Hewan   

Hewan Ini Dapat Hidup DiKondisi Ekstrim, Penasaran? Simak Berikut


Hewan Ini Dapat Hidup DiKondisi Ekstrim, Penasaran? Simak Berikut 1

Pada umumnya hewan bertahan hidup sesuai dengan kondisi yang normal atau biasa kita sebut tempat yang aman. Namun tuhan menciptakan hewan sesuai dengan kemampuan nya masing masing dan sudah pasti tidak melebihi kemampuannya.Tapi apakah kalian gak habis pikir, Kenapa tidak, banyak hewan dapat hidup dengan keadaan yang ekstrim seperti dalam keadaan tempat yang dingin, Panas, sampai keadaan tempat yang beracun.

Nah, Kalau kamu sudah penasaran yuk simak 5 hewan berikut yang dapat bertahan hidup dalam kondisi ekstrim.

Mikroba strain

Hewan Ini Dapat Hidup DiKondisi Ekstrim, Penasaran? Simak Berikut 3

Seorang ilmuan Biologi memberikan julukan pada mikroba ini, Yang diberikan julukan Strain 121, Mikroba ini dapat bertahan hidup dan berkembang biak walaupun di keadaan ekstrim. Hewan ini memiliki kemampuan bertahan hidup yang sangat lama dan nyaman dalam suhu yang panas, Kemampuan ini disebabkan
oleh proses evolusi yang sangat panjang.

Baca juga  12 Foto Cosplay Anak Kecil Bersama Anjing Kesayangannya, Bikin Gemas!

 

Tardigrada

Hewan Ini Dapat Hidup DiKondisi Ekstrim, Penasaran? Simak Berikut 4

Tardigrada atau dikenal dengan julukan beruang air memiliki panjang 1.5 mm pada usia dewasa dan memiliki ukuran paling kecil yaitu 0.1mm. Tradigrada dapat ditemukan disuruh bagian dunia mulai dari puncak himalaya hingga dasar samudra dan dari kutub hingga ekuador. Tradigrada dapat bertahan hidup di lingkungan beku ( 0°C ) hingga tempat bersuhu tinggi.

 

Katak kayu Alaska

Hewan Ini Dapat Hidup DiKondisi Ekstrim, Penasaran? Simak Berikut 5

Katak kayu alaska memiliki kemampuan untuk bertahan hidup dalam lingkungan yang mencapai -30°C di musim dingin selama berminggu minggu. Katak kayu alaska mampu bertahan hidup walaupun 2/3 cairan tubuhnya telah membeku, Hebatnya lagi katak ini berada dalam kondisi mati, Sistem pernapasan dan denyut jantung berhenti. Namun jangan khawatir guys karena katak ini juga memiliki kemampuan untuk mencairkan kembali organ yang membeku tanpa menyebabkan kerusakan jaringan.

Baca juga  6 Aturan Sex Aneh Dan Nyeleneh Dari Berbagai Negara

 

Muskox

Hewan Ini Dapat Hidup DiKondisi Ekstrim, Penasaran? Simak Berikut 6

Muscox adalah hewan yang sejenis dengan bison namun memiliki populasi yang lebih sedikit dari pada bison dan memiliki tubuh yang lebih kecil dari bison. Muskox memiliki karekteristik diantaranya moscox memiliki kulit tebal dan ditumbuhi rambut lebat hingga menyentuh tanah Dengan kulit dan bulu setebal ini moscox dapat hidup dengan suhu -50°C sampai -70°C tanpa kesulitan.

Baca juga  5 Destinasi Wisata Yang Membuat Kamu Makin Mengenal Satwa Langka di Indonesia

 

Cacing Tabung

Hewan Ini Dapat Hidup DiKondisi Ekstrim, Penasaran? Simak Berikut 7

Cacing tabung dapat disebut sebagai satu satu nya spesies yang dapat bertahan hidup lama di habitat air asam atau gas beracun, Dengan kedalaman 8000 kaki dibawah pembukaan laut Menurut penelitian cacing tabung dapat mengubah racun tersebut sebagai energi dan sumber karbohidrat Jadi tidak diragukan lagi ketahanan hidup spesies ini ditempat yang ekstrim.

Bagi cacing ini habitat yang beracun dan tidak dapat di tinggali makhluk lainnya ternyata membawa keuntungan tersendiri, selain dapat membantu mengubah karbohidrat racun tadi dapat melindungi cacing dari sang predator Lho…

Nah itulah 5 fakta hewan yang dapat bertahan hidup di kondisi ekstrim ilmu yang kamu baca ini bermanfaat

Hewan Ini Dapat Hidup DiKondisi Ekstrim, Penasaran? Simak Berikut 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Muhamad_Kukuh

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments