk sari dan nektar, madu yang kita kenal sekarang merupakan hasil dari olahan nektar yang dimundahkan dari tumbuh lebah dan disimpan kedalam sarang.

Berbeda dengan ratunya yang dapat hidup hingga 3 – 5 Tahun, lebah pekerja hanya dapat bertahan hingga berusia 40 hari saja. Lebah pekerja menghabiskan seluruh hidupnya untuk bekerja membangun dan memperkuat sarang.

Baca juga  Cara Mengetahui Umur Sugar Glider Beserta Ciri-cirinya

 

Nyamuk

Daftar Hewan Berusia Pendek Yang Ada Di Dunia 5

Nyamuk merupakan hewan yang bisa kita temui kapan saja dan dimana saja, hewan ini memang sedikit menyebalkan. Namun siapa sangka bahwa hewan ini memiliki umur pendek, antara jantan dan betina memiliki umur yang berbeda.

Nyamuk betina bisa hidup selama berbulan-bulan, sedangkan nyamuk jantan hanya dapat hidup selama 10 hari saja. Tahukah kamu? bahwa nyamuk yang sering menghisap darah kita merupakan nyamuk betina, sedangkan nyamuk jantan lebih suka mengonsumsi madu seperti halnya lebah.

Baca juga  8 Jenis Beruang yang Tersisa di Dunia Saat Ini

 

Lalat

Daftar Hewan Berusia Pendek Yang Ada Di Dunia 6

Salah satu hewan yang menyebalkan selanjutnya yaitu lalat, hewan ini memiliki umur yang pendek sama seperti serangga kecil lainnya. Lalat dapat bertahan hidup hingga kurang lebih 28 hari, namun terkadang ada lalat yang bisa bertahan lebih lama. Umumnya lalat yang bertahan lebih lama merupakan lalat yang hidup dialam bebas, meskipun memiliki umur singkat mereka dapat menghasilkan 1000 telur yang nantinya akan menjadi lalat baru.

Daftar Hewan Berusia Pendek Yang Ada Di Dunia 7

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

R Setiawan

Emperor   

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”